SITE STATUS
Jumlah Member :
492.784 member
user online :
1131 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

forum

Cari: ekstrak daun katuk milmor

New Topic :  
Jumlah Posts : 172
Jumlah di-Like : belum ada like
bund Andre:coba minum pelancar Asi dr Skrg ktnya memasuki khmln 8 bln spy nti Asinya bagus,aku jg kmrn minum krn dh klwr jd ga d minum lg.ada Merk milmor,Asifit aman ko dr ekstrak daun katuk bund..
   


Jumlah Posts : 24
Jumlah di-Like : belum ada like
Bunda" mohon solusinya donk bgaimana caranya memperlancar asi? sy udh nyoba mnum obat ekstrak daun katuk, asifit, makan kacang"an dan susu menyusui, tp asi sy ttp tdk lancar. Anak sy lahir dg sakit jantung bocor shingga sangat memerlukan asi sy. Thx
   
Jumlah Posts : 163
Jumlah di-Like : belum ada like
susu kedelai mama soya bun,.ad ekstrak daun katuk ny jg..
   


Jumlah Posts : 39
Jumlah di-Like : belum ada like
MADU FOR MAMA IBU MENYUSUI

NETTO: 350gr
Distributed By: AL MABRUROH
LP_POM MUI NO.00120054750410
DEPKES P-IRT209320101800

MANFAAT MADU FOR MAMA:
- Memperlancar Asi
- Menjaga Kesehatan Kulit
- Membersihkan Darah Kotor
- Melancarkan Pencernaan
- Membentuk Kolagen

KOMPOSIS:
- Madu Pilihan
- Sari Kurma
- Ekstrak Daun Katuk
- Ekstrak Daun Pepaya
- Nigella Sativa Semen

ATURAN PAKAI:
Kocok terlebih dahulu sebelum diminum, Minum 1-2 Sendok makan dicampur dengan air sebanyak 200ml, Aduk hingga rata lalu siap diminum.
Hidden Image
   
05-05-2014 13:04:01 Kelahiran Pada Bulan Mei 2014
Jumlah Posts : 13
Jumlah di-Like : belum ada like
susu nya prenagen mom... sma suplemen herbal Lancar Asi nama nya... ekstrak daun katuk
   


Jumlah Posts : 180
Jumlah di-Like : belum ada like
bunda2 aku mau kasih info,klo ada yg butuh asi booster,hub aku ya di 7997BFEB,aku jual "mama soya" khusus ibu menyusui,ekstrak daun katuk,beepolen,habbatussauda,dn bahan herbal lainnya,bunda sehat ddnya pun sehat,semangat bwt asix;)
   
02-01-2014 14:30:00 jual madu lancar asi.
Jumlah Posts : 35
Jumlah di-Like : belum ada like
manfaat: * memperlancar asi, menjaga kesehatan kulit, membersihkan darah kotor, memperlancar pencernaan, membentuk kolagen

komposisi : madu pilihan, sari kurma, ekstrak daun katuk, ekstrak daun pepaya, nigella sativa semen, ekstrak kunyit.

ni madu ok punya bund, saya juga pake alhasil asi saya melimpah.

bagi yg ingin order bisa sms / line ke no : 082166889311 / line : riztyakarinabarus
pin bb : 26B39494

yuk mari di order
   
27-12-2013 11:40:08 meningkatkan produksi asi
Jumlah Posts : 527
Jumlah di-Like : belum ada like
Busui Harusnya Makan Apa Sih? (copas from theurbanmama)

Saya menerima banyak pertanyaan mengenai nutrisi untuk Mama menyusui. Juga sayangnya masih banyak mitos-mitos yang salah seputar nutrisi, apa yang Mama makan, dan minum selama menyusui. 

Pertanyaan yang sering muncul misalnya:
Apa yang perlu dimakan supaya ASI keluarnya lancar?
Apakah Mama menyusui harus makan daun katuk setiap hari?
Apakah Mama yang menyusui harus lebih sering dan lebih banyak makan?
Apa yang Mama menyusui makan supaya menghasilkan ASI yang tidakbening dan lebih padat gizi juga bisa membuat bayi gampang kenyang?
Perlukah Mama menyusui minum yang banyak supaya ASI jadi banyak?

Mama juga harus kritis menyikapi berbagai iklan produk-produk yang menyatakan mampu membuat ASI Mama lebih lancar, ASI Mama lebih berkualitas, ASI Mama lebih kental, dan padat gizi. Di tulisan saya kali ini saya akan coba membahas mengenai nutrisi bagi Mama menyusui dan menjawab pertanyaan-pertanyaan yang saya sudah sebutkan sebelumnya. 

Tubuh Mama sudah dirancang Allah SWT agar siap untuk menyusui sejak di masa kehamilan. Jadi pasca Mama melahirkan, tubuh Mama punya cadangan nutrisi yang mencukupi untuk memulai proses menyusui. Mama menyusui dapat menyusui/menghasilkan ASI walaupun asupan nutrisinya tidak maksimal. Kenapa? Karena tubuh akan secara efektif menggunakan nutrisi yang ada di tubuh Mama.

Bahkan pada kasus Mama yang malnutrisi, nutrisi untuk mensintesis ASI diambil dari cadangan nutrisi yang ada pada tubuh Mama sejak kehamilan. Jadi secara umum, nutrisi yang dikonsumsi Mama menyusui sangat sedikit pengaruhnya terhadap produksi dan komposisi ASI. 

Berapa kalori yang dibutuhkan oleh Mama menyusui setiap hari?
Secara umum, rasakan kebutuhan tubuh Mama untuk makan. Ketika Mama menyusui bayi, sangat wajar bahwa Mama akan lebih sering merasa lapar, apalagi saat bayi berada dalam tahap growth spurt/percepatan pertumbuhan. Menghitung kebutuhan kalori per hari jarang diperlukan kecuali Mama menyusui punya masalah dengan kesehatan dan berat badan. Dari berbagai sumber, wanita berusia 19-50 tahun, tidak dalam kondisi hamil dan menyusui serta melakukan aktivitas sedang/normal memerlukan 1.800 ? 2.200 kcal setiap harinya. Ketika Mama menyusui saat ASI sudah matang, yaitu sekitar 28 hari pasca Mama melahirkan, menyusui secara eksklusif setiap harinya menggunakan sekitar 500 kcal. Jadi secara umum, Mama yang menyusui secara eksklusif memerlukan tambahan 300 ? 500 kcal setiap harinya (hanya menambahkan 1 atau 2 porsi camilan sehat dalam sehari).

Ketika bayi sudah mulai memasuki masa MPASI (Makanan Pendamping ASI) / selesai menjalani masa ASI Eksklusif selama 6 bulan maka kebutuhan kalori Mama secara bertahap akan berkurang. Rekomendasi dari beberapa sumber adalah Mama yang sedang menyusui mempertahankan 2.200 kcal setiap harinya, yang ideal 2.700 kcal dan 1.800 kcal adalah jumlah minimum. Apabila Mama menyusui hanya mengkonsumsi 1.500 kcal per hari maka produksi ASI tidak terganggu dan komposisi ASI tidak berubah. Produksi ASI akan mengalami masalah bila secara terus menerus Mama menyusui mengkonsumsi kurang dari 1.500 kcal per harinya. Keuntungan Mama menyusui makan secara sehat adalah untuk kesehatan Mama sendiri di masa kini dan juga di masa mendatang. 

Berapa banyak cairan yang harus diminum Mama menyusui?
Secara umum jawabannya adalah ikuti kebutuhan Mama. Secara umum Mama menyusui  akan merasa lebih sering haus terutama setelah menyusui. Penelitian menyatakan bahwa kekurangan cairan tidak menurunkan volume ASI. Panduannya, Mama menyusui membutuhkan 3,1 ? 3,8 liter (atau 13 ? 16,5 cup) cairan setiap harinya, dan cairan ini tidak hanya didapatkan dari air yang diminum tapi juga dari makanan seperti sup, buah-buahan, sayur-sayuran dll. Cara yang mudah untuk mengukur apakah Mama menyusui sudah mendapatkan cairan secara cukup adalah memperhatikan warna urin Mama. Bila warna urin kuning terang/cerah maka asupan cairan Mama baik/cukup. Tanda-tanda Mama kekurangan cairan selain bisa dilihat dari warna urin yang kuning pekat bahkan cenderung coklat, juga Mama bisa mengalami sembelit/konstipasi, bibir kering, kulit kering. Bila tanda-tanda ini dialami Mama segera tingkatkan asupan cairan Mama. 

Pertanyaan yang sering muncul juga: Perlukah Mama menyusui minum susu?
Saya masih ingat dengan baik presentasi dr Utami Roesli di Pelatihan Konseling Menyusui yang saya ikuti ini: Mamalia tidak perlu susu untuk menghasilkan susu!Jadi tidak ada hubungannya minum susu, baik itu susu cair atau susu khusus ibu menyusui dengan produksi ASI. Bila Mama senang minum susu juga tidak masalah, asal tidak berlebihan (secara umum dibatasi 500 ml/2 gelas per hari). Bila Mama tidak suka minum susu, maka nutrisi yang terdapat dalam susu bisa didapatkan di bahan makanan lain. Misalnya kalsium bisa didapatkan dari sayuran berwarna hijau, ikan teri, tahu, dll.

 Perlukah Mama menyusui mengonsumsi suplemen vitamin?
Jawabannya secara umum adalah, bila Mama makan makanan bergizi bervariasi, dan Mama serta bayi mendapatkan sinar matahari pagi yang cukup (sumber Vitamin D) maka Mama tidak perlu mengonsumsi suplemen Vitamin. Bila sejak kehamilan, Mama mengalami anemia dan pasca kelahiran juga masih mengalami anemia maka bisa diskusikan dengan dokter untuk mengkonsumsi tambahan/suplemen zat besi selain meningkatkan konsumsi makanan yang tinggi zat besi dikombinasikan dengan konsumsi sayur/buah yang kaya Vitamin C agar penyerapan zat besinya optimal. 

Perlukah Mama menyusui makan daun katuk setiap hari supaya ASInya banyak  dan lancar?
Logika sederhana saya begini, daun katuk tidak tumbuh di semua belahan dunia. Nah, para Mama menyusui yang tinggal di daerah di mana daun katuk tidak tumbuh/tidak tersedia tetap dapat menyusui dengan baik, produksi ASI nya tidak ada masalah, karena kuncinya adalah memahami Manajemen Laktasi seperti pengosongan payudara (PD) dengan baik setiap menyusui/memerah sehingga hormon Prolaktin dapat maksimal digabungkan dengan perasaan Mama yang bahagia, rileks, yakin bahwa ASInya lancar dan cukup bagi bayinya sehingga hormon Oksitosin bekerja maksimal. Sudah ada beberapa penelitian mengenai khasiat daun katuk ini. Daun katuk memiliki nama latin Sauropus androgynus leaf. Ada peneliti Indonesia yang meneliti khasiat daun katuk ini pada tikus. Hasil penelitian tersebut diterbitkan pada International Conference on Food Engineering & Biotechnology tahun 2011 di Singapura. Hasilnya bahwa pemberian ekstrak daun katuk pada tikus yang sedang menyusui meningkatkan kadar hormon prolaktin & oksitosin. Semoga di masa mendatang makin banyak penelitian mengenai hal ini dalam skala yang lebih besar. Walaupun secara penelitian ada kecenderungan bahwa daun katuk memang bermanfaat bagi para Mama menyusui tapi tidak bisa diambil kesimpulan bahwa Mama menyusui hanya mengutamakan konsumsi daun katuk ini. 

Berikutnya akan saya paparkan mengenai panduan gizi secara umum. Panduan gizi saat ini bukan lagi 4 Sehat 5 Sempurna seperti yang diajarkan ketika Mama (dan saya) waktu kecil dulu (Nasi, lauk pauk , sayur mayur, buah-buahan dan susu). Dengan panduan gizi terbaru, susu bukanlah sebagai pelengkap dalam penyempurna makanan. Sebenarnya, susu adalah sumber protein hewani yang juga terdapat pada telur, ikan, dan daging. Oleh karena itu di dalam Pedoman Umum Gizi Seimbang (PUGS), susu ditempatkan dalam satu kelompok dengan sumber protein hewani lain. Dari segi kualitas protein, telur dalam ilmu gizi dikenal lebih baik dari susu karena daya cerna protein telur lebih tinggi daripada susu. Berdasarkan hasil kongres gizi internasional yang diselenggarakan di Roma tahun 1992, semua negara peserta (termasuk Indonesia) dianjurkan membuat pedoman umum gizi seimbang. Oleh karena itu pemerintah melalui Direktorat Gizi ? Departemen Kesehatan memasyarakatkan Pedoman Umum Gizi Seimbang (PUGS) pada tahun 1995. Namun baru pada tahun 2009 secara resmi PUGS diterima masyarakat, sesuai dengan Undang-Undang Kesehatan No 36 tahun 2009 yang menyebutkan secara eksplisit ?Gizi Seimbang? dalam program perbaikan gizi.Pedoman ini kemudian dituangkan dalam 13 Pesan Dasar Pedoman Umum Gizi Seimbang (13 Pesan Dasar PUGS). (gambar bisa dilihat di artikel aslinya) Satu konsep lagi yang digunakan di US yg dikeluarkan oleh USDA (Departmen Agrikultura Amerika Serikat) adalah ?MyPlate?. Konsep ini diberi nama ?My Plate?, karena pengaturan komposisi makanannya diilustrasikan di atas sebuah piring makan. Piring ?My Plate? terbagi atas empat bagian, yang terdiri atas buah-buahan, sayuran, protein, dan grains (padi-padian). Penarikan konsep Piramida Makanan didasari atas pertimbangan bahwa konsep ini terlalu kompleks. Bila dibandingkan dengan Piramida Makanan, konsep ?My Plate? ini memberi porsi yang hampir sama besar pada setiap elemen makanan, tidak seperti bentuk piramida yang memiliki distribusi elemen yang cenderung terlalu berat di bagian karbohidrat dan gula (diwakili oleh roti, nasi, dan mi). Sebagai pelengkap konsep baru ini, USDA juga memberikan beberapa panduan yang lebih mendetail, yaitu: Hindari porsi yang berlebihan. Setengah dari piring terdiri atas buah-buahan dan sayuran, pilihlah jenis makanan dengan kadar sodium yang lebih rendah, Minumlah air putih daripada minuman yang manis atau mengandung gula. 

Bila kembali pada pertanyaan: Perlukah Mama selalu mempertahankan asupan yang sempurna selama menyusui untuk menghasilkan ASI yang berkualitas?
Jawaban singkatnya adalah: Tidak Perlu :). Berbagai penelitian menyatakan bahwa kualitas makanan Mama hanya sedikit pengaruhnya pada ASI. Kualitas makanan Mama yang tidak baik pengaruhnya adalah pada kesehatan Mama sendiri.

Jadi, apakah konsep makan yang sehat direkomendasikan untuk Mama?
Tentu Saja! Konsep makan yang sehat tidak hanya dipertahankan saat Mama sedang hamil dan menyusui tapi pertahankan sepanjang waktu dan biasakan juga konsep makan yang sehat ini kepada seluruh anggota keluarga sehingga anak-anak Mama juga terbiasa dengan pola makan yang sehat sedini mungkin. 

Di akhir tulisan ini saya akan menjawab pertanyaan: Apa yang Mama menyusui makan supaya menghasilkan ASI yang tidak bening dan lebih padat gizi juga bisa membuat bayi gampang kenyang? 
Pertama yang harus dipahami bahwa ASI adalah cairan ?hidup? yang kandungan/komposisinya berubah setiap waktunya sesuai kebutuhan bayi. Di menit-menit awal menyusui, ASI awal disebut Foremilk, kaya akan protein, rendah lemak, dan cenderung lebih encer dan bening. Foremilk berfungsi sebagai makanan pembuka/penghilang haus. Foremilk tinggi kandungan lactose yang berfungsi juga untuk perkembangan otak bayi & memberikan energi.

Selanjutnya disebut Hindmilk yang kaya akan lemak yang berperan untuk pertambahan berat badan bayi & cenderung kental. Hindmilk mengenyangkan bayi seperti makanan utama. Saat menyusui, Mama tidak dapat membedakan secara pasti antara foremilk dan hindmilk. Perubahan foremilk-hindmilk berlangsung secara amat perlahan, penelitian menyatakan menyusui selama 2-3 menit saja, hindmilk sudah keluar. Penelitian juga menyatakan bahwa makin kosong payudara, makin tinggi kandungan lemak dalam ASI. Saya sudah memaparkan bahwa apa yang Mama menyusui makan tidak berpengaruh pada komposisi/kandungan ASI alias ASI akan selalu padat gizi menyesuaikan kebutuhan bayi. Mengenai ASI yang membuat bayi gampang kenyang harus pahami dulu mengenai Manajemen Laktasi. 

Observasi:
Betulkah bayi yang meminta menyusui terus menerus itu karena tidak kenyang?
Sudah betulkah posisi & pelekatan?
Apakah bayi sedang masuk di tahap Growth Spurt/ percepatan pertumbuhan?
Jadi solusi untuk bayi yang tidak mudah kenyang adalah pahami dulu sebabnya dan kalaupun ternyata bayi dalam tahap Growth spurt maka ASI Mama akan selalu cukup selama Manajemen Laktasinya baik.

 Semoga tulisan saya kali ini bermanfaat dan dapat meluruskan mitos-mitos yang mungkin sudah turun temurun kita dengar.Happy breastfeeding :)

Berliana Monika, S.T. , M.M. Konselor Laktasi & Member of La Leche League Rochester-New York. Lulusan S1 Fakultas Teknik Sipil & Perencanaan ITB & S2 Magister Manajemen Universitas Indonesia.sumber: http://theurbanmama.com/articles/nutrisi-untuk-mama-menyusui.html(kalau sempat sila mampir ke sana, Bunda-bunda.... soalnya di kolom komentar banyak pertanyaan dan jawaban yang juga penting.)
   
Jumlah Posts : 40
Jumlah di-Like : belum ada like
udah dcoba pake asi booster gak bun? kaya kapsul ekstrak daun katuk ato sayuran2 yg biasa nya dpercaya bisa tambah produksi asi.soale yg aq baca2 kalo sufor,efek kenyang nya lebih lama n bikin bayi jadi malas menyusu n produksi asi jadi sedikit/berkurang.kalo soal debay nya gak juga bab,kalo emg bunda khawatir bgt.coba k bidan ato dsa,sperti saran bunda ziadatul.mungkin emg kurang cocok sama sufor nya ato ada faktor lain
   
Jumlah Posts : 1
Jumlah di-Like : belum ada like
@ bunda eka nuzulia : sekedar info. skrng jg banyak koq di apotik2produk ekstrak daun katuk murni udh berbentuk pil.. bisa jg diminum buat nambah lancar asi...maklum cari daun katuk skrng rada susah..
   
15-04-2013 17:17:48 booster ASI
Jumlah Posts : 395
Jumlah di-Like : 4
 Dear Bunda Diah,

Milmor mengandung :
Fenugreek seed (Trigonella foenum-graecum semen) extr 600 mg, 
sweet leaf bush (Sauropus androgymus folium) extr 200 mg (daun katuk)

Moloco B12 mengandung :
Vitamin B12
Ekstrak Plasenta Sapi 

Asifit mengandung : 
Daun Katuk 114 mg
Vitamin B12 20 mcg
Vitamin B6 15 mg
Vitamin B2 25 mg
Vitamin B1 10 mg

Kandungan yang paling lengkap untuk membantu ASI adalah Asifit, namun hasil bervariasi untuk setiap individual.

Demikian jawaban dari saya, semoga dapat membantu bunda. 
Terima Kasih


   
Jumlah Posts : 10
Jumlah di-Like : 1

untuk bunda connyraimon :

ooo..gitu ya bun,, tapi pengalaman aku dan temen2 yang menyusui pada balik ke berat tubuh sebelumnya, bahkan temenku ada yang lebih langsing, karena dia ibu rumah tangga (bukan wanita karier), jadi bisa sesering mungkin menyusui bayinya.

Bidan yang di RS tempat aku melahirkan juga bilang demikian.

atau coba ibu searching di google tentang "manfaat menyusui untuk ibu / manfaat asi buat ibu" atau di website :

http://www.wyethindonesia.com   mungkin bisa membantu.


obat untuk memperlancar asi  yang diberikan dokter setelah kita melahirkan yaitu MILMOR atau MOLOCO B12, itu ekstrak plasenta. tapi juga harus di imbangi dengan banyak makan sayuran khususnya sayuran hijau seperti daun katuk, bayam, sawi dll.

semoga bermanfaat..
 
 

   
Jumlah Posts : 10
Jumlah di-Like : 1

untuk bunda connyraimon :

ooo..gitu ya bun,, tapi pengalaman aku dan temen2 yang menyusui pada balik ke berat tubuh sebelumnya, bahkan temenku ada yang lebih langsing, karena dia ibu rumah tangga (bukan wanita karier), jadi bisa sesering mungkin menyusui bayinya.

Bidan yang di RS tempat aku melahirkan juga bilang demikian.

atau coba ibu searching di google tentang "manfaat menyusui untuk ibu / manfaat asi buat ibu" atau di website :

http://www.wyethindonesia.com   mungkin bisa membantu.


obat untuk memperlancar asi  yang diberikan dokter setelah kita melahirkan yaitu MILMOR atau MOLOCO B12, itu ekstrak plasenta. tapi juga harus di imbangi dengan banyak makan sayuran khususnya sayuran hijau seperti daun katuk, bayam, sawi dll.

semoga bermanfaat..
 
 

   
18-07-2016 16:31:38 asi tidak lancar
Jumlah Posts : 7
Jumlah di-Like : belum ada like
Sama bund. Asi ngak keluar. Jadi stress dan merasa bersalah aq.
udah Minum asifit, milmor, Rebusan daun bangun2, Sayur daun katuk sepanci tiap hari, Mama soya, Teh bunda, sayur Pare, Sari Kurma, Jus daun pepaya.

Baru keluar setelah dua minggu. Udah gt baby nya binggung puting. Solusinya pakai nipple shield, kan bentuknya mirip dot. alhamdulillah baby nya mau. Tapi masih di dampingin sufor S26 (coba bbrp sufor lainnya mencret trs). Perlahan-lahan quantity sufor nya di kurangi. Krn kalau langsung 100% asi, nangis trs ngak kenyang mungkin. Mudah2an nanti bisa 100% Asi.
:(

   
27-06-2015 11:05:36 bkl ASi
Jumlah Posts : 592
Jumlah di-Like : belum ada like
sry pesanku kmrn slh tulis ak gg mnum or mkn daun katuk cm ku mnum milmor.mng daun katuk it bs ddpt dmn bun?n bentuknya kyk gmn ak gg prnh ngrt dsni