SITE STATUS
Jumlah Member :
492.785 member
user online :
1073 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Tanya Dokter

Untuk memasukan pertanyaan Bunda, silahkan ke halaman menu Helpdesk.
Cari pertanyaan:
Pilih pertanyaan seputar:
Pertanyaan Terpilih
Subject : Keguguran tanpa kuret, setelah darah bersih apa boleh langsung berhubungan?
Oleh :


"siang dok,.saya mau tanya apa boleh setelah keguguran dan darah sudah bersih langsung berhubungan,.apa ada jangka waktu???saya keguguran tanpa kuret,.kemarin itu kehamilan saya sudah mau masuk ke 8 minggu kira2 tgl 29 saya keluar seperti2 kecoklat2an,.tgl 30 july kemarin saya keluar darah dan ada gumpalan,.pas di bawa kedokter di usg ternyata janinnya sudah tidak ada"bersih" dan katanya tidak perlu dikuret,.saya hanya dikasih obat supaya tidak infeksi tp nanti setelah darahnya bersih hrs diperiksa lgg kata dokternya,.gmn dok???apa boleh lgsng program hamil lgg atau ada jangka waktunya??terima kasih dok"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Sudah KB Susuk Tapi Hamil
Oleh :


"Dokter saya pasang susuk KB sekitar bulan Sepetember 2008, 11 bln setelah anak kedua saya lahir, susuk dgn 2 jarum untuk jangka waktu 3 tahun, tapi knp sekarang baru 2 tahun kok saya bisa hamil padahal jarumnya masih tertancap di lengan saya, bgmn ini dokter solusinya apabila kehamilan ini saya teruskan apakah tidak berbahaya bwat bayi saya, terima kasih atas jawaban dokter.."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
 
Subject : Alergi susu sapi dan Waktu tidur bayi sesuai usia
Oleh :


"anak saya umur 4 bln alergi susu sapi, apakahmemang benear ciri bayi alergi susu sapi selalu menangis pada waktu yang sama sekitar jam 09-11 malam, hampir setiap hari. apakah susu bayi isomil advance bagus untuk bayi alergi susu sapi. thx"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : program hamil setelah nifas
Oleh :


"siang dok,22 januari kmrn sy melahirkan anak pertama sy d rmh skt,anak sy hanya berumur 5 hari dikarenakan waktu lahir terminum air ketuban.sy sangat sedih dok,,kira2 sy bisa hamil lg gak?kpn kira2 waktu yg baik setelah nifas utk bisa program hamil kembali dok?walo trauma dg kelahiran kemarin tp sy pengen hamil dok,sy pengen punya anak?tolong dibalas ya dok..trimakasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Mirena coil
Oleh :


"Dear dokter, Dok, saya mw tanya seputar spiral Mirena. Apakah spiral hormonal lebih akurat drpd spiral non hormonal? Saya sendiri sedang menggunakan spiral hormonal, tp sering sekali muncul gejala2 seperti sedang hamil, mual, pusing, keram perut, cepat lelah dll. Saya sdh pernah TP bbrp bulan lalu tp hasilnya negative. Saya jg sdh tanya dokter, tp katanya sangat jarang sekali yg menggunakan spiral Mirena masih bisa hamil lg (kebobolan). Saya cuma merasa sllu was2 krn sejak pasang spiral gk mens sm sekali, cuma sering muncul flek2 dlm jangka waktu yg cukup lama drpd siklus mens seperti biasa. Mohon penjelasannya dok. Terima kasih.."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : kualitas asi menurun
Oleh :


"dok, saya ibu menyusui anak saya usia 6 bulan asi saya menurun sebelum2 nya berlimpah karna apa ya dok asinya jadi menurun?? apakah asifit bagus untuk ibu menyusui? apakah ada pengaruhnya ke anak saya dok ? dan satu lagi dok untuk mencegah kehamilan sementara saya pake maaf kondom apakah kondom bisa mencegah kehamilan dalam jangka waktu yg lama misal 1-2 tahun ? soalnya saya belum mau pake kb hhe .."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Anemia neonatus (anemia pada bayi)
Oleh :


"Pagi dok, saya mau tanya,,, 4 bln lalu saya melahirka secara cesio krn gerakan bayi berkurang N detak jantung terus melemah.. BaYI lahir dng BB 2.9 kg N panjang 52 cm. Setelah lahir bayi saya hanya bertahan 6 jam aja. Kata dktr bayi saya terkena anemia berat karena kadar hb nya hanya 3. Faktor apa ya yg menyebabkan bayi saya terkena anemia berat..? Setelah saya check up.., ada rubela IgG +60 N CMV IgG +45.., golda saya A+ dan suami O+.. Dr hasl itu bahaya gak klo saya hamil lagi..? Brp lama ya waktu boleh hamil lagi setelah secio..? krn saya pengen cepet punya momongan dok... Terimakasih... "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Cara mengobati kepala bayi yang bengkak setelah terjatuh
Oleh :


"Bbrp hari yg lalu bayi saya trjatuh dr ayunan dia menangis tp kepalany tdk langsung bengkak tp setelah mlm hri baru trasa bengkak dan keesokan paginy trasa lembek .saya sudah bawa k dokter dan kt docterny bayi saya mengalami pendarahan kepala bawah dn d sarankn utk mengompres kpala bayi sy dgn air es/es btu.."bayi saya tdk mengalami muntah dan tdk ada klainan dr biasany tp sepertiny bengkak dsamping kepalany yg belum jg mengecil..jd bagaima cara mengobati kepala bayi saya yg bengkak itu apakah perlu d scan dokter..terima kasih !!"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Bayi Sakit Saat Pipis
Oleh :


"Dok, saya mau tanya: anak saya berumur 10 bulan, kemarin2 saat pipis sepet sakit, setelah kedoter ternyata harus disunat, yang saya tanyakan apakah ada cara lain selain disunat, karan bayi saya sedang Aktif2, duduk dan merangkak agak susah diatur dan beberapa hari stelah itu anak saya diere sebanyak 4 kali dan malamnya dia mengalami muntah sebanyak 3 kali, mohon jawabn sakit apa anak saya..?"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Flek setelah robeknya selaput darah
Oleh :


"dear dr.tanti. saya baru saja menikah pada tgl 1-1-11 kemarn.sebelum menikah sektr tgl 28 des 2010 saya mengalami menstruasi dan selesai sektr tgl 6 januari 2011.setelah itu saya sdh beberapa kali mencoba dengan suami saya untuk proses robeknya hyrmen.dan baru berhasil sektr tl 18 jan kemrn.tp setelah hari itu sampai dengan sekrng saya mengalammi flek kecoklatan.seperti hendak selesai menstruasi.yg ingin saya tanyakan apakah flek dlm jangka wkt lama begini normal?dan apa kah sebnrnya ada tanda2 kehamilan.apakah seblm robeknya selaput darah tetp memungknkan terjdnya pembuahan..makash"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Pemakaian kosmetik pada ibu hamil
Oleh :


"selamat siang dok...saya linie,saya sedang hamil 8 minggu, saya sebelum hamil perawatan kecantikan produknya namany algae cream...bukan dari dokter...tu cream pagi n siang tuk mutihin wajah.saya pakai cream tersebut,sebelum hamil dlm wktu 1bulan muka saya sudah cling putih bersinar.produk tersebut ada tulisannya tidak mengandung hydroqinon n merkuri,tpi saya tanya ke penjualnya,aman tidak dipakai saat hamil?krna saya kuatir banget ma janin saya...penjualnya,bilang konsultasi dulu dgn dokter kandungan...setelah saya tanya dgn dokter kandungan,dokter saya bilang tanyakan kpd penjualnya...lalu saya tanya lagi kepenjualnya,dia bilang...ga papa 2-3 x seminggu. dok,saya benar-benar ragu n bingung,apakah harus teruskan pemakaian ato stop? jika stop,kira-kira pelembab yang aman tu apa ya dok? produk apa ya dok? karna pekerjaan saya juga menuntut saya tuk bermake-up... mohon penjelasannya...terima kasih ya dok "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Berdarah setelah berhubungan intim
Oleh :


"dok, sy merasa kuatir dan pernah sy tanyakan ke dokter pribadi sy katanya gak apa apa tp sy ingin lebih tau apa dan yang menyebabkan miss v sy mesti berdarah setelah berhungan dg suami sy? sy kb suntik 3 bulan dan kejadian ini udah sekitar setahun. Waktu berdarah nya itu ketika sy mulai beraktifitas pagi... yang sy tanyakan apakah itu normal dok?"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Posisi plasenta bayi dalam kandungan
Oleh :


"Dokter,saat ini usia kandungan saya 22 minggu (5 bulan). Ketika saya memeriksakan kandungan saya melalui usg,dokter mengatakan bahawa posisi plasenta (ari-ari) bayi saya berada di bagian bawah rahim. Tetapi,alhamdulilah saya tidak pernah mengalami pendarahan ataupun flek setelah berhubungan intim dengan suami. Saya ingin bertanya,apa yg menyebabkan posisi plasenta (ari-ari) bayi saya berada di bagian bawah rahim?Apakah itu berbahaya bagi bayi saya?Apakah nanti posisi plasenta itu bisa berubah ke bagian atas rahim?Dan apa yang harus saya lakukan skrg?"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Bir hitam dan jamu setelah melahirkan
Oleh :


"Dok mau tanya... Saya orang Madura, dan disini ada kebiasaan turun-temurun, sampe ibu saya juga nyuruh saya begitu. Setelah melahirkan nanti katanya harus minum (1) Bir Item dan Anggur Beranak 19, katanya berkhasiat utk mempercepat bersihnya darah nifas, dan (2) Pil kwantai, katanya berkhasiat untuk mencegah agar payudara tidak bengkak dan sakit pada awal menyusui. Terus terang saja saya takut minum begitu2 krn saya pikir akan berpengaruh pada ASI yang akan disusukan pada bayi. Kalau untuk jamu-jamuan, awalnya ibu saya berkeras untuk saya meminumnya juga, tapi skrg sdh tidak memaksa lagi karena masukan dari orang-orang bahwa dokter tidak menganjurkan minum jamu. Tolong dijawab cepat ya Dok... perkiraan saya melahirkan 2 minggu lagi. Butuh masukan untuk disampaikan ke ibu saya nih. Thanks"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : ASI sedikit setelah melahirkan
Oleh :


"Selamat malam Dr.Tanti Saya habis melahirkan 2 bulan yang lalu, tapi kenapa ASI saya tidak lancar keluarnya (hanya sedikit sekali). Padahal sudah berbagai macam obat & berbagai cara saya lakukan untuk memperlancar ASI. Apakah ada solusi supaya ASI saya bisa keluar banyak..??Saya ingin sekali menyusui bayi saya. Setelah melahirkan dulu sempat keluar banyak, tapi karena puting saya tidak keluar & pecah akhirnya hanya bisa dipompa saja, itupun tidak banyak keluarnya. Mohon bantuannya. Terima kasih."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini