SITE STATUS
Jumlah Member :
492.770 member
user online :
1581 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Tanya Dokter

Untuk memasukan pertanyaan Bunda, silahkan ke halaman menu Helpdesk.
Cari pertanyaan:
Pilih pertanyaan seputar:
Pertanyaan Terpilih
Subject : Keluar flek disaat tidak haid dan hasil USG negatif.
Oleh :


"Selamat malam dok, saya sudah berumah tangga selama 1 thn setengah, 9 bulan menikah baru hamil, tapi keguguran (blighted ovum), bulan 11 saya kuret, setelah kuret, haid lancar, tapi kali ini sudah kewat 2 buoan, setiap TP hasilnya swlalu negative, sekutar seminggu yg lalu, keluar bercak warna pink gt.. Tp cuma satu hari dan jumlah nya sangat sedikit. Sy pikir saya hamil, tp TP lg hasilnya masih negarif, saya putuskan utk ke sPog, usg transvaginal, rahim saya kosong, dokternya cuma kasi obat floragyn dan regumen. Mohon penjelasan dan sarannya dok, sebaiknya obatnya saya minum atw gk, dan kenapa bs keluar flek tp sedang tidak hamil dan juga tidak haid. Terima kasih dokter.."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Sakit pinggang
Oleh :


"siang dok,, aku mw tanya apa ibu hamil di usia kandungan 18w sering sakit pinggang dan cepat cape. apa itu wajar dok??? mohon penjelasan nya dok. makasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
 
Subject : Sakit pinggang
Oleh :


"siang dok.. saya mw nnya kalo sering sakit pinggang seperti mw haid diusia kandungan 8 bulan dan kadang kaki jg sering jemper kalo untuk jalan. apa itu semua berbahaya dok? terimakasih.."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : keluar flek coklat berhari - hari
Oleh :


"Dok, saya mau tanya tepat pd tgl harus'y saya datang bulan saya malah keluar flek coklat dok,setelah selang 15 hari keluar darah hitam,dalam 2 bulan ke belakang juga saya mengalami haid 2 kali dalam 1 bulan. apakah saya mempunyai penyakit dok? "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Keluar Flek Kemerahan
Oleh :


"saat ini usia kehamilan sy 7minggu, di minggu ke 6 mulai keluar lendir kemerahan tp hanya sedikit,dan tidak sampai berbekas di celana dalam, dan berlangsung setiap hari. Seminggu kemudian keluar lg darah dan berbekas dicelana, saya sudah periksa ke dr. dan sudah 2x di USG, katanya janinnya berkembang dan dikasi obat dimakan 2x1, saya binggung karena sebelumnya saya hamil anak ke dua juga pernah mengalami hal yang sama, tp akhirnya saya keguguran. Awalnya dimulai dr flek sedikit dan akhirnya keluar darah seperti haid. saya periksa kembali ke dr katanya janinnya tidak berkembang dan harus dibersihkan dan saya diberi obat oleh dr. nya saat ini saya binggung, kenapa kejadiaanya sama dengan kehamilan ke dua.. ?? Apakah ada kelainan di rahim saya?? sementara selama ini saya tidak pernah meras hal yang aneh di bagian perut, dan selama ini haid saya datang teratur. Mohon bantuan dari ibu dr. trimakasih mama oby"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Keluar Flek Coklat, Berbahayakah?
Oleh :


"Dok saya mau tanya... sudah 2 bulan ini saya mengalami keluar nya flek coklat, kadang keluar darah dikit namun tidak ada rasa sakit (nyeri)... namun setalh menginjak waktu nya haid, saya keluar haid namun tidak banyak... penyakit apa yang saya alami ya dok...? apa saya mengalami kanker serviks, atau Miom...? Mohon Bantuannya Dok,,, Terima kasih Tita"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Masa haid yang panjang
Oleh :


"Dokter,saya sudah 3 bln KB IUD,tp smpai skrng msh keluar flek terkadang darah segar disertai sakit seperti mau haid,apakah darah segar itu adalah darah haid?karena smpai skrg saya blm haid,apakah saya harus melaksanakan sholat ketika darah segar itu dtng?dan apakah efek dari bayi yang selalu tidur miring? Terima kasih,mohon penjelasannya"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Program hamil dan Masalah haid
Oleh :


"Selamat pagi Dok, Saya sudah menikah sudah 3,5 tahun tetapi sampai sekarang saya belum pernah merasakan gimana yang namanya hamil. Awal Januari 2013 saya bersama suami pergi konsultasi kenapa sampai sekarang saya belum hamil ke dokter di salah satu RSIA Medan. Dokter menyarankan kepada saya dan suami untuk melakukan serangkaian test dan hasilnya saya dan suami normal tidak ada masalah. Kemudian dokter memberikan obat untuk saya dan suami minum : 1. Provula 50 mg Tablet ( Diminum oleh saya dihari ke 2 haid, 1 x 1 tablet selama 5 hari ) 2. Fionat 0,4 mg / Asam Folat Tablet ( Diminum oleh saya 1 x 1 tablet setiap hari ) 3. Oxan ( Diminum oleh suami, 1 x 1 tablet selama 10 hari ) Saya mulai minum obat tersebut ( dengan dosis seperti yang dianjurkan ) mulai awal bulan Februari 2013. Bulan Maret 2013, saya konsultasi lagi ke dokter dikarenakan saya belum hamil juga dan dokter kembali memberikan obat ( seperti diatas )dimana Provula 50 mg diminum 2 x 1 tablet selama 5 hari sedangkan Fionat 0,4 mg dan Oxam tetap diminum seperti yang biasanya. Bulan Mei 2013, saya konsultasi lagi ingin menanyakan kenapa di perut bagian bawah sebelah kiri saya sering sakit seperti ditusuk – tusuk ( pada saat itu saya belum haid ) . Setelah di lakukan USG, terdapat folikel / kista ovarium yang isinya cairan dengan diameter 2,5 cm disebelah kiri perut bagian bawah. Dokter mengatakan itu ngak ada masalah dan akan keluar dengan sendirinya 2 – 3 x siklus haid. Kemudian dokter memberikan obat untuk saya minum 1. Zycin 500 / Antibiotik ( 1 x 1 tablet selama 3 hari ) 2. Mefinal 500 mg / Pereda rasa sakit ( 2 x 1 tablet selama 2 hari ) Sewaktu saya minum obat tersebut, keluar flek coklat yang banyak selama 2 hari kemudian disusul dengan keluar haid. Dengan kondisi seperti ini, untuk sementara minum obat provula saya hentikan atas inisiatif sendiri walaupun dokter mengatakan ngak ada masalah jika minum provula . Yang ingin saya tanya dok, 1. Apakah dengan minum obat provula secara continue dengan dosis 2 x 1 tablet / hari bisa menyebabkan timbulnya kista ovarium ? 2. Obat provula sebaiknya diminum pada saat hari haid ke berapa ? 3. Dihari haid terakhir saya, ada keluar seperti kulit transparan yang sudah susut / kempes dengan panjang +/- 2 cm. Apakah itu bisa dikatakan sebagai kista ovarium yang sudah keluar ?. 4. Tanggal 10 Juni 2013, saya haid selama +/- 6 hari. Pada tanggal 24 Juni 2013 ada keluar sedikit Flek kecoklatan. Apakah itu termasuk sisa haid Dok ato tanda hamil ? 5. Haid pertama sebenarnya dihitung mulai kapan ya ? apakah pada saat keluar flek ? soalnya kl saya mau haid ditandai dengan flek coklat baru disusul keluar darah. Sorry ya dok, penjelasan saya terlalu panjang dan mohon bantuannya. Periode haid saya : 21 dec 2012 , 1 Februari 2013, 3 Maret 2013, 8 April 2013, 12 Mei 2013, 10 Juni 2013, 11 Juli 2013 "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Cara Memancing Kontraksi
Oleh :


"siang Dokter, kehamilan saya sudah 10hari lebih dari tanggal partus (16 oktober) pada usia 41minggu saya mengalami kontraksi hebat,frekuensi lbh sering (3mnt sekali)dan lebih sakit saat dibawa jalan/bgerak) namun saat saya periksa ke bidan hanya ditanya 'sudah keluar flek atau blm?' saya bilang blm.. kemudian sy disuruh tunggu d rumah smpai flek,istirahat jgn byk jalan2,makan yg banyak. dengan berat hati saya kembali pulang dan memaksakan diri untuk tidur, keesokan harinya kontraksi tidak terlalu sering.. yg saya mau tanyakan: 1 haruskah menunggu flek padahal kontraksi dusah sangat hebat,(bahkan saya tdk periksa dalam) 2. bagaimana cara untuk memancing kontraksi? 3. apa yg harus saya lakukan?? terimakasih nb: saya sekarang tinggal di desa, jauh dr tpt USG atau RS(jd tdk bisa USG) .. hanya periksa di puskesmas(tp ada IGD bersalin)"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Anak Sering Sakit Flu dan Batuk
Oleh :


"Dokter Tanti, aku punya anak 2 yang besar perempuan 2,5thn yang kecil laki-laki 14bln. Mereka sering sekali sakit batuk pilek dan mencret sekalipun tidak sampai parah tapi selalu bergantian dan bersamaan. Padahal saya berusaha untuk tidak memberikan piring atau gelas jadi satu. Apa perlu vitamin? Tapi nafsu makan mereka cukup baik. Apa ada yang salah dengan sanitasi di rumah atau kamar tidur? Terima kasih. "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Keguguran dan kuretase
Oleh :


"dok,, sy mau tny,, kemarin tgl 4-6 sy mengalmami flek,, dan tgl 6 nya sy baru memeriksakan ke dr. dan ternyata sy mengalami keguguran di usia kandungan sy 1,5bln.. dr. menyruh sy untuk segera di kuret,, tp sy menolaknya,, dan memilih meminum obat.. wkt tgl 6 itu jg, mlm, keluar flek bnyk.. trus sampai saat ini kalo sy byk gerak fleknya suka keluar,, klo sy diem aja fleknya ga keluar. yg mau sy tnyain : 1. apakah ada efeknya jika tidak dikuret bagi kesehatan sy?? 2. aman gaa kalo pake obat?? 3. sampai saat ini kalo sy byk gerak fleknya suka keluar lg,, sedikit geraknya fleknya gaa keluar,, lebih baik sy byk gerak atau diam sj dok??"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Flek saat hamil
Oleh :


"saya baru telat haid 1 minggu, sudah di tespack hasilnya positif tapi samar..sudah usg tapi belum kelihatan..dokter menyarankan kembali lagi 2 minggu dan diberi penguat dan vitamin..tapi hari ini saya keluar flek coklat dan kram perut..apakah saya keguguran..?"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Flek pada usia kehamilan 5 minggu
Oleh :


"Dok saya sedang hamil uk 5w ini kehamilan saya yang pertama dok... kenapa yah dok saya sering banget flek coklat kadang sedikit kadang lumyan byak... saya sudah bedrest dan kurangi aktifitas yg terlalu berat tapi msih sering keluar flek... saya jg sudah minum obat penguat dr dokter tp tetap saja... apa kejadian seprti ini wajar pda awal kehamilan, apa ada keabnormalan dg kandungan saya dok? Tolong jawab dok trimakasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Hamil kembali
Oleh :


"Om Suastyastu, selamat sore dok, saya yuniati, dok mohon bantuanya!!! sebelumnya saya ceritakan masalah saya, saya menikah pd maret 2013, trs sakit perut selama 1 tahun, kedokter umum periksa selalu di bilang sakit mah kronis,akhirnya november 2014 saya hamil,senangnya bukan kepalang!!! saya sllu di antr suami priksa k bidan, hasil pemeriksaan bidan kehamilan saya di bilang baik2 aja cumak disuruh naikan berat badan karena pd wkt itu berat badan saya 40 kg. pada usia kehamilan ke 12 minggu tiba2 aja tubuh seblah kanan saya kaku dan keluar flek ( kata bidan ), saya pun dirujuk ke dokter kandungan ke kota, apa yg terjadi, hasinya sangat mengecewakan saya di bilang hamil kosong dan harus di kuret, hancur berkeping2 rasa hati ini,dan bulan januari 2015 saya di kuret! Nah sekarang pd tgl 1 maret 2016 saya mestruasi selama 3 hari tpi aneh tdk sebanyak sebelumnya, nah tgl 28 maret saya mestruasi lg selama 3 hari, yg ini lg tmbh aneh kok tmben sedikit banget, tanggal 6-7 april saya lg keluar darah tp cumak membekas di CD aja, merasa janggal tgl 8 pg sy coba tespek, hasilnya astungkara positip, senang bnget perasaannya, saya mersakn mual, pusing, malah bisa ngak makan dalm sehari, tp pusingnya ini sllu pancing untk muntah, nh trs tgl 25 sy tp lg hasilny 2 gerismerah, taoi yg sekarang tidak secerah warna yg dulu, yg 1 lbh buram, trs sy bujuk suami untuk ngantar k dokter tdk mau!! pertanyaaan saya : 1. Apkah kehamilan saya ini sehat/ wajar ? 2. Saya baiknya harus periksa ke Dokter/ Bidan? 3. Apkah tindakan saya dan suami yg tidak periksa ke dokter sangat salah??? 4. karena saya sering tidak makan dlm sehari, apa yg baik saya konsumsi untk menjaga kehmlan saya agr kandungannya sehat!!!! terimakasih banyak "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Keluar flek darah
Oleh :


"Dok ,saat ini sy hamil 26w 6d ketika saya mandi sy saya melihat ada flek coklat gelap di celana dalam saya , lalu saya tempel kan baju sy ke vagina ternyata masih ad sisa sdikit darah merah muda .. Yg sy tanyakan berbahaya kah bagi kandungan sy dan apa solusinya .. Terimakasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini