SITE STATUS
Jumlah Member :
480.476 member
user online :
1798 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Perhatikan Sayur dan Buah saat Hamil

   

Perhatikan Sayur dan Buah saat Hamil



Menjadi wanita hamil mau tidak mau harus memperhatikan apa yang Bunda konsumsi. Bunda tidak bisa lagi mengabaikan kebersihan dan juga nutrisi dari apa yang Bunda makan. Karena apa yang Bunda makan dapat dirasakan juga oleh janin Bunda. Tidak heran Bunda seringkali kuatir dengan apa yang Bunda konsumsi.

Sayur, buah, daging dan suplemen adalah sumber vitamin, mineral dan nutrisi lain yang penting ibu hamil. Tetapi ada sayur dan buah yang lebih baik Bunda hindari selama hamil. Buah apa sajakah itu dan kenapa alasannya?

1.     Nanas

Bunda mungkin pernah dilarang memakan nanas karena katanya nanas bisa menyebabkan keguguran. Beberapa orang percaya enzim bromelain dalam nanas dapat mengakibatkan keguguran bila dimakan berlebihan. Namun, belum ada penelitian yang menyatakan nanas dapat menyebabkan keguguran.

2.     Durian

Kebanyakan ibu hamil menghindari durian walaupun mungkin durian adalah buah kesukaan Bunda. Durian mengandung alkohol yang dapat membuat perut Bunda terasa panas dan kembung.

3.     Pepaya Muda

Buah pepaya memang kaya akan manfaat. Bagi ibu hamil dan ibu yang menginginkan kehamilan di anjurkan untuk menghindari memakan buah pepaya yang masih  muda dan belum matang maupn daun pepaya, karena kandungannya lebih banyak latex dan memiliki sifat mirip dengan hormon oxytocin dan prostaglandin yang dapat merangsang kontraksi rahim dan keguguran.Semoga info ini dapat menahan rasa dan keinginan Bunda untuk memakan buah pepaya muda, pertimbangkan kegunaan dan manfaat bahan-bahan makanan saat Bunda sedang mengandung, apakah rasa ingin dan mitos mengidam lebih memberikan manfaat ataupun kerugian di bandingkan dengan menghindari hal-hal tersebut? Bijaksanalah dalam memilih bahan makanan untuk kesehatan kehamilan Bunda.

Sayuran Mentah

Untuk sayur tidak ada sayuran khusus yang harus Bunda hindari selama sayuran bersih.  Tetapi sebaiknya Bunda menghindari sayuran mentah karena dikuatirkan sayuran tidak tercuci  sempurna. Tanah yang masih menempel pada sayur dapat membawa parasit toksoplasma. Maka dari itu sebaiknya Bunda mengonsumsi sayuran matang. Sebaiknya masaklah sayuran sendiri supaya Bunda yakin dengan kebersihannya.

Tidak Berlebihan

Pada dasarnya tidak ada sayur dan buah khusus yang harus dihindari ibu hamil. Tetapi terkadang Bunda tidak dapat mengontrol porsinya sehingga itu yang dikuatirkan akan berdampak pada janin. Makanlah dalam porsi kecil dan secukupnya. 

Tolong beritahu kami apa pendapat Anda tentang artikel ini


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman