SITE STATUS
Jumlah Member :
499.996 member
user online :
740 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

berita



Hindari Stres Saat Hamil

(Posted:2012-05-11 15:35:16)

Kehamilan merupakan anugrah terbesar bagi seorang wanita. Saat hamil, biasanya Bunda akan diliputi rasa kebahagiaan. Namun, tak jarang juga ada sebagian Bunda yang mudah merasa stres pada saat mengandung. Apa saja pengaruh stres bagi perkembangan janin dan bagaimana mengatasinya?

Stres pada kehamilan dapat memicu pre-eklamsia dan gangguan otak janin. Penyebabnya adalah terlalu banyak hormon kartisol yang diprosuksi pada saat Bunda stres dan bila sulit dikendalikan oleh tubuh dapat menembus plasenta dan mengganggu perkembangan otak janin. Tidak hanya itu, banyak kasus bayi lahir secara premature dan berat badan kurang bila selama dalam kandungan, Bunda sering mengalami stres.

Bagaimana agar Bunda terhindar dari stress? Berikut tipsnya:
-    Tetaplah berpikiran positif. Memang selama kehamilan biasanya Bunda menjadi lebih sensitif dan mudah tersinggung. Namun, pikirkanlah hal yang baik-baik dan jangan mudah cemas. tariklah nafas dalam-dalam bila Bunda merasa tidak baik.
-    Jangan terlalu memikirkan kesalahan yang sudah berlalu atau ketakutan di masa yang akan datang. Pikirkanlah segala hal yang Bunda jalani saat ini.
-    Bila Bunda merasa terlalu lelah bekerja, istirahatlah dan jangan terlalu memforsir diri dengan melakukan beban kerja yang banyak. Jika memungkinkan mintalah dispensasi pada atasan Bunda mengenai kondisi Bunda yang tengah hamil.

Jalanilah proses kehamilan dengan perasaan bahagia agar sang buah hati dapat tumbuh dengan baik dan sehat.


berita lainnya :

Tolong beritahu kami apa pendapat Anda tentang artikel ini


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman