SITE STATUS
Jumlah Member :
304.980 member
user online :
4263 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

berita



Tips Menyimpan Buah yang Baik

(Posted:2012-10-31 14:41:32)

Buah amat baik untuk kesehatan, biasakan  untuk selalu menyediakan buah-buahan di rumah. Namun perhatikan pula cara penyimpanannya, karena tidak semua buah baik disimpan di lemari es atau kulkas. Apa saja dan bagaimana penyimpanan yang baik untuk buah? Simak tipsnya berikut ini!


 
1. Tomat
Buah yang banyak digunakan untuk masakan ini sebaiknya jangan disimpan di kulkas. Mengapa? Karena menyimpan tomat dalam kulkas hanya akan membuat buah yang kaya akan likopen atau zat anti kanker ini menjadi kisut. Simpanlah buah ini di tempat yang kering dan terlindung dari paparan sinar matahari secara langsung.
 
2. Semangka
Buah yang memiliki kandungan air yang tinggi ini juga kaya akan likopen. Nah, yang harus diperhatikan adalah penyimpanannya. Sebaiknya taruh di dalam suhu ruangan karena kadar likopennya akan meningkat sekitar 40% bila disimpan di dalam suhu ruangan.  Hindari pula menyimpan semangka di dekat buah lain karena semangka rentan rusak dari gas alami buah lain.
 
3. Pisang
Jangan menyimpan pisang di dalam kulkas, karena kulit pisang akan cepat jadi hitam dan busuk. Jangan juga meletakkan buah-buahan yang lain berdekatan dengan pisang, karena pisang mempercepat kematangan buah yang lain. Kecuali jika Bunda ingin buah-buahan yang lain cepat matang. 
 
4. Kentang
Bernama latin Solanum Tuberosum, sayuran yang satu ini diketahui memiliki karbohidrat dan kalori. Selain itu, kentang juga mengandung protein. Kentang sangat menyukai suhu sejuk, bukan dingin. Suhu paling ideal untuk menyimpan kentang adalah 10°Celcius. Bila Bunda menyimpannya di kulkas akan mengonversi zat pati menjadi gula lebih cepat, sehingga dapat memengaruhi rasa dan tekstur.
 
Catatan:
Sebaiknya jangan memakan buah-buahan yang busuk sedikit saja, ditakutkan bakteri sudah menyebar, hanya belum terlihat saja oleh mata kita.
 

berita lainnya :

Tolong beritahu kami apa pendapat Anda tentang artikel ini


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman