SITE STATUS
Jumlah Member :
493.665 member
user online :
1379 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

forum

Cari: orang minum balita

New Topic :  
28-05-2010 01:36:01 Susu formula untuk ibu hamil
Jumlah Posts : 625
Jumlah di-Like : 16
Dear bunda,

Kalau soal susu, menurut saya yang paling baik susu kacang kedelai dan UHT. Sufor boleh-boleh saja dikonsumsi asal dicampur air pada temperatur yang tepat. 

Kakak saya lebih percaya susu UHT, dan babynya begitu lahir kukunya panjang dan ujungnya putih, menandakan mendapatkan kalsium dalam jumlah yang cukup. Sedangkan saya konsumsi sufor dan kacang kedelai bergantian. Hasilnya, kuku baby saya tidak begitu panjang dan putih ujungnya, tapi saya rasa dia masih dalam hitungan cukup kalsiumnya. Yang amazing itu adalah... tidak ada tahi lalat atau tanda lahir sama sekali. Saya sampai bolakbalik dan rasanya senang sekali melihatnya, apalagi kulitnya sangat halus sekali (daripada yang konsumsi UHT).

Padahal banyak yang suruh saya minum air kelapa, tapi saya hanya minum 2 gelas, itu pun waktu awal hamil saja, dan tidak saya teruskan, karena dilarang Mama saya (nurut mode on). Air kelapa baiknya diminum saat hamil tua, untuk mencegah dehidrasi (gerah banget kalo hamil tua itu) dan menjaga jumlah air ketuban cukup.

Jadi kalo kata orang minum air kelapa biar bayinya bersih dan putih itu cuma mitos belaka.

@Bunda Xavier,

Peristiwa langka ya bayi lahir dengan gigi.
Tapi saya rasa, bukan karena kelebihan kalsium. Bagaimana dengan nasib anak yang pertumbuhan giginya lambat sekali (ada bayi teman saya yang umur 1 tahun baru tumbuh)? Tidak bisa dibilang kurang kalsium, karena dia menyusui bayi terus.
   


20-06-2016 15:57:40 berdahak
Jumlah Posts : 2513
Jumlah di-Like : 7

Dear Bunda, 

Batuk dan pilek dapat terjadi pada bayi dan balita serta orang dewasa. Penyakit ini yang umumnya disebabkan oleh virus dan dapat sembuh dengan sendirinya, namun demikian, membutuhkan waktu untuk pemulihan. Batuk adalah mekanisme tubuh untuk mengeluarkan benda asing atau sumbatan yang mengancam pada saluran pernafasan. Sedangkan lendir akan selalu ada melapisi dan melindungi saluran pernafasan dan paru. Lendir ini akan bertambah banyak bila ada gangguan misalnya alergi atau infeksi. Fungsi lendir pada saluran pernafasan adalah membawa keluar benda atau sisa infeksi keluar dari saluran pernafasan. Jauhkan benda-benda yang umumnya menyebabkan reaksi alergi seperti debu atau bulu hewan. perbanyak minum cairan/air untuk mengencerkan dahak karena ketika dehydrasi akan bertambah kental. perbanyak memakan makanan bernutrisi serta istirahat agar cepat sembuh.

   
18-09-2015 13:49:05 Hamil anak kedua
Jumlah Posts : 326
Jumlah di-Like : belum ada like

 WEANING WITH LOVE (WWL): Menyapih Dengan Cinta

Bunda si kecil sudah 2 tahun ya, aduh sudah saatnya disapih nih, bisa gak ya??

Menyusui merupakan kedekatan yang sangat intens antara ibu dan bayinya. Sehingga saat harus melalui proses menyapih, seringkali ibu merasa tak tega untuk melakukannya. Demikian pula bagi si bayi, yang juga tak rela berpisah dari ibunya. Akibatnya, proses yang sebenarnya alamiah ini, maju mundur bahkan menimbulkan masalah yang bisa menjadi momok bagi ibu dan anak.

Kapan waktu yang tepat untuk menyapih?

Menentukan kapan anak perlu disapih, terkadang bukan keputusan mudah. Walau memang sudah masanya, terkadang justru bunda belum siap untuk menyapih.

Berikut yang perlu kita perhatikan:

1. Ibu ingin menyapih, anak belum siap. Alasan ibu ingin menyapih, karena tidak menikmati kegiatan menyusui, kelelahan atau sibuk bekerja.

Saran ahli:

  • Jika anak masih di rentang usia menyusui, pikirkan kembali apakah ia perlu disapih? Bila alasannya tidak mendesak, tunda dulu niat menyapih.
  • Bila kurang menikmati kegiatan menyusui, atasi pencetus masalahnya. Semisal, bila puting ibu sakit, atasi dengan cara menyusui yang benar.

Bila menyusui terasa membosankan, ubah jadi menyenangkan sambil mendengarkan musik

2. Anak ingin disapih, ibu belum siap. Anak tidak tertarik lagi minum ASI dari payudara dan ingin minum dari cangkir. Padahal ibu masih ingin menyusui dan ASI banyak.

Saran ahli:

  • Tunda penyapihan dengan menciptakan suasana menyusui yang tenang, jauh dari rangsangan yang bisa membuyarkan konsentrasi anak
  • Jika anak sudah bisa diajak komunikasi, beri pengertian manfaat ASI dengan bahasa yang sederhana
  • Bila anak ingin tetap disapih, berpikir positif dan jangan sedih atau kecewa karena bisa mengganggu kerja hormon prolaktin dan oksitosin sehingga bisa menghambat produksi ASI.
  • Karena inisiatif datang dari anak, biasanya proses menyapih menjadi lebih mudah. Tetap berikan ASI, namun melalui cangkir

3. Ibu dan anak sama-sama tidak siap. Anjuran menyapih dari pihak luar, bukan kehendak ibu ataupun anak. Misalnya, lingkungan menganggap anak sudah besar sehingga perlu disapih.

Saran ahli:

  • Pemberian ASI dianjurkan hingga anak usia 2 tahun. Tapi jika ibu dan anak masih nyaman, boleh terus dilanjutkan. Kekurangannya, anak bisa menjadi manja, kurang mandiri, tergantung pada ibu dan jadi bahan ejekan.
  • Pada kasus ibuhamil lagi, keputusan menyapih atau tidak tergantung pada kesehatan kandungan

4. Penyapihan sementara. Bisa dialami bunda yang mendapat tugas sehingga harus meninggalkan anak. Atau bunda harus minum obat sehingga ASI "tercemar" dan tidak boleh diminumkan bayi

Saran ahli:

  • Bila bepergian lama, lakukan penyapihan sementara, setelah itu relaktasi. Selama bunda pergi anak minum ASI dari cangkir. Begitu bunda kembali, anak menyusu lagi dari payudara.
  • Jika menjalani pengobatan, ASI tetap diperah namun dibuang hanya untuk menjaga produksinya. Setelah pengobatan selesai, lakukan relaktasi.

Bagaimana tips menyapih dengan cinta?

Mestinya selama proses penyapihan itu tidak perlu terjadi saling menekan antara ibu dan anak karena proses tersebut alami. Menyapih bukan proses pemisahan hubungan antara ibu dan anak, baik secara fisik maupun emosi. Menyapih adalah bagian dari fase perkembangan yang harus dijalani oleh anak. Justru karena cinta Anda, anak harus melewati fase perkembangan ini untuk menghadapi fase perkembangan selanjutnya.

Tapi perlu diingat sebisa mungkin hindari menyapih anak dengan membohonginya. Kalau ada anjuran, olesi saja daerah areola Anda dengan buah mengkudu atau obat merah agar bayi tak ingin menyusu, abaikan saran ini. Menyapih anak dengan cara ini sama dengan melakukan kekerasan padanya. Anda mengambil paksa 'kepemilikannya', yang dapat menimbulkan luka batin.

Kerelaan Anda dan si bayi untuk mengakhiri kegiatan menyusu adalah kunci utama dari menyapih dengan cinta atau weaning with love. Lakukan sepenuh cinta dengan langkah-langkah ini:

  1. Kurangi frekuensi menyusui secara bertahap dimulai pada siang hari. Sebab pada saat inilah waktu yang tepat untuk mengenalkan dia pada sesuatu yang baru, seperti rasa, bentuk dan tekstur pada makanan pendamping ASI (MP-ASI).
  2. Tidur terpisah. Balita mau tak mau belajar menahan diri untuk tidak menyusu di malan hari. Dalam hal ini perlu kerja sama ayah seperti menemani tidur, agar balita tidak rewel ketika pisah dengan ibunya.
  3. Tambah pemberian MP-ASI sebanyak 3-4 kali sehari untuk mengurangi pemberian ASI pada siang hari.
  4. Tetapkan tempat menyusui hanya pada satu tempat, misalnya di kamar. Gunanya agar si kecil tidak meminta susu di sembarang tempat sekaligus mengajaknya untuk belajar mengenal aturan.
  5. Tunjukkan perhatian dan kasih sayang selama proses menyapih, misalnya mendekap, mengusap atau mencium agar anak tahu bahwa Anda tetap menyayangi dia meski Anda sudah tidak menyusuinya lagi.
  6. Ajak bicara. Sekalipun masih kecil, sedikit-sedikit balita bisa mengerti maksud kita, asalkan dijelaskan dengan bahasa sederhana dan lemah lembut
  7. Bulatkan tekad. Artinya Anda benar-benar siap untuk melepaskan aktivitas ini. Bila Anda ragu-ragu, Anda akan kesulitan sendiri. Keraguan Anda terbaca oleh anak. Alhasil, anak pun tidak rela disapih.
  8. Sapih anak saat ia dalam keadaan sehat, karena dalam keadaan sakit ia akan semakin butuh kelekatan dengan Anda.  
  9. Libatkan suami sebagai orang yang mampu menghibur dan mengalihkan perhatian anak ketika rewel minta ASI.
  10. Berikan penjelasan pada anak mengapa ia harus disapih. Misalnya, “Ayo, kamu sudah besar, sudah tidak perlu lagi menyusu bunda. Makan kue saja yuk. Atau minum susu di cangkir?” Lakukan dengan sabar, lembut dan cinta Anda. Jangan pernah bosan untuk memberikan alasan padanya.
  11. Ganti aktivitas menyusu dengan membaca buku atau mendongeng sebelum tidur. Aktivitas ini tidak jauh berbeda saat Anda menyusuinya bukan?

Ada aturannya? Pernyataan WHO dan UNICEF di Geneva pada tahun 2001, “Tidak ada keharusan anak disapih pada usia 2 tahun. Benar bila ibu menyusui bayi secara eksklusif di enam bulan pertama kehidupannya. Kemudian ASI dapat dilanjutkan secara bersamaan dengan MP-ASI hingga anak berusia 2 tahun. Tapi tidak ada keharusan kapan harus menyapih.” Penelitian Dewey KG, Pediatric Clinics of North American, tahun 2001, ASI masih boleh diberikan pada anak usia 2 tahun karena masih mengandung: 43% protein, 36% kalsium, 75% vitamin A, dan 60% vitamin C. 

Saat proses penyapihan terjadi, sebenarnya anak sedang berada pada fase alami untuk:

  • Belajar mengenal aneka ragam rasa dan tekstur makanan.
  • Latihan mengunyah makanan padat karena gigi dan rahangnya 'diuji' agar dapat berkembang secara optimal.
  • Latihan kemandirian, sebab anak tidak harus bergantung lagi pada ASI setiap ia merasa lapar atau haus. Dia sudah bisa menikmati makanan padatnya.
  • Latihan percaya pada orang lain dalam pemenuhan kebutuhannya. Saat ini Anda bukanlah satu-satunya orang yang bisa memenuhi kebutuhannya. Selain itu anak juga sedang berlatih untuk beradaptasi dan berinteraksi dengan orang lain.

Bagaimana jika anak tidak mau disapih?

Bagi anak, menyusu bukan sekadar kegiatan yang mengenyangkan perut. Menyusu juga memenuhi kebutuhan emosi anak. Berhenti menyusu bisa jadi masalah jika anak tidak siap untuk disapih dengan alasan:

  1. Tidak mau kehilangan kedekatan bersama ibu. Dia sudah mengerti kalau dia bisa memiliki perhatian dan waktu Anda seluruhnya hanya saat menyusu.
  2. Menikmati kontak kulit. Lewat sentuhan dan pelukan, dia merasa dicintai.
  3. Memberi ketenangan. Bagi balita Anda yang selalu aktif, saat menyusu adalah waktu dimana dia bisa tenang di tengah rasa ingin tahunya yang tinggi.
  4. Memberi kenikmatan oral dan bonusnya dia bisa mendapat susu.

Apa yang sebaiknya Anda lakukan? Upayakanlah agar anak berhenti menyusu tanpa membahayakan perkembangan fisik dan emosinya.  Kuncinya mudah saja, beri anak hubungan dekat dan rasa cinta yang sama seperti pertama kali Anda menyusui dirinya.

Ini kiatnya! Berikut beberapa hal yang bisa dilakukan orang tua ketika anak menolak untuk disapih:

1. Jelaskan alasan Anda menyapihnya. Biasanya strategi yang Anda gunakan ketika ingin menyapih anak adalah dengan menjauhi anak. Namun pesan yang sampai pada anak berbeda, dia justru merasa Anda tidak ingin bersamanya lagi. Untuk menhindari hal ini, anak perlu penjelasan dan anak usia 2 tahun  sudah bisa mendengarkan dan memahami penjelasan Anda.

2. Alihkan perhatiannya. Anak  tidak bisa berhenti memikirkan tentang menyusu kecuali kesempatan tersebut muncul. Anda adalah orang yang bisa tahu kapan anak ingin menyusu pada Anda. Setiap kali dia mendekati Anda untuk meminta menyusu, segera ajak dia bermain atau melakukan kegiatan menyenangkan yang bisa membuat dia lupa tujuan awalnya mendekati Anda.

3. Tinggalkan kebiasaan saat menyusui. Bila Anda terbiasa menyusui dia sebelum tidur ganti ritual tersebut dengan membacakan dia dongeng. Jika Anda punya sudut favorit untuk menyusui anak, misalnya di sofa kamar, hindari duduk di sofa tersebut di jam-jam di mana Anda biasa menyusui anak.

4. Siap dengan camilan sehat pengganti ASI. Jika Anda ingin menyapih anak, pastikan Anda sudah menyediakan  camilan lezat dan sehat yang bisa memuaskan rasa laparnya.

5. Beri waktu. Anda tidak bisa langsung berhenti menyusuinya seketika. Lakukan secara perlahan-lahan karena jika tidak Anda justru bisa membuat anak mengalami kecemasan saat berpisah. Biasanya anak lebih mudah untuk mengurangi menyusu pada Anda, bila dia masih bisa mendapat jaminan di waktu menyusu favoritnya, misalnya pagi hari atau malam hari sebelum tidur.

Yuk tunjukkan kasih sayang kita kepada anak, sapihlah dengan cinta dan antar anak ke gerbang masa depan gemilangnya dengan cinta.

   


25-09-2014 14:05:07 obat diare ibu hamil
Jumlah Posts : 2513
Jumlah di-Like : 7

Diare, adalah salah satu penyakit yang sering membuat Bunda panik. Berdasarkan sumber dari World Health Organization (WHO) Diare adalah penyebab kematian terbanyak kedua pada balita.

Diare sebenarnya dapat dicegah dan diobati. Lho, kok bukan dihentikan? Yuk, simak artikel minggu ini.

Sebelum kita membahas bagaimana upaya pencegahan dan cara mengobatinya, kenali dulu apa itu diare. Diare adalah mekanisme tubuh untuk mengeluarkan virus atau bakteri yang menjadi penyebab diare. Karena diare adalah proses pengeluaran virus atau bakteri maka dari itu menghentikan diare bukanlah tindakan yang tepat.

Seorang anak baru dikatakan diare bila:

Buang Air Besar (BAB) sebanyak tiga kali atau lebih dalam sehari dengan konsistensi lembek atau encer. Jadi, bila si kecil BAB sering namun feses padat, itu bukan diare. Juga bila feses lembek atau encer namun hanya sekali BAB dalam sehari, itu juga bukan diare.

Mitos Diare

Ada beberapa mitos yang membingungkan:

-       Hentikan diare dengan memberi obat anti diare.

-       Bila diare hentikan pemberian ASI dan makan.

-       Memberi rebusan daun pepaya atau jambu biji untuk membuat diare ‘mampet’.

-       Memberi Antibiotik.

-       Memberi minuman isotonik sebagai pengganti Oralit.

Nah, kalau si kecil diare jangan lakukan hal-hal di atas ya, Bun!

Mencegah dan Mengobati

Diare merupakan gejala infeksi pada saluran cerna atau biasa disebut Gastroenteritis. Diare ini ditularkan melalui makanan atau minuman yang tidak bersih dari ke orang. Tidak heran Bunda yang khususnya memiliki bayi seringkali diingatkan untuk mencuci tangan sebelum memberi makan si kecil. Ini adalah upaya terbesar untuk menghindari anak dari diare. Selalu bawa sabun cair kecil di tas atau minimal bawa cairan antiseptik yang bisa digunakan kapan saja.

Bila si kecil sudah terlanjur diare apa yang harus dilakukan untuk mengobatinya?

Di atas sudah dibahas, jangan hentikan diarenya dengan memberi obat anti diare. Yang perlu Bunda lakukan adalah mewaspadainya jangan sampai ia kekurangan cairan atau dehidrasi. Untuk anak di bawah 6 bulan yang masih ASI eksklusif, cukup susui bayi sesering mungkin supaya tidak kekurangan cairan. Untuk bayi di atas 6 bulan, segera larutkan Oralit dan berikan padanya. Berikan minum lebih sering supaya pasokan cairannya tercukupi. Bila ia menolak karena mual berikan selang beberapa menit.

Kapan ke dokter?

Diare akan sembuh dengan sendirinya setelah virus atau bakteri keluar. Bila tidak ada tanda-tanda seperti diare berdarah, atau muntah terus menerus, dan hilang kesadaran, diare akan sembuh dengan sendirinya. Tetapi, bila anak menolak makan dan minum susu atau ASI dan masih diare lebih dari 14 hari segera bawa ke dokter. Konsultasikan untuk mencari penyebabnya.

Tips: Sediakan selalu Oralit di rumah. Jangan membuat Oralit sendiri dengan gula dan garam untuk menghindari takaran yang tidak sesuai.

   
03-07-2014 13:48:35 JUAL MAMALOVE 2IN1 WALKER
Jumlah Posts : 397
Jumlah di-Like : belum ada like





http://toko.semuada.com/baby-walker/jual-mamalove-2in1-walker-murah

#JUAL MAMALOVE 2IN1 WALKER

INFORMASI DAN PEMESANAN
SMS Only/Whatsapp: 081310623755
PIN BB: C003AEA89

[b]KAMI HANYA MENJUAL BARANG READY STOCK DAN BARANG 100% BARU[/b]

[spoiler=PROMO]
[b]DISKON 10% UNTUK GENDONGAN TERTENTU DENGAN LIKE DAN SHARE PRODUK KAMI DI WEBSITE ATAU FACEBOOK[/b]
[/spoiler]

[spoiler=HARAP DIBACA]
- TIDAK ADA BBM GROUP! Semua produk bisa lihat di web, facebook, instagram atau BBM Channel
- Harga dapat berubah sewaktu2. Harga yg berlaku adalah harga yg di website
- Stok terbatas, silahkan tanyakan stok dulu sebelum memesan
- Tidak ada sistem booking, siapa cepat dia dapat
- Transaksi sebelum jam 3 sore barang dikirim pada hari yg sama
- Untuk pos batas transaksi jam 10 pagi, lewat dari jam 10 pagi kirim hari berikutnya
- Pengiriman melalui Cargo hanya hari Senin, Rabu, dan Jumat
- Menerima pemasangan iklan di website kami (Syarat dan Ketentuan berlaku)
[/spoiler]

Harga: Rp. 713,000
Item ID: 1575

- Ini adalah kombinasi baby walker dengan wahana walk behind walker.
- Wahana berjalan anak dengan masa pemakaian lebih lama dengan 2 fungsi-nya yang dapat disesuaikan seiring perkembangan dan kemampuan belajar berjalan anak.
- Si kecil akan menyukai Mamalove 2 in 1 walker ini, karena meja panel aktifitas-nya dilengkapi mainan dengan suara dan cahaya.
- Kursi empuk dan meja tray yang besar untuk meletakkan makanan & cangkir minum si kecil (snack).

Fitur:
* Kegiatan baby walker yang dapat di konversi menjadi mainan belajar berjalan yang dapat didorong oleh si kecil.
* Base lebih stabil untuk menjaga anak aman saat melangkahkan kaki dan belajar berjalan
* Roda dapat berputar keseluruh arah untuk memudahkan walker ini bergerak
* 3 pengaturan ketinggian kursi
* Kursi empuk dan kain kursi dapat dicuci
* Bar pegangan mudah digenggam oleh sikecil untuk mendorong walker ini
* Meja tray besar untuk tempat snack dan cangkir minum
* Mainan dengan musik dan cahaya (dapat dilepas/pasang pada tray)
* Rem terletak pada roda belakang

Membutuhkan 3 Baterai AA
Anak Usia: 5 ? 18 Bulan (maks berat anak 14 kg, tinggi anak 82 cm)




http://toko.semuada.com/baby-walker/jual-mamalove-2in1-walker-murah



Website: http://toko.semuada.com
Testimoni: http://toko.semuada.com/testimoni
Resi: http://toko.semuada.com/resi
HappyCustomer: http://toko.semuada.com/gallery



#bayi #anak #baby #babyshop #newborn #Indonesia #gendongan #carriers #jakarta #bouncer #stroller #playmat #potty #reseller #dropship #promo #breastpump #asi #walker #mainan #olshop #onlineshop #onlinebabyshop #murah #anakku #batita #balita

[spoiler=Social Media]
Facebook: Bunda Salsabila Babyshop (https://www.facebook.com/bunda.salsabilla)
Twitter: @bundasalsabilla
Instagram: @bundasalsabilla
Kaskus: http://www.kaskus.co.id/search?f=&q=bunda.salsabila
[/spoiler]

[spoiler=Pilihan Jasa pengiriman]
Pilihan Jasa pengiriman:
? POS
? JNE
? Wahana
? Pahala
? Dakota
? Sentral Cargo
[/spoiler]

[spoiler=Menerima pesanan dan pengiriman dari dan ke seluruh Indonesia] Jakarta ? Tangerang ? Serang ? Cilegon ? Tangerang Selatan ? Bandung ? Banjar ? Bekasi ? Bogor ? Cimahi ? Cirebon ? Depok ? Sukabumi ? Tasikmalaya ? Magelang ? Pekalongan ? Salatiga ? Semarang ? Surakarta ? Tegal ? Klaten ? Batu ? Blitar ? JKW4P ?Kediri ? Madiun ? Malang ? Mojokerto ? Pasuruan ? Probolinggo ? Surabaya ? Yogyakarta ? ori ? original ? Banda Aceh ? Jaminan ? Beli ? Langsa ? Lhokseumawe ? Sabang ? Subulussalam ? Binjai ? Gunungsitoli ? Medan ? Padang Sidempuan ? Pematangsiantar ? Sibolga ? Toko Mainan Online ? Termurah ? Kaskus ? Tanjungbalai ? Tebing Tinggi ? Bengkulu ? Jambi ? Sungaipenuh ? Dumai ? Kampanye ?Pekanbaru ? Bukittinggi ? Padang ? Padangpanjang ? Pariaman ? Payakumbuh ? Sawahlunto ? Solok ? Lubuklinggau ? Pagar Alam ? Palembang ? Prabumulih ? Bandar Lampung ? Metro ? Pangkal Pinang ? cod ? cash on delivery ? Batam ? Tanjung Pinang ? Pontianak ? Singkawang ? Banjarbaru ? Banjarmasin ? Palangka Raya ? Balikpapan ? Bontang ? Jokowi ? Samarinda ? Tarakan ? Nusa Tenggara ? Denpasar ? Bima ? Mataram ? Kupang ? Sulawesi ? Gorontalo ? Makassar ? Palopo ? Parepare ? Bau-Bau ? Kendari ? Palu ? Bitung ? Kotamobagu ? Manado ? Tomohon ? Maluku ? Ambon ? Tual ? Ternate ? Tidore ? Papua ? Jayapura ? Sorong ? Promo ? Puasa ? Ramadhan ? Lebaran ? Idul Fitri ? 1435[/spoiler]

[spoiler=Lain-lain, dibaca juga y]
- #Testimoni » http://smua.in/testimoni « #bayi #anak #baby #newborn #babyshop #olshop #termurah #Indonesia #jakarta
- #HappyCustomer » http://smua.in/365 « #bayi #anak #baby #newborn #babyshop #olshop #termurah #Indonesia #jakarta
- Menerima pemasangan #iklan » http://smua.in/2 « #bayi #anak #baby #newborn #babyshop #olshop #termurah #Indonesia #jakarta
- Untuk Informasi dan Pemesanan hubungi BBM 794bfea0 / Whatsapp 081310623755 » http://smua.in/2 « #bayi #anak #b#wborn #babyshop #Indonesia #jakarta
- Berbagi hal baru & dapat #uang » http://smua.in/3pz « #indonesia
- Berbagi hal baru di akun media sosial & dapat #uang #tunai » http://smua.in/3pz « #indonesia
- Jadi yg #pertama berbagi #video Youtube, trailer film, konser & lainnya » http://smua.in/3pz « #indonesia
- Cara cepat, mudah & seru mendapatkan #uang tambahan » http://smua.in/3pz « #indonesia
- Luangkan waktumu & dapatkan #uang tambahan dg mudah » http://smua.in/3pz « #indonesia
- Ikutan 8Share yuks » http://smua.in/3rf « #Indonesia
- Yg cinta #Indonesia, tahu ini gak? » http://smua.in/3si «
- Kalau pocong insomnia ya begini nih » http://smua.in/3sz « #Indonesia
- 10 Bisnis Sampingan Dengan Modal Dengkul » http://smua.in/3t0 « #Indonesia
- Kisah cinta inipun mengalir dengan indah » http://smua.in/3t2 « #Indonesia
- Saran Mixologist Untuk Para Ibu » http://smua.in/3t3 « #Indonesia
- mengintip masa depan dengan melihat 10 aplikasi impian » http://smua.in/3t4 « #Indonesia
- Siapa Suruh Datang Jakarta? 10 hal berikut ini bisa jadi alasan orang datang ke Jakarta » http://smua.in/3u0 « #Indonesia
- Apa saja sih yang termasuk identitas kota Jakarta? Macet n banjirnya kali yeee... » http://smua.in/3u1 « #Indonesia
- #Indonesia cuma punya dua musim, tapi ada dua musim lainnya yg perlu dihadapi » http://smua.in/3u2 «
- Inilah 10 alasan kenapa kamu perlu menonton The Philosophers » http://smua.in/3u3 « #Indonesia
- 10 hal yg wajib anda ketahui tentang Papua » http://smua.in/3u4 « #Indonesia
- Pesannya sangat kuat dan akan membuat kamu berpikir » http://smua.in/3u5 « #Indonesia
- 10 film Indonesia dengan adegan paling ikonik » http://smua.in/3u6 « #Indonesia
- 10 mitos yang salah mengenai orang introvert » http://smua.in/3u7 « #Indonesia
[/spoiler]
   


14-05-2014 12:31:05 JUAL MAMALOVE 2IN1 WALKER
Jumlah Posts : 397
Jumlah di-Like : belum ada like



http://toko.semuada.com/baby-walker/jual-mamalove-2in1-walker-murah

#JUAL MAMALOVE 2IN1 WALKER

INFORMASI DAN PEMESANAN
SMS Only/Whatsapp: 081310623755
PIN BB: 794bfea0
BBM Channel: C003AEA89

[b]KAMI HANYA MENJUAL BARANG READY STOCK DAN BARANG 100% BARU[/b]

[spoiler=HARAP DIBACA]
- TIDAK ADA BBM GROUP! Semua produk bisa lihat di web, facebook, instagram atau BBM Channel
- Harga dapat berubah sewaktu2. Harga yg berlaku adalah harga yg di website
- Stok terbatas, silahkan tanyakan stok dulu sebelum memesan
- Tidak ada sistem booking, siapa cepat dia dapat
- Transaksi sebelum jam 3 sore barang dikirim pada hari yg sama
- Untuk pos batas transaksi jam 10 pagi, lewat dari jam 10 pagi kirim hari berikutnya
- Pengiriman melalui Cargo hanya hari Senin, Rabu, dan Jumat
- Menerima pemasangan iklan di website kami (Syarat dan Ketentuan berlaku)
[/spoiler]

Harga: Rp. 713,000
Item ID: 1575
- Ini adalah kombinasi baby walker dengan wahana walk behind walker.
- Wahana berjalan anak dengan masa pemakaian lebih lama dengan 2 fungsi-nya yang dapat disesuaikan seiring perkembangan dan kemampuan belajar berjalan anak.
- Si kecil akan menyukai Mamalove 2 in 1 walker ini, karena meja panel aktifitas-nya dilengkapi mainan dengan suara dan cahaya.
- Kursi empuk dan meja tray yang besar untuk meletakkan makanan & cangkir minum si kecil (snack).

Fitur:
* Kegiatan baby walker yang dapat di konversi menjadi mainan belajar berjalan yang dapat didorong oleh si kecil.
* Base lebih stabil untuk menjaga anak aman saat melangkahkan kaki dan belajar berjalan
* Roda dapat berputar keseluruh arah untuk memudahkan walker ini bergerak
* 3 pengaturan ketinggian kursi
* Kursi empuk dan kain kursi dapat dicuci
* Bar pegangan mudah digenggam oleh sikecil untuk mendorong walker ini
* Meja tray besar untuk tempat snack dan cangkir minum
* Mainan dengan musik dan cahaya (dapat dilepas/pasang pada tray)
* Rem terletak pada roda belakang

Membutuhkan 3 Baterai AA
Anak Usia: 5 ? 18 Bulan (maks berat anak 14 kg, tinggi anak 82 cm)


http://toko.semuada.com/baby-walker/jual-mamalove-2in1-walker-murah

Website: http://toko.semuada.com
Testimoni: http://toko.semuada.com/testimoni
Resi: http://toko.semuada.com/resi
HappyCustomer: http://toko.semuada.com/gallery

#bayi #anak #baby #babyshop #newborn #Indonesia #gendongan #carriers #jakarta #bouncer #stroller #playmat #potty #reseller #dropship #promo #breastpump #asi #walker #mainan #olshop #onlineshop #onlinebabyshop #murah #anakku #batita #balita

[spoiler=Social Media]
Facebook: Bunda Salsabila Babyshop (https://www.facebook.com/bunda.salsabilla)
Twitter: @bundasalsabilla
Instagram: @bundasalsabilla
Kaskus: http://www.kaskus.co.id/search?f=&q=bunda.salsabila
[/spoiler]

[spoiler=Pilihan Jasa pengiriman]
Pilihan Jasa pengiriman:
? POS
? JNE
? Wahana
? Pahala
? Dakota
? Sentral Cargo
[/spoiler]

[spoiler=Menerima pesanan dan pengiriman dari dan ke seluruh Indonesia] Jakarta ? Tangerang ? Serang ? Cilegon ? Tangerang Selatan ? Bandung ? Banjar ? Bekasi ? Bogor ? Cimahi ? Cirebon ? Depok ? Sukabumi ? Tasikmalaya ? Magelang ? Pekalongan ? Salatiga ? Semarang ? Surakarta ? Tegal ? Klaten ? Batu ? Blitar ? JKW4P ?Kediri ? Madiun ? Malang ? Mojokerto ? Pasuruan ? Probolinggo ? Surabaya ? Yogyakarta ? ori ? original ? Banda Aceh ? Jaminan ? Beli ? Langsa ? Lhokseumawe ? Sabang ? Subulussalam ? Binjai ? Gunungsitoli ? Medan ? Padang Sidempuan ? Pematangsiantar ? Sibolga ? Toko Mainan Online ? Termurah ? Kaskus ? Tanjungbalai ? Tebing Tinggi ? Bengkulu ? Jambi ? Sungaipenuh ? Dumai ? Kampanye ?Pekanbaru ? Bukittinggi ? Padang ? Padangpanjang ? Pariaman ? Payakumbuh ? Sawahlunto ? Solok ? Lubuklinggau ? Pagar Alam ? Palembang ? Prabumulih ? Bandar Lampung ? Metro ? Pangkal Pinang ?  cod ? cash on delivery ? Batam ? Tanjung Pinang ? Pontianak ? Singkawang ? Banjarbaru ? Banjarmasin ? Palangka Raya ? Balikpapan ? Bontang ? Jokowi ? Samarinda ? Tarakan ? Nusa Tenggara ? Denpasar ? Bima ? Mataram ? Kupang ? Sulawesi ? Gorontalo ? Makassar ? Palopo ? Parepare ? Bau-Bau ? Kendari ? Palu ? Bitung ? Kotamobagu ? Manado ? Tomohon ? Maluku ? Ambon ? Tual ? Ternate ? Tidore ? Papua ? Jayapura ? Sorong[/spoiler]

[spoiler=Lain-lain, dibaca juga y]
- Dapat dolar dari perpendek link » http://smua.in/3rc «
- Mendatangkan devisa tanpa harus jadi TKI, pakai saja perpendek url ini » http://smua.in/3rc «
- #Testimoni » http://smua.in/testimoni « #bayi #anak #baby #newborn #babyshop #olshop #termurah #Indonesia #jakarta
- #HappyCustomer » http://smua.in/365 « #bayi #anak #baby #newborn #babyshop #olshop #termurah #Indonesia #jakarta
- Menerima pemasangan #iklan  » http://smua.in/2 « #bayi #anak #baby #newborn #babyshop #olshop #termurah #Indonesia #jakarta
- Untuk Informasi dan Pemesanan hubungi BBM 794bfea0 / Whatsapp 081310623755 #bayi #anak #newborn #babyshop #Indonesia #jakarta
- Berbagi hal baru & dapat #uang » http://smua.in/3pz « #indonesia
- Berbagi hal baru di akun media sosial & dapat #uang #tunai » http://smua.in/3pz « #indonesia
- Jadi yg #pertama berbagi #video Youtube, trailer film, konser & lainnya » http://smua.in/3pz « #indonesia
- Cara cepat, mudah & seru mendapatkan #uang tambahan » http://smua.in/3pz « #indonesia
- Luangkan waktumu & dapatkan #uang tambahan dg mudah » http://smua.in/3pz « #indonesia
- Asia Next Top Model Versi Anak2 :D » http://smua.in/3qa « #indonesia
- Kalau Anak2 jadi model » http://smua.in/3qa « #indonesia
- Tukang ngintip sih... » http://smua.in/3qn « #Indonesia
- Rumput tetangga memang selalu lebih hijau :D » http://smua.in/3qn « #Indonesia
- Ke #Lampung, Nicholas Saputra menemui #ayah & #anak ini » http://smua.in/3qs « #Indonesia
- Kisah inspiratif dalam secangkir #kopi » http://smua.in/3qs « #Indonesia
- Selalu ada kisah dalam secangkir #kopi » http://smua.in/3qs « #Indonesia
- Wanita ini sangat brilian! » http://smua.in/3re « #Indonesia
- Wanita ini berhasil mengubah kualitas hidup wanita #Indonesia » http://smua.in/3re «
- Semua bermula dari sisa-sisa kain tak terpakai » http://smua.in/3re « #Indonesia
- Sekali kamu ikutan ini, kamu tidak akan bisa menjauhkan diri dari komputer » http://smua.in/3rf « #Indonesia
- orang kreatif bisa dapat duit dari mana aja, tp yg satu ini sangat brilian! » http://smua.in/3rh « #Indonesia
- Pernah ditilang polisi karena tidak memakai helm? » http://smua.in/3rq « #Indonesia
- Semua ada solusinya » http://smua.in/3rw « #Indonesia
- Siapa yg Bertanggungjawab Terhadap Cita-cita Anak-anak Ini? » http://http://smua.in/3ro « #Indonesia
- Apa cita-citamu? » http://http://smua.in/3ro « #Indonesia
- Sebelum ada Facebook/Twitter/Trending Topic, semua orang membicarakan ini » http://smua.in/3rl « #Indonesia
- Biar tempo dulu, tapi aseli Indonesia » http://smua.in/3rl « #Indonesia
- jika semua orang meyakini sesuatu, apakah sesuatu tersebut lantas menjadi benar?? » http://smua.in/3rp « #Indonesia
- Wajib Dilakukan Saat Berkunjung ke Yogyakarta? » http://smua.in/3rx « #Indonesia
- Siapa masih ingat ini? » http://smua.in/3rl « #Indonesia
10 tokoh Indonesia paling romantis sepanjang masa? » http://smua.in/3ry « #Indonesia
[/spoiler]
   
01-01-2014 22:44:42 bayi usia 1 minggu di sunat?
Jumlah Posts : 527
Jumlah di-Like : belum ada like
Semoga dokumen dibawah ini bisa sedikit mencerahkan ya,pak :)

Sunat pada bayi dan anak
dr. Hermanto, SpB, SpBA untuk RFC



Sunat pada anak dan bayi laki-laki adalah membuang lipatan kulit (prepusium/kulup) yang biasanya menutupi glans (kepala) penis. Beberapa alasan mengapa seorang anak harus disunat, antara lain : alasan agama karena bila tidak sunat, air kemih akan tersangkut didalam glans penis, sehingga tidak suci.Sebagian besar para ahli berpendapat, sunat telah dikerjakan di Mesir sekitar 15 abad yang lalu, kemudian menyebar keseluruh dunia selama migrasi manusia pada zaman prasejarah.Banyak kebudayaan, menggunakan sunat untuk alasan kesehatan, dan alasan lainnya sebagai ritual peralihan menjadi dewasa, sebagai tanda identitas budaya (mirip dengan tato), atau sebagai persembahan upacara untuk para dewa. Ritual penyunatan dalam budaya Timur Tengah telah dipraktekkan selama setidaknya 3000 tahun. Di akhir abad ke-19, ritual kuno berkembang menjadi praktek medis rutin dipengaruhi oleh laporan yang yang mengkaitkan sunat sebagai ?obat ajaib? untuk menyembuhkan : hernia, masturbasi, sakit kepala, prolaps rektum, dan lain lain.



Dalam tulisan ini saya tidak membahas sunat dari segi agama atau kepercayaan lainnya, tetapi dari hanya segi medis/kesahatan saja, dan sunat yang saya bahas adalah sunat pada laki laki.Sunat neonatal (bayi baru lahir) menjadi isu kontroversial dalam 2 dekade terakhir karena indikasi medis atau kesehatan, ada pula yang tidak setuju sunat karena menyakitkan bagi bayi dan anak anak. Jurnal American Academy of Pediatrics (AAP), pada 1999 menegaskan bahwa bukti-bukti ilmiah menunjukkan adanya manfaat sunat pada bayi laki-laki yang baru lahir, namun data ini tidak cukup untuk merekomendasikan sunat rutin pada neonatal. Jalan tengahnya para orang tua yang mempunyai bayi laki laki dengan masalah phimosis atau infeksi penis berulang, harus rutin konsultasi ke dokter ahli yang berpengalaman, untuk menentukan perlu tidaknya disunat.



Apa alasan bayi dan anak laki laki harus disunat ?
prepusium (kulup), lipatan kulit yang menutupi glans penis, dilapisi oleh lapisan kulit luar dan lapisan mukosa dalam. Menyerupai kantong sehingga dapat mengumpulkan sel epitel (kotoran putih seperti nasi) membentuk apa yang disebut ?mutiara keratin? pada bayi dan balita. Selanjutnya sel sel yang mati dan lendir yang keluar akan mengumpul dalam bentuk smegma jika penis tidak dibersihkan secara teratur.Di Amerika Serikat, Suatu studi menunjukkan perbedaan tingkat sunat neonatal antara kelompok ras dan etnis: 81% kulit putih, 65% keturunan Afrika-Amerika, dan 54% keturunan Hispanik.



Menurut data dari National Hospital Discharge Survey, 1,2 juta (65,3%) bayi disunat di Amerika Serikat pada tahun 1999, hal ini merupakan tindakan sunat neonatal rutin yang tertinggi di antara negara-negara maju. sunat hanya berlaku untuk individu laki-laki.



Indikasi Medis
Kelompok yang menentang berpendapat bahwa : sunat pada bayi akan memotong kulup yang memiliki ujung saraf khusus yang meningkatkan kenikmatan seksual dan fungsi-fungsi penting kelak, termasuk perlindungan alami dari glans penis. Namun, tidak ada bukti ilmiah yang kuat mendukung asumsi ini.Meskipun banyak keluarga yang memiliki bayi laki-lak memilih disunat untuk alasan budaya, agama, atau higienis, hanya beberapa indikasi medis yang diterima :

1. phimosis (kondisi dimana kulit kulup tidak dapat ditarik kembali melalui glans penis),
2. paraphimosis (kulit penis tertarik kebelakang menjepit glans penis, merupakan kondisi darurat),
3. balanitis (infeksi glans penis) dan4. posthitis (infeksi kulup).Sunat juga dianjurkan pada bayi laki-laki dan balita bila buang air kemih menggelembung dan anak-anak yang membutuhkan kebersihan, atau pada penyempitan saluran kemih yang sering dipasang selang kencing (kateter). **BACA ARTIKEL FRC TENTANG PHIMOSIS**



Manfaat sunat :
Mengurangi infeksi saluran kemih
Pada remaja mengurangi masturbasi
Mengurangi penyakit kelamin dan kanker penis (dewasa kelak)..


Kontraindikasi untuk sunat (tidak boleh di sunat ), apabila :prematuritas,anomali (kelainan) dari penis (chordee atau penis melengkung),hipospadia (saluran kemih tidak di ujung, tapi di tengah atau di pangkal penis menghadap ke bawah ),epispadias (saluran penis tidak di ujung tapi di atas/ kebalikan hipospadia),buried penis (penis tersembunyi atau terkubur),mikropenis, penis berselaput, dan alat kelamin ganda.Pada pasien kelainan pembekuan perdarahan misalnya Hemofilia, bukan kontraindikasi mutlak untuk sunat, tetapi sunat harus dilakukan pemberian antiperdarahan, dilakukan oleh dokter bedah yang berpengalaman di kamar operasi.




Tindakan sebelum disunat pada bayi dan anak adalah dengan pembersihan kulit penis tiap hari, dengan penarikan kulit pada phimosis, bisa mengurangi resiko penyempitan lubang kemih permanen, mencegah buang air kecil berdarahan atau mencegah nyeri di ujung penis. Pemberian salep kortikosteroid (dengan resep dan petunjuk dokter ) efektif dalam memisahkan perlekatan antara glans penis dan kulup.




Tindakan pasca sunat, dilakukan pemberian secara teratur salep antibiotik (4-6 kali sehari atau setiap mengganti popok) penting untuk mencegah infeksi, perlekatan dan pembentukan kerak pada glans penis yang telah disunat. Pasien harus kontrol kembali dalam waktu 1 minggu setelah sunat.Beberapa komplikasi yang berhubungan dengan sunat bayi dan anak anakKomplikasi dapat diminimalkan bla dilakukan oleh dokter yang berpengalaman melakukan sunat pada bayi dan balita. Perdarahan adalah komplikasi awal yang paling umum dan biasanya cukup dikendalikan dengan mudah, seperti dengan balut tekan. Kadang kadang pasien harus dibawa kembali ke ruang operasi untuk menghentikan perdarahan dan evakuasi hematoma (pembengkakan karena perdarahan ).Infeksi adalah komplikasi paling umum kedua pasca operasi awal, tapi biasanya ringan dan mudah diobati dengan antibiotik minum dan salep.Komplikasi jangka panjang yang paling umum terlihat setelah sunat adalah stenosis meatus (penyempitan lubang kemih).Komplikasi lain yang dilaporkan adalah phimosis berulang, sulit BAK, sekali lagi untuk mengurangi resiko dan komplikasi harus dilakukan dokter bedah (anak).


* dari berbagai sumber.
   
25-12-2013 16:30:48 ap sih khasiat meminum kopi?
Jumlah Posts : 527
Jumlah di-Like : belum ada like
Waduh,kok udah dikasih kopi anaknya,bund?Step itu genetik,kalo di kluarga bunda/ayah gak ada bakat step,demam 40dercel pun gak bakalan sampe kejang
Kopi tinggi kafein loh,bund.Kafein menghambat penyerapan zat besi.Bumil+busui aja musti ngehindarin yg namanya kafein ini

Bahaya mengkonsumsi teh bagi bayi dan balita. Karena akhir2 ini banyak ibu yang bertanya tentang pemberian Teh pada balitanya, baik dalam keadaan manis atau tawar, mungkin dokumen ini bisa menjawab pertanyaan ibu2 yaaa.....  Sejak dulu teh merupakan minuman favorit banyak orang. Selain rasanya yang menyenangkan, minum teh juga dipercaya dapat menimbulkan perasaan rileks, apalagi jika diminum bersama keluarga dan kerabat, teh menjadi teman asyik dalam setiap suasana kebersamaan. Lain halnya dengan orang dewasa konsumsi teh pada bayi atau balita sebaliknya justru memberi dampak buruk bagi mereka. Apa saja dampak negatif teh bagi bayi anda, yuks kita bahas

Teh = Kafein
Banyak orangtua yang berpendapat bahwa memberi teh pada anak lebih baik dibanding memberi kopi lantaran kandungan kafein dalam teh lebih sedikit dibanding kopi. Anggapan tersebut ternyata dipatahkan oleh sebuah penelitian oleh IPB pada tahun 2007, yang menyatakan bahwa kadar kafein teh dan kopi ternyata relatif sama besar yakni o,6 persen. Kafein sendiri membawa dampak buruk bagi pertumbuhan bayi anda, dimana zat ini bisa mempengaruhi susunan syaraf otak anak, dalam hal ini kafein mempengaruhi kerja sistem syarafnya. Kafein juga bisa membuat anak gelisah dan sulit tidur sementara bagi bayi dan balita tidur adalah aktifitas yang sangat penting bagi tumbuh kembangnya. Kafein juga berbahaya bagi jantung si kecil, karena dapat merangsang pernafasan dan mengganggu kerja jantungnya

Teh = Tannin
Beban bagi ginjalFungsi organ-organ tubuh bayi belum sempurna, oleh karena itu memberikan teh pada bayi khususnya mereka yang berusia dibawah 6 bulan sangat mempengaruhi kinerja ginjalnya. Rasa sepat teh yang dikonsumsi oleh bayi anda akan memberatkan kerja ginjalnya dan mengganggu sistem penyerapan saluran cerna lainnya. Nah, jika sistem saluran cernanya sudah terganggu maka bisa dipastikan penyerapan nutrisi yang penting bagi pertumbuhannya akan terganggu pula. Kalau sudah begitu bukan tak mungkin proses tumbuh kembangnya akan terganggu.Jadi, agar si kecil terhindar dari bahaya kafein dan Tannin, hindari memberinya teh, baik teh manis atau pun teh pahit. Rasa nikmat teh manis memang kadang disukai sikecil, namun jangan biasakan sikecil mengkonsumsi teh, apalagi dalam porsi yang berlebihan.(Referensi dari Majalah Tumbuh Kembang Edisi 18) http://www.kafebalita.com/content/articles/read/2009/10/bahaya-mengkonsumsi-teh-bagi-bayi/1288
   
Jumlah Posts : 1725
Jumlah di-Like : 25
anak saya umur 4 bln alergi susu sapi, apakahmemang benear ciri bayi alergi susu sapi selalu menangis pada waktu yang sama sekitar jam 09-11 malam, hampir setiap hari. apakah susu bayi isomil advance bagus untuk bayi alergi susu sapi. thx

Dari : Karmelita Yohana

Jawaban:

Dear Bunda,

Tanda dan gejala alergi susu adalah; muntah, kembung, diare, reaksi pada kulit seperti gatal dan kemerahan, bersin, dan bayi anda rewel. Apakah Bunda telah mengenali pola jam tidur bayi Anda? Bayi baru lahir (new born / neonatus) Jumlah waktu tidur antara 10½ jam sampai 18 jam. Belum banyak pola waktu tidur bayi pada usia awal ini. Bayi anda dapat tidur hanya dalam beberapa menit ataupun berjam-jam dan terbangun karena lapar untuk meminum susu.

Usia 1 bulan Jumlah waktu tidur antara 10½ sampai 18 jam. Bayi anda mulai dapat beradaptasi dan membedakan antara waktu siang dan malam. Pada siang hari, bayi anda akan sering melakukan tidur meskipun ia telah menggunakan sebagian besar waktu malam untuk tidur.

Usia 2 bulan Jumlah waktu tidur antara 10½ sampai 18 jam. Bayi anda lebih waspada dan mengenali orang-orang disekelilingnya. Kebanyakan para bayi masih melakukan tidur siang 2 sampai 4 jam (atau lebih). Bayi anda kemungkinan sudah mulai meninggalkan minum susu pada waktu tengah malam. Usia 3 bulan Jumlah waktu tidur antara 10½ sampai 16½ jam. Beberapa bayi bahkan dapat tidur nyenyak antara 6-8 jam pada malam hari. Sebagian besar bayi melakukan 2-3 jam tidur siang.

Usia 6 bulan Jumlah waktu tidur antara 13¼ sampai 14¼ jam. Pada malam hari, bayi biasanya tidur sekitar 9-11 jam. Tidur pada pagi hari dan sore hari biasanya dilakukan dalam waktu pendek.

Usia 9 bulan Jumlah waktu tidur antara 13-14 jam. Sebagian besar para bayi tidur selama 10-11 jam tanpa terbangun. Pada usia ini, bayi anda mungkin menyukai tidur pada siang atau sore hari.

Usia 12 bulan (Balita / Toddler) Jumlah waktu tidur antara 12½-13¾ jam. Tidur nyenyak pada malam hari selama 10-12 jam, ditambah tidur pendek pada waktu siang dan sore hari.

Usia 18 bulan Jumlah waktu tidur antara 12½-13½ jam. Sebagian besar anak tidur nyenyak selama 10-11 jam pada malam hari, dan tidur beberapa jam pada siang hari.

Usia 2 tahun (Pre school) Jumlah waktu tidur antara 12½-13 jam. Sebagian besar balita berumur 2 tahun masih melakukan tidur di siang hari dan tidur malam hari setengah 10-11 jam. Mungkin anda memiliki sedikit kesulitan untuk menidurkan anak anda pada usia ini, temani Ia tidur dan bacakan cerita sebelum tidur untung menenangkannya.

Usia 3 tahun Jumlah waktu tidur antara 12 - 13 jam. Pada usia ini, anak anda mungkin sudah beralih menggunakan tempat tidur yang lebih besar. Sebagian anak tidak lagi melakukan tidur siang namun memperpanjang tidur pada malam hari. Meskipun begitu, sebaiknya anak anda melakukan tidur siang hari untuk menjaga kebugarannya.

Usia 4-5 tahun Jumlah waktu tidur antara 11-12 jam. Sebagian besar anak pada usia ini hanya tidur pada waktu malam. Bagi anak yang aktif di siang hari, kemungkinan akan lebih cepat merasa lelah dan tidur lebih awal pada petang hari.

Usia 6 tahun Jumlah waktu tidur antara 10-11½ jam, sepanjang malam. Pada usia ini, beberapa anak memiliki ketakutan terhadap gelap dan malam hari. Hal ini dapat menjadi penyebab kesulitan tidur pada malam hari.

Usia 7-8 tahun Jumlah waktu tidur antara 9½-11½ jam. Sebagian besar anak pada usia ini mendapatkan waktu tidur yang padat pada malam hari.
   
05-03-2012 23:09:14 bayi ku diare
Jumlah Posts : 625
Jumlah di-Like : 16
 @bunda Ida,

Maaf ya bund, baru baca.
Kalo baby umur 5 bulan diare, coba perhatikan dulu bentuk BAB-nya juga frekuensinya per hari berapa kali. Perhatikan juga apakah diare disertai demam atau muntah dan terlihat lemas? Jika ya, segera bawa ke dokter/rumah sakit. Tapi kalo BAB-nya teksturnya encer/berbuih, frekuensinya bisa >5 kali/sehari, bunda amati dulu kebersihannya. 

Tangannya kan sering diemut, jaga kebersihannya ya. Sering-sering bersihkan, bisa dengan tisu basah. Setiap kali ingin menggendongnya/menyentuhnya usahakan tangan bunda dan orang lain bersih, cuci tangan setiap kali ingin pegang bayi. Beri makan pisang ambon dan oatmeal (havermut atau quaker oatmeal boleh), jangan beri gula/garam ke makanannya. Jika pakai sufor, pastikan airnya matang (menurut aturan WHO), dan beri dengan air yang banyak (jadi lebih encer dari biasanya, jangan kental!). Jangan memberikannya buah lain selain pisang, juga jangan memberinya sayur/teh/kopi/coklat, karena akan lebih memperparah keadaan. Sering2 memberinya minum.

Pastikan semua alat makannya (piring/sendok/botol susu/dot/dsb) dalam keadaan steril (jadi rebus selalu).

Kalo udah di usia >10 bulan terkena diare, bunda bisa berikan yogurt (merk bio kul yang paling bagus) dengan rasa plain (tanpa rasa). Dan setidaknya bunda siap sedia ini, untuk jaga2.

Diare itu yang paling sering dialami bayi/balita. Tapi bunda ga usah takut. Kalo bunda melakukan ini bisa sembuh dengan sendirinya dan kekebalan tubuhnya akan meningkat.


@bunda Arkhanza,

Itu normal bund! Jangan beri lacto-b sembarangan. Memang bayi usia bunda kalo BAB seperti itu.

   
05-03-2012 23:09:14 bayi ku diare
Jumlah Posts : 625
Jumlah di-Like : 16
 @bunda Ida,

Maaf ya bund, baru baca.
Kalo baby umur 5 bulan diare, coba perhatikan dulu bentuk BAB-nya juga frekuensinya per hari berapa kali. Perhatikan juga apakah diare disertai demam atau muntah dan terlihat lemas? Jika ya, segera bawa ke dokter/rumah sakit. Tapi kalo BAB-nya teksturnya encer/berbuih, frekuensinya bisa >5 kali/sehari, bunda amati dulu kebersihannya. 

Tangannya kan sering diemut, jaga kebersihannya ya. Sering-sering bersihkan, bisa dengan tisu basah. Setiap kali ingin menggendongnya/menyentuhnya usahakan tangan bunda dan orang lain bersih, cuci tangan setiap kali ingin pegang bayi. Beri makan pisang ambon dan oatmeal (havermut atau quaker oatmeal boleh), jangan beri gula/garam ke makanannya. Jika pakai sufor, pastikan airnya matang (menurut aturan WHO), dan beri dengan air yang banyak (jadi lebih encer dari biasanya, jangan kental!). Jangan memberikannya buah lain selain pisang, juga jangan memberinya sayur/teh/kopi/coklat, karena akan lebih memperparah keadaan. Sering2 memberinya minum.

Pastikan semua alat makannya (piring/sendok/botol susu/dot/dsb) dalam keadaan steril (jadi rebus selalu).

Kalo udah di usia >10 bulan terkena diare, bunda bisa berikan yogurt (merk bio kul yang paling bagus) dengan rasa plain (tanpa rasa). Dan setidaknya bunda siap sedia ini, untuk jaga2.

Diare itu yang paling sering dialami bayi/balita. Tapi bunda ga usah takut. Kalo bunda melakukan ini bisa sembuh dengan sendirinya dan kekebalan tubuhnya akan meningkat.


@bunda Arkhanza,

Itu normal bund! Jangan beri lacto-b sembarangan. Memang bayi usia bunda kalo BAB seperti itu.

   
28-02-2012 15:36:58 hamil tp malaas minum susu???
Jumlah Posts : 53
Jumlah di-Like : 1
sama bund, saya jg kehamilan pertama nih (sekarang 33minggu)..
awal2nya sih saya rajin jg minum susu plus vitamin2 dr dokter..
kalo ga minum, rasanya gimana gitu...
tp suami kasih penjelasan yg lebih rasional (walaupun dia orang teknik, dan justru saya yg orang kesehatan.. hehehe)
jadinya saya berpikir agak logis jg, tp kadang2 saya msh suka minum susu kalo inget aja sih..
saya pilih yg rasa coklat, naah kalo lg pengen minum yg anget2 ya saya bikin susu..

ya masalah susu pabrikan emang ga ada habisnya bund, dr mulai hamil, bayi, balita, anak2, sampe kakek nenek pun ada susunya...
padahal sapinya sendiri ga sampe gede minum susunya, anjuran asi jg cuman 2 tahun... 
   
Jumlah Posts : 187
Jumlah di-Like : 4
Hai bunda Nina,
Kembar saya juga BBnya rendah. Bahkan KARA usia 15 bulan ini BBnya cuma 7,2kg. Dibawah garis merah malah. Sudah aneka macam suplemen dan penambah BB saya coba. Mulai dari harga yagn paling murah sampai harga perbotolnya ratusan ribu. Tapi ya efeknya gak sedahsyat promonya. kalo tiap bulan naik cuma 2-3ons, dikasih suplemen naik mentok 0,5kg per bulan. Akhirnya saya mentok juga, trus saya tanya ke DSA. Katanya seperti kata DSAnya bunda Nina. Yang penting setiap bulan ada kenaikan. Karena bayi saya dulu lahir prematur dengan berat 1,5kg dan 2Kg serta mengalami permasalahan di organ pencernaan, saya tanyakan juga pada DSAnya, apa ada masalah di pencernaannya. Katanya kalo ada kenaikan setiap bulan berarti penyerapan makanannya sudah bagus.  Katanya juga Nutrisi dan vitamin memang penting untuk pertumbuhan balita, tetapi pertumbuhan motorik dan otaknya juga tidak kalah pentingnya. Apabila selama ini tidak ada permasalahan pada kemampuan motoriknya dan perkembangan otak, Insyaallah tidak ada masalah. Ujung-ujungnya faktor genetik yang jadi kambing hitam (lhaa bundanya juga super mungil siiih...) hahaha... Jadi akhirnya saya tidak terlalu stress dengan pertumbuhan mereka. yang penting saya pantau:
1. Memastikan BB dan TB nya naik setiap bulan.
2. Memantau perkembangan motoriknya, memastikan pertumbuhan motoriknya sudah sesuai usianya... (sampai saya browsing kanan kiri, beli buku aneka macam tentang grafik pertumbuhan motorik bayi)
3. Memastikan perkembangan otaknya, daya tangkap kemampuannya kurang lebih sesuai usianya... Kenapa kurang lebih, IQ setiap orang kan beda2, daya tangkap untuk 1 orang juga akan berbeda..
4.  Kesehatan yang selalu Prima (seperti yg bunda bilang, orang serumah kena flu, mereka Alhamdulillah anteng2 aja..)
5.  Nutrisi yang masuk ke tubuh setiap harinya sudah sesuai standard. (makan 3x sehari mulai karbo, protein, sayur dan minum susu kurang lebih 3x sehari utk anak diatas 1tahun) Kalo dibawah 1thn dulu seingat saya DSAnya menargetkan minimal 6x sehari. hehe... Kalo pas masa teething tinggal disiasati dengan mengganti karbo dari nasi menjadi kentang yg bisa digigit, drpd gigitin teether, buahnya juga pisang/pepaya yg belajar gigit sendiri, yg serba finger food biasanya mereka lebih tertarik.
Maaf kalo kepanjangan, dan semoga membantu. CMIIW ya bundaaaa...

-Wiwid-
Bunda KIRA-KARA

   
Jumlah Posts : 40
Jumlah di-Like : 4
salam bunda2 semua... saya juga awalnya pengen bngt makan tape tapi yang dari ketan, karena ngeliat suami makan itu. tapi saya abis2an dilarang sama suami karena kata mertua orang hamil gak boleh makan itu. meski dokter saya bilang gak ada larangan ibu hamil makan apa aja. tapi karena penasaran, saya coba cari2 sendiri info di internet, dan nemu artikel yang mungkiin perlu bunda2 baca hingga tuntas. semoga bermanfaat

Sudah bisa dipastikan alkohol berbahaya untuk ibu hamil. Konsumsi alkohol pada ibu hamil dapat membahayakan janin. Namun bagaimana dengan alkohol yang “tersembunyi” di makanan dan minuman? Berbahayakah?

Alkohol jelas berbahaya untuk janin jika dikonsumsi oleh ibu hamil. Tahun 1968 seorang dokter asal Prancis, P. Lemoine menemukan hubungan kelainan yang diderita 127 balita dengan kebiasaan ibu minum alkohol selama hamil, yang disebut Fetal Alcohol Syndrome (FAS). Selain itu, alkohol juga dapat membuat tingkat kecerdasan dan kemampuan kognitif anak menurun jika dibandingkan dengan anak-anak sebayanya.

Bayi yang mengidap Fetal Alcohol Syndrome (FAS)  akibat ibu minum alkohol selama hamil, memiliki ciri:
  • Lahir dengan berat badan di bawah normal (BBLR).
  • Panjang tubuh saat lahir lebih pendek dari normal.
  • Lingkar kepala lebih kecil.
  • Menderita kelainan pertumbuhan dan pembentukan wajah.
  • Menderita kelainan persendian tungkai dan lengan.
  • Kemampuan koordinasi gerakan tubuh lambat.
  • Mengalami gangguan belajar.
  • Ingatan pendek, tidak mampu mengingat dalam jangka panjang.
Alkohol pada makanan. Masalahnya, seringkali kita tidak mengetahui bahwa di dalam makanan tersebut mengandung alkohol. Lalu bagaimana? Apakah aman mengonsumsi makanan yang mengandung alkohol?

Belum ada kesepakatan di kalangan ahli tentang jumlah alkohol yang aman dikonsumsi ibu hamil. Ada yang menyatakan aman bila hanya minum sesekali, ada juga yang sama sekali melarang. Riset membuktikan, pemberian alkohol dosis kecil pada hewan percobaan menunjukkan adanya kerusakan sel otak dan gangguan saraf. Namun, riset  sejenis belum dapat dilakukan pada manusia karena teknis risetnya (pemberian dengan sengaja) dinilai kurang etis.

Karena masih terjadi pro-kontra tentang konsumsi alkohol selama hamil serta batas volume alkohol yang aman bagi janin, agar tumbuh-kembang janin lancar dan “sucihama” sebaiknya saat hamil sama sekali tidak mengonsumsi alkohol, termasuk yang ada di makanan.

Karena itu, ketahui alkohol yang “tersembunyi” di makanan dan obat agar bisa dihindari sama sekali atau dikonsumsi secara bijak.     
  • Alkohol sebagai penyedap masakan, populer di masakan Cina, Jepang, Korea dan Western food. Penyedap ini ada yang berupa Ang Chiu, yang biasanya digunakan untuk penyedap masakan untuk daging, tim ayam, sea food dan sayur mayur, Lo Wong Chiu, saus penyedap masakan daging, tim ayam, sea food dan sayur mayur, atau cooking wine untuk tumisan. Aroma muncul saat dipanaskan dan alkohol dibubuhkan ke wajan.
  • Alkohol di kue, umumnya kue  “impor” dari Barat seperti Black Forest, vla di Sus, Rhum Balls dan Butter Rhum Cake yang mengandung rhum dengan kadar alkohol 30%. Cherry Nougat dan Brandy Snaps mengandung brandy, Chocolate Coffee Liqueur mengandung liqueur.
  • Alkohol di BBQ, untuk melunakkan daging dan menciptakan aroma khas. Jenisnya, arak putih atau anggur beras ketan.
  • Alkohol di mie; mie goreng ayam, udang, sea food kadang ditambahkan arak putih, arak merah atau mirin untuk menambah selera.
  • Alkohol di campuran minuman; minuman ala kafe dengan nama atraktif dan berkonotasi buah seperti avacado fload, lemon squash, orange punch kadang dibubuhi rhum atau alkohol lain untuk menimbulkan sensasi khusus. Tanyakan ke pramusaji.
  • Alkohol di obat; digunakan sebagai pelarut bahan obat. Anggur Beras Putih digunakan sebagai rendaman obat Thionghoa.
  • Alkohol di hidangan tradisional; Tape ketan, tape singkong, brem, legen, tuak, atau durian fermentasi, kandungan alkohol meningkat seiring bertambahnya waktu. Contoh, fermentasi tape sehari kandungan alkoholnya 1,7%,  2 hari 3,3%. Makin tinggi  lagi jika keluar cairan.
  • Alkohol di  permen atau cokelat; Misal, liqueur di permen cokelat, kandungan alkoholnya sebanyak takaran yang dimasukkan ke adonan. Kadang tercantum di kemasannya.   
Hmm.. Sayang memang kalau jenis-jenis makanan di atas salah satunya adalah makanan favorit Anda. Tapi demi bayi Anda, tentunya Anda rela dong untuk pantang makan makanan yang disukai tersebut?