SITE STATUS
Jumlah Member :
485.590 member
user online :
1057 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Bagaimana Cara Agar Cepat Hamil ?

   

Bagaimana Cara Agar Cepat Hamil ?



Memiliki buah hati adalah dambaan  setiap orang yang telah berkeluarga. Tidak semua pasangandapat dengan  mudah memperoleh momongan, maka berikut ini beberapa tips yang dapat membantu Anda agar segera memiliki momongan.
 
Persiapkan Tubuh Anda
 
Hindari pemakaian kontrasepsi bila Anda merencanakan kehamilan. Jenis-jenis kontrasepsi yang dapat mempengaruhi hormon Anda contohnya IUD atau Pil KB dapat mengganggu siklus reproduksi normal dengan menghilangkan ovulasi dan juga dengan memanfaatkan perlindungan sekunder penebalan lendir serviks dan penipisan dinding rahim Anda. Penggunaan kontrasepsi dapat membuat  tubuh Anda tidak berhasil mengalami ovulasi, atau proses pembuahan sel telur oleh sperma.
 
Jangan menggunakan krim atau lotion yang mengandung bahan yang dapat mematikan sperma. Masa hidup sperma terbaik adalah ketika pH vagina adalah sekitar 7,5 dan sperma akan segera mati jika pH tidak optimal.
 
Waktu yang Tepat untuk Berhubungan Intim
 
Terdapat 3 siklus menstruasi dalam tubuh wanita, yakni fase folikular, ovulasi dan fase luteal. Berikut penjelasannya:
 
Fase folikular adalah waktu dimana tubuh Anda sedang mempersiapkan untuk berovulasi lagi. Pada fase ini Anda sedang mengalami menstruasi.  Fase ini adalah ketika tubuh Anda meluruhkan lapisan rahim karena tidak dibuahi selama siklus terakhir. 
 
Setelah menstruasi, hormon ovarium kembali memproduksi telur. Fase inilah yang disebut dengan fase ovulasi. Sel telur ini hanya mampu bertahan sekitar 24 jam. 
 
Tahap akhir dari siklus menstruasi disebut fase luteal yang biasanya berlangsung pada hari ke 10-16 siklus menstruasi. Rata-rata wanita mengalami masa subur pada hari ke-14, terutama pada wanita dengan siklus menstruasi teratur.  Inilah waktu dimana sel telur dibuahi. Spabila sel telur anda telah di buahi , maka rahim akan melepaskan hormon HCG.
 
Agar terjadi kehamilan lakukan hubungan intim pada masa subur, yakni pada saat sel telur siap dibuahi. Waktu yang tepat berkisar antara hari ke 10- 16 siklus menstruasi. Waktu ini adalah waktu paling memungkinkan untuk terjadinya pembuahan, kecuali Anda mengalami gangguan hormon yang ekstrim.
 
Tolong beritahu kami apa pendapat Anda tentang artikel ini


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman