SITE STATUS
Jumlah Member :
492.612 member
user online :
844 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

forum

Cari: keluar flek disertai sakit pinggang dan

New Topic :  
25-10-2015 01:06:43 flek apa haid?
Jumlah Posts : 29
Jumlah di-Like : belum ada like
bun mau share donk, kan aq telat 6 hari, pas hari ke 3 aq TP hsilnya strip satu terang yg ke dua samar2, dan masalahnya dihari ke 6 aq berhubungan "maaf" dngn suami q disiang hari dan mlmnya aq liat ada darah warna coklat dicelana dalam q, stlh aq memakai pembalut darah berwarna merah segar disertai sakit pinggang dan nyeri dibagian perut bawah, pertanyaan q dsni i2 darah haid atau flek? dan darah tdk berbau amis sma sekali. mohon minta jwbanx ya bunda..... makasih
   


06-01-2016 19:49:55 hpl akhr januari-awl pebruari
Jumlah Posts : 25
Jumlah di-Like : belum ada like
aku juga 37w nih bun , kerasa sakit keram dibagian bawah perut , pinggang sakit n panas , kadang juga disertai mules , tdi sore kaya keluar flek gtu tp sedikit dan masih samar2 warna darahnya gk pekat , itu knp ya bun ?
   
Jumlah Posts : 17
Jumlah di-Like : belum ada like
kemarin saya juga kluar flek bun
tp kemarin saya test masih negatif
saya haid tgl 21 nov...
keluar flek/darah tp dikit kram perut, sakit pinggang dan pusing melanda...
   


Jumlah Posts : 110
Jumlah di-Like : 2
Bunda Sherli :
Kalau bunda flek sampe sakit perut atau sakit pinggang, mending bunda bedrest total bun. soalnya agak bahaya juga kalo flek sampe sakit pinggang atau sakit perut. pas aku pendarahan dan berakhir dengan flek selama 10 hari ga sampe mules2 atau sakit pinggang, dan kata dokter yang perlu dikawatirkan adalah flek/pendarahan yang disertai rasa mules dan sakit pinggang soalnya bisa saja sudah terjadi pembukaan dimulut rahim bun..

Bunda cek up lagi saja kedokter dan bedrest total jangan gerak-gerak dulu bun sampai sakitnya hilang dan fleknya reda.

semoga bunda dan janin tetep sehat2 aja yaa..

   
Jumlah Posts : 850
Jumlah di-Like : 15

Keguguran (abortus) adalah “hantu” menakutkan bagi ibu yang memang mengharapkan kehamilannya. Berdoa pada Yang Maha Kuasa sudah seharusnya dilakukan untuk menjauhi kejadian yang tidak diinginkan ini. Tapi itu saja belum cukup. Ibu hamil pun mesti memiliki pengetahuan mengenai tanda-tanda dan penyebab keguguran sehingga dapat melakukan antisipasi dan tindakan penyelamatan sebelum keguguran terjadi.

GEJALA DINI

Ada beberapa tanda yang bisa dijadikan peringatan dini keguguran, setidaknya dengan begitu ibu bisa lebih waspada. Gejala-gejala tersebut adalah:

* Tidak enak badan; merasa lemas atau tidak fit seperti hari-hari sebelumnya

* Perut tidak nyaman, kepala pusing, atau terasa limbung

* Mimisan.

Jika ibu mengalami gejala tadi, beberapa tindakan ini bisa membantu mengatasinya:

- Minum air putih, setelah itu bisa diteruskan dengan minum minuman segar lain, seperti jus.

- Makan makanan bergizi. Jika tidak bisa (karena mual), makanlah buah-buahan segar, biskuit, atau minum susu.

- Hentikan semua aktivitas.

- Lakukan relaksasi (atur napas dan tenangkan pikiran). Kuatkan keyakinan bahwa ibu dapat melalui kondisi ini dengan baik. Berdoalah dan pikirkan hal-hal yang menyenangkan yang akan dilakukan dengan si jabang bayi saat ia lahir nanti.

Jika semua ini tidak membuat kondisi ibu membaik, segera hubungi dokter. Jika Anda diminta datang kontrol, sempatkan diri untuk itu. Saat pemeriksaan, ceritakan apa yang terjadi. Sebaiknya ibu tidak melewatkan satu gejala pun karena anamnesis (mencari keterangan dari pasien) sangat memengaruhi diagnosis. Akan baik bila ibu memiliki buku catatan kejadian dan pengalaman selama kehamilan.

GEJALA UMUM

Ada juga gejala umum keguguran yang memerlukan penanganan medis segera, yaitu:

1. Ibu hamil kehilangan tanda-tanda kehamilan, seperti tegangnya payudara disertai pusing dan tubuh terasa loyo.

2. Nyeri di bagian tengah perut yang bertambah parah dan berlanjut lebih dari sehari.

3. Mengalami kontraksi berlebihan. Cirinya perut mulas dan tegang yang teramat sangat.

4. Perdarahan yang cukup banyak, seperti saat menstruasi atau dalam satu jam bisa menghabiskan lebih dari dua pembalut. Namun waspadai juga keluarnya bercak-bercak darah yang berlanjut terus-menerus (selama lebih dari tiga hari).

5. Ibu mengeluarkan gumpalan berwarna merah muda atau keabuan-abuan dari vagina. Ini bisa diartikan keguguran telah dimulai. Jika ini terjadi di rumah, simpan gumpalan tersebut untuk diperlihatkan kepada dokter. Bukti ini sangat membantu dalam penegakkan diagnosis; apakah ibu hamil hanya mengalami ancaman keguguran atau memang sudah mengalami keguguran. Bila memang sudah jadi, apakah janin sudah keluar sebagian atau sudah lengkap, dan apakah membutuhkan prosedur D&C (Dilation dan Curetage).

6. Punya riwayat keguguran dan saat hamil sekarang mengalami perdarahan atau kejang, atau kedua-duanya.

Bila ibu hamil merasakan satu atau lebih gejala di atas, segeralah datang ke rumah sakit untuk memperoleh perawatan yang semestinya.

TIGA JENIS ABORTUS

Apakah ibu hamil yang mengalami gejala-gejala tadi pasti akan kehilangan calon bayinya? Belum tentu. Perdarahan yang dialami ibu hamil, umpamanya, bisa bukan merupakan tanda keguguran tapi hal lain, seperti letak plasenta yang tidak benar atau karena ibu hamil mengalami trauma.

Abortus sendiri pun digolongkan menjadi tiga; abortus yang mengancam, abortus spontan, serta abortus lanjut.

* Abortus mengancam

Biasanya terjadi di antara kehamilan timester pertama dan kedua awal. Tanda-tandanya; ibu mengalami kontraksi, perdarahan, dan bisa disertai keluarnya cairan. Janin bisa diselamatkan jika masih dalam kondisi baik dan ostium (lubang rahim) belum terbuka. Sebaliknya jika lubang rahim sudah terbuka, dokter tidak bisa berbuat banyak. Kemungkinan yang terjadi adalah abortus spontan.

* Abortus spontan

Yakni keluarnya janin dari dalam rahim sebelum dapat hidup mandiri. Biasanya terjadi di kehamilan trimester pertama atau bahkan sebelum seorang wanita menyadari bahwa dirinya hamil. Dengan kata lain, abortus spontan bisa terjadi tanpa diketahui karena gejalanya mirip haid hanya lebih berat dan lebih terasa tegang. Maka itu waspadai bila ibu mengalami keluarnya bercak-bercak darah yang terus menerus, perdarahan disertai nyeri di bagian tengah perut dan kadang-kadang disertai sakit pinggang serta terdapat bekuan darah.

Penyebab abortus jenis ini adalah kelainan embrio, janin atau plasenta kekurangan hormon, penyakit infeksi yang diderita ibu seperti gondong, cacar air dan campak atau juga reaksi auto-immune dimana sel-sel kekebalan ibu menyerang janin.

* Abortus lanjut

Keluarnya hasil konsepsi yang disebabkan kelainan plasenta dan serviks atau ibu hamil terpapar bahan beracun seperti asap rokok, alkohol dan bahan kimia. Tanda-tandanya sama dengan abortus spontan.

JENIS KEGUGURAN

Istilah keguguran sendiri dibedakan berdasarkan waktu kejadiannya. Disebut keguguran dini jika terjadi sebelum minggu ke-12 kehamilan dan keguguran lambat jika terjadi setelah minggu ke-12. Pembagian lain adalah keguguran penuh dan tidak penuh. Disebut keguguran penuh apabila jaringan janin dan plasenta keluar seluruhnya dari rahim pada saat keguguran. Disebut keguguran tidak penuh jika sebagian jaringan fetus tertinggal dalam rahim.

SIAPA YANG PALING BERISIKO KEGUGURAN?

Risiko keguguran lebih banyak dialami ibu-ibu dengan kondisi:

1. Ketika mengandung berusia lebih dari 33 tahun atau suami berusia lebih dari 53 tahun.

2. Pernah mengalami keguguran lebih dari 3 kali.

3. Pernah melahirkan bayi meninggal atau bayi cacat.

4. Punya keluarga dengan riwayat keguguran.

semoga membantu
dan menambah pengetahuan semuanya

salam

putri a.k.a zach mom's

   


06-01-2016 09:01:26 telat mens tespack negatif
Jumlah Posts : 8
Jumlah di-Like : belum ada like
bunda., saya terakhir mens tgl 28 november, akhir2 i i sering sakit pinggang dan payudara nyeri kadang kenceng.. minggu kemarin sempat keluar air susu di payudara kiri., setelah saya tespack berkali kali tetep negatif.. sampek sekarang belum juga menstruasi.,
   
13-05-2015 15:52:47 blm ada tanda2
Jumlah Posts : 8
Jumlah di-Like : belum ada like
Hy bund, slam kenal ya bwt bund smw. tanda" nya klo dede nya mw lahir yg aq tw keluar lendir darah, pecah ketuban sm kontraksi (mules) rasany melebihi mules nya org yg lg sakit perut. tp klo dl aq keluar flek slama 3 hari dan di hari ke 3 nya baru keluar darah sprti org haid smp harus pk pembalut sgala dan ternyata sdh masuk pembukaan 2. Semoga bund smw nya diberikan kmudahan & kelancaran dlm persalinannya nnt.
   
Jumlah Posts : 19
Jumlah di-Like : belum ada like
saya skrg 39 minggu kehamilannya dr jam subuh kerasa mumes sampe sakit pinggang dan paha sampe betis radanya pegel bgt... tp sampe jam 5 pagi ini mulesnya berkurang. tp ga nge flek cuman kluar cairan putih bening aja setetes2. ada bunda yg ngalamin hal yg sama?
   
Jumlah Posts : 18
Jumlah di-Like : belum ada like
saya 38w keluar flek tiap hari bund.. dan miss v skt bngt sprti bks dipukul gitu klo mlm pinggul sakit smpai pagi.. klo dbwa jln serasa mau ada yg mau jatuh gitu di miss v
   
Jumlah Posts : 362
Jumlah di-Like : 8
hmmmm......cukup membingungkan y bunda....
udah coba di TP ato periksa k dokter belum bund???
berarti bulan jan kemarin bunda haid 2 kali y????
klo setelah dipijat bunda dikatakan hamil namun tanggal 31 bunda haid lagi.....bisa jadi g hamil sich bund....
maaf klo tidak bisa memberi info banyak y bunda queenza...
klo setahu aku, misalkan qt hamil...biasanya darah yang keluar itu hanya seperti bercak merah muda yang sedikit dan biasanya terjadi sekitar 8-10 hari setelah ovulasi (keluarnya sel telur dari indung telur). Terjadi karena benih tertanam (implantasi) di lapisan uterus (rahim). Datangnya pun lebih awal ketimbang jadwal haid.
Memang agak bingung y bund, membedakan qt hamil ato enggak, soalnya gejala orang sedang haid n sedang hamil itu hampir sama......seperti yang bunda ceritakan....
klo saya dulu pernah keguguran bund, itu karena saya tidak klo saya hamil....
sedikit cerita ndak apa2 y bund...^^
saya menikah bulan Juli, jadwal haid saya sekitar tgl 28 dan siklusnya sekitar 28-29 hari.
Akhir agustus saya keluar flek, saya kira itu darah haid karena waktu itu berwarna merah agak kecoklatan dan sedikit. Seminggu kemudian saya periksakan ke dokter dan ternyata saya positif hamil (bingung kan bund, kok bisa gitu y...) dan kantung janinnya udah kelihatan, kata dokter itu usinya sekitar 2 mingguan. Karena saya tetap mengeluarkan flek, dokter bilang kehamilan saya ini bisa mungkin berlanjut atau keguguran karena kondisinya yang lemah dan tergantung pada nanti si janinnya bisa berhasil melekat di dinding rahim ato tidak dan tentunya tergantung pada aktivitas yang saya lakukan. Tapi Allah berkehendak lain bund, setelah hampir 2 minggu lebih saya mengalami flek yang semakin hari semakin banyak dan semua ciri-ciri ibu hamil saya alami bund...mulai dari payudara membesar sampai dengan mual n muntah...
Tapi waktu itu saya keluar flek disertai kram yang luar biasa bund, seperti orang mau haid dan itu saya rasakan selama hampir dua minggu. Dan pada akhirnya tanggal 11 Sept 2010 saya keguguran bund dan sakitnya luar biasa....Alhamdulillah saya tidak kuret karena setelah satu bulan kemudian saya periksakan rahim saya Alhamdulillah sudah bersih....
Dan sekarang Alhamdulillah sudah 3 bulan bund...
Klo saranku bunda periksakan saja k dokter kandungan supaya bisa lebih tepat penanganannya dan misalkan belum hamil, semangat terus untuk hamil bund....
Semoga bermanfaat y bund...
Maaf jadi panjang dan lebar...hihii

   
19-08-2010 14:22:57 Keluar Flek Coklat
Jumlah Posts : 18
Jumlah di-Like : belum ada like
Dear Para Bunda yang Baik dan cantik

saya mohon pada para bunda untuk bantuan nya dan solusi nya...

saya sudah menikah hampir 1 tahun setengah menikah, tapi sampai saat ini juga saya belum di kasih momongan ...

awalnya siklus haid saya tidak normal...akhir nya saya cek ke dokter alhasil tidak ada penyakit, da dikasih obat perangsang Haid... dan akhir nya setelah minum obat itu haid saya banyak... dan sudah 3 bulan terakhir ini siklus nya selalu tepat.... (senang nya ...)

namun akhir2 ini saya selalu keluar flek coklat, dan kadang keluar darah sedikit, itu belum waktu nya haid...dan setelah tgl 26 nya langsung keluar haid....

saya keluar flek coklat nya dikit dan bau nya tidak menyengat (bisa di bilang tidak bau)...namun perut saya tidak sama sekali sakit

apakah saya ini ada penyakit kista atau Miom...?
atau gejala kanker serviks...

Mohon bantuan nya para Bunda untuk solusi nya....




Terima kasih
Tita
   
12-05-2017 19:26:38 hpl bulan mei 2017
Jumlah Posts : 6
Jumlah di-Like : belum ada like
bunda @sarira
gaa berasa apa2 bun.., td iseng cek bidan, biasanya k dokter, cm tdi ke bidan. pas di cek dalem pake tangan bidan katanya udh bukaan 1.
selang 5 jam keluar flek cmpur lendir bun..dan udh mules2.
   
Jumlah Posts : 30
Jumlah di-Like : belum ada like
Bun ada yang tahu nggak tanda-tanda kepala Janin sudah mulai masuk jalan lahir? Mohon infonya yaaaa😊

ini saya HPL akhir bulan depan, seminggu lalu ke Bidan katanya masih belum masuk...

dan hari ini dari pagi sakit pinggang dan punggung...
   
31-10-2016 14:34:42 kurang gerak
Jumlah Posts : 4
Jumlah di-Like : belum ada like
bun boleh q berbagi cerita,tdi pgi q keluar flek langsung q periksa,dan di USG ternyata ari-arinya da di bawah,trus q hrus istrahat total gk boleh naik sepedah lgi,gk boleh perjalanan jauh, q kawatir bun pa kandungan q ni lemah
   
Jumlah Posts : 1
Jumlah di-Like : belum ada like
2 minggu 6 hari sering bgt sakit pinggang dan pusing.
Apa possible saya hamil setelah selesai haid langsung berhubungan seks?