SITE STATUS
Jumlah Member :
492.719 member
user online :
1223 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Tanya Dokter

Untuk memasukan pertanyaan Bunda, silahkan ke halaman menu Helpdesk.
Cari pertanyaan:
Pilih pertanyaan seputar:
Pertanyaan Terpilih
Subject : Cara Mengeluarkan ASI yang Telah Berhenti
Oleh :


"Isteri saya telah melahirkan anak laki2 secara caesar 5 bulan lalu. Sejak melahirkan, produksi ASI isteri saya sedikit. Isteri saya udah mengkonsunsi daun katuk. Bahkan, isteri saya sempat menggunakan alat pompa ASI listrik selama 2 minggu. Namun, produksi ASI-nya tetap sedikit. Bahkan, sudah tidak mengeluarkan ASI sekarang. Nah, adakah cara agar ASI-nya bisa keluar lagi? Apakah dengan menyusukan ke anak walaupun ASI tidak keluar bisa menyebabkan ASI-nya keluar nantinya? Mohon penjelasannya. Terima kasih. "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Daun kemangi dan kehamilan
Oleh :


"mlm dok...saya mau tanya?????saya uda hamil menginjak usia 6 bulan...apa benar mengonsumsi anggur merah dan daun kemangi tidak baik buat ibu hamil?trus saya jga pernah minum obat serbuk untuk panas dalam(adem sari) apa itu tidak baik juga..?saya jga sering minum air es apa itu baik?lalu makanan apa yg baik d konsumsi oleh ibu hamil?trimz y dok atas waktux....maaf"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
 
Subject : Tumor dan Rebusan Daun Sirsak
Oleh :


"Bun, saya memiliki tumor di payudara saya dan info yg prnah saya baca tumor atau kanker bisa sembuh dengan mengkonsumsi air rebusan daun sirsak. saat ini saya tengah hamil muda, usia kehamilan baru 6minggu. apakah saya bisa mengkonsumsi air rebusan daun sirsak??"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Daun pepaya apakah bahaya?
Oleh :


"siang Dok... saya mau nanya, minggu lalu pas saya kontrol ke dokter kandungan saya, beliau bilang kandungan saya normal dan bgus...saat itu UK 19w dan berat bayi 270gr..apakah normal? trus ada gangguan pencernaan dok...BAB saya gag lncar..paling 3 ato 4 hr sekali bru BAB dok..trus dokter Spog saya nyaranin mkan buah pepaya...tp buahnya aja, daunnya jangan, mentah ataupun udah di rebus... tp td pagi saya lupa dok makan pecel yg didalamnya bnyak daun papaya...udah terlanjur 2 suap bru teringat.. apakah bahya dok? makasih ya dok sebelumnya..."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Ekstrak manggis
Oleh :


"selamat sore Dok Tanti, dok saya dengan astri, saya ingin bertanya. saat ini saya baru saja hamil, yang saya ingin tanyakan yaitu di payudara terdapat adanya benjolan dok. jika saya minum obat ekstrak kulit manggis (gracia) disaat saya sedang hamil,bagaimana dok? apakah boleh minum obat tersebut dan berpengaruh tidak terhadap kehamilan saya? terima kasih dok... selamat sore"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Demam setelah melahirkan
Oleh :


"dear Dr. Tanti Dr. Saya sedang mengalami sakit Demam dan tulang serasa sakit semua, malah sakitnya melebihi pada saat melahirkan,.. anak kami baru berusia 20 hari, pertanyaannya obat apa yang tidak beresiko buruk terhadap bayi dan apakah boleh membuat obat dari daun medi atau daun singdepa. Terima kasih dabn salam hangat Ita Rosita (28 th)"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Perdarahan ketika hamil dan minuman herbal
Oleh :


"Assalamualaikum, dok saya titi pratiwi usia kehamilan saya saat ini sudah memasuki 11 minggu 5 hari, 2 hari yg lalu saya mengalami keluar darah segar, tidak terasa apa - apa di perut tiba - tiba saja keluar darah, ada temen mengatakan minum rebusan daun sirih + serai + gula merah tapi saya belum meminumnya, ƴª♌g mau saya tanyakan apakah aman ramuan herbal itu untuk kondisi saya yg sedang hamil muda? Apa aman untuk janin saya? Terima kasih dokter."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : bintik-bintik kemerahan pada bayi
Oleh :


"selamat siang dok... anak saya usianya 5,5 bulan sudah beberapa minggu terakhir ini di tubuhnya sering timbul bintik2 merah,setelah dikasih caladine cair hilang tapi muncul lagi di tempat yg berbeda,kemarin ada yang di daun telinganya terus di telapak tangannya juga ada dok.. itu disebabkan apa y dok..?? lalu cara mengatasinya bagaimana..?? terima kasih.."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : telinga bayi kemasukan air
Oleh :


"dok sy mau tanya, bayi sy usia 1,5 bln. waktu mandi pagi tadi sepertinya kupingnya kemasukan air. sy kurang ngeh sih. tapi wktu selesai mandi td sy liat daun kuping sebelah kirinya basah sampai dalam. siangnya dia rewel dan nangisnya ga biasa. nangisnya kenceng seperti ada yg sakit. bagaimana caranya sy tau kalau kupingnya benar2 kemasukan air dan bagaimana solusi awal nya Dok? terimakasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Jamu untuk ibu hamil
Oleh :


"dok saya mau tanya, apakah selama hamil boleh minum jamu,,, biasanya yg d pakai daun luntas, kunyit, asem,,,, semua bahannya dari herbal. katanya d percaya bisa mengurangi rasa mual di awal kehamilan. terimakasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Iritasi telinga
Oleh :


"Selamat malam dok, mau nanya cara ngobatin iritasi pada daun telinga gmn yah dok, Kmren sore saya bersihin telinga bayi saya umur 1bln lebih nah pas mlmnya dia demam dok, daun telinganya sama belakang telinganya merah dan berair ?mohon jawabannya... Trmksh.."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Keguguran tanpa kuret
Oleh :


"Dok saya bulan juli tgl9 keguguran bersih tanggal 15 lalu awal agustus saya TP sudah 3x TP negative trs padahal saya HB kadang keluar dalam, kapan saya haid lg ya dok sudah 26hari blm haid,apakah boleh minum pelancar haid sprti jamu dan ekstrak kapsul ?"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Diabetes gestational
Oleh :


"Salam kenal Dokter, usia kehamilan saya hampir 24w,saya sedikit "khawatir" dengan gula darah saya.. sekalipun hasilnya "normal" tp bidan yg mengontrol saya menyatakan bahwa hasilnya mendekati tinggi, maka dlm 3 minggu akan diadakan kembali tes darah. Kehamilan saya kali ini sangat berbeda dengan kehamilan anak pertama saya, kl dulu saya tidak suka yg manis2 tapi krn saya periksa gula darah setelah liburan panjang bersama keluarga besar suami yg "notabene" tdk bisa menghindar dr es krim dan segala dessert yg manis2, yg menyebabkan hasil tes positif (sekalipun hny bbrp persen) yg menyebabkan saya harus diet selama 2-3 bln terakhir kehamilan dengan menu salad dan 3 produk susu (susu, yoghurt dan keju) sebagai ganti makan buah jika lapar... hasilnya juga saya di cesar. tapi itu saya tdk permasalahkan .. skrg, saya hny ingin mengetahui pendapat dokter, krn di kehamilan saya yg skrg ini, saya suka sekali dgn yg manis2 ... kira2 apa yg hrs saya konsumsi utk mengontrol "gula darah" (apa kah makan makanan yg pahit, spt pare, minum daun sirih, bisa mengurangi kadar gula darah ?) selain saya mengurangi makan nasi dan gorengan serta sesuatu yg manis dan saya suka minum air putih.. karena saya juga sdh berusia 36thn dan berat saya di awal hamil yg skrg merupakan berat saya dulu wkt melahirkan. Skrg BB saya naik 5 kg (di usia 23w) dan USG terakhir berat janin 488 gr di usia 22w. Saya mohon informasinya ya .. terima kasih."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini