SITE STATUS
Jumlah Member :
493.861 member
user online :
1033 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Tanya Dokter

Untuk memasukan pertanyaan Bunda, silahkan ke halaman menu Helpdesk.
Cari pertanyaan:
Pilih pertanyaan seputar:
Pertanyaan Terpilih
Subject : Hamil Minum Soda
Oleh :


"dok bagaimana kalau orang yg hamil muda terus minum minuman yg bersoda (c*ca c*la) apakah bisa membahayakan janin? ini pengalamanku sendiri habis minum itu perutku sakit luar biasa, semoga janinku baik2 saja "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Obat Sakit Gigi untuk Orang Hamil
Oleh :


"Dear Dokter Tannti, Selamat pagi dok, saya wanita hamil 25 minggu, ini adalah kehamilan pertama saya, saat ini saya sedang sakit gigi dok.. obat yang aman untuk diminum apa yah dok? (merk apa) karena setau saya orang hamil gak boleh minum obat sembarangan.. mohon infonya dok.. Terima kasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
 
Subject : BATUK PADA IBU HAMIL DAN BALITA
Oleh :


"Pertanyaan dari Bunda Herdayani: Pagi dok... Kehamilan saya masuj ke minggu 22, sampai saat ini saya masih mengalami batuk tp tdk berdahak, dan setiap saya batuk dada saya selalu sakit..selain itu saya juga sedikit terganggu pernafasannya.. kira2 apa yang terjadi sama saya ya dok? dan boleh ga ya minum obat batuk? dan obat batuk seperti apa yang aman di konsumsi.. Teriama kasih... "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Tanya ttg pertumbuhan gigi balita
Oleh :


"Selamat Siang. Saya mau bertanya tentang anak saya..Anak saya perempuan, saat ini sdh berumur 2th 1bln, berat sekitar 11kg. Yang jadi pertanyaan, kenapa sampai umur 2th gigi anak saya belum tumbuh semua,hanya gigi seri bagan bawah 4 biji, gigi geraham pertama bawah dan atas, gigi taring. Sedang gigi seri bagian atas belum tumbuh.. Anak saya sejak lahir tidak minum ASI, hanya susu botol dengan merek LACTOGEN. sejak umur setahun saya sering memberi makanan dan minuman suplemen yg banyak di jual di pasaran seperti Curcuma Plus, Cerebrofort, dll. Apakah gigi anak saya nanti bisa tumbuh lengkap..?? Apa yang harus kami lakukan agar gigi anak kamai tumbuh lengkap secepatnya.. Terimakasih atas tanggapan dan perhatian nya.. Salam Eddy no telp: 085246298025"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Demam dan gatal di seluruh tubuh
Oleh :


"ayahku sudah 3 minggu, malam badannya sering panas, dada sesak, seluruh badan gatal, nafsu makan menurun, sering cegukan agak lama baru berhenti, walau udah minum air hangat dan tarik nafas dalam-dalam,raut wajahnya pucat menguning, berat badannya menurun dulu sampai 80 kg, padahal dia orang yang paling rajin olahraga jalan santai setiap pagi, apa solusinya dok? makasih ya sebelumnya"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Penularan Hepatitis A
Oleh :


"Dear dokter, Baru-baru ini salah satu anggota keluarga saya ada yg terkena penyakit hepatitis A kami mempunyai 2 balita dan 2 anak yang ingin saya tanyakan bagaimana penularan penyakit hepatitis A pada balita dan bagaimana cara menjaga kekebalan tubuh pada orang dewasa selain di vaksin hepatitis A. Terima kasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Perut anak kembung dan susah BAB setelah minum susu
Oleh :


"anak saya apabila minum susu agak kembung dan agak susah b a b,paling2 dalam sehari 1 sampe 2 kali,kadang pake rangsang biar b a b.dan anak saya pernah dironsen 1 x(bahaya ga klo anak yg masih kecil d ronsen) dan untuk perkembangan si anak kedepannya gmana dok apa bisa normal dalam arti kata mental dan tubuhnya!!!.Atas perhatian dokter saya ucapkan banyak terima kasih dan saya tunggu diagnosa dari dokter. "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Balita keracunan makanan
Oleh :


"Dear dr Tanti...saya punya seorang putri berumur 2.8tahun.kondisi badanya sangat fit dan tidak mudah terserang penyakit.tapi akhir bulan februari 2011 putri saya demam sudah seminggu sudah saya bawa kedokter kata dokter tidak apa-apa cuma faktor cuaca!!tetapi setelah turun demamnya 3hari kemudian putri saya tengah malam muntah-muntah sampai pagi selama 3kali.dan besoknya putri saya mencret-mencret satu harian.setelah saya bawa kedokter kata dokter salah makan ataw keracunan makanan. tapi dokter tersebut tidak menyebutkan makanan apa yang membuat anak saya bisa keracunan makanan???tapi setelah minum obat yang diberikan dokter tersebut muntah ataw mencret anak saya sembuh.dokter??? saya takut sekali apakah susu yang saya konsumsi berakibat buat anak saya.apalagi dengan adanya susu bakteri??? saya konsumsi susu SGM presinutri 3.saya mohon segera jawaban ya dokter???terimaksih sebelumnya...."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Obat tetes mata yang aman untuk balita
Oleh :


"anak saya berumur 3 tahun 3bln.,berat badannya 12.5 kg...dah dua hari ni mata kanan anak saya merah dan bengkak,,trz mengeluarkan maaf"belek"atau kotoran dari matanya,,,adakah obat tetes mata yg cocok untuk balita seumur anak saya,,??"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Efek samping pemberian untuk balita secara terus menerus
Oleh :


"dok saya mau tanya,adakah efek samping dari pemberian vitamin untuk balita (dibawah 1 tahun) secara terus menerus, dan apakah jika tidak di berikan vitamin lagi nafsu makan balita akan kembali seperti semula, terimakasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Vaksin HIB
Oleh :


"Siang dok...saya Ibu dari anak yang saat ini berumur 5 bulan. Minggu ini jadwal anak saya imunisasi dengan pediacel yang kedua.Gimana dok, kok kata orang orang imunisasi gabungan polio,DTP & HIB itu pengaruhnya jelek ke anak. Vaksin HIB itu vaksin radang otak ya dok?Benarkah berakibat negatif ke balita...saya agak takut, dok.Tolong informasinya.Makasih dok. "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Obat sariawan untuk balita
Oleh :


"dok,anak saya usia 3 tahun, baru kali ini dia terkena sariawan jumlahnya 3 buah. ini sudah hari ke3, 2 hari sebelumnya masih mau makan, namun hanya 2 sehari,porsinya pun sedikit. hari ke 3 ini karena sariawan tersebut anak saya jadi sulit makan, minum susu, bahkan air putih pun tidak mau,katanya sakit,bibirnya pun sampai kering. saya menggencarkan minum madu,krn anak saya sempat muntah ketika pakai obat oles untuk sariawan.kira2 hal terbaik apa yg harus saya lakukan dok?trimakasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Diare setelah minum susu hamil
Oleh :


"Dokter Tanti, mohon informasi, mengapa saya setiap habis minum susu hamil, selang kira2 1 jam kemudian, menjadi diare. Apakah tidak cocok dengan susu tersebut? saya sudah mencoba 4 merek susu hamil dan semuanya sama, menjadi diare setelah diminum. Usia kandungan saya sekarang 8 minggu. Terima Kasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Bir hitam dan jamu setelah melahirkan
Oleh :


"Dok mau tanya... Saya orang Madura, dan disini ada kebiasaan turun-temurun, sampe ibu saya juga nyuruh saya begitu. Setelah melahirkan nanti katanya harus minum (1) Bir Item dan Anggur Beranak 19, katanya berkhasiat utk mempercepat bersihnya darah nifas, dan (2) Pil kwantai, katanya berkhasiat untuk mencegah agar payudara tidak bengkak dan sakit pada awal menyusui. Terus terang saja saya takut minum begitu2 krn saya pikir akan berpengaruh pada ASI yang akan disusukan pada bayi. Kalau untuk jamu-jamuan, awalnya ibu saya berkeras untuk saya meminumnya juga, tapi skrg sdh tidak memaksa lagi karena masukan dari orang-orang bahwa dokter tidak menganjurkan minum jamu. Tolong dijawab cepat ya Dok... perkiraan saya melahirkan 2 minggu lagi. Butuh masukan untuk disampaikan ke ibu saya nih. Thanks"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Muntah setelah minum ASI
Oleh :


"Yth. Dok. Tantri Saya mempunyai bayi yang berumur 25 hari. Kenapa ya setiap dia selesai minum asi dia selalu memuntahkan asi yang telah di minumnya. Dan muntahnya itu selalu banyak. Keaadan ini sudah berjalan sekitar 1 minggu,padahal sebelumnya gak pernah seperti itu. Meskipun muntah paling karna dia kedinginan. Dan sekarang tidurnya pun gak se nyenyak sebelumnya. Mhon jawabannya ya dok. Terima kasih sebelumnya"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini