SITE STATUS
Jumlah Member :
493.813 member
user online :
1628 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

forum

Cari: nma dokter spesialis kebidanan di rs jat

New Topic :  
Jumlah Posts : 9
Jumlah di-Like : belum ada like
Biasanya kalo kehamilan normal tidak ada keluhan yang berbahaya harus sm bidan gratisnya. Kecuali kehamilan beresiko nanti minta rujukan dr puskesmas (bidan) baru bisa ditangani dokter spesialis kandungan di RS. itu pun gratisnya kalau masuk ruangan yg sesuai kelas di bpjs baru bisa gratis tis. kalau naik ke kelas lebih tinggi tetap bayar kekurangan (biasanya kalau naiknya drastis misal kelas 1 jd vip bayarnya tetap mahal ke Rs). Itu pengalaman adik saya kemaren bunda. Semoga dimudahkan ya lahirannya ^^
   


30-06-2014 11:01:24 gumpalan darah di rahim
Jumlah Posts : 2513
Jumlah di-Like : 7

Dear Bunda,

Saya tidak mengetahui keadaan Bunda secara pasti dari kasus yang Bunda jelaskan di atas. Saran saya adalah untuk mengunjungi dokter spesialis kebidanan dan kandungan (OBSGYN) untuk pemeriksaan secara langsung mengenai kondisi Bunda.

Dalam penggunaan KB suntik 1 bulan, pada umumnya efek kontrasepsi akan berakhir begitu tidak di lakukan penyuntikan kembali. Memang efek KB pada setiap wanita berbeda-beda, tetapi biasanya dalam kurun waktu 1 tahun hormon sudah kembali normal dan Bunda siap hamil. Untuk masalah infertilitas sebaiknya di lakukan pemeriksaan terhadap Bunda dan Suami Bunda, pemeriksaan dilakuan terhadap organ dan fungsi organ reproduksi.

   
10-06-2014 10:44:46 program hamil
Jumlah Posts : 2513
Jumlah di-Like : 7

DEar Bunda,

Berat badan yang kurang dari normal ataupun lebih dari normal, dapat mempengaruhi keadaan keseimbangan hormonal. Masalah infertilitas salah satunya adalaha danya masalah keseimbangan hormonal, maka itu bila Bunda memiliki masalah infertilitas, aspek berat badan juga ikut diperhatikan. Untuk menilai apakah berat Badan Bunda termasuk dalam batasan normal, dapat mengukurnya dengan BMI. Website infobunda memiliki tabel BMI atau Body Mass Index. 

Masalah infertilitas setelah lepas KB ataupun setelah memiliki anak di masa sebelumnya, dapat termasuk dalam infertilitas sekunder. Pemeriksaan dan penangannya  sama dengan masalah infertilitas pada umumnya. Dilakukan pemeriksaan organ dan fungsi organ pada suami dan istri secara fisik dan pemeriksaan tambahan sesuai indikasi ( USG, Cek lab darah , cek sperma, cek hormonal, cek HSG).

Selepas KB suntik 3 bulan, efek tidak teraturnya siklus menstruasi masih dapat terjadi. Efek suntik KB tersebut dapat hilang secara berkala dan berbeda pada masing-masing individu (dapat hilang dalam waktu 3, 6 bahkan 9 bulan setelah penyuntikan terakhir).

Bila Bunda memiliki masalah infertilitas maupun infertilitas sekunder, dapat berkonsultasi dengan dokter spesialis kebidanan dan kandungan.

   


Jumlah Posts : 3025
Jumlah di-Like : 1
aq awal hamil udh di usg bun krna memang dr dokter utk mengetahui perkembangan baby.. usg beda dgn x-ray.. x-ray mengandung radiasi itu sih setau aq.. ini ada artikel yg prh aq baca... Kasus bayi dengan cacat lahir akibat cacat bawaan dapat ditekan jika ibu hamil rutin melakukan pemeriksaan ultrasonografi atau USG. Melalui pemeriksaan USG, perkembangan janin dapat dikontrol sehingga bila terjadi kelainan pada janin, maka tenaga medis dapat segera mengambil tindakan yang diperlukan. Dokter spesialis kebidanan Rumah Sakit Premier Bintaro dr. Nurwansyah, Sp.OG mengatakan, USG sebaiknya dilakukan secara berkala. USG yang rutin dan berkala akan memberikan keuntungan yaitu dapat lebih cepat tahu jika ada kelainan pada janin. Kendati USG perlu rutin dan berkala dilakukan saat kehamilan, namun masih banyak yang beranggapan melakukan USG terlalu sering akan menimbulkan efek negatif bagi kandungan. Sebaliknya, Nurwansyah mengatakan, gelombang yang dihasilkan dari USG aman karena tidak berefek radiasi. USG pun tidak memiliki efek negatif bagi janin. "Idealnya USG dilakukan setiap bulan, namun setidaknya USG dilakukan 4 kali selama masa kehamilan," ungkap Nurwansyah dalam Seminar Dokter yang bertajuk "Updates In Maternal - Fetal Medicine" di Tangerang. Prinsip USG yaitu menggunakan gelombang suara frekuensi tinggi yang tidak dapat didengar oleh telinga. Beberapa studi internasional tentang USG belum ada yang menunjukkan dampak negatif pemeriksaan USG pada kehamilan. Sedangkan menurut Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI), USG baru berakibat negatif jika telah dilakukan sebanyak 400 kali. USG menurut Nurwansyah wajib dilakukan antara lain pada 2 minggu pertama kehamilan untuk memastikan kehamilan normal berada di dalam rahim. Selanjutnya, USG dilakukan satu buan kemudian untuk menentukan kondisi bayi untuk mengetahui adan tidakya kelainan atau cacat bawaan, seperti penebalan kulit tengkuk. Pemeriksaan USG idealnya terus dilakukan setiap bulan untuk mengikuti perkembangan janin. Nurwansyah memaparkan, USG memiliki tiga tingkatan. USG tingkat pertama yaitu hanya sebatas skrining. USG skrining dapat dilakukan oleh tenaga medis, meski bukan dokter, asal telah mendapatkan sertifikasi, seperti bidan. USG tingkat kedua sudah dapat menentukan kesehatan organ-organ janin seperti ginjal atau jantung. Sedangkan USG tingkat tiga sudah dapat menentukan hingga pada kelainan-kelainan yang lebih mendetail. "USG pun memiliki beberapa jenis dimensi. Untuk mendeteksi awal adanya kelainan harus digunakan USG tipe 2D, sedangkan untuk 3D dan 4D digunakan untuk melihat keseluruhan dari cacat bila ditemukan," tutur Nurwansyah. Kendati USG efektif untuk mendeteksi kelainan, menurut Nurwansyah, yang paling penting lagi adalah "man behind the gun" atau tenaga medis yang melakukan pemeriksaan USG. "Karena dia lah yang mendiagnosa jika terjadi kelainan pada janin. Maka dia pula yang menentukan apabila harus dilakukan tindakan selanjutnya," pungkasnya.
   
Jumlah Posts : 60
Jumlah di-Like : 1
salam kenal bunda nie ren,,,klo mnrt saya sie gk maslah bunda dinikmati aj,,tktnya klo di urut bs membahayakan baby kita dlu ak jg sempat gtu usia 6 blnan mlh kyk mau keluar gtu seiiring dgn perkembangan dan gerakan janin rasa itu hilang sdri kok bunda,,,
dibwh ini saya coba searching di google smoga bs membantu,,,



Ditulis oleh SITI MASNIDAR, Kota Jambi
Rabu, 30 Desember 2009 13:56

SEBAGIAN masyarakat beranggapan pijat perut saat hamil perlu dilakukan. Salah satu tujuannya agar posisi janin tetap pada tempatnya. Hanya saja perlakuan itu tidak sepenuhnya aman. Salah dalam pengurutan bisa membahayakan kondisi ibu dan sang janin.


Dokter spesialis kebidanan dan kandungan, Firmansyah, mengatakan, pijat daerah perut saat hamil tidak dianjurkan. “Perut tidak boleh diurut karena berisiko,” ujarnya di Klinik Bhayangkara, Jalan Jenderal Sudirman, kemarin.


Menurutnya, banyak risiko yang bisa timbul jika melakukan pemijatan pada perut ibu hamil. Pertama, posisi janin yang semula sudah bagus malah bisa berbalik menjadi tidak normal, plasenta bisa melilit hingga mengganggu janin, serta keadaan lain yang bisa membahayakan ibu janin.


Belum lagi, dalam perut, selain rahim, ada organ-organ lain seperti usus, lambung, dan organ penting lainnya. Kesalahan urut juga bisa memengaruhi organ itu. “Malah pada kasus kista dan hamil di luar kandungan, pengurutan bisa membuatnya pecah. Itu sangat gawat. Kebanyakan kasus pecahnya hamil di luar kandungan karena diurut,” lanjutnya.


Namun untuk menghilangkan rasa pegal terutama karena sedang hamil, pijat bisa dilakukan di bagian tubuh selain perut, pinggang, dan pinggul.


Bagian itu rentan karena ada kontak langsung pada bayi di kandungan. “Kalau ini tidak masalah, misalnya pegal diurut kakinya untuk melncarkan aliran darah akibat penumpukan asam laktat. Itu bisa dilakukan. Tapi jangan di daerah perut,” katanya.


Bagaimana jika dilakukan untuk memperbaiki posisi janin yang sungsang? Firman mengaku, dalam dunia kedokteran juga ada tindakan untuk membalikkan posisi bayi yang sungsang. Namun saat ini tindakan itu sudah tidak dirkeomendasikan karena dianggap berisiko.


Tindakan yang dianjurkan hanya meminta agar ibu hamil banyak melakukan sujud. “Itu lebih aman,” katanya.


Soal pengurutan yang dilakukan tukang urut yang sudah berpengalaman, Firman menegaskan tetap tidak merekomendasikan. “Kita tidak bisa menjamin hal ini. Kalau tidak ada masalah, kenapa harus diurut? Kalaupun ada keluhan, sebaiknya diperiksakan ke dokter,” anjurnya.


Tapi bagi yang telanjur melakukan pijat sebaiknya segera menghentikan aktivitas pijat jika terjadi kontraksi.


Ia juga menambahkan, kalaupun ingin menghilangkan pegal, bagian tubuh yang boleh dipijat dan tidak berisiko adalah betis, tangan, punggung, dan leher. “Ini malah lebih baik untuk melancarkan aliran dan relaksasi ibu hamil,” pungkasnya.(*)
   


01-06-2012 10:27:16 Nyeri di pangkal paha
Jumlah Posts : 60
Jumlah di-Like : 1
Ditulis oleh SITI MASNIDAR, Kota Jambi   
Rabu, 30 Desember 2009 13:56

SEBAGIAN masyarakat beranggapan pijat perut saat hamil perlu dilakukan. Salah satu tujuannya agar posisi janin tetap pada tempatnya. Hanya saja perlakuan itu tidak sepenuhnya aman. Salah dalam pengurutan bisa membahayakan kondisi ibu dan sang janin.

 

Dokter spesialis kebidanan dan kandungan, Firmansyah, mengatakan, pijat daerah perut saat hamil tidak dianjurkan. “Perut tidak boleh diurut karena berisiko,” ujarnya di Klinik Bhayangkara, Jalan Jenderal Sudirman, kemarin.

 

Menurutnya, banyak risiko yang bisa timbul jika melakukan pemijatan pada perut ibu hamil. Pertama, posisi janin yang semula sudah bagus malah bisa berbalik menjadi tidak normal, plasenta bisa melilit hingga mengganggu janin, serta keadaan lain yang bisa membahayakan ibu janin.

 

Belum lagi, dalam perut, selain rahim, ada organ-organ lain seperti usus, lambung, dan organ penting lainnya. Kesalahan urut juga bisa memengaruhi organ itu. “Malah pada kasus kista dan hamil di luar kandungan, pengurutan bisa membuatnya pecah. Itu sangat gawat. Kebanyakan kasus pecahnya hamil di luar kandungan karena diurut,” lanjutnya.

 

Namun untuk menghilangkan rasa pegal terutama karena sedang hamil, pijat bisa dilakukan di bagian tubuh selain perut, pinggang, dan pinggul.

 

Bagian itu rentan karena ada kontak langsung pada bayi di kandungan. “Kalau ini tidak masalah, misalnya pegal diurut kakinya untuk melncarkan aliran darah akibat penumpukan asam laktat. Itu bisa dilakukan. Tapi jangan di daerah perut,” katanya.

 

Bagaimana jika dilakukan untuk memperbaiki posisi janin yang sungsang? Firman mengaku, dalam dunia kedokteran juga ada tindakan untuk membalikkan posisi bayi yang sungsang. Namun saat ini tindakan itu sudah tidak dirkeomendasikan karena dianggap berisiko.

 

Tindakan yang dianjurkan hanya meminta agar ibu hamil banyak melakukan sujud. “Itu lebih aman,” katanya.

 

Soal pengurutan yang dilakukan tukang urut yang sudah berpengalaman, Firman menegaskan tetap tidak merekomendasikan. “Kita tidak bisa menjamin hal ini. Kalau tidak ada masalah, kenapa harus diurut? Kalaupun ada keluhan, sebaiknya diperiksakan ke dokter,” anjurnya.

 

Tapi bagi yang telanjur melakukan pijat sebaiknya segera menghentikan aktivitas pijat jika terjadi kontraksi.

 

Ia juga menambahkan, kalaupun ingin menghilangkan pegal, bagian tubuh yang boleh dipijat dan tidak berisiko adalah betis, tangan, punggung, dan leher. “Ini malah lebih baik untuk melancarkan aliran dan relaksasi ibu hamil,” pungkasnya.(*)


   
Jumlah Posts : 1391
Jumlah di-Like : belum ada like
all bunda---->yang sabar ya bunda semua,aku juga pernh ngalamin hal yng serupa.aku sampai 2 kali keguguran tapi alhamdulilah aku udah di beri penggantinya lagi kmrin aku melahirkan tag 24 des 2011.
yang pertama di usia kehamilanku 2 minggu jadi ndak perlu di kuret cuma mengeluarkan gumpalan darah dan mules2 trus sampe lemes hanya di bawa ke poliklinik.
yang ke dua hamil  10 minggu tapi di dalam rahimkku 13 minggu.
crita ya bun tentang ke hamilanku yng ke-2 ini aku kehilangan bngt sampai pingsan2 trus masih blum percaya klo yng di dlm rahim
ku sudah meninggal 3 minggu yang lalu.
aaku baru pindah ke kota "K" aku ikut suami tpi di sini kita hnya ber-2 dan masih kos,pagi2 aku mersa ada yng bergerak2 dalm perut (setlh penantian 8 bulan setelh keguguran yang pertama)aku lnsung beli test pack ternyata aku positiv hamil(aku telat 4 minggu aku diamkan karena siklus haidku tidak pasti kadang sampai 6 bulan sekli baru haid sejak remaja) karena berhubung di sini aku blum tahu daerahnya aku cek ke bidan dket tmpat kost.bidan nya masih meragukan kehamilankku ktnya hanya karna pngn pnya anak dan siklus haidku yng tidak teratur,tpi aku tunjukin hasil test packnya  akhirnya ia percaya mngkin dlm hatinya tetep ndak percaya.2 minggu  kemudian aku kembali lgi karna aku mersa mules2 seperti di remes2 kata bidannya ndak pa2 cuma stres aja..haaah..jwabnya kurang memuaskan akhirnya aku pindah ke klinik bersalin deket kerjaan suami sama mereka mengatakan perutnya masih kecil jadi blum bisa di cek tapi sudah teraba tegang(di klinik itu fasilitasnya kurang lengkap).seminggu kemudian aku kmbali keklinik itu krna sakit yng tak tertahankan lagi2 bilang klo ndak apa2.akhirnya aku diemin sampai 3 minggu aku bawa jaln2 cari rumah biar ndak kost lagi,pada tgl 20 januari 2010 aku sudah tak kuat menahan sakitnya aku sama suami muter2 tanya sana-sini rumah sakit yang lengkap,penanganannya cepat,akhirnya ktmu juga aku lngsung masuk ruangan dokter spesialis kandungan  di USG bagai di sambar petir di siang bolong ternyata janinkku sudah meninggl 3 minggu yng lalu(usia janin dlm rahim 10 minggu)umur kehamilankku 13 minggu.tak kuasa aku menahan tangis dokter menyarankan lngsung di kuret krna sudah terlalu lma takutnya menjadi penyakit,(kanker rahim)aku menyesal ndak dari dulu nyari RS ini krna di kota "K" rumh sakit ini termasuk mahal ktnya orng2 jadi mereka selalu menyarankan ke RSUD. aku juga marah sama bidan meragukan kehamilnkku.ya sudahlah mungkin ALLOH SWT akn memberikan jln yng terbaik untuk kluarga kmi.setlh kuret aku di kasih vitamin E dosis tinggi alhamdulilah 2 bulan setelh kuret aku hamil lgi,tpi dlm pengawasan dokter dari umur kehamiln 7 minggu sampai mau melahirkan aku di beri obat penguat "preabor'dan vit new lacta ibu.
buat bunda tetep semngat ya,misal klo tersa ada yng aneh dlm kehamiln nya sakit,mules,blum wktunya melahirkan cpt ke dokter.


maaf pnjang bngt postnya......
   
18-03-2011 09:45:29 tali pusat melilit di leher
Jumlah Posts : 1391
Jumlah di-Like : belum ada like
Semoga Artikel ini bisa membantu ya, bunda sekalian ....

Tindakan dini apa untuk bisa mencegah bayi kelilit tali pusar?
 

Sebenarnya lilitan tali pusat yang terjadi pada janin dalam kandungan tidak selalu

membahayakan, selama aliran darah dari ibu tetap dapat dialirkan kepada janinnya,

sehingga janin tetap mendapatkan asupan makanan. Tidak ada satupun tindakan yang

dapat dilakukan untuk menghidari lilitan tali pusat, karena lilitan tali pusat terjadi akibat

tali pusat yang terlalu panjang (panjang tali pusat setiap bayi berbeda-beda) dan akibat

gerakan-gerakan janin di dalam kandungan sehingga menyebabkan tali pusat

mengelilingi leher janin. Biasanya lilitan tali pusat ini terdeteksi melalui pemeriksaan

USG pada kehamilan di trimester ketiga, dimana tali pusat sudah tumbuh semakin

panjang. Dengan pemeriksaan kehamilan yang teratur, anda dapat mendeteksi adanya

lilitan tali pusat pada janin anda secara dini. Jika terdapat lilitan tali pusat pada bayi

anda, segeralah berkonsultasi kepada dokter spesialis kebidanan dan kandungan

sehingga dokter dapat memutuskan tindakan terbaik yang dapat dilakukan untuk

anda dan bayi anda saat proses persalinan tiba, sehingga bayi dapat dilahirkan

dengan selamat.



By: *Ayu Andhika*


   
Jumlah Posts : 13
Jumlah di-Like : belum ada like

Bunda, ada yang tau ttg ini gak? mohon infonya ya..


Persalinan Nyaman Dengan ILA (www.rsiatambak.com)

Salah satu kecemasan para ibu menjelang persalinan adalah menghadapi rasa nyeri. Apalagi bagi calon ibu yang belum pernah melahirkan sebelumnya. Jika hal tersebut dibiarkan, maka akan mengakibatkan konsentrasi calon ibu selama proses persalinan akan terganggu. Nyeri persalinan sebenarnya adalah suatu hal yang normal, yaitu timbul akibat kontraksi rahim pada proses pembukaan jalan lahir. Tetapi tanggapan terhadap rasa nyeri pada setiap orang berbeda. Bagi yang sangat sensitif, nyeri persalinan akan sangat berpengaruh sekali, sehingga bisa berakibat mengganggu proses persalinan itu sendiri. Berkat kemajuan tehnologi di bidang kedokteran, kini bagi calon ibu yang tidak sanggup menahan rasa nyeri selama persalinan norma!, dapat menggunakann teknik Intrathecal Labor Analgesia (1 LA).

Apakah metode Intrathecal Labor Analgesia (ILA) ?
Tehnik ILA telah dikembangkan di Amerika sejak awal tahun 1990. Metode ILA adalah dengan menyuntikan obat penghilang nyeri ke urat syaraf di tulang belakang bagian bawah, sehingga mampu menghilangkan rasa nyeri. Obat ini hanya bekerja pada syaraf, sehingga tidak terserap pembuluh darah dan tidak masuk ke tubuh bayi. ILA tidak mengurangi kemampuan ibu mengedan, justru memberikan rasa nyaman pada saat mengedan, karena tidak disertai rasa nyeri. Persalinan ILA dilakukan oleh dokter Spesialis  Kebidanan bersama Anestesiologi. Pemberian obat penghilang nyeri dilakukan pada persalinan tahap bukaan 4, dimana rahim berkontraksi secara intens dan sering, dan rasa nyeri mulai meningkat. Setelah obat disuntikan, ibu tetap sadar dan pada  sebagian besar ibu pada umumnya mengalami perbaikan pola kontraksi. Selebihnya  persalinan berjalan seperti persalinan normal biasa, dan hilangnya rasa nyeri  bertahan selama kurang lebih 12 jam.

Apakah efek samping dari ILA ?
Efek samping dari persalinan dengan metode ILA yang mungkin terjadi seperti mual, muntah, penurunan tekanan darah, serta gatal-gatal ringan. Untuk itu Dokter  Spesialis Kebidanan dan Anestesiologi akan membantu mengatasi efek tersebut. Bagi ibu yang tertarik mencoba metode ini, disarankan untuk berkonsultasi terlebih
dahulu dengan Dokter Spesialis Kebidanan.
   
Jumlah Posts : 44
Jumlah di-Like : 1
Bolehkah Menyantap Durian Saat Hamil? Shutterstock Durian dapat memproduksi gas di dalam lambung. Senin, 17/8/2009 | 10:28 WIB

KOMPAS.com - Banyak orang yang mengatakan bahwa saat hamil sebaiknya kita tidak menyantap durian atau daging kambing. Kedua jenis makanan ini bisa memicu keguguran. Benarkah demikian?

Apabila ibu hamil ingin makan durian atau kambing, menurut dr. Caroline Tirtajasa, Sp.OG, dokter spesialis kebidanan dan penyakit kandungan, sebenarnya boleh-boleh saja. Asalkan, calon ibu tersebut tidak memiliki gangguan penyakit maag. Selain itu, pastikan daging kambing yang dikonsumsi dimasak sampai matang.

Durian dapat memproduksi gas di dalam lambung. Pada calon ibu yang memiliki penyakit maag, hal ini terkadang bisa menimbulkan rasa kembung dan mual. Sebab, sakit maag yang diderita jadi kambuh.

Perlu diingat juga, daging kambing terkadang mengandung parasit toksoplasma, yang akan mati jika daging itu dimasak sampai benar-benar matang. Apabila disantap dalam kondisi masih setengah matang, parasit toksoplasma akan membentuk kista, yang akan pecah dan beredar dalam tubuh kita.

Parasit toksoplasma bisa menginfeksi bayi yang tengah dikandung. Oleh karenanya, penting sekali untuk memastikan bahwa makanan yang disantap selama kehamilan telah diolah hingga matang seluruhnya.

sumber : http://female.kompas.com/read/xml/2009/08/17/10285789/bolehkah.menyantap.durian.saat.hamil

   
Jumlah Posts : 70
Jumlah di-Like : 1
Salam kenal bunda anthie...

Ini info dokter kandungan perempuan yang ada didaerah bekasi :
Dr Puji Ichtiarti RS Hermina Bekasi Barat dan RS Hermina Jatinegara
Dr Yenny Julizir Rs.Anna Bekasi (Suaminya Dr. Anak dan sebagai
pemilik RS. ANNA)
Dr. Lidya Liliana RS. Mitra Bekasi Barat
Dr. Lina Meilina Pujiastuti SpOG RS Mitra Keluarga Bekasi Barat
Dr. Jenny AnggraeniRSIA Hermina Bekasi
Dr. Nina Martini Somad RSIA Hermina Bekasi
Hj. Lina Meilina SpogRS Mitra keluarga Bekasi Barat
Dr. Sri Redjeki - RS Hermina, Klinik Bella, Klinik Alifia Perumnas
III Bulak Kapal Bekasi
Dr. Koesmaryati - Rumah Sakit Mitra Keluarga Bekasi Timur (Muslimah)

Ini jadwal praktek dokter Spesialis Kebidanan & Penyakit Kandungan RSIA Hermina Bekasi

Dr. Abdul Rauf Selasa, Kamis, Jum`at
Dr. Abdullah Basalamah Senin s/d Sabtu
Dr. Adam Bachtiar Senin, Selasa, Kamis,Jumat, Sabtu
Dr. Adrul Muslim Senin s/d Sabtu`
Dr. Asril Dahlan Selasa, Sabtu
dr. Basuki Sudaryanto Senin s/d Jumat
Dr. Bawono Hasan Sabtu
Dr. Chairulsyah S. Senin, Rabu, Kamis, Jumat, Sabtu
Dr. Dedi Arman S. Senin s/d Sabtu
Dr. Diapari Siregar Rabu, Jumat
Dr. Dwi Rasyanti Senin, Rabu, Jumat
Dr. Hario Untoro Senin, Selasa, Rabu,Jumat
dr. Heri Wahyudi Senin, Rabu, Jumat, Sabtu
dr. Heriyanto Kartono Senin s/d Sabtu
Dr. Husen Sutakaria Senin, Selasa, Rabu,Sabtu
Dr. Imam Hidayat Selasa, Rabu, Kamis, Sabtu
Dr. Jushar Aminudin Senin, Rabu, Sabtu
Dr. Made Sadguna Senin, Selasa, Kamis,Sabtu
Dr. Marly Susanti Senin, Rabu, Sabtu, Fertility (Kesuburan)
Dr. Nina Martini S. Senin s/d Sabtu
Dr. Patut Ritonga Senin s/d Sabtu
Dr. Pudji Ichtiarti Senin, Rabu, Kamis, Jumat, Sabtu
Dr. R. Endjun Rabu, Jumat
Dr. Rika Mulyawirman Senin-Sabtu
Dr. Slamet Soebagijo Rabu, Kamis
Dr. Sugiyanto Senin s/d Sabtu
Dr. Toto Imam Santoso Senin - Kamis, Onkologi (Kanker/Tumor Kandungan)
dr. Triskawati Indang Dewi Senin, Selasa, Kamis, Jumat, sabtu
dr. Widiyati N. Senin - Kamis
Dr. Yudianto Selasa, Jumat, Sabtu, Fetomaternal (Kehamilan Resiko Tinggi)

Smoga bermanfaat...

Pindri, bundana najla

   
Jumlah Posts : 178
Jumlah di-Like : belum ada like
iya kan kata dokter Tiwi yg di RS bunda Jakarta itu kan bayi sampai 2 tahu. ga boleh pakai bantal sbnrny
   
24-04-2016 05:51:32 hamil atau tidak
Jumlah Posts : 1269
Jumlah di-Like : 8

Dear bunda Cha Zha,

Apakah sebelumnya bunda menggunakan jenis KB hormonal seperti KB suntik 1 bulan, KB suntik 3 bulan, ataupun KB Pil ?? Pasca behenti menggunakan KB hormonal, apa lagi bila KB digunakan pada waktu yang lama, maka besar kemungkinan terjadi perubahan hormonal dalam tubuh bunda. Biasanya butuh beberapa bulan untuk siklus haid akan kembali normal. Disarankan untuk melakukan pemeriksaan secara langsung dengan dokter spesialis kebidanan, tindakan USG dan pemeriksaan dalam, untuk mencari penyebab terjadinya gangguan, agar terapi serta tindakan yang tepat dapat diberikan.

   
29-03-2016 21:47:45 program hamil
Jumlah Posts : 1269
Jumlah di-Like : 8

Dear bunda Andy Krisna,

Yang dimaksud dengan posisi rahim menghadap kebelakang  ( retroflexi ) adalah posisi rahim yang menghadap ke saluran anus. Sementara normalnya rahim wanita menghadap ke depan, sejajar dengan miss V ( anteflexi ). Posisi rahim retrofkexi merupakan faktor bawaan sejak lahir. Untuk bisa hamil, posisi rahim retroflekxi tidak perlu diperbaiki, tidak pula dianjurkan dipijat untuk memperbaikinya. Agar bisa cepat hamil, selain dengan melakukan pola hidup sehat, menjauhi rokok serta alkohol, melakukan olah raga secara rutin, memang ada posisi atau tehnik khusus yang perlu diterapkan, disarankan saat berhubungan sek untuk menggunakan posisi penetrasi dari arah belakang ( misalnya Doggy Style ) dan setelah itu angkat kaki lebih tinggi dari tubuh selama 15-30 menit, agar sperma dapat masuk dengan tepat. Disarankan untuk berdiskusi dengan dokter spesialis kebidanan dan kandungan untuk mengetahui lebih detail cara mengatasinya.

   
27-02-2016 11:59:41 dokter sp.og di semarang
Jumlah Posts : 2
Jumlah di-Like : belum ada like
dr.ristiati dmna bun prakteknya? pngennya yg cewe bun dokternya, dokter putri yg di rs bunda katanya jg bagus