SITE STATUS
Jumlah Member :
493.813 member
user online :
1574 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

forum

Cari: jika orang sehat minum obat riklona apa

New Topic :  
Jumlah Posts : 1725
Jumlah di-Like : 25
salam dok, saya mau tanya apakah bahaya meminum obat cacing saat sedang menyusui? jika tidak bahaya, jenis obat cacingnya apa ya dok yg bisa menghancurkan cacing dr dalam?(karena saya fobia dgn cacing) mksh tuk jwbnnya

Dari : bunda ifad

Jawaban:

Dear Bunda,
Pada masa kehamilan harus berhati-hati dalam menggunakan obat-obatan. Sebaiknya anda melakukan pemeriksaan kepada dokter dahulu dan tidak menggunakan pengobatan cacingan tanpa rekomendasi dokter anda. Pada keadaan cacingan tanda-tandanya adalah ditemukan minimal 2000 telur/gram tinja.
Gejala-gejala cacingan antara lain:
1. Gatal-gatal sekitar anus
.2. Muntah ada cacing.
3. Cacing dalam kotoran.
4. Anemia atau kurang darah.
5. Penyumbatan usus.
6. Fesesnya encer, kadang bercampur lendir dan darah, cacing tampak keluar dalam feses.
Pada kondisi hamil, selama sepertiga pertama kehamilan (trimester pertama) sebaiknya tidak minum obat yang membunuh cacing. Namun, langkah-langkah kebersihan saja dapat bekerja. Cacing mati setelah sekitar enam minggu.Dengan syarat ibu hamil tidak menelan telur baru, maka tidak ada cacing baru yang akan tumbuh. Selama 6 minggu tersebut ibu hamil dianjurkan untuk menjaga kebersihan untuk mematahkan siklus cacing sehingga tidak terjadi re-infeksi
   


Jumlah Posts : 44
Jumlah di-Like : 1
bun Dheztie.. setau sy klo ada rasa nyeri2 gt sm ada flek itu spt nya hrs konsul, soalnya kmrn sy ke dokter ditnyin: ada rasa nyeri ga? ada flek ga? kebetulan sy tidak ada rasa sama skli dan aman2 aja, tp sm dokter nya wkt sblm plg di antisipasi diksh obat nyeri/kram jika dirasa disuruh minum obat nya untuk menghindari keadaan yg tdk baik. cmiiw
   
08-03-2016 08:07:34 hpl juli 2016
Jumlah Posts : 8
Jumlah di-Like : belum ada like
salam kenal utk semua bunda2... mau nanya dong bun kl pas hamil pd minum obat batuk apa? kebetulan sy batuk dan uk 21w, makasih
   


Jumlah Posts : 3
Jumlah di-Like : belum ada like
hai bun,mau tanya kalo lagi batuk pilek begini kalau ga minum obat pake apa yah bun?soalnya jd susah tidur
   
Jumlah Posts : 58
Jumlah di-Like : belum ada like
kadang itu krn tekanan darahnya/bisa jadi kurang darah bun andien,, klo bumil gak bisa sembarangan minum obat warung,, apa" lebih baik dari resep dokter,, d bawa istirahat aja bun,, klo jarang" sih masih wajar kok sy juga pernah ngalamin,, alhamdulillah gak sampe tiap hari,, klo bunda ngerasa nya gak kuat coba d konsultasikan ke dokter kandungannya bun,, biar dpt resep obat sakit kepalanya yg aman utk bumil...
   


15-12-2015 06:46:58 PCO
Jumlah Posts : 6
Jumlah di-Like : belum ada like
disuruh minum obat saja apa ada terapi khusus mba?
   
Jumlah Posts : 15
Jumlah di-Like : belum ada like
Bunda-bunda..aku 2 hari ini demam ga turun2..awalnya batuk berdahak..tapi saking takutnya aku ga minum obat apa2..apa ada yang punya pengalaman serupa? sekarang usia kandunganku 19w
   
Jumlah Posts : 18
Jumlah di-Like : belum ada like
minum obat mahg apa bisa langsung sembuh bunda lusy,ada bahayanya gak sama debay?kl minum obat magh gt?aku sekarang sering ngerasain itu,tp blm aku priksain?
   
26-06-2015 12:12:45 hamil atau tidak
Jumlah Posts : 3
Jumlah di-Like : belum ada like

Siang bundbid sudah 3 minggu aku sakit batuk pilek aku gak beani minum obat krna kata teman aku jgn kalau sedang program hamil, aku mau tanya deh waktu pada awal bulan juni aku merasa perut bagian rahim aku kencang+sakit kemudian aku mual" itu terjadi dari terakhir aku selesai mens pada bulan mei tgl 22, terus aku minum obat terus apa aja krna tiba' gusi aku bengkak jg dan vagina gatal jd aku minumin obat apa aja, pas tgl 12 juni kemarin keluar flek coklat sampai akhirnya keluar darah bnyk mulai tgl 14 juni sampai 18. dan sekarang aku sedang mengalami mual kembali bunbid bisa dipastikan hamil gak ya bunbid? krna aku sakit batuk pilek jg blum sembuh dah 3 minggu tumben bngt bgini.

   
Jumlah Posts : 23
Jumlah di-Like : belum ada like

berikut informasi yang saya kutip dari artikel Infobunda "Amankah Menyusui di kala Bunda Sakit?"

Bayi yang menyusu dari wanita yang tengah sakit bisa tertular penyakit infeksi yang disebabkan oleh virus, bakteri, parasit dan jamur. Proses penularan bisa melalui udara, kontak kulit, dan juga melalui cairan tubuh termasuk ASI. Tetapi jangan lupa, ASI mengandung antibodi yang dibutuhkan bayi sehingga menghindarinya tertular penyakit turunan seperti diabetes, hipertensi, dll.
Jika Bunda menderita sakit yang disebabkan virus, bakteri dan jamur, seperti flu, hepatitis, cacar air, TBC Bunda masih bisa menyusui. Tetapi Bunda harus menggunakan masker mulut dan hidung untuk menghindarinya tertular. Urungkan niat untuk menciumnya. Bila menderita cacar air sebaiknya berikan saja ASI perah, apalagi kalau terdapat cacar di sekitar payudara dan areola.

dan kutipan dari Tanya Apoteker yang berjudul "meminum obat saat menyusui"
Oleh : Catur.Arizky
bolehkah ibu menyusui meminum obat2an untuk menghilangkan sakit kepala, batuk, pilek & yang lain ?
jika ibu menyusui minum obat tersebut bolehkah menyusui bayi nya atau harus ada jangka waktu untuk menyusui ?
adakah efek samping buat si bayi jika ibu menyusui meminum obat2an tersebut ?
terima kasih
      
Rachel, S.Farm, Apt menjawab
Dear Bunda, Terima kasih atas pertanyaannya.

Jika sakit, bunda dapat mengkonsumsi obat-obatan yang aman untuk ibu menyusui. Obat-obatan ini tidak akan diekskresi ke ASI sehingga tidak berbahaya untuk anak.

Obat penghilang nyeri yang mengandung parasetamol tergolong aman untuk ibu hamil dan menyusui. Obat batuk seperti obat batuk hitam atau obat herbal (misal dengan madu) aman untuk dikonsumsi saat menyusui.

Sakit pilek sebenarnya disebabkan oleh virus dan dapat sembuh dengan meningkatkan daya tahan tubuh. Saat pilek saya sarankan untuk banyak istirahat, penuhi kebutuhan nutrisi, banyak minum air putih atau jus buah. Jika perlu, konsumsi suplemen vitamin C dan Zink.

   
Jumlah Posts : 612
Jumlah di-Like : belum ada like
fleknya bukan hilang bun. tapi diobatin. kalau sampe flek berarti ada yang harus diobatin,minum obat atau apa sesuai kata dokter...
   
01-12-2014 16:08:06 Kelahiran Pada Bulan Mei 2015
Jumlah Posts : 12
Jumlah di-Like : belum ada like
salam kenal bunda semua. bun,mau nanya nih pengalaman bunda2 disini klo batuk2 minum obat alami apa ya? soalnya aq lg batuk2 sk sakit k perut,kasian takut ngaruh k debaynya,ngeri klo harus minum obat warung,aq 18w.
   
04-02-2014 12:29:03 Obat penyubur ovacare
Jumlah Posts : 3
Jumlah di-Like : belum ada like

Slmt siang dok,ada yg mau sy tnyakan..

Sy dkasi resep ovacare sm dokter spog sy,ktnya obat penyubur.Yg sy mau tnyakan,kpn wkt yg tepat u/minum obat tsb?apa blh diminum saat haid?apa kemungkinan u/hamil stl minum ovacare besar dok?dan apa saja efek samping stl minum obat tsb?

terimakasih atas jwbannya dok😊

   
Jumlah Posts : 25
Jumlah di-Like : belum ada like
salam kenal para bunda...
aq hamil masuk usia 27 minggu perutq mulai td kencang dan kaku gitu..aq periksa k bidan,nyaranin ngamar atau g minum obat penguat..apa aq ada kemungkinan lahir prematur y bun???
aq jd kepikiran trs