SITE STATUS
Jumlah Member :
480.388 member
user online :
1639 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Peran Suami di Masa Kehamilan Bunda

   

Peran Suami di Masa Kehamilan Bunda



Bunda yang sedang hamil akan mengalami banyak perubahan, baik dari segi tubuh maupun emosi. Perubahan ini membuat Bunda tidak nyaman bahkan menyebabkan stress. Untuk meringankan beban tersebut dukungan dan peran dari suami sangat membantu Bunda. Menurut penilitian dari Allina Hospital Clinics, AS keikusertaan pasangan secara aktif dalam masa kehamilan dapat menentukan keberhasilan Bunda dalam memberikan ASI kelak.

Apa saja sih yang bisa dilakukan suami selama masa kehamilan Bunda?
 
1. Berikan bacaan yang membuat suami mengerti dan mendukung Bunda yang sedang hamil. Informasi tersebut bisa didapat dari buku, internet maupun ensiklopedia.
2. Katakan pada suami untuk memaklumi dan mendengarkan apapun keluhan Bunda.  
3. Meminta suami untuk melakukan pijatan-pijatan ringan pada bagian tubuh yang tidak nyaman.
4. Jangan segan untuk meminta suami membantu mengerjakan pekerjaan rumah, terutama pekerjaan rumah yang berat.
5. Minta suami untuk mendampingi sejak pemeriksaan awal kehamilan.
6. Ikut sertakan suami saat Bunda 'berkomunikasi' dengan janin. Aktivias ini sangat berarti karena janin sudah dapat mendengar sejak usia kehamilan 14 minggu. Si kecil jadi mengerti suara Bunda dan Ayahnya.
7. Jika suami Bunda adalah seorang perokok, mintalah untuk menghentikan kebiasaannya. Setidak tidak merokok di depan Bunda dan sekitar rumah.
8. Diskusikan bersama suami mana Rumah Sakit yang akan dipilih, nama apa yg akan diberikan dan hal lainnya yg menyangkut kelahiran buah hari Bunda.mengenai perhitungan dana yang perlu dipersiapkan untuk kelahiran sang buah hati.
 
Bila suami begitu memperhatikan kehamilan Bunda tentunya Bunda dapat lebih menikmati saat-saat membahagiakan ini. Sesekali mengikuti acara kehamilan seperti senam hamil atau seminar kehamilan dapat membuat Bunda merasa lebih bahagia. Selamat menikmati kehamilan Bunda yang luar biasa ini ya!
Tolong beritahu kami apa pendapat Anda tentang artikel ini


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman