SITE STATUS
Jumlah Member :
484.386 member
user online :
2263 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

berita



Manfaat Kedelai Bagi Kesehatan

(Posted:2011-03-30 16:21:36)

Siapa yang tidak tahu kedelai, bahan utama pembuat tempe ini memang kaya akan nutrisi yang baik untuk tubuh. Bunda pasti sering memberikan si kecil panganan berbahan dasar kedelai. Selain kaya akan protein dan vitamin, kedelai juga kaya akan karbohidrat, lemak, mineral, asam folat, kalsium, serta asam amino esensial yang diperlukan untuk tubuh. 

Dengan berbagai kandungan didalamnya, kedelai memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Apa saja? Berikut ini adalah beberapa manfaat mengkonsumsi kedelai.

Mencegah Diabetes
Tahukah Bunda, dalam kedelai terkandung selulosa dalam jumlah yang besar. Dengan begitu dapat menyerap kandungan gula yang berlebih dalam tubuh. Kedelai juga memiliki kandungan serat yang cepat larut yang dapat menyerap kolesterol dalam darah.

Mencegah Kanker
Penyakit mematikan seperti kanker payudara, usus besar, rahim dapat dicegah dengan mengkonsumsi kedelai. Dalam kedelai terkandung isovlafon, selenium dan molybdenum yang dapat menekan tumor ganas. Bila teratur mengkonsumsi susu kedelai dapat menurunkan risiko berkembangnya sel kanker.

Mencegah Osteoporosis
Selain dari susu berkalsium, ternyata kedelai juga mengandung kalsium dari peptide yang dihasilkan dari kedelai yang kita cerna. Jadi Bunda dapat memberikan si kecil asupan kalsium dari kedelai.

Mencegah Penyakit Jantung
Kedelai mengandung asam amino esensial. Dengan mengkonsumsi 25 - 50 gram kacang kedelai setiap hari dapat mengurangi risiko terserang penyakit jantung dan menurunkan kadar kolesterol dalam darah.

Sumber: Berbagai sumber
 

berita lainnya :

Tolong beritahu kami apa pendapat Anda tentang artikel ini


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman