Informasi : cara membuka tutup botol panadol sirup anak


   
Tanya dokter
Subject : apa solusi anak menolak minum dot di botol
Oleh :


"dok,sy punya anak kedua umur 4 bulan dan sudah sebulan ini sy sudah campur dengan sufor da jika mlm sy plg kerja baru sy ksh asi.masalahnya dok,anak saya sampai saat ini tidak mau minum susu melalui botol.hanya di gigit saja jika di ksh botol.apakah ada solusi yah dok utk masalah ini..?? sy sudah beli mcm2 merk botol utk masalah ini.mohon bantuannya.trims"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Luka jahitan yang membuka & basah
Oleh :


"Siang dok,,, Sy mau tanya dok,,,sy melahirkan sdh 2 bln & dpt jahitan episitomi,10 hr pasca mlahirkn sy mengalami prdarahn,& itu ktnya dr jahitan yg tdk bagus,akhirnya sy djahit ulang,1mggu kontrol kdokter ktnya luka masih basah,trs kontrol lg msh basah jg,1bln kemudian sy kontrol kpuskesms & kt bidanmya jahitanya udah kering,tp ad luka yg masih membuka & msh terasa nyeri2. Yg mau sy tanyakan,,,kira2 obat/salep ap yg bsa digunakan untuk menutup luka jahitan yg membuka itu dok & lukanya bsa bner2 kering,,trs terang sy trauma klo dsuruh jahit lg :'( Mohon saranya dok,,, Terimakasih,,,"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Botol susu yang cocok untuk bayi
Oleh :


"salam kenal dokter bayi saya baru berumur 2 bulan lebih sekarang saya sedang mencoba untuk belajar memberikan asi dengan botol karena massa cuti saya akan habis awal september ini yg jadi masalah bayi saya agak kurang suka dengan minum asi lewat botol bisa drekomndasikan tipe botol apa yg cocok terimakasih atas jawabanya"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Bayi 4 bulan dan susu formula
Oleh :


"Dokter saya mau tanya : Saya punya bayi usia 4 bulan susah untuk menyusu di botol,asi saya tidak keluar lagi jd nya saya kasih susu formula tp knp bayi saya tidak mau mengisap dot susu tapi klau saya kasih air putih dot nya langsung di isap.bagai mana cara nya agar bayi saya mau isap botol susu ? vitamin apa yg bisa membantu saya agar bayi saya mau mengisap botol susu dan badan nya menjadi keras dan sekel. tolong di balas secepat nya ya dokter dan saya ucapkan terima kasih banyak."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 

Jangan klik disini


Artikel
Memilih Alternative Donor Asi (Part 2)

Sama seperti minggu lalu, minggu ini Infobunda masih akan membahas tentang donor Air Susu Ibu (ASI). Beberapa penyakit dapat ditularkan melalui ASI. Maka dari itu pendonor ASI haruslah Bunda yang benar-benar sehat. Berikut syarat pendonor ASI, cara penyajian ASIP dengan Pasteurisasi Pretoria dan Flash Heating: 

Ketika si Kecil Sakit

Daya tahan tubuh yang menurun terjadi ketika si kecil gampang jatuh sakit. Yang paling mencemaskan Bunda bukan hanya kondisi tubuhnya, tapi juga ketika bayi dan balita menolak ketika akan diberi obat. Hal ini tentu akan berdampak pada kesembuhannya. Untuk itu, diperlukan trik mengatasinya.

Alat-Alat Pereda Kecemasan Bunda

Termometer Air Termometer ini khusus dibuat untuk mengukur suhu air. Ibu yang sudah berpengalaman mungkin tinggal dengan mudah memasukkan tangannya kedalam air untuk mengukur suhu air sebelum memandikan si kecil. Untuk ibu baru, hal ini mungkin masih menyulitkan. Dengan alat ini, sang ibu dapat dengan mudah mengukur suhu panas air yang tepat untuk mandi si kecil.



Tanya bidan
Subject : kb suntik 1 bulan mengurangi ASI?
Oleh :


"Dear bu bidan, saya adalh seorg ibu 2 anak, bln juli kemarin saya melahirkan anak ke2, sebelum KB ASI saya banyak 1 hari bisa pumping sampai 5 botol, setelah 3 bln, saya KB suntik 1 bulan, saya baru tahu ternyata suntik 1 bln itu pengaruh ke ASI saya. ASI saya berkurang, jadi utk pumping 1 hr cuma bisa 3 botol aja. gimana caranya agar ASI saya banyak lg bu, apa saya lngsng ganti kb lg atau gimana? saya udah minum obat pelancar ASI, mkn sayur, tp ga ada efeknya.. tolong ya bu,,, thanks sebelumnya. "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Suara serak dan dahak pada tenggorokan anak
Oleh :


"Selamat mlm bu bidan, saya mau tanya seputar penyakit anak saya..anak saya berusia 5 bulan.BB skrng 4,5 kg.sblmya anak saya mengalami infeksi pda usus karena bakteri pada botol yang digunakan krng steril.anak sya minum susu formula krna air susu sya kering.dan seminggu yang lalu anak sya kembli jth skt krna batuk dan pilek..juga timbul gomen diarea rongga mulut.stlh sya bwa kebidan btk dan pileknya sembuh.gomenya juga sudah sdkt menghlng.tpi saya heran knpa suara anak sya jdi serak seperti ada dahak.kira" sudah 5 hari ini. Jadi apa yang sebaiknya saya lakukan?"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Ketiak anak terkena ASI, jadi bau?
Oleh :


"hi bunda... mo nny kt org tua dlu2 kl ketiak anak yg trkna asi ktnya akn bau seumur hidup.. ap it bnr.. trs bgaimn cara mngbatinya... trmaksh..."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Menaikkan Berat Badan Anak
Oleh :


"Bagaimana cara menAikkan BB ank sy pdhl mkn ny byk.tp ssh naik timbgnny."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 


Tanya Apoteker
Subject : bapil pada bayi
Oleh :


"dok mau tanya anak saya usia 4 bulan lagi bapil uda 3 hari batuk ny berdahak kdg juga muntah boleh gak dikasih obat toplexyl sirup apa ada obat lain ?makasih y dok"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : pertanyaan
Oleh :


"Bagaimana cara menghilangkan alergi pada anak disebabkan oleh obat"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : minum obat sirup dicampur air madu
Oleh :


"dok, anak saya (22 bln) sulit sekali minum obat, bolehkan saya campur dengan air atau air madu? "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : cara menyembuhkan borok
Oleh :


"pagi. :) saya mau mau nanya apakah obat sulfanilamide ituh aman.? dan bagaimana cara menggunakan nya.? dan kalo kita ingin memakai obat nya lagi apakah kita harus mencuci lukanya kembali apa langsung pakai aja.? makasih :)"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 



Forum
Judul TopicDikunjungiTotal PostPost TerakhirDari Kategori

  Informasi Terkait Tentang Bayi
Ikuti juga informasi dibawah ini untuk mengetahui lebih lanjut tentang Bayi Anda :