SITE STATUS
Jumlah Member :
503.462 member
user online :
443 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

berita



Awasi Anak Anda ketika di Taman Bermain!

(Posted:2010-08-05 11:55:14)

Taman Bermain adalah sarana yang bagus bagi anak-anak untuk berolahraga dan bersenang-senang. Namun orangtua perlu mengambil langkah tepat untuk melindungi anak agar terhindar dari bahaya potensial.

"Dalam banyak kasus, sebuah cedera bermain mungkin termasuk luka kecil bisa terjadi. Tapi orangtua perlu menyadari bahwa cedera bermain bisa jauh lebih serius, bahkan fatal. Setiap tahun, dokter mendapat kunjungan dari 200.000 anak yang datang dari taman bermain dengan kepala, leher dan cedera tulang belakang, perdarahan internal dan pencekikan," kata Dr Angela Gardner, presiden American College of Emergency Physicians (Acep).

"Taman bermain seharusnya menjadi tempat aman bagi anak untuk bersenang-senang. Tetapi Banyak luka dan kunjungan ke ruang dokter darurat. Bisa dihindari jika orang tua menyadari risikonya. Orangtua perlu mengajari anak-anak mereka untuk mematuhi aturan keselamatan," tambahnya.

Menurut Playground Nasional Safety Institute hampir 80% dari cedera bermain disebabkan karena jatuh. Sedangkan US Centers for Disease Control and Protection melaporkan, sekitar 45% cedera bermain yang parah, termasuk patah tulang, luka dalam, dan gegar.
The Acep menawarkan tips berikut untuk mencegah cedera bermain:
1. Anak-anak kecil harus diawasi ketat saat berada di tempat bermain. Pengawasan orang dewasa juga harus dilakukan untuk anak-anak yang lebih tua.
2. Periksa arena bermain dengan benar. Periksa apakah ada pecahan dari peralatan, sampah, atau botol rusak. Sediakan pula bantalan yang memadai untuk mencegah cedera.
3. Jika tempat bermain begitu ramai dan Anda tidak bisa benar-benar memantau sang anak, kembalilah di lain waktu.
4. Jangan biarkan anak-anak kecil bermain pada peralatan yang dimaksudkan untuk anak-anak yang lebih tua. Harus ada wilayah yang terpisah untuk anak-anak prasekolah dan untuk anak-anak usia sekolah.
5. Ajarkan anak Anda untuk tidak lari atau mendorong orang lain di tempat bermain. Mereka juga harus diajarkan aturan keselamatan, seperti tidak berjalan di depan ayunan bergerak.

sumber: inilah.com
 

berita lainnya :

Tolong beritahu kami apa pendapat Anda tentang artikel ini


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman