SITE STATUS
Jumlah Member :
492.766 member
user online :
1186 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

forum

Cari: jangka waktu pemakaian bayi setelah kema

New Topic :  
Jumlah Posts : 43
Jumlah di-Like : 5
 Dear bunda mirzah,
Untuk tau bahwa janin sudah memasuki jalan lahir atau belum coba di-USG bun. Kalo bentuk perut masih bulet sama seperti saya bun sampe melahirkan perutku masih kelihatan bulet dan tinggi (ada yang bilang karena hamil anak perempuan tapi saya rasa tidak ada hubungan bentuk perut dan jenis kelamin bayi).

Sekedar sharing,
Waktu itu HPL -7 hari saya flek, saya ke dokter dan katanya sudah buka 1. Saya minta diinduksi biar cepat tapi tidak diizinkan ma dokter. Kata dokternya ditunggu saja, sampai jarak kontraksi dah setiap 10 menit sekali baru ke RS (sebelumnya mmg sudah buat janji ma dokter dan pihak RS). Nah dah 2x24 jam (HPL -5) saya belum merasakan kontraksi. Saya ke dokter lagi dan masih buka 1. Akhirnya saya diberi obat namanya 'Gastrul' makan 1/4 tablet dalam jangka waktu 4 jam. Setelah makan 1/4 mulai d merasakan mules2 tapi jaraknya baru 3 jam sekali. Trus waktu mandi sore tiba-tiba saya pecah ketuban. Buru-buru ke RS.. eh masih buka 1. (dah sempat cemas harus operasi).
Trus kata dokter sabar aja, coba makan obatnya 1/4 lagi (dah lewat 4 jam). Setelah itu kontraksi lagi dan jaraknya makin dekat. Dalam selang 4 jam saya akhirnya melahirkan dengan normal dan lancar. Si baby pun sehat lahir dengan BB 3,65kg.
   


05-03-2009 13:15:21 Sariwan pada Balita
Jumlah Posts : 1391
Jumlah di-Like : belum ada like
Meski tidak berbahaya, namun sariawan atau yang istilah kedokterannya Recurrent Apthous Stomatis (RAS) dapat membuat si kecil mogok makan dan bicara. Ia juga jadi enggan bermain, akibat selalu mengeluarkan air liur untuk menghindari gesekan lidah dan mulut terus menerus.

Sariawan memang tak hanya menyerang orang dewasa, anak kecil bahkan bayi yang berusia 6-24 bulan dapat terjangkit penyakit ini.

Pada bayi, umumnya sariawan disebabkan oleh jamur. Sedang pada balita disebabkan akibat trauma dan jamur. Ada 3 jenis sariawan yang kerap menyerang anak, yaitu:

1. Stomatitis apthosa
Sariawan ini akibat adanya trauma, misalnya tergigit atau terkena sodokkan sikat gigi hingga luka atau lecet. Bila kuman masuk dan daya tahan tubuh menurun, maka luka menjadi infeksi. Biasanya timbul peradangan dan rasa sakit atau nyeri. Untuk kebaikan si kecil, pilihlah sikat gigi yang lembut dan bersihkan gigi secara benar untuk mengurangi potensi luka.

Sedang pada orang dewasa, sariawan kerap dipicu oleh pemakaian pasta gigi yang mengandung SLB (Sodium Lauryl Sulfate). Zat ini juga ditemukan pada floor cleaners, hand soaps, bahkan shampoo. Jadi SLS adalah sejenis detergen, sehingga pilihlah pasta gigi yang tidak mengandung SLS.

2. Oral thrush/moniliasis
Disebabkan oleh jamur candida albican yang biasanya dijumpai dan bersarang di lidah. Pada keadaan normal, jamur memang terdapat dalam mulut. Tapi saat daya tahan tubuhnya menurun, serta penggunaan obat antibiotik yang berlangsug lama atau melebihi jangka waktu pemakaian, akan memudahkan jamur candida albican tumbuh melebihi normal.

3. Stomatitis herpetic
Disebabkan virus herpes simplek dan berlokasi di bagian belakang tenggorokan. Sariawan ditenggorokan terjadi jika ada virus yang sedang mewabah dan daya tahan tubuh sedang rendah.

Sariawan jenis stomatitis herpetic dan stomatitis apthosa biasa terjadi pada anak-anak, sementara anak balita lebih banyak mengidap sariawan jenis moniliasis.

Tergantung Frekuensi
Ada anak yang sering terkena sariawan, ada pula yang jarang. Bagi yang sering, biasanya dalam sebulan terkena 2-3 kali. Proses penyembuhannya pun cukup lama, rata-rata 7-9 hari atau 2 minggu.

Sedangkan yang jarang, umumnya baru mengalami sariawan sekitar 2-3 bulan sekali. Sariawan pada bayi dan balita lebih sering terjadi di bibir, lidah, pipi bagian dalam (mukosa), dan tenggorokan. Biasanya hanya satu atau dua titik saja.

Gejala sariawan
Pada bayi, gejala sariawan berupa suhu badan meninggi hingga 40 derajat Celcius, mengeluarkan air liur lebih dari biasa, rewel, tak mau makan atau makanan dimuntahkan, tak mau susu botol bahkan ASI, dan gelisah terus. Biasanya disertai dengan bau mulut yang kurang sedap, akibat kuman atau jamur. Sedangkan pada balita, kadang suhu yang naik tak terlalu tinggi dan nafsu makannya berkurang.

Gejala yang mudah dikenali, adalah lidah yang menjadi agak licin, berwarna kemerah-merahan, timbul luka dibagian bawah dan pinggir atau pada belahan bagian tengah lidah. Pada pipi bagian dalam tampak bintik-bintik putih, terkadang terdapat benjolan kecil yang dapat pecah sehingga mulut terasa perih.

Penanganan yang diberikan:
Sariawan dapat sembuh dengan sendirinya, kecuali sariawan akibat jamur yang harus diobati dengan obat antijamur. Masa penyembuhan relatif lama, yaitu seminggu. Jika tak segera diobati, dapat berkelanjutan meski hanya menyebar di sekitar mulut saja. Tapi jamur yang tertelan dan melewati pembuluh darah, juga bisa menyebabkan diare.

Saat sariawan, biasanya si kecil enggan makan atau minum. Berikut kiat untuk membantunya mendapatkan asupan yang dibutuhkan:

- Suapi makannya dengan menggunakan sendok secara perlahan-lahan. Usahakan minum menggunakan sedotan dan gelas, untuk menghindari kontak langsung dengan sariawan serta tak menimbulkan gesekan dan trauma lebih lanjut.

- Berikan makanan yang bertekstur lembut dan cair, pada intinya yang mudah ditelan dan disuapi. Hindari makanan yang terlalu panas atau terlalu dingin, agar tidak menambah luka.

- Makanan yang banyak mengandung vitamin C dan B serta zat besi, dapat memercepat proses penyembuhan. Misalnya buah-buahan dan sayuran hijau. Kekurangan vitamin C dapat memudahkan si kecil mengalami sariawan.

- Buatkan puding roti yang didinginkan di lemari es, es krim dengan buah, puding buah dst dst ... ketika sariawan ... anak akan merasa nyaman apabila diberikan yang dingin-dingin termasuk buat deh es mambo dari kacang hijau, dari milo ... dsb..

- Olesi bagian yang sariawan dengan madu.

Jika telah diberi obat, biasanya obat kumur, tetapi tak juga sembuh, kemungkinan ada penyebab lain. Misalnya kuman yang telah bertambah, pemakaian obat dengan dosis tak tepat, atau cara memberi makanan yang membuat sariawan si kecil kembali mengalami trauma di lidah.

Bisa juga lantaran daya tahan tubuh anak yang rendah. Biasanya anak yang sering sariawan, lebih banyak akibat daya tahan tubuhnya rendah dan kebersihan mulut dan gigi yang tak terjaga. (Teguh/berbagai sumber)

Semoga bermanfaat....
Pindri, bundana najla

   
Jumlah Posts : 126
Jumlah di-Like : 1
Yupp... betull, qta jangan buruk sangka sama bunda2 yg ga bisa ngasih ASI ke baby nya.

Kalau utk kasus bayi yg meninggal setelah minum sufor, menurut aku nih ya... bisa jadi karena si sufor itu udah ga layak konsumsi lagi.
Kan biasanya di kardus sufor ada tulisan tuh di petunjuk penyimpanan 'Gunakan dalan jangka waktu 2 minggu setelah kemasan dibuka. Simpan di tempat sejuk dan kering. ...'
Nah, si bayi kan umurnya 20 hari. dan sufornya itu katanya dikasih sama RS tempat dia lahir. Berarti kan udah dari 20 hari yg lalu alias udah lebih dari 2 minggu kan. Yo wis, berarti tuh sufor udah ga layak dikonsumsi lagi.
Gitu kali ya... hehe.. sok tau nih Yuni :)

Ya... kita tunggu aja berita hasil penelitiannya.
   


19-11-2015 22:00:52 berhubungan setelah cesar
Jumlah Posts : 1
Jumlah di-Like : belum ada like
bu bidan saya mau tanya sebaiknya berhubungan intim dengan suami boleh dilakukan dalam jangka waktu brapa bulan setelah melahirkan secara cesar ?
   
Jumlah Posts : 2513
Jumlah di-Like : 7

Untuk kenyamanan, pada umumnya para Bunda memilih KB kombinasi ataupun suntik KB 1 bulan, karena kemungkinan besar siklus menstruasi dapat terjadi secara teratur. Pilihan KB IUD juga dapat menjadi alternatif, jangka waktu pemakaian yang relatif lama, tidak perlu meminum obat ataupun suntik.

   


15-12-2013 09:07:06 sperma keluar lg
Jumlah Posts : 3025
Jumlah di-Like : 1
Kehamilan terjadi ketika sel sperma yang masuk ke dalam rahim seorang perempuan membuahi sel telur yang telah matang(siap untuk dibuahi).Seorang laki-laki ketika ejakulasi rata-rata mengeluarkan air mani atau cairan semen sebanyak 3 cc, dan setiap 1 cc air mani yang normal akan mengandung sekitar 100 juta hingga 120 juta buah sel sperma. Setelah air mani ini terpancar (ejakulasi) ke dalam pangkal saluran kelamin istri, jutaan sel sperma ini akan berlarian melintasi rongga rahim,saling berebut untuk mencapai sel telur matang yang ada pada saluran tuba di seberang rahim.Namun,hanya satu sel sperma yang dapat membuahi satu sel telur yang telah matang.

Pada saat ovulasi, lapisan lendir di dalam serviks (leher rahim) menjadi lebih cair, sehingga sperma mudah menembus ke dalam rahim. Sperma bergerak dari vagina sampai ke ujung tuba falopii yang berbentuk corong dalam waktu 5 menit. Sel yang melapisi tuba falopii mempermudah terjadinya pembuahan dan pembentukan zigot (sel telur yang telah dibuahi).

Pembuahan hanya terjadi jika sel sperma yang subur membuahi sel telur yang sudah matang.Jadi ketika sel sperma bertemu dengn sel telur matang maka akan terjadi kehamilan.Pada proses pembuahan, hanya bagian kepala sperma yang menembus sel telur dan bersatu dengan inti sel telur.Bagian ekor yang merupakan alat gerak sperma akan melepaskan diri. Sel telur yang telah dibuahi akan mengalami pengerasan bagian luarnya. Ini menyebabkan sel telur hanya dapat dibuahi oleh satu sperma.

Setelah adanya pembuahan ini,30 jam kemudian maka inti sel telur akan mengalami pembuahan menjadi dua bagian. 20 jam kemudian inti sel telur ini kembali membelah menjadi empat bagian.Tiga sampai empat hari setelah pembuahan, sel akan sampai di bagian uterus.Dalam jangka waktu satu minggu setelah perubahan, akan dihasilkan suatu massa sel yang berbentuk ola sebesar pentol jarum, yang disebut (blastocyt). Dalam proses selanjutnya, yaitu sekitar 5 hari berikutnya, blastosis akan menempel dan terimplantasi kedalam endometrium.

Selama dua hingga empat minggu pertama perkembangan, blastosis medapatkan nutrien dari endometrium. Pada masa perkembangan ini, akan berbentuk plasenta. Plasenta merupakan organ berbentuk cakram yang mengandung pembuluh darah maternal (ibu) dan embrio. Melewati plasenta inilah, embrio akan mendapatkan nutrisi dari maternal. Melalui plasenta ini juga terjadi pertukaran gas-gas respirasi dan pembuangan limbah metabolisme embrio. Darah dari embrio mengalir ke plasenta melalui arteri tali pusar dan kembali melalui vena pusat dan melewati hati embrio.

Anatomi uterus wanita memiliki peran vital dalam proses terjadinya kehamilan.Uterus wanita terdiri dari beberapa bagian yang sangat penting,yaitu uterus,ovarium,cervix,vulva,dan vagina.Setiap bagian tersebut memiliki peran masing-masing yang sangat penting dalam proses pembuahan.
   
Jumlah Posts : 9
Jumlah di-Like : belum ada like
 Fungsi Pijatan Kaki pada Sandal Kesehatan Kozui Asli :
    Meningkatkan peredaran darah;
    Meningkatkan nsistem endokrin secara normal yang membantu penyembuhan luka  dan penyakit;
    Menghilangkan toksin/racun dalam tubuh;
    Merangsang metabolisme;
    Memperkuat efektifitas antibiotik;
    Sangat baik dipakai oleh pasien penderita stroke, penyempitan pembuluh darah, kebas pada tangan dan kaki, susah tidur, rematik, diabetes / kencing manis, kolesterol, dan gelisah;
    Bagi yang bermasalah pada vitalitas seksual juga dianjurkan pemakaian selama 3 x 15 menit dalam
Dengan Sandal Kesehatan Kozui Asli ini anda sudah tidak perlu pergi ke pijat refleksi, karena bisa anda gunakan alat ini setiap hari, dengan alat portable ini, keluhan anda sakit rematik, pegal linu, sulit berjalan atau bahkan mengalami kelumpuhan karena stroke, dengan alat ini akan merangsang syaraf-syaraf di kaki dan telapak kaki anda dengan cepat. Dengan pemakaian rutin, sehari sekali ketika mau tidur, kaki anda terasa segar di pagi hari, dan otomatis ketika akan berangkat kerja badan juga menjadi fresh dan segar , karena pusat seluruh syaraf ada di telapak kaki.”
Sandal Kesehatan Kozui Asli ini juga cocok menjaga kesehatan secara alami karena dengan Sandal Kesehatan Kozui ini titik – titik akupuntur akan terus di rangsang, dan akan membuat badan anda selalu segar serta bersemangat, cocok buat terapi bagi penderita jantung, diabetes, rematik, pegal linu, migrain dan banyak penyakit berat lainnya. Terapi yang sangat murah, anda bisa hidup sehat hanya dengan menggunakannya setiap hari cukup 30 menit sehari hidup anda akan lebih berarti.
Kelebihan Sandal Kesehatan Kozui ini:
   Dilengkapi magnet di titik akupuntur;
    Anti selip dan anti alergi;
    Nyaman dipakai dan tidak sakit;
    Awet dan tahan lama;
    Modelnya trendy dan modern;
    Dilengkapi dengan pegas yang akan menyesuaikan dengan kontur kaki.

Titik-titik akupuntur pada Sandal Kesehatan Kozui yang dapat membantu pencegahan penyakit :
    Head / Kepala: Penyempitan pembuluh darah pada otak, pusing, Migran ( sakit kepala sebelah) , susah tidur, stroke.
    Cerrebellum / otak kecil: Geger otak, darat tinggi, sakit kepala, pusing
    Neck / leher: Kelelahan pada leher, lukap pada leher. leher kaku, darah tinggi
    Eye / mata: Rabun
    Bronchi and Lungs / paru-paru: Infeksi saluran pernafasan, TBC, pembengkakan pada paru-paru
    Kidneys / Ginjal: Infeksi saluran pembuangan air, batu ginjal, pembuluh darah arteri, peradangan pada kulit luar, gagal ginjal.
Jangka waktu pemakaian Sandal Kesehatan Kozui yang tepat untuk mencegah penyakit :
    5 x 25 Menit / Hari – Head / Kepala, Asam urat
    5 x 20 Menit / Hari -Penyempitan pembuluh darah, Rematik, Kolesterol, Gangguan pencernaan.
    5 x 15 Menit / Hari – Kebas pada tangan dan kaki, Diabetes, Penyakit Jantung, Susah tidr.


   
10-02-2009 13:00:41 Ruenna Baby Shop
Jumlah Posts : 17
Jumlah di-Like : belum ada like
hi sis christina, semua botol susu bpa free bisa disteril layaknya botol susu biasa. Jangka waktu pemakaian jg sama dgn btl biasa. Kl mau order lsg aja dr website or sms ya sis. Thks.
   
10-12-2010 17:05:21 sudah kb susuk tapi hamil
Jumlah Posts : 1725
Jumlah di-Like : 25
Dokter saya pasang susuk KB sekitar bulan Sepetember 2008, 11 bln setelah anak kedua saya lahir, susuk dgn 2 jarum untuk jangka waktu 3 tahun, tapi knp sekarang baru 2 tahun kok saya bisa hamil padahal jarumnya masih tertancap di lengan saya, bgmn ini dokter solusinya apabila kehamilan ini saya teruskan apakah tidak berbahaya bwat bayi saya, terima kasih atas jawaban dokter..

Dari : yeni anita gonti

Jawaban:

Dear Bunda,

Pemakaian alat kotrasepsi, pada hal ini hormonal tidak 100% dapat mencegah kehamilan, ada juga ditemui kegagalan walaupun dalam jumlah kecil. Sebaiknya anda berkonsultasi dengan dokter kandungan anda. Menurut saya, anda dapat meneruskan kehamilan anda dan secepatnya menghentikan atau melepas implant KB anda.
   
Jumlah Posts : 198
Jumlah di-Like : 10
Sekedar berbagi info aja ya Bunda-bunda sekalian  

Penggunaan empeng pada bayi masih menjadi kontroversi. Kelompok yang kontra beranggapan, empeng bisa menyebabkan serangkaian dampak kesehatan. Tidak hanya gangguan gigi dan mulut, tapi juga diare. Tidak sedikit pula yang menuduh empeng sebagai penyebab anak sulit makan dan ketidakmandirian.

Terlepas dari semua itu, ada beberapa orangtua yang merasakan manfaat positif empeng. Salah satunya Lia, sebut saja begitu. Menurut ibu satu anak ini, empeng cukup membantu anaknya yang baru berusia 4 bulan untuk tenang. "Habis dia sering rewel. Segala cara sudah dicoba tapi tak berhasil. Saya jadi sulit menemukan waktu istirahat sehingga produksi ASI berkurang. Untunglah, setelah dikasih empeng tangisannya pun berhenti."

Ia juga mengatakan, kebiasaan mengisap jari berkurang sejak anaknya kenal empeng. Meski begitu, dia mengaku membatasi penggunaan empeng. "Sebelum tidur saya akan kasih empeng, tetapi sesudah dia pulas saya mencabutnya kembali."

RAMBU-RAMBU BIJAK

Sikap bijaksana memang diperlukan dalam hal penggunaan empeng, antara lain:

* Seperti dikemukakan Spesialis anak dari RSUPN Cipto Mangunkusumo, Dr. Najib Advani, Sp.A (K), MMed.Paed, "Gunakan empeng hanya jika ada indikasi." Misalnya, si kecil teramat rewel meski sudah dicoba diatasi dengan berbagai cara. Empeng bisa menjadi alternatif membuat anak tenang. Namun jangan biasakan memberikan empeng setiap kali anak rewel tanpa mau tahu apa penyebab kerewelan itu sendiri. Bukankah kerewelan seorang anak bisa disebabkan berbagai faktor. Bisa karena kesepian dan ingin diajak main, kepanasan, kedinginan, tidak nyaman karena popoknya basah, atau tidak merasa aman. Siapa tahu dengan mengatasi penyebabnya, anak bisa kembali tenang tanpa empeng. Pendapat senada disampaikan pula oleh psikolog perkembangan anak, Mayke S. Tedjasaputra, MSi., dari Lembaga Psikologi Terapan Universitas Indonesia "Meski empeng boleh dibilang sangat berjasa menenangkan anak untuk sementara waktu, tapi jangan sampai dijadikan sebagai alat utama untuk menenangkan anak. Orangtualah yang harus lebih dulu dapat membuat anak merasa aman dan nyaman. Tentu saja dengan lebih dulu mencari penyebab mengapa anak gelisah atau sering menangis kemudian segera mencoba menanggulanginya."

* Empeng bisa menjadi teman tidur bagi bayi yang luar biasa rewel. Umumnya anak seperti ini memerlukan kondisi tenang sebelum bisa tertidur. Empeng bisa menjadi alternatif jika cara-cara lain, seperti mendongeng, mengusap-usap bagian tubuh tertentu tidak bisa membuatnya tenang. Jadi, jangan gunakan empeng jika anak tidak memiliki gangguan sebelum tidur. Yang tak kalah penting, orangtua juga mesti cepat-cepat mencopot empeng jika anak terlihat sudah tertidur pulas. Dengan demikian, dampak negatif penggunaan empeng dalam jangka waktu lama bisa dihindarkan.

* Jangan sekali-kali menggunakan empeng untuk menunda makan atau menyusu. Orangtua sedari awal sudah bisa membedakan jenis tangisan anak, apakah si kecil menangis lantaran lapar, haus atau bukan. Selain bisa membedakan jenis tangisan buah hatinya, orangtua juga tahu ha-rus tahu jadwal dan frekuensi menyusui. Segera susui atau beri makan anak jika dia memin-tanya. Jangan pernah menundanya dengan memberi empeng hanya karena pertimbangan "praktis", semisal si ibu tak mau repot. Pembiasaan seperti ini akan membuat pertumbuhan anak terganggu karena kurangnya asupan nutrisi.

* Saat melakukan berbagai aktivitas dengan anak, usahakan empeng tidak menempel di mulutnya. Dengan begitu, penggunaan empeng tidak menghambat proses stimulasi. Bersama anak, buatlah jadwal aktivitas yang teratur. Misalnya kapan anak bermain, bereksplorasi dengan lingkungannya, termasuk aktivitas mengajak anak berkomunikasi.

* Hentikan penggunaan empeng secara bertahap di usia 7 bulan sampai 1 tahun. Soalnya, selepas usia setahun, anak tidak berada dalam fase oral lagi sehingga keinginannya untuk mengisap-isap atau menggigit-gigit benda tidak sekuat usia sebelumnya. Alihkan perhatian anak pada aktivitas lain yang menyenangkan sekaligus mampu mengasah keterampilannya.

Semestinya, di usia 2 tahun anak sudah dapat berhenti mengempeng. Ia sudah bersosialisasi dengan lingkungan luarnya. Pemakaian empeng terlalu lama tentu bisa berdampak psikologis pada anak. Anak umumnya menjadi bahan ledekan teman-temannya. Tentu perla- kuan semacam itu sangat potensial membuat anak jadi rendah diri.

* Hindari pemakaian berlebihan. Dalam kesempatan terpisah, Prof. Dr. Drg. Retno Hayati, Sp.KGA dari RS Pondok Indah, Jakarta, bahkan menegaskan tidak ada manfaat yang berarti dari empeng. Ini berbeda dari botol susu yang berjasa menyuplai asupan nutrisi. Meskipun tidak sekeras jari, empeng juga bisa menyebabkan gigi tonggos jika durasi dan frekuensi penggunaannya sudah berlebihan. Artinya, semakin sering empeng digunakan, maka kemungkinan mengalami gigi tonggos akan semakin besar. Cara penggunaannya juga turut berpengaruh. Soalnya tidak sedikit bayi yang hobi menarik-narik empengnya ke atas. Cara ini dapat berpengaruh pada pertumbunan rahang, gigi, dan mulut si kecil. Penggunaan empeng hingga lebih dari usia 2 tahun juga bisa memperparah kondisi tersebut.

Oleh karenanya, hentikan secara bertahap penggunaan empeng ketika usia anak masih di bawah 2 tahun. Alasannya, rahang masih bisa melakukan koreksi dengan sendirinya sesuai dengan bentuk rahang dan posisi gigi. Namun selewat itu, kelainan bentuk rahang dan gigi sulit dikoreksi.

Mengapa? Karena saat mengi-sap empeng, rahang atas secara refleks akan maju ke depan. Sementara rahang bawah ber-gerak ke arah sebaliknya atau terdorong masuk ke mulut. Perubahan posisi gigi juga besar kemungkinannya terjadi jika anak mengempeng. Akan tetapi anggapan ini masih memerlukan pembuktian lebih lanjut lewat penelitian. Soalnya, banyak juga anak yang tidak mengalami dampak apa-apa meskipun menggunakan empeng.

Penelitian yang ada saat ini baru menyebutkan, kebiasaan mengisap jari yang berlebihan bisa mengganggu pertumbuhan rahang dan gusi. Selain itu, bentuk bibir juga berkemung-kinan mengalami perubahan karena mengikuti rahang. Bibir jadi sedikit maju ke depan. Tentu saja kondisi ini akan semakin parah bila anak memiliki "berbakat" memiliki gigi maju. Jadi, hentikan penggunaan empeng jauh-jauh hari sebelum anak merasa terganggu dengan penampilannya kelak.

TIP MEMILIH EMPENG

* Meski dapat dibeli tanpa resep dokter, konsultasikan dulu pada dokter mengenai pilihan empeng yang tepat bagi bayi Anda. Ini meliputi ukuran besar-kecilnya empeng, maupun bahan yang digunakan untuk empeng tersebut.

* Jangan pilih empeng yang terlalu kecil dan terpisah karena mudah lepas dan selanjutnya bisa tertelan bayi.

* Pilihlah empeng yang lembut dan orthodontic sehingga aman diisap bayi.

* Bersihkan secara teratur. Untuk bayi di bawah 6 bulan hendaknya sebelum dipakai empeng disterilkan terlebih dulu. Sedangkan untuk bayi di atas 6 bulan cukup disiram air panas kemudian diseka hingga bersih. Ingat, empeng yang kotor dapat menjadi tempat perkembangbiakan bibit penyakit penyebab diare.

DIBUAT UNTUK MEMUASKAN BAYI

Awalnya, empeng dibuat untuk memuaskan kebutuhan bayi (pacifier). Ini karena berdasarkan tahapan perkembangan menurut teori Sigmund Freud, di usia 0-12 bulan bayi berada dalam fase oral. Dalam fase ini bayi mencari kepuasan dengan cara mengisap-isap benda yang ada di dekatnya. Tak heran jika bayi sering terlihat asyik mengisap jari, ujung bantal, selimut, kertas, mainan dan benda apa pun yang berada dalam jangkauannya.

Kalaupun kebiasaan mengisap jari menjadi pilihan favorit, tak lain karena jari merupakan bagian tubuh yang paling dekat sekaligus mungil ukurannya sehingga amat mudah dimasukkan ke dalam mulut. Kebiasaan ini cukup merisaukan orangtua karena banyak penelitian yang mengungkapkan dampak buruk kebiasaan mengisap jari. Salah satunya adalah gangguan pembentukan gigi dan rahang. Kuatnya isapan jari membuat gigi anak terancam tonggos. Selain itu, keberadaan jari yang bisa dimasukkan ke mulut kapan dan di mana saja, membuat bayi sulit menghentikan kebiasaan ini, sehingga akhirnya sangat mungkin terbawa sampai anak memasuki usia sekolah.

Selain itu, tidak sedikit anak yang mencoba menenangkan diri dari kegelisahannya lewat mengisap jarinya. Tidak cuma itu. Di masa eksplorasi, tangan dan jari-jemarinya kerap digunakan anak untuk memegang dan meraih benda-benda di dekatnya, termasuk benda-benda yang kotor dan tidak higienis. Akibatnya, tangan si kecil potensial menjadi sumber penularan penyakit seperti diare. Jarinya pun bisa mengalami penebalan yang kerap diistilahkan kapalan gara-gara sering diisap.

Itulah sebabnya, para pakar kemudian mencoba mencarikan solusi. Salah satunya dengan membuat empeng guna memenuhi kebutuhan mengisap-isap pada bayi. Model dan bentuk empeng pun dibuat sedemikian rupa sehingga dampaknya tidak seburuk mengisap jari. Tak heran kalau empeng kemudian menjadi alat ampuh untuk menenangkan kerewelan bayi.

KIAT MELEPAS EMPENG

Menghentikan kebiasaan mengempeng seharusnya jauh lebih mudah dibandingkan menghentikan kebiasaan mengisap jari. Toh, empeng bukan bagian dari tubuh bayi. Namun, sulit atau tidaknya sangat ditentukan seberapa jauh bayi Anda memiliki ketergantungan pada empeng.

Usaha orangtua dalam mengupayakan ketekunan, kesabaran, ketegaran dan kreativitas mencari cara ternyata cukup berpengaruh. Selain itu, kedekatan hubungan orangtua­anak juga ikut menentukan keberhasilan. Anak umumnya akan lebih kooperatif dengan merespons ajakan orangtua apabila ia merasa dipenuhi kebutuhannya untuk dicintai (dikasihi) dan diperhatikan.

Tentu saja dalam hal ini karakter anak ikut bicara. Si kecil yang bertemperamen "keras kepala", tentu membutuhkan usaha ekstra dari orangtuanya. Tidak mudah memang karena orangtua harus membentuk kebiasaan baru pada anak untuk tidak menggunakan empeng.

Ada beberapa cara yang bisa dicoba, di antaranya:

* Tidak membeli empeng baru jika yang lama telah rusak.

* Aturlah penggunaan empeng menjadi semakin lama semakin jarang. Misalnya, hanya dipakai menjelang tidur dan tidak diberikan selama anak berada dalam keadaan "terjaga".

* Jika anak rewel, bujuklah dan ajaklah ia bermain atau melakukan aktivitas lain yang menyenangkan agar perhatiannya teralih dari empeng. Dengan demikian, anak mendapatkan aktivitas pengganti yang lebih mengasyikkan ketimbang mengempeng.

* Gantilah empeng dengan mainan gigitan/teether. Selain fungsinya hampir mirip dengan empeng, penggunaan mainan gigitan juga dianggap bermanfaat untuk mempercepat erupsi gigi susu.

EMPENG UNTUK ANAK BERKEBUTUHAN KHUSUS

Sebagian kecil penyandang kebutuhan khusus ada yang dianjurkan menggunakan empeng. "Empeng membantu kemampuan mengisap pada bayi dan anak berkebutuhan khusus," aku Jeri Novaro Sumual, terapis dari Yayasan Pembinaan Anak Cacat (YPAC) Jakarta. Tentu saja dengan pemilihan empeng yang tepat dan frekuensi serta durasi penggunaan yang pas.

Namun, tidak semua pasien yang mengalami gangguan pengisapan bisa diatasi dengan pemberian empeng. Tergantung penyebab dan berat ringannya kasus. Bila gangguan pengisapan muncul akibat terganggunya pusat saraf, tentu saja penggunaan empeng nyaris tidak memberikan manfaat apa pun alias sia-sia. Yang pasti, penggunaan empeng untuk terapi harus dikonsultasikan dengan terapis.
   
Jumlah Posts : 82
Jumlah di-Like : belum ada like

5GX Suntik Putih Ultra Whitening

5GX Suntik Putih Ultra Whitening

Rp 900,000.005GX Xcellent Ultra Whitening
Adalah suntik putih yang telah di sempurnakan dari versi sebelumnya yaitu suntik putih Glutax 5gs. Suntik putih Glutax 5Gx Xcellent Ultra Whitening lebih bagus, lebih cepat terlihat hasilnya, dan yang paling penting lebih aman tentunya.

5GX Xcellent Ultra Whitening begitu nyata memberikan hasil yang spektakuler, rasakan dan lihat hasilnya perbedaan yang begitu drastis hanya dalam 4 minggu saja!

Glutax 5Gx Xcellent Ultra Whitening memutihkan kulit lebih cepat dan efektif, Glutathione di dalam nya merupakan yang tertinggi di Pasaran. Lihat perbedaan setelah hasil suntikan pertama, hasilnya begitu menakjukan.

Komposisi 5GX Xcellent Ultra Whitening:

  • Glutathione 5000mg
  • Asamaskorbat 2000mg 
  • AsamLipoic 250mg 
  • Kolagen 350mg
  • Vitamin E 300mg
  • Pro Vitamin B3 250mg
  • Pro Vitmain B5 100mg
  • Asamtraneksamat 200mg


Manfaat Glutax 5GX Xcellent Ultra Whitening :

  • Memutihkan kulit dengan sangat cepat (dengan mengurangi pembentukan melanin)
  • Menekan pembentukan jerawat / noda / jerawat
  • Mengecilkan pori-pori wajah dan meratakan warna kulit
  • Meningkatkan energi dalam tubuh
  • memperkuat sistem kekebalan tubuh
  • Fungsi mental yang lebih besar, seperti, meningkatkan memori, fokus, dan konsentrasi
  • Mempercepat waktu pemulihan dari sakit setelah latihan (atau operasi)
  • Peningkatan kinerja atletik
  • Detoksifikasi Intens (termasuk detoksifikasi logam berat)
  • Pelindung yang kuat dari penyakit degeneratif, seperti diabetes
  • Glutathione aman untuk semua orang dari segala usia



Dosis dan Cara pemakaian :
1 kali per minggu 1 Set untuk jangka waktu 10 minggu (Box: 10 Set)

Tips: Gunakan Suntik putih Glutax 5Gx Xcellent Ultra Whitening secara rutin sesuai dosis untuk hasil yang maksimal


Isi Kemasan : 20 ampul, vial 10
Made in : Italy

   
12-01-2016 14:18:43 KB Kalender
Jumlah Posts : 2513
Jumlah di-Like : 7

Dear Bunda,

Untuk dapat menggunakan KB kalender, maka siklus menstruasi sebaiknya diketahui dan terjadi secara regular untuk dapat di perkirakan rentang masa subur dari siklus tersebut.

Pemberian ASI kepada bayi juga merupakan KB alami pada seorang ibu setelah ia melahirkan dan sangat efektif dalam jangka 6 bulan setelah melahirkan. Ketika bayi menyusu, akan menimbulkan rangsangan pada puting susu dan mengirimkan sinyal kepada otak untuk memproduksi hormone prolaktin yang akan mencegah FSH dan GnRH untuk memproduksi sel telur sehingga tidak terjadi menstruasi. Metode KB alami ini hanya dapat dilakukan apabila:

• Para ibu yang hanya memberikan ASI kepada bayinya tanpa adanya susu formula atau pengganti ASI lainnya.

• Belum sama sekali mengalami menstruasi setelah ia melahirkan.

• Bayi berumur kurang dari enam bulan setelah melahirkan.

Cara melakukan KB alami dengan cara menyusui ASI tersebut adalah sebagai berikut:

• Segera memberikan ASI setelah bayi dilahirkan.

• Menyusui ASI sebanyak 6-10 kali sehari .

• Hindari jangka waktu yang terlalu lama antara waktu menyusui bayi (setidaknya setiap 4 jam sekali pada waktu siang dan 6 jam sekali pada malam hari).

• Hindari penggunaan menyusui dengan botol dan penggunaan empeng bayi (pacifier).

• Jangan berikan makanan atau minuman pendamping ASI apapun jenisnya, hanya berikan ASI saja.

Meskipun pemberian ASI eksklusif dapat memberikan efek kontrasepsi, namun untuk mencegah kehamilan sebaiknya tetap melakukan KB dengan metode kontrasepsi dengan KB pil laktasi, KB suntik 3 bulan (depo), KB IUD ataupun kondom.

   
07-01-2016 11:17:13 haid pasca melahirkan
Jumlah Posts : 2513
Jumlah di-Like : 7

Dear Bunda,
Menstruasi setelah masa nifas sebenarnya dapat terjadi kapan saja bervariasi dari satu ibu dengan ibu yang lainnya. Ada yang mengalami segera pada bulan berikutnya setelah masa nifas, atau pun lebih lama dari itu. Pemberian ASI secara eksklusif dan kontinyu setelah melahirkan dapat memberikan efek kontrasepsi dan mencegah kehamilan, namun efek lain yang akan ditimbulkan adalah terganggunya siklus menstruasi yang dapat berupa keluarnya flek-flek berkepanjangan ataupun tidak adanya menstruasi sama sekali. Efek-efek ini juga dapat ditimbulkan oleh kontrasepsi KB suntik 3 bulan. Apabila nantinya bunda mengalami flek yang berkepanjangan ataupun tidak menstruasi sama sekali maka hal yang bunda alami dapat disebabkan oleh keadaan-keadaan tersebut. Namun ada baiknya bagi bunda untuk melakukan pemeriksaan kepada bidan atau dokter bunda untuk mengetahui lebih jelas lagi.

Pemberian ASI kepada bayi juga merupakan KB alami pada seorang ibu setelah ia melahirkan dan sangat efektif dalam jangka 6 bulan setelah melahirkan. Ketika bayi menyusu, akan menimbulkan rangsangan pada puting susu dan mengirimkan sinyal kepada otak untuk memproduksi hormone prolaktin yang akan mencegah FSH dan GnRH untuk memproduksi sel telur sehingga tidak terjadi menstruasi. Metode KB alami ini hanya dapat dilakukan apabila:

• Para ibu yang hanya memberikan ASI kepada bayinya tanpa adanya susu formula atau pengganti ASI lainnya.

• Belum sama sekali mengalami menstruasi setelah ia melahirkan.

• Bayi berumur kurang dari enam bulan setelah melahirkan.

Cara melakukan KB alami dengan cara menyusui ASI tersebut adalah sebagai berikut:

• Segera memberikan ASI setelah bayi dilahirkan.

• Menyusui ASI sebanyak 6-10 kali sehari .

• Hindari jangka waktu yang terlalu lama antara waktu menyusui bayi (setidaknya setiap 4 jam sekali pada waktu siang dan 6 jam sekali pada malam hari).

• Hindari penggunaan menyusui dengan botol dan penggunaan empeng bayi (pacifier).

• Jangan berikan makanan atau minuman pendamping ASI apapun jenisnya, hanya berikan ASI saja.

Meskipun pemberian ASI eksklusif dapat memberikan efek kontrasepsi, namun untuk mencegah kehamilan sebaiknya tetap melakukan KB dengan metode kontrasepsi dengan KB pil laktasi, KB suntik 3 bulan (depo), KB IUD ataupun kondom.


Bila Bunda mengeluhkan sebah atau nyeri saat buang gas, mungkin karena Bunda kurang melakukan gerakan sehari-hari, cobalah berjalan-jalan atau olahraga ringan jika sudah pulih.

   
Jumlah Posts : 77
Jumlah di-Like : belum ada like

FRUIT PLANT pelangsing herbal asli buatan Amerika yang mengandung ekstrak tumbuh-tumbuhan dan buah-buahan yang melimpah. Cepat melangsingkan tubuh. 3 – 7 hari pemakaian langsung terasa hasilnya. Bahkan setelah pemakaian rutin selama 1 bulan, berat badan anda akan turun 10-20 kg.
Pelangsing Fruit Plant Baru ( hadir dalam kemasan berdiri) . Tetap ampuh melangsingkan badan.
Pelangsing Fruitplant Slimming Capsule merupakan produk baru di Indonesia yang terbukti sangat efektif dan aman. Saat ini, obat ini termasuk salah satu obat yang paling laris di dunia. Karena obat ini sangat efektif menurunkan berat badan 10-20kg/ bln. Obat Pelangsing ini mulai bekerja sejak pertama kali anda mengkonsumsinya, melangsingkan tanpa diet ketat, tanpa olah raga berat, tanpa rasa lapar dan tanpa pantangan apapun.
Spesifikasi Obat
* Obat ini tersedia dalam kemasan box untuk pemakaian satu bulan.
* Simpan di tempat yang kering dengan temperatur ruangan.
* Harap digunakan dalam jangka waktu yang sesuai ( sebelum 1 tahun setelah kemasan obat ini dibuka) .

1 box terdiri dari 6 kapsul obat pelangsing. Kapsul Fruitplant yang asli dikemas seperti gambar diatas.
Cara Pemakaian
* Obat ini bisa diminum di pagi hari ( sebelum atau sesudah makan) dengan air hangat.
* Satu kapsul saja untuk satu hari.
* Saat mengkonsumsi obat ini, apabila anda merasakan haus maka, perbanyak minum air atau juice.. ( air minimal 10-12 gelas) Tetaplah Makan Pagi atau Siang Seperti Biasa karena ini penting untuk menjaga kesehatan metabolisme tubuh anda.
Penting
* Bgi yang suka mengkonsumsi alkohol, selama pemakaian obat ini harap dihentikan dulu, karena bisa sedikit mengurangi keefektifan palangsing ini dalam membakar lemak.
* Selama pemakaian obat ini, diusahakan untuk tidak mengkonsumsi obat lain ( agar kita bisa melihat hasilnya) .
Komposisi
Obat pelangsing Fruitplant herbal kaya akan ekstrak tumbuh-tumbuhan dan buah-buahan yang menjadikannya aman untuk dikonsumsi tanpa efek samping. Obat ini terbuat dari: 
* Ekstrak tumbuhan yang berkhasiat menekan nafsu makan: buah lemon, pektin, labu pahit, pepaya, buah luoli, dan
* Ekstrak tumbuhan yang akan menyerap dan mengurangi lemak ditubuh: tuckahoe, kola, guttiferae plant, coleus scutellarioides, guarana, marumi kumquat dan trigonella foenumm.
Reaksi yang ditimbulkan
* Obat ini akan mempercepat metabolisme tubuh anda sampai berkali-kali lipat.
* Membakar kalori dalam tubuh dan meningkatkan energi.
* Menimbulkan efek kenyang dan menekan nafsu makan.
* Memecahkan timbunan lemak yg membandel di tubuh anda dan hasilnya anda bakal dapat tubuh baru yang lebih sehat, lebih indah, dan lebih cantik.

Kapsul Pelangsing Fruitplant Herbal secara cepat membakar lemak yang ada di 7 titik pusat timbunan lemak: pipi, dagu, lengan, pangkal lengan, perut, pantat, paha dan betis.
Obat ini tidak diperuntukkan bagi
* Wanita dibawah usia 8 tahun atau diatas 65 tahun.
* Wanita yg sedang hamil.