SITE STATUS
Jumlah Member :
493.769 member
user online :
1582 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

forum

Cari: cara memasukan ke dalam vegina

New Topic :  
Jumlah Posts : 71
Jumlah di-Like : 1
 Baru baca hari ini, jadi bingung, soalnya keyra udah dikasih vaksin sampe polio 4. apa benar proses pembuatan vaksin polio itu menggunakan enzim tripsin dari pankreas babi..???
Berikut kutipan yang aku baca 

Vaksin Meaningitis dan Enzim Tripsin

    Vaksin jelas bukan kosakata baru dalam pemberdaharaan kata kita. Ketika isu vaksin meningitis dinyatakan mengandung babi, orang kemudian banyak bertanya-tanya. Apakah benar vaksin menggunakan lemak babi? Karena bagi kebanyakan orang awam, bagian yang sering digunakan dari babi adalah lemaknya. Atau bagi kalangan yang rajin menggali informasi, mereka mengetahui bahwa dalam pembuatan vaksin meningitis tersebut digunakan enzim yang diekstrak dari pancreas babi. Enzim tersebut bernama tripsin.Lalu persisnya seperti apa?

Tulisan berikut akan mencoba menjelaskan proses pembuatan vaksin meningitis, terutama pada tahapan yang menggunakan enzim tripsin.


Meningitis


Meningitis adalah radang selaput otak. Penyakit ini jika tidak ditangani baik akan berujung pada koma bahkan kematian. Kebanyakan kasis Meningitis terjadi disekitar wilayah Meningis Belt, yakni wilayah yang membentang mulai dari wilayah barat Senegal hingga Timur Ethiopia. Menurut Prof. Jurnalis Udin, Pengajar dan peneliti di Fakultas Universitas YARSI, penyakit meningitis tersebut ada dua macam. 
Pembagian yang didasarkan kepad penyebab yakni virus dan bakteri. “Untuk mencegah terserangnya meningitis maka harus divaksin. Vaksin ini ada dua macam pula, vaksin untuk virus dan vaksin untuk bakteri. Untuk vaksin pencegah meningitis sering digunakan enzim hewan, seperti tripsin babi. Vaksin inilah yang digunakan oleh jemaah haji,” ungkapnya.



Vaksin



Vaksin adalah kuman(bakteri/virus) yang dilemahkan dan kemudiandimasukan kedalam tubuh manusia, hingga tubuh menciptakan kekebalan terhadap penyakit tertentu. Cara memasukkan ke dalam tubuh bisa berupa suntikan atau diteteskan langsung ke dalam tubuh (oral). Kuman yang dilemahkan tersebut bersumber dari kuman yang menyebabkan penyakit. Misalnya jika yang dibuat adalah vaksin 
polio, maka kuman yang dilemahkan itu adalah virus yang menyebabkan polio. Begitu juga dengan meningitis, maka kuman yang dilemahkan itu adalah bakteri atau virus penyebab meningitis (radang selaput otak).



Vaksin Meningitis



Vaksin meningitis yang digunakan untuk CALON HAJI dan UMRAH, bernama MENCEVAX ACW135Y keluaran GlaxoSmithKline Beligia. Bakteri yang dilemahkan adalah N.meningitis. Pada Mencevax ACW135Y versi lama dan baru, bakteri tersebut dibiakkan dalam tiga tahap. Yang membedakan antara versi lama dan baru adalah media yang digunakan untuk menumbuhkan bakteri pada setiap tahapnya.



Tahap biakan yang pertama menghasilkan parent seed (biakan induk). Pada tahap ini, media yang digunakan untuk menumbuhkan bakteri N.meningitis tersebut adalah ekstrak daging sapi, kasein (protein yang berasal dari susu sapi), dan pepton (protein) kedelai.



Bakteri dalam ukuran sangat kecil, jelas tidak bisa dicerna pepton kedelai yang berukuran molekul yang besar. Supaya molekul menjadi kecil, pepton kedelai dipecah dengan menggunakan enzim. Ibarat kita ingin mengkonsumsi sayur, jelas supaya mudah dicerna, kita perlu memotong sayuran tersebut dengan pisau, jelas supaya mudah dicerna, kita perlu memotong sayuran tersebut dengan pisau. Pada kasus ini peptonya adalahsayurnya, sementara enzim adalah pisaunya. Namun ada yangmembedakan antara pisau dan enzim. Pisau berwujud zat padat, sementara enzim berwujud zat cair. Enzim yang digunaakan bisa berasal dari tumbuhan dan hewan. 



Pada kasus mencevax versi lama, enzim yang digunakan adalah enzim tripsin yang berasal dari pancreas babi. Karena enzimnya adalah cair, maka statusnya vaksinnya menjadi haram dan najis. Kemudian bakteri dari biakan induk tadi, dibiakan lagi menjadi biakan master (master seed). Pada tahap ini media yang digunakan sama dengan biakan induk. Selanjutnya dari biakan 
master, bakteri tadi dibiakkan lagi menjadi biakan produksi (working seed). Media yang digunakan juga sama dengan kedua tahap tadi.


Jelas pada kasus Mencevax, diketiga tahap pembiakan, media tumbuh bakteri selalu menggunakan enzim tripsin babi.

Lantas bagaimana dengan Mencevax versi baru? Produsen GlaxoSmithKline membuaat vaksin meningitis versi baru dengan menggunakan media yang sama sekali berbeda dengan versi lama. 

Sekarang media yang digunakan adalah agar, glukosa, serta beberapa bahan lain termasuk pepton kedelai yang dihidrolisis dengan menggunakan enzim papain yang berasal dari papaya. laxoSmithKline dalam pernyataannya bulan Februari 2009 menjelaskan bahwa tidak ada lagi penggunaan enzim tripsin untuk hidrolisis media pembuatan vaksin meningitis. Karena diganti dengan enzim papain yang berasal dari tanaman papaya.



Status Kehalalan Mencevax versi baru



Jadi masalahnya dimana? Halalkah versi yang baru? Enzim babikan sudah hilang dari media biakan? Ternyata masalahnya tidak sesederhana itu. Koloni yang digunakan untuk biakan induk versi baru diambil dari larutan biakan produksi versi lama. Lantas, dari larutan tersebut diambil koloni bakteri (diisolasi) yang dibiakan pada media versi baru.



Komisi Fatwa MUI berpendapat bahwa koloni baru yang digunakan pada biakan induk versi baru tetap najis. Karena masil berasal dari larutan bikan produksi yang menggunakan media dengan enzim babi. Jadi dari segi zat, statusnya tetap haram dan najis.



Mendamba Vaksin halal


Hukum penggunaan vaksin meningitis masih dirapatkan lagi. Kalaupun MUI melalui komisi fatwanya akan memutuskan akan bolehnya penggunaan vaksin meningitis haram ini, darurat tidak bisa menjadi alas an terus menerus. Harus ada upaya konkrit untuk membuat vaksin meningitis yang halal. Paling tidak, kaum muslimin bisa menekan pihak GKS untuk menghasilkan produk halal. GKS membuat klaim bahwa vaksin meningitisnya telah digunakan di 59 negara. Termasuk di dalam daftar tersebut Arab 
Saudi dan Malaysia, dan beberapa Negara yang ada jamaah hajinya.



Upaya Malaysia untuk menghasilkan vaksin meningitis halal, perlu diberikan dukungan. Kalau perlu beberapa pakar dari berbagai Negara Islam atau penduduknya mayoritas beragama Islam, duduk dalam satu forum dan membentuk riset bersama, untuk mewujudkan tugas mulia ini.



Kalaupun kita kaum muslimin tidak bisa mewujudkannya dalam waktu dekat, upaya yang paling realistis adalah izin penggunaan vaksin meningitis harus terlebih dahulu melalui proses sertifikasi halal. Karena selama ini, pendekatannya lebih banyak kalaim produsen vaksin, dan tidak ada proses verifikasi atas kalaim tersebut. Karena di dalam Islam, untuk menghasilkan produk halal, tidak saja bahannya yang halal, tetapi proses produksinya juga terjaga dari kontaminasi bahan haram dan najis.


Hal ini tidak bisa dipastikan sampai ada pihak yang berwenang untukmenentukan hal itu, dalam hal ini Majelis Ulama Indonesia melalui LPPOM dan Komisi Fatwa.

Sumber:
Kumpulan Jurnal Halal
Seminar Titik Kritis obat dan vaksin YARSI
Farmasi dan kedokteran Islam http://satria11.blogspot.com/2009/06/vaksin-meaningitis-dan-enzim-tripsin.html

tolong share info terbarunya ya bunda2...

   
   


14-05-2016 09:56:33 Kelahiran Pada Bulan Mei 2016
Jumlah Posts : 9
Jumlah di-Like : belum ada like
di striping itu seperti dirangsang utk kontraksi dgn cara memasukan jari dokter ke vagina kita bund. kayak dicolok waktu periksa dalam gitu, timbulnya ngeflek setelah dicolok. bunda bisa search di google, soal striping persalinan ...
   
14-05-2016 09:56:32 Kelahiran Pada Bulan Mei 2016
Jumlah Posts : 9
Jumlah di-Like : belum ada like
di striping itu seperti dirangsang utk kontraksi dgn cara memasukan jari dokter ke vagina kita bund. kayak dicolok waktu periksa dalam gitu, timbulnya ngeflek setelah dicolok. bunda bisa search di google, soal striping persalinan ...
   


Jumlah Posts : 88
Jumlah di-Like : belum ada like
periksa dalam bund..dgn cara memasukan jari ke vagina...bidan'y pakai handscon..
   
Jumlah Posts : 82
Jumlah di-Like : belum ada like

Suntik Ultra Whitening Glutax 600GS Italy

Suntik Ultra Whitening Glutax 600GS Italy

Rp 1,250,000.00Suntik Ultra Whitening Glutax 600GS Italy
Baru Suntik putih glutax 600gs ultra filtration dengan kandungan yang telah di sempurnakan, dengan konsentrasi tac biru 600GS bahan glutathione Nano Alta, Hasil lebih cepat dan efektif diserap ke dalam kulit. Selain itu Suntik Pemutih Badan Glutax 600GS Ultra Filtration juga diperkaya dengan vitamin dan collagen.

Suntik Ultra Whitening Glutax 600GS Italy adalah produk terbaru dari glutax dibuat dengan teknolgi nano dan di formulasikan secara khusus untuk mendapatkan hasil maksimal pada kulit, kulit akan jadi putih merona, bebas jerawat, flek, memudarkan bintik-bintik hitam, kulit menjadi lebih kencang dan yang paling penting glutax 600gs ultra filtration juga bekerja secara efektif menangkal radikal bebas.

Suntik Putih Glutax 600GS Ultra Filtration merupakan produk premium dari glutax yang memberikan banyak sekali manfaat tidak hanya pada kulit bahkan seluruh organ tubuh juga akan lebih sehat.

Kandungan Suntik Ultra Whitening Glutax 600GS Italy:

  • Glutathione Essentialle Estratto 600GS
  • UltraCell Estratto 0.5msg
  • Acido Ascorbico 2500mg
  • ALA Acido Alfa Lipoico 500mg
  • Collagene Naturia 500mg


Manfaat Suntik Suntik Ultra Whitening Glutax 600GS Italy:

  • Memutihkan kulit secara cepat dan merata
  • Mencegah terjadinya penuaan dini
  • Memudarkan noda dan bintik bintik hitam pada kulit
  • Mengencangkan kulit dan menjadikannya lebih kuat
  • Membuat anda tampak lebih muda
  • Menghaluskan permukaan kulit
  • Menjaga kelembaban kulit
  • Membantu kinerja hati untuk membuang racun
  • Mengurangi tanda-tanda penuaan
  • Meregenerasi sel-sel kulit mati
  • Menangkal radikal bebas dan efek buruk sinar UV
  • Memberikan Vitamin dan nuterisi yang cukup bagi kulit
  • Membantu menjaga kesehatan seluruh organ tubuh


Isi Kemasan : 10vial + 10ampul 5cc + 10ampul 2cc

Cara Menggunkan : Suntik Intravena (IV)

Dosis : 1x seminggu Secara rutin

Made in : Italy

Suntik Ultra Whitening Glutax 600GS Italy Tidak cocok Untuk:

  1. Ibu hamil atau Menyusui
  2. Orang yang alergi dengan vitamin jenis apapun
  3. Pasien dengan Masalah kardiovaskular


Tips: Untuk hasil makxsimal gunakan Suntik Putih Glutax 600GS Ultra Filtration secara teratur di bahah pengawasan tenaga medis profesional.

   


Jumlah Posts : 82
Jumlah di-Like : belum ada like

Glutax DNA Ultra Suntik Putih Ori

Glutax DNA Ultra Suntik Putih Ori

Rp 950,000.00

Glutax DNA Ultra Synchronize, Keluaran terbaru glutax suntik putih dengan formula lebih dikhusukan sebagai whitening, dengan harga terjangkau dan hasil yang lebih maksimal.

Glutax DNA Ultra Synchronize Whitening merupakan produk keluaran terbaru dari Glutax series, produk ini membantu dalam memutihkan kulit , mencerahkan dan meratakan warna kulit . Bekerja dengan sempurna pada kulit yang kering untuk memberikan kelembapan alami.

Manfaat Glutax DNA Ultra Synchronize Whitening :
1. Epidermal Growth Factor / EGF untuk membuat kulit muda , cerah dan mengkilap .
2. Menghasilkan Ekstrak kolagen untuk mengembalikan keseimbangan kelembaban ke dalam tubuh kita dan meningkatkan elastisitas kulit .
3. Pro – Vitamin untuk menjaga dan membuat kulit kita terlihat segar , tegas, muda , adil , kelembaban dan sehat untuk sepanjang hari

Dosis dan Cara Pemakaian Glutax DNA Ultra Synchronize Whitening :
1 set ( 1 botol + 2 ampul ) suntikan setiap minggu selama 1 atau 2 bulan ( * tergantung ke tubuh Anda metabolisme) secara intravena. Kemudian dapat mengurangi dosis untuk 1 suntikan setiap 2 minggu untuk maintainance . Namun , saran dokter diperlukan jika Anda ingin tahu mengenai dosis .



Kandungan Glutax DNA Ultra Synchronize Whitening :
• Multi Glutathione Extract 5000G
• Acido Alfa Lipoico 1350mg
• Epidermal Growth Factor 2500mg
• Lacido Ascorbico 3800mg
• Kolagen Extract 3800mg
• Selenio 0.35mg
• Vitamin E 750mg
• Pro – Vitamin B3 750mg
• Pro – Vitamin B5 750mg


Packing : 5 set ( 5 vial serbuk + 10 ampul)

Made in: Italy



 

   
Jumlah Posts : 33
Jumlah di-Like : belum ada like

Now Nac 600mg Suplemen Pemutih Kulit

Now Nac 600mg Suplemen Pemutih Kulit

 NOW NAC 600MG ISI 250 CAPSULE

Rp 750,000.00

Suplemen Pemutih Kulit Now Nac 600mg

Banyak orang berpendapat bahwa suplemen atau pill gluta/glutathione adalah cara terbaik untuk meningkatkan kadar glutathione dalam tubuh kita. Namun dengan meminum glutathione, si master anti-oksidan sebagian besarnya dihancurkan oleh enzim perut sebelum terserap ke dalam sistem tubuh kita.

Oleh karena itu cara yang lebih efektif adalah meminum NAC (N-Acetyl Cysteine) atau enzim L-Sistein yang mana diperlukan tubuh kita untuk memproduksi sendiri Gluta (Glutathione).


Cara ini jauh lebih efektif daripada mengkonsumsi minuman/pill glutathione yang hanya sedikit saja diserap oleh tubuh.

Suplemen antioksidan, acetylcysteine, adalah asam amino berbasis sulfur diperlukan untuk membuat glutathione, suatu enzim antioksidan alami yang diproduksi dalam tubuh untuk melawan aktivitas radikal bebas.


Membantu Mencerahkan / Memutihkan Kulit!

Now Nac N-acetyl Cysteine 600 Mg 250 Kapsul
Expired Bulan Oktober 2020

Meminum 600 Mg Sehari Dari Nac (L-sistein) Telah Terbukti Meningkatkan Kadar Plasma Darah Glutathione (Gluta) Sebesar 38 Persen!!!

250 Kapsul

   
21-07-2016 11:52:41 debay ku gk nau makan
Jumlah Posts : 23
Jumlah di-Like : belum ada like

setuju sama bunda resha, memang harus dari kita nya yang cari cara biar anak makan, variasi makanan itu penting bunda. kalo aku sih biasanya bentuk makanannya juga di buat2 bentuk lain yang menarik buat diliat, dari bentuk makanan juga biasa anak jadi tertarik buat makan, terus juga aku suka masukin beberapa sayuran ke dalam makanan, di akalin gitu bun, soalnya kan anak kecil biasanya ga suka sayuran :"

   
Jumlah Posts : 103
Jumlah di-Like : belum ada like

Bun, mungkin kadang bingung metode apa yang sebenarnya pas untuk merawat kulit bayi yang cenderung sensitif. Makanya ini mau nge share aja bun gimana cara merawat kulit bayi yang benar. 

  1. Gunakan pelembap

Tak hanya kulit Ibu, kulit si Kecil juga membutuhkan pelembap tambahan agar tetap terjaga kesehatannya. Ibu dapat memanfaatkan produk baby oil yang bagus ataupun baby lotion untuk membantu menjaga kelembapan, kelembutan, dan kehalusan kulit si Kecil sejak dini hingga ia besar nanti. Ibu bisa menggunakan baby oil dengan cara menuangkannya sedikit ke dalam air mandi atau sekadar mengusapkannya pada tubuh si Kecil terutama pada lipatan kulit untuk menghindari kulit kering

Selain itu, perlindungan lain yang bisa Ibu gunakan untuk merawat kulit si Kecil adalah dengan menggunakan JOHNSON’S®milk + rice baby lotion setiap habis mandi. Kandungan protein susu murni dan nutrien beras yang diformulasikan khusus untuk kulit bayi, dapat membantu memberikan nutrisi pada kulit, dan menjaganya tetap lembap.

  1. Minimalisir penggunaan air hangat saat mandi

Umumnya, orang tua lebih memilih menggunakan air hangat dibandingkan air dingin saat memandikan bayi. Sebab, ada anggapan bahwa si Kecil tidak akan kaget dan kedinginan jika dimandikan dengan air hangat. Ya, ini ada benarnya juga. Namun, seiring bertambahnya usia, Ibu sebenarnya dapat membiasakan si Kecil mandi dengan air dingin. Penggunaan air hangat berlebihan justru dapat membuat kulitnya menjadi kering dan kehilangan minyak alaminya. Selain air, Ibu sebaiknya juga memerhatikan sabun yang digunakan. Pastikan Ibu memilih sabun khusus bayi yang dapat merawat kesehatan kulitnya.

JOHNSON’S® baby milk + rice bath, bisa menjadi pilihan Ibu untuk membersihkan sekaligus menjaga kesehatan kulit si Kecil. Diperkaya dengan kandungan nutrien beras, vitamin A, dan vitamin E, JOHNSON’S® baby milk + rice bath dapat menjaga kulit halus, lembut, dan kenyal serta membantu menjadikannya lebih berseri.

  1. Keringkan badan bayi

Mengeringkan badan bayi, merupakan kegiatan yang penting dilakukan setelah ia selesai mandi. Mengeringkan badan dengan benar, merupakan salah satu cara merawat kulit bayi agar tetap sehat. Lebih baik tekan-tekan lembut handuk pada setiap jengkal tubuh bayi dan hindari menggosok kulitnya terlalu kasar. Selanjutnya, aplikasikan baby oil atau baby lotion untuk menjaga kelembapan tubuhnya.

  1. Pilih pakaian

Setelah selesai memakaikan baby oil dan baby lotion, Ibu juga harus cermat dalam memilih pakaian untuk bayi. Pilihlah pakaian berbahan katun yang dapat menyerap keringat, agar kulitnya dapat bernapas dengan baik, dan sirkulasi udara lancar. Hindari bahan nylonwool, dan bahan-bahan sintetis lainnya untuk pakaian bayi di tahun-tahun pertamanya ini. Pemilihan pakaian yang keliru, dapat berisiko memperparah kondisi kulit bayi dan memicu timbulnya biang keringat.

  1. Pastikan bayi terhidrasi

Kulit kering pada bayi bisa disebabkan oleh tubuh yang dehidrasi atau kekurangan cairan. Selain menjaganya tetap lembap dengan penggunaan baby oil pada bayi, Ibu juga harus memastikan bahwa si Kecil terhidrasi dengan baik. Berikan si Kecil ASI tepat pada waktunya. Namun, jika tak lagi menyusu, pastikan si Kecil mengonsumsi cukup cairan dalam aktivitasnya sehari-hari.

  1. Hindarkan dari faktor penyebab

Sebaiknya, hindarkan si Kecil dari paparan udara dingin secara langsung dan terlalu lama, baik yang berasal dari udara alami maupun dari AC. Jika perlu, pakaikan sarung tangan dan kaus kaki pada si Kecil untuk menjaga kehangatan bayi, dan juga untuk menghindari kulit kering dan pecah-pecah. Bahkan, penggunaan sarung tangan dan kaus kaki ini disarankan untuk dilakukan terus-menerus saat bayi berumur kurang dari enam bulan.

Bagaimana Buu, cara merawat kulit kering pada bayi bukanlah hal yang rumit, kan? Ibu hanya perlu lebih cermat dan teliti memerhatikan hal-hal kecil yang dapat menjadi penyebab masalah pada kulit bayi agar bisa memberikan perawatan yang tepat. Dalam hal ini, perlu dicatat bahwa baby oil dan baby lotion dapat berpengaruh pada kesehatan, kelembutan, dan kelembapan kulit bayi.

   
Jumlah Posts : 103
Jumlah di-Like : belum ada like

ini bun kalo cara memandikan bayi yang benar. semoga bisa membantu :) 

Pertama, bukalah baju bayi Anda dan bungkus dengan handuk di pangkuan Anda. Usap matanya dengan kapas yang dibasahi dengan air matang dingin, bersihkan sekitar wajah dan mulut bayi.

Kedua, bersihkan mata dari luar ke dalam dengan kapas yang sudah dibasahi. Harap melakukannya dengan lembut dan pelan dalam membersihkan kotoran di sekitar mata bayi.

Ketiga, Setelah membersihkan daerah luar, seperti wajah dan mata, mulailah memasukkan bayi ke dalam bak mandi. Masukkan secara perlahan dengan menopang badannya dengan menggunakan satu tangan diletakkan dibawah pundak dan tangan lainnya di pantat bayi.

Keempat, topang leher dan pundak bayi, basuhlah dengan pelan kepala, wajah, leher, dada, lengan, punggung dan tungkai bayi. Perhatikan juga daerah lipatan seperti leher, ketiak, daerah selangkangan dan paha. Basuhlah seraya membersihkannya dengan hati-hati.

Kelima, setelah semua bagian selesai dibasuh, mulailah mengusap sabun ke bayi Anda. Sabun yang digunakan hendaklah sabun dengan PH seimbang agar tidak perih di mata bayi. Sabunilah kepala dan badan bayi dengan wash lap. Lakukan dengan hati-hati, usahakan agar sabun tidak terkena mata bayi.

Keenam, keramasi rambut bayi dengan posisi memegang kepalanya di atas bak mandi. Untuk shampoo bayi, gunakan juga shampoo dengan PH yang seimbang agar tidak perih di mata bayi saat dibilas. Usapkan secara halus rambut bayi dengan shampoo dan bilas dengan lembut.

Ketujuh, setelah keramas, keringkan dan bungkus dengan handuk. Tepuk-tepuk bayi dengan pelan agar kering tubuhnya. Biarkan bayi terbungkus dengan handuk saat memakaikan popok dan baju. Sebelumnya, gunakanlah baby cream dan baby oil untuk menjaga kelembaban kulit bayi. Setelah bayi memakai baju yang rapi, maka sempurna lah proses memandikan bayi yang benar

   
20-04-2016 14:58:53 penggunaan baby oil
Jumlah Posts : 2513
Jumlah di-Like : 7

Saran Bunda inspiringloyalty(0) 

yaitu

Pijat baji dapat menjadi pengalaman yang menenangkan dan dapat mempererat ikatan antara Anda dan bayi Anda. Usapkan baby oil ke seluruh tubuh, terutama pada lipatan kulit, atau tuangkan sedikit ke dalam air mandi untuk menghindari kulit kering.

Namun perlu di perhatikan, lebih baik Bunda juga belajar cara memijat bayi dari ahli yang berpengalaman misalnya bidan, dokter atau dukun pijat bayi yang memiliki sertifikat pelatihan.

   
25-02-2016 17:29:46 mpasi 8bulan
Jumlah Posts : 3
Jumlah di-Like : belum ada like

ni resep dari saya bun, soalnya sama mix sm bubur milna

Bubur Kentang Tempe

Bahan :
3 sdm bubur bayi MILNA cah daging kacang polong
1 buah kentang, potong2 di rebus
Ayam cingcang tanpa kulit, rebus terpisah
Tempe secukupnya, potong kecil2 (cing cang), rebur bersama ayam

Cara membuat :
1. Rebus kentang,ayam dan tempe secara terpisah hingga kenyang,tempe dan ayam benar2 matang dan lunak.
2. Jika kentang sudah matang haluskan menggunakan garpu.
3. Campurkan bubur bayi MILNA cah daging kacang polong dengan air rebusan ayam dan tempe secukupnya hingga menjadi bubur dan mengental.
4. Campurkan kentang,ayam dan tempe ke dalam mangkuk yg sudah berisi bubur bayi MILNA cah daging kacang polong dan aduk hingga merata.
5. Bubur kentang tempe siap di hidangkan untuk buah hati anda.

   
Jumlah Posts : 37
Jumlah di-Like : belum ada like
disedot bun sm bunda.. soalnya dia blm bisa buang ingusnya sendiri.. terus ambil air panas taruh di baskom , tetesin minyak kayu putih ke dalam air panas.. biarin uapnya di hisap sm si dede.. kmren anakku jg pilek.. allhamdulillah pake cara ini dlm wktu 3hari udah sembuh... jangan dikit2 dikasih obat bun.. disusuin aja , asi kan mengandung antibiotik yg baik untuk si buah hati.. kalo bisa mending bundanya aja yg minum obat.. biar nanti kan khasiat obatnya terserap di dalam asi.. dan ingat , harus minum obat yg aman yaa.. kalo mau beli obat tanya dulu , harus khusus untuk ibu menyusui.. selamat mencoba bun smga dede cpt sembuh..
   
Jumlah Posts : 93
Jumlah di-Like : belum ada like

Buat soal ngatasin flu aku baca di akun fbnya Stimuno nganjurin supaya konsumsi sup ayam, ini bukan tanpa alasan loh bun soalnya sup ayam mengandung asam amino yg berfungsi mengeluarkan lendir makanya bikin bunda atau si kecil cepet sembuh dari flu.

Selain itu kan di dalam sup ayam banyak banget kandungan vitaminnya, jadi kalo misalkan si kecil engga terlalu suka sayur-sayuran mgkin dengan adanya potongan ayam dan kaldu yg enak jadi bikin si kecil suka deh.

Nih bun, resep sup ayam yg biasa aku masak :

Bahan-Bahan Yang Diperlukan

1 ekor ayam (potong sepuluh atau sesuai selera)

500 gram kol

200 gram buncis

2 buah wortel

1 buah tomat

500 gram kentang

2 batang daun bawang

1 liter air matang

2 sendok makan minyak goreng untuk menumis

Bumbu Sup Ayam

1 sendok teh merica

5 siung bawang putih

2 butir kemiri

Garam secukupnya

Bumbu kaldu secukupnya

1 cm jahe

Cara Memasak Sup Ayam

1. Langkah pertama, jika ayam sudah dipotong menjadi 10 bagian atau dipotong kecil-kecil sesuai selera, cuci terlebih dahulu hingga bersih kemudian tiriskan.
2. Sementara itu, potong-potong sayuran sesuai selera, kemudian cuci sayuran hingga bersih . 
3. Selanjutnya potong daun bawang kira-kira setengah centimeter atau sesuai ukuran yang diinginkan. Kemudian lanjutkan dengan memotong tomat menjadi 8 bagian dan memarkan jahe. 
4. Panaskan air dalam panci, kemudian masukan potongan daging ayam, rebus hingga matang. Lalu masukan wortel, kentang, buncis, kol dan kentang. Rebus hingga empuk. 
5. Sementara menunggu rebusan ayam dan sayuran dalam panci menjadi lebih empuk, haluskan bumbu-bumbu seperti merica, kemiri, bawang putih merica dan garam hingga halus. 
6. Panaskan minyak dalam wajan kemudian tumis bumbu-bumbu tersebut hingga harum, dan angkat. 
7. Masukan tumisan bumbu ke dalam kuah sayur. Aduk rata kemudian masukan bumbu kaldu secukupnya. Masukan tomat dan daun bawang kemudian masak hingga ke seluruhan komponen matang dan empuk. 
8. Angkat dan hidangkan.