SITE STATUS
Jumlah Member :
253.403 member
user online :
3935 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

berita



Waspada dengan Penggunaan Baby Walker

(Posted:2011-05-18 16:08:24)

Setiap Bunda pasti menginginkan buah hatinya tumbuh dengan sehat dan tumbuh dengan baik. Pada saat usia si kecil mulai belajar berjalan, pada umumnya Bunda akan menggunakan baby walker sebagai alat bantunya untuk belajar. Baby walker yang sudah bertahun-tahun dipercaya sebagai alat bantu si kecil untuk latihan berjalan ternyata menuai kontroversi. Apakah alat ini benar-benar dapat membantu si kecil berjalan?

Penggunaan Baby walker dianggap tidak banyak membantu bayi untuk belajar berjalan. Bahkan menurut hasil dari sebuah penelitian yang dilakukan oleh The American Academy Pediatrics (APP) menyarankan untuk menghindari penggunaan dan penjualan baby walker dengan roda .

Berikut ini beberapa resiko bahaya penggunaan baby walker  pada bayi:
Tidak kurang dari 20.000 bayi masuk Rumah Sakit setiap tahunnya karena cedera akibat memakai baby walker. Dan lebih dari 35 bayi meninggal sejak tahun 1973 karena kecelakaan akibat penggunaan baby walker.

Roda pada baby walker dapat membuat si kecil meluncur dengan bebas. Nah, pada saat anak berada di dalam baby walker, dia akan mengayunkan kakinya dengan bebas ke arah manapun. Kecelakaan yang dapat terjadi juga adalah dengan baby walkernya si kecil dapat meluncur dari tangga rumah, yang membuat si kecil terguling jatuh dengan posisi kepala dibawah.

Dengan baby walkernya, posisi bayi akan menjadi lebih tinggi, dengan begitu ia juga dapat dengan mudah menggapai, menarik dan memegang sesuatu benda yang sebelumnya sulit ia raih. Misalnya menarik taplak meja atau menggapai barang pecah belah. 

Dalam menggunakan baby walker tentu si kecil belum bisa mengontrol kecepatan geraknya. Saat antuasias dan merasa senang ia bergerak sangat cepat, biasanya si kecil akan menunjukan kemampuannya tanpa memperhatikan sekelilingnya, apakah ada benda yang dapat membuatnya tersandung atau bisa saja resiko terjepit dengan baby walkernya sendiri. 

Dengan beberapa fakta diatas, apakah Bunda masih ingin menggunakan baby walker sebagai alat bantu melatih si kecil berjalan? Bila iya, perhatikanlah keamanan alat tersebut, pilihlah dengan cermat dan Bunda purna pengawasan ekstra saat si kecil menggunakan baby walker.
 

berita lainnya :

Tolong beritahu kami apa pendapat Anda tentang artikel ini


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman