SITE STATUS
Jumlah Member :
253.403 member
user online :
4069 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

berita



Usia Kehamilan Melebihi Usia Pernikahan

(Posted:2016-09-28 13:01:33)

Akhir-akhir ini ramai dibicarakan pasangan selebritis yang baru menikah dan dikaruniai kehamilan, namun ditengah kebahagaiaan tersebut timbul kebingungan karena usia kehamilan lebih besar dari usia pernikahan. Meskipun usia kandungan lebih besar daripada usia pernikahannya, belum bisa dikatakan hamil sebelum nikah. Mengapa demikian? Berikut penjelasannya.




Menurut dr. Nisia Putri, hal tersebut dikarenakan penentuan usia kehamilan dihitung dari HPHT. Bila Anda menikah disekitar waktu pembuahan / ovulasi / keluarnya sel telur, maka kemungkinan Anda akan dapat langsung hamil. Pada kondisi ini, perhitungan usia kehamilan tetap ditentukan dari hari pertama haid terakhir Anda yang terjadi sebelum pernikahan. Sehingga tentunya baik dari perhitungan manual berdasarkan HPHT maupun dari USG akan didapatkan usia kehamilan yang melebihi usia pernikahan. Adapun penentuan usia kehamilan berdasarkan USG pada trimester pertama kehamilan biasanya memiliki akurasi atau ketepatan yang tinggi. Biasanya angka kesalahan USG hanya beberapa hari sampai satu minggu. 

Bila lain hari Bunda mengalami keraguan, janganlah langsung menyimpulkan sesuatu sebelum berkonsultasi dengan dokter. Perlu diketahui, perhitungan manual dengan USG bisa saja memiliki perbedaan, bukan berarti perhitungan tersebut salah. Adanya perbedaan ini sebaiknya disikapi dengan baik, karena setiap individu memiliki perbedaan. para ahli mengeluarkan perhitungan ini bukan untuk menentukan kapan tepatnya terjadinya kelahiran, namun untuk membantu memperkirakan waktu kelahiran. 

 


berita lainnya :

Tolong beritahu kami apa pendapat Anda tentang artikel ini


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman