SITE STATUS
Jumlah Member :
506.930 member
user online :
330 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

berita



Waspada Gejala Meningitis...!!!

(Posted:2013-05-08 15:48:45)

Beberapa waktu lalu penyanyi Ashanty harus dirawat di rumah sakit, menurut sang suami, Anang Hermansyah, ia terkena radang selaput otak atau meningitis. Awalnya Ashanty hanya merasakan pusing yang hebat hingga panas-dingin, kemudian Anang membawanya ke dokter dan di rujuk ke ahli syaraf. Setelah diperiksa, Ashanty dinyatakan terkena radang selaput otak. Dokternya pun menganjurkan untuk istirahat total (bedrest) selama di rumah sakit.

Adapun gejala radang selaput otak adalah panas disertai gangguan neurologis seperti kejang dan kehilangan kesadaran. Pada saat seseorang badannya panas disertai kaku kuduk atau kaku pada tengkuk leher, patut dicurigai terkena meningitis.
 
Dalam beberapa kasus, nyawa pasien radang selaput otak alias meningitis tidak bisa diselamatkan. Ada pula pasien yang bisa sembuh, namun meninggalkan cacat dan kelumpuhan. Bukan berarti tidak ada harapan sembuh total bagi pasien meningitis, jika didiagnosa dini dan pengobatan yang tepat.
 
Meningitis bisa disebabkan oleh bakteri, jamur, atau virus. Di Indonesia penyebab umum penyakit tersebut adalah virus dan bakteri. Penyakit ini menular dikarenakan virus dapat menyebar cepat lewat udara, terlebih jika daya tahan tubuh menurun. Meskipun demikian, penyakit ini bisa dicegah dengan cara menerapkan perilaku hidup sehat, menutup mulut jika bersin ataupun batuk, cuci tangan dan imunisasi.
 

berita lainnya :

Tolong beritahu kami apa pendapat Anda tentang artikel ini


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman