SITE STATUS
Jumlah Member :
492.719 member
user online :
1250 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

forum

Cari: berapa dosis histrin drop bagi usia 6 bu

New Topic :  
18-09-2015 20:31:45 4 month udah boleh MPASI
Jumlah Posts : 326
Jumlah di-Like : belum ada like

klo sy pernah melihat video dr.tiwi di youtube. dr.tiwi perhatian akan tumbuh kembang bayi / anak. Dia menyarankan untuk MPASI-dini agar anak tidak gagal tumbuh. Jadi, dia tidak mengeneralisir bahwa MPASI usia 4 bln itu boleh untuk semua bayi.

WHO merekomendasikan MPASI saat usia 6 bln, untuk tumbuh kembang yg optimal. Rekomendasi ini berdasarkan penelitian panjang, jadi sudah ada alasan yg jelas. Secara general, pencernaan bayi usia 6 bln sudah matang dan siap mencerna makanan padat.

Tapi, dipihak lain, ada satu dan lain penyebab yg membuat bayi tidak berkembang dengan semestinya. Hal ini bisa dilihat dari kenaikan BB nya yg tidak wajar. Hitungan BB bayi dibawah rata2 itu berbeda setiap bayi, karena yg dilihat itu perkembangannya dari lahir sampai usia saat itu. Nah, untuk mencegah gagal tumbuh, Dr. Tiwi menyarankan agar MPASI-dini, agar bisa memenuhi nutrisi yg kurang.

MPASI-dini tidak bisa digeneralisir bahwa, jika bayi kurus, boleh langsung MPASI-dini. Bisa jadi bayi tsb kurus, tapi perkembangan dia dari lahir bagus, jadi tidak perlu MPASI-dini. Setiap bayi berbeda kondisinya.

Pemberian MPASI dini tidak bisa disamakan dengan pemberian MPASI normal saat usia 6 bln. Tujuan MPASI dini ini untuk mengejar ketinggalan agar tidak gagal tumbuh, bukan menggendutkan bayi yah. Berapa banyak makanan yg diberikan juga harus disesuaikan kasus per kasus. Tetap, sampai usia 6 bln ASI yg utama.

Anak tmn saya kenaikan BB nya sejak usia 2 bln sudah tidak sesuai dengan kurva perkembangannya. Usia 4 bln dokter menyarankan MPASI dengan catatan bayi SIAP. Bagaimana kita tahu bayi itu siap. Dulu, pertimbangan dokter saya untuk menganjurkan MPASI-dini adalah:
1. BB anak saya sudah 2x dari BB lahir.
2. Kenaikan BB anak saya tidak sesuai dengan kurva perkembangannya.
3. Anak saya sudah sangat mobile, sangat aktif (usia 4 bln sudah bisa manjat2)
4. Anak saya sudah bisa duduk tegak. Ini salah satu syarat MPASI, agar bayi tidak tersedak.
5. Thrust tongue reflex sudah hilang --> untuk anak tmn saya, reflex ini baru hilang saat usia 5.5 bln.
*thrust tongue reflex, reflex bayi untuk melepeh agar tidak ada benda2 asing yg masuk ke mulutnya.

Saat pertama pemberian MPASI, tmn saya selalu didampingi oleh tenaga kesehatan. Tugasnya untuk mengevaluasi apakah bayi siap. Dilihat, jika bayi beneran siap untuk makan, maka dia akan makan beneran. Jika tidak siap, maka, secara alami, dia akan melepehnya. Anak tmn saya dicoba kasih makan sejak usia 4.5 bln, langsung dia lepeh, dicoba kemudian usia 5 bln, dia lepeh juga, dan baru usia 5.5 bln dia tidak melepeh, berarti dia sudah siap untuk makan. Jadi, pemberian MPASI-dini tidak bisa dilakukan sembarangan bu.

Menurut saya, untuk ibu2 yg kawatir akan perkembangan anaknya, akan kemajuan BB anak, sebaiknya konsultasi terlebih dahulu ke dokter sebelum langsung memutuskan MPASI-dini. Diskusikan pro dan kontranya. Biarkan dokter yg menjelaskan sejelas2nya kenapa perlu MPASI-dini. Tidak perlu terlalu ngotot untuk full ASI ekslusif 6 bln, tidak mau kan anak gagal tumbuh kembang. Tapi, jangan terlalu gegabah untuk memutuskan MPASI-dini.

 

   


Jumlah Posts : 241
Jumlah di-Like : belum ada like

DOUBLE STEMCELL

APA ITU PHYTO SCIENCE DOUBLE STEMCELL™?

PHYTO SCIENCE DOUBLE stemcell adalah stem cell yang menggunakan kombinasi  Swiss Plant Stem Cell Technology - PhytoCellTec™ MalusDomestica (Apple Stem Cell) dan PhytoCellTec™ Solar Vitis (Grape Stem Cell), diperkaya dengan acai berry dan blueberry untuk menyehatkan kulit anda dari dalam sehingga memberikan anda  hasil yang signifikan.

Keunggulan of PhytoCellTec™ Technology

Teknologi inovatif ini dikembangkan oleh Mibelle Biochemistry yang menawarkan keuntungan sebagai berikut:

  • Kesempatan untuk menumbuhkan sel dari tanaman langka dan terancam punah namun lingkungan hidup tetap terpelihara

  • Ketersediaan bahan tanaman tanpa kenal musim dan permintaan pasar

  • Bahan tanaman benar-benar bebas dari polusi lingkungan dan pestisida

  • Konsentrasi yang konstan dari metabolisme stem cell sehingga manfaat tidak berubah

PhytoCellTec™ MalusDomestica (Apple Stem Cell)

Apel Swiss yang langka telah dipuji dalam dunia kosmetik dan fashion sebagai terobosan anti penuaan - bahkan Michelle Obama dikabarkan menjadi penggemarnya.  Stem Cell dari apel Uttwiler Spätlauber  disebutkan dapat melindungi regenerasi sel kulit sehingga menunda timbulnya keriput. Penemuan itu dilakukan oleh sebuah perusahaan Swiss.

Amerika Serikat Vogue edisi November menyebutnya lebih jauh sebagai "apel super"   dan pohonnya  sebagai  "air mancur awet muda."

Apel Uttwiler Spätlauber, yang pertama kali dicatat di abad ke-18, berasal dari Kanton Thurgau, di Swiss utara. Terkenal karena dapat disimpan dalam waktu lama karena tetap segar selama 4 bulan sejak dipanen sedangkan apel yang lain telah mengkerut. Namun jenis ini tidak dibudidayakan karena rasanya yang asam sedangkan jumlah pohonnya menyusut.

PhytoCellTec™ Solar Vitis

Solar Vitis didasarkan pada stem cell dari buah anggur GamayTeinturierFréaux - sebuah anggur dari Burgundy yang memiliki polyphenol  sangat tinggi untuk perlindungan UV.
Studi ekstensif  menunjukkan bahwa PhytoCellTec™ Solar Vitis handal dalam melindungi stem cell epidermis dari stres akibat UV dan penuaan kulit yang disebabkan oleh cahaya matahari. PhytoCellTec™ Solar Vitis meningkatkan vitalitas dan ketahanan sel kulit.Penggunaan stem cell  tanaman melindungi sel-sel kulit yang paling penting, yaitu sel induk nya, sehingga menunda penuaan kulit. PhytoCellTec™ Solar Vitis melindungi kulit dari penuaan akibat cahaya matahari dan efek lanjutannya, memperpanjang vitalitas sel kulit serta  menjaga penampilan kulit tetap muda dan cantik lebih lama.

Acai Berry

Disebut-sebut sebagai " Berry untuk Kecantikan" dari Amazon, Acai dikemas dengan begitu banyak senyawa yang membuat tubuh merasa dan terlihat menakjubkan dari dalam dan luar.  Penuh dengan anthocyanin dan flavonoid serta menyediakan lebih banyak antioksidan daripada kebanyakan buah. Acai berry juga memiliki 5 kali antioksidan gingko dan 33 kali antioksidan anggur merah. Tapi itu bukan hanya tentang antioksidan - berry kecil ini juga sarat dengan asam lemak omega, asam amino, mineral alami serta vitamin A, B1 dan E.
Dari sudut pandang kesehatan, keuntungan dari Acai yang mencengangkan adalah :

  • Berat badan - Acai dapat meningkatkan metabolisme untuk membuang limbah dan racun.

  • Energi Tanpa Batas - Acai juga membantu Anda beristirahat lebih baik sehingga Anda terbangun dengan perasaan lebih segar di pagi hari.

  • Meningkatkan sirkulasi, konsentrasi & memori - Acai meningkatkan aliran darah ke otak sehingga anda bekerja secara lebih efisien karena peningkatan memori dan kejernihan mental. Dengan perbaikan sirkulasi, Anda merasa lebih baik dan hidup lebih lama.

  • Menurunkan kolesterol, memperkuat jantung.

  • Kulit sehat dan lebih bercahaya - senyawa unik dan antioksidan dalam Acai membuat kulit Anda terlihat dan merasa lebih muda.

Blueberry

Blueberry adalah buah luar biasa yang penuh vitamin, mineral dan antioksidan. Bermanfaat dalam mengurangi lemak, menghancurkan radikal bebas, memerangi masalah negatif metabolisme, meningkatkan kadar insulin, mendukung kesehatan mata dan menangkal kanker dan penyakit lainnya..
Blueberry kaya akan vitamin C, yang meningkatkan sistem imun tubuh. Blueberry juga mengandung Vitamin A, Iron, Kalsium, Mangan, Vitamin K, Vitamin E, Zinc, Fosfor dan Selenium.  Mangan sendiri dapat membantu mengubah karbohidrat, protein dan lemak menjadi energi. Plus, perpaduan yang indah nutrisi dalam blueberry akan menjaga visi dan retina sehat juga!

Blueberry mengandung kadar tinggi antioksidan dan serat. Duo dinamis ini mempromosikan kemampuan kita untuk melarutkan kolesterol jahat kami. Plus, peperangan blueberry terhadap masalah metabolisme pada gilirannya dapat meningkatkan kekuatan jantung.
Blueberry mengandung flavonoid. Flavonoid telah terbukti untuk meningkatkan memori dan fungsi kognitif seperti : kemampuan untuk berkomunikasi dan membuat keputusan. Selain itu, konsumsi rutin flavonoid dapat membantu memperlambat penurunan mental pada penuaan.
Flavonoid dalam blueberry telah terbukti memberikan perlindungan terhadap gangguan seperti Alzheimer dan Parkinson. Plus, flavonoid juga telah ditemukan untuk membantu dalam memperlambat penurunan kognisi mental pada penuaan.

FITUR-FITUR PRODUK

  • Double Stem Cell à   PhytoCellTec MalusDomestica(Apple Stem Cell) and PhytoCellTech Solar Vitis(Grape Stem Cell)

  • Formula yang unik  à  Jaminan hasil yang maksimum

  • Diimpor dari Swiss à PhytoCellTec MalusDomestica(Apple Stem Cell) and PhytoCellTech Solar Vitis(Grape Stem Cell)

  • Tinggi Senyawa-senyawa aktif  à Teknologi Mutahir dari PhytoCellTec

  • Penghargaan Inovasi Eropa 2008

MANFAAT PRODUK :

  • Memperlambat proses penuaan

  • Mempersempit tekstur kulit dan memperbaiki kulit

  • Meningkatkan stamina fisik dan tingkat energi

  • Perbaikan dan regenerasi sel

  • Mengatur tingkat PH dalam tubuh kita

  • Anti-oksidan

  • Meningkatkan sistem kekebalan tubuh



TENTANG MIBELLE BIOCHEMISTRY, SWISS

Siapa Mibelle Biochemistry?

Mibelle Biochemistry, kelompok ahli biokimia di Swiss, yang telah meng-ekstraksi sel-sel induk (stem cell) tanaman varietas apel Swiss yang terancam punah (Uttwiler Spätlauber Apple) dan telah dimasukkan ke dalam produk kosmetik yang dapat menjamin ketahanan sel-sel kulit.

Apa itu PhytoCellTec™ Technology?

Moto Mibelle Biochemistry's motto - "terinspirasi oleh alam - direalisasikan oleh ilmu pengetahuan" - adalah prinsip di balik pendekatan baru untuk menggabungkan alam dan ilmu pengetahuan melalui teknik untuk mengekstrak bahan baku dari tanaman.

Siapa yang pertama kali menemukan bahwa stem cell tanaman dapat digunakan untuk merevitalisasi sel induk kulit?

llmuwan-ilmuwan Mibelle Biochemistry, dipimpin oleh Dr Fred Zülli

Dari mana Stem Cell dalam PhytoCellTec ™ Malus Domestica berasal?

Bahan aktif pertama kali diekstrak dari hanya 2 sampai 3 Uttwiler Spätlauber apel. Semua Stem Cell untuk PhytoCellTec ™ Malus Domestica terus dibudidayakan dari sel-sel asli.

Bagaimana Stem Cell bekerja?

Stem Cell adalah sel-sel yang sangat berharga  yang khusus hadir dalam jumlah kecil di hampir setiap jaringan, termasuk kulit. Hanya sel induk dapat membagi selama hidup seseorang dan membuat sel-sel kulit baru, selalu memperbarui epidermis. Semakin kita tua, vitalitas dan jumlah sel induk kulit menurun yang menyebabkan epidermis membutuhkan waktu yang lebih lama untuk memperbarui diri sehingga membentuk kerutan.

Apa yang membuat bahan aktif PhytoCellTec ™ begitu inovatif?

Bahan-bahan tersebut memungkinkan peningkatan vitalitas sel induk kulit untuk pertama kalinya. Ekstrak yang diperoleh dari Stem Cell tanaman menggunakan teknologi State-of-the-art memiliki faktor sel induk tertentu yang membantu sel-sel induk kulit untuk meremajakan sifat mereka. PhytoCellTec ™ bahan aktif telah terbukti memiliki efek positif pada sel induk epidermis.

Stem Cell Tanaman Versus Hewan?

Dalam bahan aktif  PhytoCellTec™ seluruh sel induk digunakan. Menggunakan Stem Cell tanaman tidak menimbulkan masalah keselamatan atau efek samping bagi manusia. Stem Cell tanaman dibudidayakan dalam kondisi steril sehingga tidak ada penyakit dapat menular dan tidak ada bahan yang dimodifikasi secara genetik yang digunakan. Penggunaan Stem Cell Hewan memiliki risiko penularan penyakit.

Apakah bahan aktif PhytoCellTec™ telah diuji pada hewan?

Mibelle Biochemistry belum pernah menguji bahan aktif  PhytoCellTec™ pada hewan selama pengembangan produk. Bahan aktif diuji hanya pada kultur sel dalam bentuk produk jadi pada tes subjek. Tes ini sangat spesifik dilakukan melalui kerjasama dengan lembaga pengujian terkenal dermatologis.

Bagaimana efek dari pengujian Stem Cell dan apa tes yang dilakukan?

Pengaruh bahan aktif  PhytoCellTec™ diujikan pada sel induk epidermis manusia. Tes menunjukkan bahwa bahan aktif dapat mempertahankan efisiensi koloni pembentuk sel induk bahkan terhadap stress pada sel akibat paparan sinar UV. Pengujian pada model 3D epidermis menunjukkan bahwa bahkan pada kulit sel induk yang “berumur” dapat terbentuk epidermis lengkap bila PhytoCellTec™ Malus Domestica diberikan. Dengan kata lain, tampilan aktivitas sel induk kulit “berumur” yang diobati dengan PhytoCellTec™ Malus Domestica mirip dengan sel induk muda. Efek positif ini juga dikonfirmasi dalam tes pada subjek tes. (lihat tes di bawah bahan aktif PhytoCellTec ™ Malus Domestica)

Apakah ada usia ideal penggunaan? Dimulai pada usia berapa dapat produk digunakan?

Sebagaimana bahan aktif PhytoCellTec™ memiliki efek perlindungan yang sangat baik mencegah penuaan pada kulit, produk ini dianjurkan untuk kulit muda dan dewasa.

Apakah produksi bahan aktif PhytoCellTec™ dapat berkelanjutan?

Seringkali, tanaman langka dan hampir punah yang diklasifikasikan sebagai spesies yang terancam punah dan begitu dilindungi mengandung bahan-bahan sangat berharga tetapi tidak dapat digunakan dalam bidang kecantikan. Berkat teknologi inovatif PhytoCellTec™, sekarang dimungkinkan menggunakan tanaman ini untuk keperluan kecantikan. Cukup dengan jumlah yang sangat kecil dari bahan tanaman yang dibutuhkan untuk memproduksi bahan aktif berkualitas tinggi, sehingga PhytoCellTec ™ adalah teknologi yang sangat berkelanjutan.

Mengapa Stem Cell tanaman merupakan tren terbaru dalam penelitian kosmetik?

Penelitian kosmetik selalu mencari bahan aktif baru karena vitalitas kulit dan kemampuannya untuk regenerasi adalah faktor kunci mendapatkan hasil yang halus, tegas dan penampilan muda. Dan Stem Cell tanaman memiliki potensi besar untuk melestarikan vitalitas dan keremajaan kulit manusia selama mungkin (contoh: Uttwiler Spätlauber apel dan anggur Burgundy Gamay Teinturier Fréaux).

Sampai sejauh mana bahan aktif  PhytoCellTec™ disebut alami?

Semua bahan aktif PhytoCellTec™ kami didasarkan pada Stem Cell tanaman dan 100% alami. Selain itu, proses produksi bahan baku sangat berkelanjutan dan melestarikan Lingkungan. Kami hanya perlu sampel kecil dari tanaman, seperti beberapa buah, untuk mengekstrak Stem Cell tanaman. Seluruh produksi dikembangkan dari Stem Cell yang di-ekstrak tadi. Bahan-bahan aktif ini selaras dengan keprihatinan konsumen kami tentang lingkungan.

What celebrities use the Mibelle active ingredient from apple stem cells?

Michelle Obama, Gwyneth Paltrow, Jennifer Lopez and Helen Mirren use products with our PhytoCellTec™ active ingredients.

Selebriti mana saja yang menggunakan bahan aktif Mibelle dari Stem Cell Apel?
Michelle Obama, Gwyneth Paltrow, Jennifer Lopez dan Helen Mirren menggunakan produk dengan bahan-bahan aktif PhytoCellTec™ kami.


DOUBLE STEMCELL™

Dapatkah Double Stemcell™ digunakan pada anak-anak?

Ya, dapat digunakan pada anak-anak, di bawah pengawasan orang dewasa. Produk ini aman dan tidak beracun.

Apakah aman untuk mengkonsumsi Double Stemcell™?

Double Stemcell™  telah terdaftar dengan Departemen Kesehatan Malaysia (KKM), telah melewati Standar Industri Research Institute of Malaysia (SIRIM) dan Standar Umum Pengujian Laboratorium Singapore (SGS). Produk ini dipastikan aman dan 100% berbasis tanaman.

Untuk Indonesia, ijin BPOM akan keluar dalam bulan ini.

Dapatkah Double Stemcell™ menyembuhkan segala penyakit kronis seperti apa yang diklaim konsumen di dalam testimonial mereka?

Menurut advis profesional dari sekelompok dokter, sebenarnya ketika kita mengkonsumsi dan menuangkan Double StemCell™ di bawah lidah, Stem Cell akan mengalir melalui saraf kita ke otak dan memberikan sinyal ke bagian yang sel-sel luka/penyakit yang perlu diperbaiki dan diregenerasi, selain mengatur tingkat pH dalam tubuh. Saat sistem kekebalan tubuh meningkat maka perlahan penyakit tersebut akan mendapatkan kesembuhan.

Berapa dosis untuk mendapatkan hasil terbaik?

Setiap orang berbeda dalam kemampuan penyerapannya sehingga hasilnya menyesuaikan. Namun melalui uji kami dengan pelanggan, kami telah mengembangkan produk yang akan sangat baik dikonsumsi 2 sachet tiap hari yaitu pagi dan malam atau siklus yang lebih pendek bagi yang memerlukan efek dengan kekuatan yang lebih tinggi. Double stemcell™ disarankan dikonsumsi sebelum sarapan dan sebelum tidur di malam hari.

Apakah Double stemcell™ memiliki efek samping?

Produk kami, pada dosis yang dianjurkan sangat baik ditoleransi oleh tubuh. Namun, satu mungkin mengalami sedikit rasa peningkatan panas tubuh metabolik (thermogenesis) setelah mengambil Double stemcell™ dan dianjurkan untuk meningkatkan asupan air. Dalam pengalaman kami, setiap individu memiliki reaksi sedikit berbeda, sehingga dosis produk yang bekerja untuk Anda mungkin berbeda bagi orang lain. Dosis tinggi dapat memberikan efek yang lebih dramatis dalam jangka waktu yang lebih pendek dari sekitar 1-2 hari, sedangkan dosis rendah dapat mengambil 1 minggu atau lebih untuk melihat efeknya.

Dapatkah Double stemcell™ dikonsumsi oleh orang yang tua dan sakit?

Ya, kami telah mengamati bahwa cukup umum orang tua dan sakit di Negara Maju mengkonsumsi stemcell ketika mereka membutuhkan energi di saat pemulihan. Sekarang penelitian ilmiah tentang usia lanjut dan yang sakit mengkonsumsi Double stemcell™ sedang dilakukan dan hasilnya telah menunjukkan peningkatan antibodi dan energi.

Double stemcell™ juga cocok pada wanita menopause karena membantu mempertahankan produksi progesteron dari ovarium dan kelenjar adrenal. Kemampuan Double stemcell™ untuk meningkatkan stamina pada pria dan wanita selalu dalam batas normal fisiologis dan dengan demikian semakin banyak dipandang sebagai suplemen yang aman dan alami untuk olahragawan. Informasi terbaru adalah bahwa para ilmuwan olahraga telah menemukan manfaat Double stemcell™ pada atlet mereka sebagai peningkatan stamina dalam batas alami yang sepenuhnya legal dalam pertandingan.

Siapa yang perlu Double stemcell™?

Orang yang sadar kesehatan, lemah dan sakit, mencintai keluarga mereka, yang ingin menikmati hidup mereka dengan sempurna dan selalu sibuk dengan banyak kegiatan. Mereka adalah kelompok orang yang perlu mengkonsumsi Double Stemcell secara rutin.

Dapatkah Double stemcell™ dikonsumsi oleh pasien diabetes?

Menurut sejumlah dokter panel yang bergabung sebagai anggota dalam jaringan kami, Double stemcell™ bukanlah obat, tidak dapat menggantikan obat yang diberikan dokter kepada anda. Namun kami memiliki beberapa konsumen yang yang setelah mengkonsumsi Double stemcell™, kadar gula darah mereka berkurang bahkan beberapa mengkalim turun ke angka. Mereka mengatakan mungkin ini karena pengaruh antioksidan dalam produk.

Mana metode terbaik mengkonsumsi Double stemcell™ yang lebih efektif?

Walaupun Double stemcell ™ dapat dicampur dengan minuman apapun atau bahkan air murni, namun cara yang terbaik adalah dengan menyebar di bawah lidah, karena di bawah lidah kita ada banyak saraf yang dapat menyerap molekul-molekul kecil dengan mudah.

   
Jumlah Posts : 527
Jumlah di-Like : belum ada like

Air putih bukan untuk bayi.  “MBAK, jangan lupa kasih air putih kalau adek habis minum susu, ya,” urai Riani kepada sang pengasuh sembari menyuapkan beberapa sendok air putih kepada bayinya yang berusia 3 bulan. Tahukah Moms, di balik kebiasaan memberikan air putih ternyata tersimpan bahaya yang dapat mengancam si buah hati, utamanya bayi di bawah usia 6 bulan. ASI, Sudah Cukup! Air putih bermanfaat bagi kesehatan anak-anak dan orang dewasa memang benar, tapi TIDAK untuk bayi.“Pemberian air putih tidak disarankan, khususnya pada bayi usia < 6 bulan, karena kegunaannya tidak ada,” buka dr. Yulia Lukita Dewanti, M. Ked. Ped, SpA dari RS Sari Asih Serang. Pada bayi usia tersebut, pemberian ASI eksklusif tanpa pemberian cairan lain sudah cukup memenuhi kebutuhan gizi bayi sesuai dengan perkembangannya. Secara alamiah, komposisi ASI –mengandung 88 persen air- yang diproduksi akan mencukupi kebutuhan cairan bayi. Begitu pun dengan bayi yang minum susu formula, lebih dari 80 persen komposisi susu formula adalah air. Mengingat tingginya kadar air dalam ASI maupun susu formula, bayi kurang 6 bulan tak perlu diberikan tambahan cairan lain apapun secara langsung –termasuk air putih, teh manis, atau jus buah. Artinya, bayi tidak akan kekurangan cairan sejauh bayi mendapatkan ASI atau susu formula cukup setiap harinya. Bayi akan selalu ‘meminta’ ASI/susu formula bila ia merasa haus (on demand). 3 Alasan Air Putih Dilarang Lantas, mengapa air putih tak baik diberikan pada bayi? Ginjal Bisa Rusak “Pada bayi berusia kurang dari 6 bulan, semua organnya belum berfungsi laiknya orang normal pada umumnya. Nah, organ yang langsung berhubungan dengan metabolisme cairan adalah ginjal. Jika bayi diberi banyak air putih, maka ginjal yang belum siap menyaring –kecuali ASI- ini dapat rusak,” papar dokter penyuka novel ini. Ya, ginjal bayi belum mampu mengeluarkan air dengan cepat, sehingga dapat menyebabkan timbunan air dalam tubuh yang dapat membahayakan bayi (keracunan air). Keracunan air Kelebihan air di atas akan menyebabkan kandungan elektrolit dalam darah menjadi tidak seimbang, misalnya sodium (natrium). Kelebihan cairan tersebut akan melarutkan sodium dalam darah dan akan dikeluarkan tubuh, sehingga kadar sodium menjadi rendah yang dapat memengaruhi aktivitas otak. Awalnya ditandai dengan iritabilitas (merengek-rengek), mengantuk dan gejala penurunan kesadaran lainnya yang kadang luput dari kewaspadaan orangtua. Gejala lainnya adalah penurunan suhu tubuh, bengkak di sekitar wajah dan jika dibiarkan dapat menjadi kejang. Jika si kecil sampai mengalami kejang, kemungkinan terjadi gangguan perkembangan di masa depannya namun bergantung pada frekuensi dan durasi kejang tersebut terjadi. Kebutuhan gizi tidak terpenuhi Selain keracunan air, memberikan air putih setiap kali bayi menangis adalah salah. Bayi yang menangis tidak selalu berarti lapar. Bisa saja ia BAK (Buang Air Kecil), BAB (Buang Air Besar), kurang nyaman, sakit atau lainnya. Bayi yang diberikan air setiap ia menangis akan menjadi kenyang. Sehingga keinginan bayi untuk menyusu akan menurun. Akibatnya, asupan gizi dalam tubuh menurun pula. Padahal tiga tahun pertama adalah golden period (masa keemasan) untuk pertumbuhan dan perkembangan anak di masa depan dan sangat bergantung pada asupan gizinya saat itu. Oleh karena itu, Moms harus mengonsumsi makanan yang bergizi agar kualitas ASI terjaga.Diare, Tetap Berikan ASI Bagaimana bila bayiku diare, apa boleh diberikan air putih? “Untuk bayi usia kurang dari 6 bulan, tetap berikan ASI saja. Memang, kebutuhan akan cairan saat diare akan meningkat, namun pemberian ASI cukup untuk memenuhi kebutuhan tersebut. Semakin sering si ibu menyusui maka semakin banyak pula ASI yang diproduksi, sehingga Ibu tidak perlu khawatir ASI-nya tidak cukup,” saran dr Yulia. Ingat, kandungan ASI sudah lengkap, termasuk kandungan elektrolitnya. Sehingga, pemberian cairan elektrolit khusus bayi tetap tidak disarankan.Boleh Diperkenalkan lebih dari 6 Bulan Pemberian air putih mulai dapat dilakukan saat bayi memasuki usia di atas 6 bulan, dimana MPASI (Makanan Pendamping ASI) mulai diperkenalkan. Selain itu pada usia lebih dari 6 bulan, organ bayi dianggap ‘siap’ untuk mencerna makanan dan minuman selain ASI. Selain itu, ada beberapa penelitian menyebutkan bahwa pada kasus tertentu -seperti cuaca panas atau konstipasi- pemberian air pada bayi diperbolehkan. Namun, pemberian air itu cukup berkisar satu sendok makan setiap pemberiannya. Sebaiknya, gunakan sendok, bukan dot/botol guna menghindari kehilangan kontrol berapa banyak air putih yang sudah diminum bayi, jangan sampai kebanyakan. Misalnya yang terjadi di John Hopkins Children’ Center, sebuah rumah sakit di Amerika, seperti dikutip dari situsnya. Pada musim panas, banyak bayi yang dibawa ke ruang gawat darurat oleh orangtua yang panik karena bayi mereka kejang. Belakangan diketahui bahwa hal itu disebabkan oleh asupan air putih yang terlalu banyak.Hmm, Anda tak mau hal itu terjadi pada si kecil, bukan?

sumber : http://www.infogizi.com/25/bahaya-memberikan-air-putih-pada-bayi-dibawah-usia-6-bulan.html

   


Jumlah Posts : 480
Jumlah di-Like : belum ada like
Meizitang Botanical Slimming Capsule


Price Meizitang Old Formula : Rp 180.000


Price Meizitang Strong Version : Rp 225.000

Meizitang Strong Version merupakan penyempurnaan dari Meizitang Botanical Slimming Capsule, Meizitang Strong Version akan memberikan hasil yang lebih cepat dan lebih efektif dari versi sebelumnya (Meizitang Botanical Slimming Capsule)

Dapatkan tubuh ideal dengan cepat & mudah. Tanpa olahraga, tanpa diet, tanpa suntik dan tanpa efek samping !

Meizitang stronger Version ini terbukti menurunkan berat badan dari 4 kg sampai 20 kg. Apabila yang disarankan diikuti dengan baik, 1 minggu dapat turun hingga 6 kg.

Produk ini dibuat dari tumbuhan alami terpilih yang telah diakui yang memiliki efek mempercantik dan melangsingkan tubuh. Sehingga mempunyai efek penurunan berat badan yang aman, sehat dan cepat.

Kandungannya berasal dari tumbuhan alami seperti :
Extracts from Zisu, Lotus Leaf (Daun Teratai), Oriental Water Plantain (Pisang Raja Air Oriental), Psyllium Husk (Kulit Psyllium), Bamboo Shoot (Batang Bambu), Seed Fat (Lemak dari Biji-bijian).

Aman dikonsumsi untuk usia 18 - 60 tahun baik pria maupun wanita.

Kualitas Terjamin (GMP) :
Kualitas dan keamanan dari produk ini terjamin karena Meizitang Stronger Version A1 ini sudah memiliki Standarisasi GMP (Good Manufacturing Practices).

GMP merupakan bagian dari sistem mutu internasional yang meliputi pembuatan dan pengujian bahan aktif farmasi, diagnostik, makanan, produk farmasi, dan alat kesehatan.

GMP adalah pedoman yang harus diikutin dalam aspek produksi dan pengujian agar mutu suatu produk sesuai dengan standar internasional. Banyak negara telah mewajibkan bahwa perusahaan perangkat farmasi dan medis harus mengikuti prosedur GMP sehingga terjamin kualitasnya.

Khasiat :
1. Mempercepat pembakaran lemak
2. Meningkatkan sirkulasi ATP untuk meningkatkan proses pemecahan lemak
3. Menghentikan tubuh menyerap lemak
4. Mempercepat proses penguraian lemak
5. Mempercepat pengurangan lemak karena berisi enzim lipolisis aktif
6. Mengeluarkan lemak di dalam perut & pinggul
7. Dengan asupan makan yang cukup, orang akan merasa kenyang
8. Tidak mempengaruhi penyerapan lemak normal, sehingga mengurangi akumulasi lemak.

Petunjuk Pemakaian :
1. Diminum 1 kapsul 1x sehari dengan air hangat, setiap pagi sebelum atau sesudah makan (bagi yang punya sakit maag).
2. Perbanyak minum air putih (karena akan terasa haus) dan buah untuk memperlancar sistem metabolisme tuuh dan meningkatkan kerja suplemen ini.
3. Kurangi makanan berlemak.
4. Tetap makan teratur 3x sehari agar lambung tidak kosong.
5. Hentikan pemakaian jika sudah mendapatkan berat badan yang ideal.
6. Hindari teh, kopi, susu, minuman bersoda dan minuman beralkohol, karena akan menetralisir pengaruh obat dan mengurangi efektivitas produk.
7. Bila tubuh terasa kurang fit, konsumsi Meizitang harap dihentikan sementara sampai tubuh anda kembali fit.
8. Hentikan sementara mengkonsumsi Meizitang apaila sedang mengkonsumsi obat dokter. Tidak dapat dikonsumsi berbarengan dengan obat lain.

Produk ini tidak cocok untuk :
1. Orang mempunyai penyakit jantung koroner, tekanan darah tinggi atau rendah, diabetes, penyakit serebrovaskular.
2. Orang dengan prostatic hyperplasia atau glaucoma.
3. Orang yang psikosis atau pecandu obat-obatan atau alkohol
4. Orang mempunyai gangguan fungsi hati atau ginjal
5. Wanita hamil dan menyusui.
6. Orang di bawah usia 18 tahun atau diatas 60 tahun.

Usia berapa yang dapat mengkonsumsi Meizitang?
Usia 18 sampai 60 tahun.

Siapa saja yang boleh mengkonsumsi Meizitang?
Tidak ada batasan gender untuk mengkonsumsi Meizitang, karena berbahan dasar 100% herbal, sehingga tidak berpengaruh pada hormon pria/wanita.

Apakah Meizitang aman untuk dikonsumsi?
Ya. Meizitang aman karena terbuat dari 100 % natural botanical (HERBAL). Ada sertifikat GMP, SFDA dan ISO9001

Apa arti sertifikat GMP?
Sertifikat GMP (Good Manufacturing Practice) merupakan sertifikat yang dikeluarkan oleh badan kesehatan internasional, US Food and Drug Administration untuk produk makanan dan obat-obatan yang teruji kualitasnya

Berapa berat badan yang akan turun selama mengkonsumsi Meizitang?
Penurunan berat badan tergantung metabolisme tubuh masing2, rata-rata 4 – 8 kg per bulan. Jika anda termasuk orang yang mudah kurus, hasilnya bisa mencapai 4 kg per minggu.

Apakah saya boleh mengkonsumsi Meizitang ketika haid?
Tidak. Ketika sedang haid, hormon tubuh wanita menjadi tidak stabil, dan daya tahan tubuh menurun. Sehingga tidak disarankan untuk mengkonsumsi Meizitang pada waktu haid agar tidak mengganggu proses metabolisme tubuh.

Meizitang dan Old Lida. Mana yang lebih bagus?
Old Lida dan Meizitang diproduksi oleh perusahaan yang sama, KM Dali. Tetapi KM Dali sendiri mengclaim bahwa Meizitang jauh lebih efektif dari Old Lida.

Selama mengkonsumsi Meizitang, apakah ada pantangan yang perlu dihindari?
Selama mengkonsumsi Meizitang, anda disarankan untuk menghindari makan makanan berlemak seperti gorengan dan minuman beralkohol.

Apakah ada efek samping seperti pusing, mual, susah tidur dan jantung berdebar?
Dalam mengkonsumsi Meizitang, Anda disarankan untuk tetap makan 3 kali sehari, dalam porsi yang kecil dan seimbang. Jangan tidak makan sama sekali walaupun tidak merasa lapar, karena akan menyebabkan tubuh terasa lemas karena tidak ada asupan makanan.

Dalam keadaan kondisi tubuh yang tidak fit, efek tersebut diatas mungkin saja terjadi, tapi selama ini sangat jarang dikeluhkan. Hal ini bisa diminimalisir dengan mengurangi dosisnya, meizitang bisa dikonsumsi 2 hari 1 softgel atau 3 hari sekali 1 softgel.

Kapan saat yang tepat untuk mengkonsumsi Meizitang?
Setelah makan pagi (sarapan), dengan menggunakan air putih hangat. Jangan mengkonsumsi Meizitang bersamaan dengan teh, kopi atau susu karena dapat menetralkan fungsi Meizitang. Tetapi tidak menutup kemungkinan bahwa Meizitang juga bisa dikonsumsi siang hari, asalkan dosisnya tidak melebihi 1 butir softgel per hari.

Apakah Meizitang dapat menimbulkan rasa haus berlebihan dan diare?
Meizitang sama sekali tidak membuat perut mulas dan diare, efek haus yang ditimbulkan bertujuan untuk detox tubuh dan pengeluaran lemak, karena pengeluaran tersebut dilakukan melalui air seni (urine) dan keringat.

Mengapa keringat saya jadi banyak ketika mengkonsumsi Meizitang?
Cara kerja Meizitang adalah dengan meningkatkan proses metabolisme tubuh kita. Karena proses metabolisme tersebut naik berkali lipat, lemak juga dikeluarkan melalui keringat

Apakah Meizitang dapat menyebabkan ginjal rusak karena sering buang air kecil?
Tidak. Banyaknya pembuangan urine dan keringat harus disertai dengan banyaknya asupan air, untuk meringankan kerja ginjal, sehingga tidak akan menyebabkan ginjal rusak.

Apakah mengkonsumsi Meizitang secara rutin akan mengakibatkan rahim kering?
Sama sekali tidak. Karena Meizitang adalah 100 % botanical (HERBAL), maka tidak akan mengakibatkan rahim kering. Untuk yang sedang menjalani program kehamilan, hamil dan menyusui, tidak dianjurkan untuk mengkonsumsi Meizitang karena dapat mempengaruhi janin.

Apakah Meizitang membuat penggunanya mengalami ketergantungan dan akan kembali gemuk setelah berhenti mengkonsumsinya?
Meizitang sama sekali tidak membuat ketergantungan. Dan kita juga tidak akan kembali gemuk asal tetap menjaga pola makan. Ketika berat badan kita sudah mencapai target yang diinginkan, pemakaian Meizitang bisa dihentikan.

Apakah kulit akan kelihatan kendur setelah berat badan kita turun?
Meizitang mengandung ekstrak vitamin E yang bisa membuat kulit kita menjadi kencang dan awet muda, sehingga tidak akan membuat kulit kita menjadi kendur/berkerut akibat diet.

Untuk pemesanan silakan hubungi:
Sms : 0819-11798837
Email : rahasiacantik@ymail.com
Web : rahasiacantik.com
   
18-03-2011 12:42:43 Obat batuk & pilek untuk bayi
Jumlah Posts : 3
Jumlah di-Like : belum ada like

ikutan nimbrung bunda...

beberapa waktu lalu aku sempat cari-cari info. emang batuk pilek pada anak adalah hal yang biasa aja dan gak butuh antibiotic. yang perlu diwaspadai adalah adanya komplikasi dalam batuk itu. berikut ini ada sedikit info yang aku potong dari situs kesehatan moga bisa nambah referensi kita.

Batuk adalah salah satu keluhan yang sering diungkapkan pasien kepada dokter. Batuk sebenarnya adalah suatu cara yang penting bagi tubuh kita untuk membersihkan tenggorokan dan saluran pernafasan kita. Tetapi batuk yang berlebihan dapat berarti bahwa kita mempunyai suatu gangguan atau penyakit.

Batuk ada yang kering, ada pula yang produktif. Batuk produktif adalah batuk yang berdahak. Dahak disebut juga sputum atau reak.

Batuk dapat akut atau kronik.
Ø Batuk akut biasanya timbul mendadak. Seringkali disebabkan oleh masuk angin, influenza, atau infeksi sinus (sinusitis). Batuk akut biasanya hilang setelah 2 sampai 3 minggu.
Ø Batuk kronik biasanya berlangsung lebih dari 2 sampai 3 minggu.

Penyebab Umum
Disamping infeksi saluran pernafasan atas (ISPA) seperti influenza, penyebab batuk yang paling sering adalah:
Ø Alergi dan asthma
Ø Infeksi paru-paru seperti pneumonia atau bronkitis akut.
Ø Penyakit paru obstruktif kronik (PPOK) atau bronkitis kronik, ephysema
Ø Sinusitis yang menyebabkan postnasal drip.
Ø Penyakit paru seperti bronkiektasis, tumor paru.
Ø Gastroesophageal reflux disease (GERD) ini artinya cairan lambung balik ke tenggorokan, orangnya suka bertahak asam atau pahit.
Ø Merokok
Ø Terpapar asap rokok (perokok pasif)
Ø Terpapar polutan udara
Ø Obat darah tinggi golongan ACE Inhibi



Perawatan Rumah
Beberapa tips untuk mengurangi batuk:
Ø Permen obat batuk atau permen pedas dapat menolong pada batuk yang kering dan menggelitik. Tidak boleh diberikan pada anak-anak berusia dibawah 3 tahun karena dapat tersedak menyumbat jalan nafas.
Ø Menghirup uap hangat dapat menolong batuk kering dengan cara meningkatkan kelembaban di udara.
Ø Minum lebih banyak cairan dapat mengencerkan dahak di tenggorokan sehingga mudah dibatukkan keluar.


Beberapa obat batuk yang dapat dibeli tanpa resep dokter antara lain yang mengandung:
Ø Guaifenesin (Cohistan Expectorant, Probat, Bisolvon Extra, Actifed Expectorant, dll). Yang harus diingat adalah jika minum obat-obatan yang mengandung Guaifenesin adalah harus minum banyak air.
Ø Dekongestan seperti pseudoephedrine (Actifed, Actifed Expectorant, Disudrin, Clarinase, Rhinos SR, Triaminic, dll). Obat-obatan yang mengandung pseudoephedrine ini dapat digunakan untuk menghentikan pilek encer (meler) dan postnasal drip. Tidak boleh digunakan jika ada penyakit darah tinggi atau untuk anak-anak di bawah usia 6 tahun kecuali atas resep dokter anda.

Meskipun batuk dapat menjadi gejala yang mengganggu, tetapi batuk adalah cara tubuh kita untuk menyembuhkan dirinya. Beberapa pakar akhir-akhir ini menganjurkan tidak menggunakan penahan batuk pada beberapa situasi. Sebaiknya anda berkonsultasi dengan dokter anda sebelum mencoba penahan batuk yang dijual bebas yang mengandung dextromethorphan (Vicks 44, dll).

Jangan mengharapkan atau meminta dokter untuk meresepkan antibiotika untuk infeksi virus seperti influenza atau masuk angin. Antibiotik tidak bekerja terhadap virus. Antibiotik juga tidak mempercepat penyembuhan batuk yang disebabkan alergi.

Hubungi Dokter Anda Jika
Segera ke gawat darurat jika:
Ø Nafas pendek atau sulit bernafas
Ø Pembengkakan di muka dan kerongkongan disertai kesulitan menelan

Segera ke dokter anda jika:
Ø Batuk sangat hebat yang timbul mendadak.
Ø Batuk disertai bunyi nada tinggi pada saat menarik nafas.
Ø Batuk berdarah.
Ø Demam (yang dapat dapat mengindikasikan adanya suatu infeksi bakteri yang memerlukan antibiotika).
Ø Dahak yang kental, berbau busuk, bewarna kuning kehijauan (mengindikasikan adanya suatu infeksi bakteri).
Ø Terpapar dengan seorang penderita TBC.
Ø Penurunan berat badan yang tidak diharapkan atau keringat malam (mengindikasikan terkena TBC).
Ø Batuk lebih dari 10 – 14 hari.
Ø Batuk pada bayi berusia kurang dari 3 bulan.

Apa yang akan dilakukan dokter anda?
Pada keadaan darurat pasien akan diobati pertama-tama untuk menstabilkan kondisinya. Setelah kondisi stabil, maka dokter anda akan menanyakan hal-hal mengenai batuk anda. Pertanyaan-pertanyaan yang mungkin diajukan oleh dokter anda:
Ø Apakah batuk berdarah (berapa banyak, berapa sering, sudah berapa lama).
Ø Apakah batuk berdahak? Bagaimana dahaknya, apakah kental dan sulit dibatukkan?
Ø Apakah batuknya parah? Apakah batuknya kering?
Ø Apakah suara batuknya seperti gonggongan?
Ø Bagaimana pola batuk? Apakah timbulnya tiba-tiba? Apakah makin tambah parah akhir-akhir ini? Apakah batuk memburuk di malam hari? Apakah batuk mulai pada saat bangun pagi?
Ø Sudah berapa lama batuk?
Ø Apakah batuk memburuk jika berbaring pada satu sisi?
Ø Apakah batuk periodik disertai muntah?
Ø Gejala-gejala lain apa yang menyertai batuk? Adakah sesak nafas, demam?

Kemudian dokter anda akan melakukan pemeriksaan fisik termasuk memeriksa telinga, hidung, tenggorokan dan dada anda.

Mungkin dokter anda akan meminta pemeriksaan tambahan seperti:
Ø Foto rontgen dada.
Ø Analisa dahak (jika batuk berdahak).
Ø Test fungsi paru
Ø Scan paru
Ø Bronkoskopi.

Pencegahan
Ø Jangan merokok dan jangan berada dekat-dekat perokok.
Ø Jika anda memiliki alergi musiman usahakan tetap di dalam ruangan selama alergen udara sedang banyak-banyaknya. Jika memungkinkan, tutuplah jendela dan gunakan AC. Hindari kipas angin yang menarik udara dari luar ruangan. Mandilah dan gantilah baju sesudah berada di luar ruangan.
Ø Jika anda memiliki alergi sepanjang tahun, jangan gunakan bantal dan kasur kapuk, gunakan pembersih udara (air purifier) dan jangan piara hewan peliharaan, dan hindari pencetus lainnya.
   


Jumlah Posts : 198
Jumlah di-Like : 10

MUNTAH SETIAP KALI MAKAN

Tak perlu khawatir dan jangan dipaksakan,karena nanti ia trauma.

Mungkin ibu-ibu pernah mengalami kesulitan dalam memberikan makanan pada si bayi. Ia mengeluarkan makanan yang diberikan kepadanya alias memuntahkannya lagi. Ada yang bermasalahnya kala mulai pemberian makanan semi padat, semisal jus buah, bubur susu, atau biskuit. Tapi ada juga yang masalahnya muncul ketika mulai pemberian makanan padat, seperti nasi tim. "Sebenarnya, masalah ini tak perlu terlalu dikhawatirkan. Hanya saja orang tua harus tahu apa yang jadi penyebabnya dan kemudian segera mengatasinya," kata dr. Kishore R.J, dari Paviliun Kartika RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta.

Bila makanan tersebut baru dimasukkan sudah dikeluarkan atau dimuntahkan lagi, mungkin masalahnya ada di sekitar mulut. "Bisa karena proses menelannya belum bagus atau bayinya tak suka dengan makanan tersebut." Bila demikian, tak perlu khawatir, karena biasanya tak berlangsung lama, hanya pada awal-awal perkenalan makanan semi padat dan padat saja. Namun bila dikeluarkan atau dimuntahkannya setelah beberapa lama makanan tersebut masuk ke lambung, misal, setelah setengah jam, berarti ada kemungkinan gangguan di pencernaannya.

REFLEKS MENELAN BELUM BAGUS

Bila karena refleks menelannya memang belum bagus, terang Kishore lebih lanjut, ketika makanan ditaruh di bagian depan lidahnya, si bayi berusaha menelannya dengan menjulurkan lidahnya. Namun bukannya bisa masuk, malah makanannya jadi keluar lagi. Seperti halnya bayi mau belajar merangkak, kadang jalannya bukannya maju malah mundur karena koordinasi motoriknya belum bagus. Sementara kalau dia mengisap ASI, tak jadi masalah, karena puting ada di belakang lidahnya. "Tentunya tak mungkin kita taruh makanan di belakang lidahnya, bukan?"

Adakalanya bayi merasa kesal karena tak bisa menelannya hingga ia pun menangis. "Seringkali bila hal ini terjadi, pengasuh atau orang tua malah memaksakan pemberiannya. Misal, dengan menaruh si bayi di posisi mendatar, lalu mencekoki makanannya. Otomatis bayi akan membatukkannya hingga terjadi muntah. Peristiwa ini berbahaya sekali, karena saat itu makanan bisa masuk ke saluran napas dan menyumbatnya hingga berakibat fatal."

Refleks menelan ini, papar Kishore, akan membaik dengan sendirinya. Tergantung kemampuan masing-masing bayi dalam menelan. Umumnya di atas usia 6 bulan.

Jika refleks menelannya belum baik dan bayi belum bisa menelan makanan padat, kita bisa mengatasinya dengan mengencerkan lagi makanannya hingga mudah baginya untuk menelan. Misal, bubur susunya sedikit diencerkan lagi. Kalau sudah makan nasi tim, maka diblender lagi. Tentunya dengan menggunakan blender khusus untuk makanan bayi, bukan untuk cabai atau bumbu. "Lakukan secara bertahap. Misal, awalnya diblendernya selama 2 menit dan dilakukan selama 2 minggu. Setelah itu, diblendernya hanya 1 menit. Jadi, makin lama makin sebentar memblendernya." Hingga, makanan yang awalnya cair, seperti jus, lama-lama jadi agak kasar dan makin padat. Dengan demikian si bayi lambat laun jadi terlatih. Diharapkan di usia setahun dia bisa makan nasi lembek.

TAK KENAL DENGAN MAKANANNYA

Jika bayi tak kenal atau tak suka dengan makanannya, baik yang semi padat ataupun padat, tentu akan ditolaknya. "Selama ini makanan yang diterima bayi selalu dalam bentuk cair. Sementara kini dia mulai mendapatkan makanan yang agak kental, semisal bubur susu, atau makanan agak padat, semisal nasi tim. Nah, karena tak kenal, pasti awalnya akan ditolaknya," papar Kishore.

Bila demikian kejadiannya, pemberiannya harus dimundurkan dengan cara agak diencerkan lagi. "Jangan memaksakan bayi dengan kemauan kita karena akan membuatnya trauma. Bisa jadi setiap kali melihat mangkuk makanan, dia jadi menangis karena takut dijejalkan."

Tak ada batas toleransi sampai berapa lama. Namun tentunya bukan berarti si bayi didiamkan saja dengan diberi makanan cair terus. "Orang tua tetap harus melatihnya untuk menerima makanan padat, hingga nantinya anak mengenal makanan padat dan tidak menolaknya dengan tak mau makan."

Selain itu, bila usianya sudah di atas setahun, tentunya konsumsi susu saja takkan mencukupi. Pemberian makanan padat tetap harus dilatih terus. Misal, kalau sekali menolak, esok atau lusa dicoba lagi. "Jika usianya sudah hampir setahun, ajak dia duduk bersama kalau orang tuanya sedang makan. Tak usah dia diberi makanan. Biasanya anak kecil cenderung meniru orang dewasa. Kalau dia melihat ayah dan ibunya makan, dia pun akan menirunya. Jika dia meminta makanan, asalkan tak pedas, berikan saja. Jangan dilarang-larang karena akan membuatnya trauma."

RASANYA BERBEDA

Ada pula bayi yang menolak nasi tim karena rasanya yang berbeda. Jangan lupa, selama 6 bulan pertama, bayi kenalnya hanya rasa manis. Nah, nasi tim tak manis seperti halnya bubur susu, kan? Jadi, ada kemungkinan dia tak suka karena rasanya tak manis.

Kalau bayi tak suka karena tak mengenal rasa nasi tim tersebut, bisa diupayakan agar si bayi belajar mengenal rasa. Jadi, Bu-Pak, rasanya yang harus diubah dan divariasikan. Misal, awalnya nasi tim tersebut diberi tambahan glukosa atau yang paling mudah adalah kecap manis, hingga rasa nasi tim tersebut masih ada manisnya. Semakin lama, kecapnya agak dikurangi hingga bayi mengenal rasa nasi tim yang lain.

Muntah juga bisa terjadi, misal, karena bayi kekenyangan makan atau minum ataupun karena bayinya mengulet hingga tekanan di perutnya tinggi, akibatnya susunya keluar lagi.

GANGGUAN SFINGTER

Sementara bila karena ada gangguan di saluran cernanya, terang Kishore selanjutnya, kita tahu bahwa pada saluran pencernaan itu ada saluran makan (esophagus), yang berawal dari tenggorokan sampai lambung. Nah, pada saluran yang menuju lambung ini ada semacam klep atau katup yang dinamakan sfingter. Fungsinya untuk mencegah keluarnya kembali makanan yang sudah masuk ke lambung.

Umumnya sfingter pada bayi belum bagus dan akan membaik dengan sendirinya sejalan bertambahnya usia. Umumnya di atas usia 6 bulan. Namun, adakalanya di usia itu pun si bayi masih mengalami gangguan. Jadi, sifatnya sangat bervariasi.

Tentunya, kalau sfingter tak bagus, maka makanan yang masuk ke lambung bisa keluar lagi. Gejalanya biasanya kalau pada bayi akan lebih sering gumoh, terutama sehabis disusui. Apalagi bila ia ditidurkan dengan posisi telentang. Ingat, cairan selalu mencari tempat yang paling rendah, bukan? Begitupun bila setiap kali diberi makanan padat muntah, harus dicurigai sfingter-nya tak bagus. Apalagi bila berat badan bayinya tak naik-naik, misal selama 1-2 bulan.

Kadang ada juga sfingter dengan gangguan, yang disebut hipertropi pylorus stenosis, yaitu adanya otot pylorus yang menebal hingga makanan akan susah turun dari lambung ke usus, akhirnya keluar muntah. Gejalanya, tiap kali diberikan makanan padat akan muntah. Tapi kalau makanan cair tidak. Selain itu, berat badannya pun sulit naik. Jika gangguannya berat, makanan cair pun biasanya tak bisa lewat, hingga menganggu pertumbuhan si bayi karena tak ada penyerapan makanan. Biasanya kalau kejadiannya demikian, harus dilakukan tindakan operasi secepatnya untuk memperbaiki klepnya hingga saluran makanan dari lambung ke usus bisa jalan dengan lancar.

Namun kalau gangguannya ringan saja, misal, muntahnya jarang dan setelah dilakukan pemeriksaan dengan rontgen atau USG ditemui hipertropi sfingter ringan, berat badan anak tetap naik. Biasanya kalau kasusnya demikian, tindakan operasi bisa ditunda. Diharapkan dengan bertambahnya usia, bayi mulai berdiri tegak hingga makanan lebih mudah turun.

Pada beberapa bayi, refleks menelannya mungkin akan tetap tak bagus bila ada kelainan saraf. Hal ini biasanya tak berdiri sendiri, tapi ada penyakit lain, semisal terkena radang otak, tumor, atau infeksi pada saraf, sehingga kontrol pergerakan ototnya tak ada. "Sejauh ini, bila terjadi demikian, tak dapat diperbaiki. Mungkin bayi terpaksa pakai selang untuk memasukkan makanannya sampai kapan pun. Meski sekarang ada teknik-teknik yang merangsang otot-ototnya dengan fisioterapi tapi hasilnya tidak memuaskan," terang Kishore.

Menghadapi Bayi Muntah

Jika bayi muntah, saran Kishore, cepat miringkan tubuhnya, atau diangkat ke belakang seperti disendawakan atau ditengkurapkan agar muntahannya tak masuk ke saluran napas yang dapat menyumbat dan berakibat fatal.

Jika muntahnya keluar lewat hidung, orang tua tak perlu khawatir. "Ini berarti muntahnya keluar. Bersihkan saja segera bekas muntahnya. Justru yang bahaya bila dari hidung masuk lagi terisap ke saluran napas. Karena bisa masuk ke paru-paru dan menyumbat jalan napas. Jika ada muntah masuk ke paru-paru tak bisa dilakukan tindakan apa-apa, kecuali membawanya segera ke dokter untuk ditangani lebih lanjut."

   
Jumlah Posts : 6
Jumlah di-Like : belum ada like
Dear momzz.. Dr mailing list. Sapa tau bisa berguna. Walaupun orang tua sudah berusaha merawat bayinya sebaik mungkin dan sarat dengan
teori-teori yang dibaca dari buku-buku mengenai cara merawat bayi/anak, ibu dan ayah yang baru memiliki bayi masih sering melakukan kesalahan. Mulai dari bayi yang tidak berhenti menangis sampai ke harus ruang gawat darurat sebuah rumah sakit. Berikut kesalahan yang kerap dilakukan dan cara mengatasinya.

1. Menengok bayi yang baru lahir
Bayi berusia di bawah enam bulan memerlukan waktu untuk membentuk sistem ketahanan tubuh yang kuat. Oleh sebab itu, Anda tidak boleh sungkan-sungkan meminta teman dan kerabat yang datang untuk mencuci tangan sebelum memegang bayi Anda dan minta kepada mereka untuk tidak berada terlalu dekat dengan bayi, terutama bila mereka sedang batuk atau flu.

Selain itu, hindari keramaian. Bila harus membawa si kecil keluar rumah, gendong anak dan hadapkan mukanya ke wajah Anda untuk menghindari orang yang tak dikenal berada dekat-dekat dengannya,

2. Pakaian
Bayi yang baru lahir sangat mudah kepanasan. Jadi, sebaiknya pakaikan baju yang tidak terlalu tertutup. Kenakan baju bayi sesuai cuaca sehingga dia tidak merasa terlalu kepanasan atau terlalu kedinginan.

3. Kunci sebagai pengganti mainan
Membiarkan anak Anda bermain dengan kunci sebagai pengganti mainan akan berisiko kunci tersebut dimasukkan ke dalam mulutnya. Bila gigi si kecil mulai tumbuh, simpan kunci-kunci karena kunci biasanya mengandung timah. Walaupun kadarnya rendah, tetap merupakan salah satu faktor penyebab penurunan IQ. Kadar timah yang tinggi dapat menyebabkan kerusakan otak.

4. Tidur tengkurap
Penelitian menunjukkan, bayi yang tidur tengkurap di atas selimut yang lembut berisiko 21 kali lipat terserang SIDS (sudden infant death syndrome/sindroma kematian bayi mendadak) dibanding bayi yang tidur telentang di atas selimut yang tak terlalu lembut atau mudah bergeser.

5. Kekurangan cairan pada bayi yang tidak rewel
Ada bayi yang tenang dan tidak rewel dan orang tua mengira bayinya tidak lapar. Hal ini ternyata keliru. Beri makanan pada bayi secara teratur dan perhatikan apakah ia sudah cukup makan atau belum. Tanda-tanda seorang bayi cukup makan adalah bila bayi mengompol paling tidak 6 kali dalam sehari pada usia satu minggu pertama sesudah kelahirannya. Bila Anda tidak melihat tanda-tanda ini, konsultasikan ke dokter.

6. Antibiotik
Banyak orang tua yang meminta dokter untuk memberikan antibiotik pada buah hatinya yang sedang sakit. Antibiotik tidak baik untuk penyakit yang disebabkan oleh virus yang umum seperti flu, muntah-muntah, diare, dan sakit tenggorokan (kecuali bila infeksi yang disebabkan oleh bakteri streptokokus) . Selain itu, kebiasaan mengonsumsi antibiotik menyebabkan bayi menjadi kebal dan pada saat yang diperlukan antibiotik menjadi tidak berfungsi.

7. Dosis tepat
Beri obat pada si kecil sesuai dengan dosis yang disarankan. Dosis untuk bayi dan pada anak yang usianya lebih tua tidaklah sama. Untuk menghindari pemberian dosis yang berlebihan, ikuti saran yang diberikan dokter.

8. Benda-benda berbahaya
“Suatu hari saya menemukan kapur barus di dalam hidung anak saya”, cerita seorang ibu yang mempunyai balita berusia 1,5 tahun. Begitu si kecil dapat merangkak, periksa seluruh sudut rumah Anda, perhatikan hal-hal yang berbahaya yang dapat dijangkau oleh anak Anda. Pindahkan stop kontak yang berada di bawah, singkirkan vas, pajangan-pajangan lain yang terbuat dari pecah-belah, ujung furnitur yang runcing, dan simpan obat-obatan dari tempat yang terjangkau oleh anak.

9. Anggapan bahwa alami berarti aman
Jangan menganggap bahwa produk alami aman bagi bayi sampai Anda mendapatkan kepastiannya dari dokter Anda. Hal yang sama berlaku bagi obat-obatan yang dapat Anda temukan di internet. Cetak informasi tersebut dan konsultasikan pada dokter anak Anda.

TIPS PENTING
* Kotoran bayi
Anda tidak perlu khawatir. Kadang kotoran bayi anda tampak aneh. Ada bayi yang kotorannya tidak keras, ada pula yang agak keras.

* Menggendong bayi
Pada usia 6 bulan sejak kelahirannya, sebaiknya Anda jangan terlalu sering menggendong si kecil.

* Demam
Pada bayi usia 6 minggu, Anda tidak perlu khawatir bila panas badannya mencapai 37°C sejauh dia tampak aktif dan gembira. Anda tidak perlu melarikannya ke rumah sakit, cukup menelepon dokter anak Anda.
   
   
19-08-2008 08:29:49 nama medis imunisasi cacar ?
Jumlah Posts : 88
Jumlah di-Like : belum ada like
Imunisasi 'rompi pelindung' si kecil *Bayi baru lahir : HepB-1, Polio-O *Usia 1 bln        : HepB-2, BCG *Usia 2 bln        : Polio-1, DTP-1, Hib-1, PCV-1 *Usia 4 bln        : HepB-3, Polio-2, DTP-2, Hib-2, PCV-2 *Usia 6-12 bln    : Polio-3, DTP-3, Hib-3, HepB-3, PCV-3 (usia 6 bln), Campak (9bln), Pcv-4                           (usia12 bln) *Usia 15-18 bln   : HiB-4, MMR-1, Polio-4, DTP-4 *Usia 2 thn        : Tifoid, Hep A *Usia 5-6 thn     : Polio-5, DTP-5, Campak-2, MMR-2 *Usia 10-12 thn   : Varisela, DTP-6, dT/TT, HPW   Panduan Imunisasi 1. BCG memberi perlindungan terhadap penyakit TB 2. Campak memberi perlindungan terhadap penyakit campak (infeksi radang paru dan otak) 3. DTP melindungi terhadap penyakit bakterial:difentri 4. Hep A melindungi terhadap hepatitis A (virus menular lewat tgn k mulut & pengaruhi hati) 5. Hep B melindungi terhadap hepatitis B (virus yg diturunkan dari ibu ke bayi br lahir) 6. HiB melindungi dari bakteri HiB (penyebab radang selaput otak dan radang paru) 7. Influenza melindungi terhadap Flu 8. MMR melindungi terhadap 3 penyakit virus: campak, gondongan serta rubela 9. PCV (Pneumokokus) melindungi dari bakteri pneumokokus penyebab ketulian, radang paru, radang selaput otak 10. Polio melindungi dari kelumpuhan 11. Tifoid melindungi dari tifus 12. Varisela melindungi dari cacar air 13. HPV melindungi dari virus HPV (human papillomavirus) penyebab kanker rahim. ini vaksin terbaru bagi anak perempuan. Semoga bermanfaat bagi ibu2 yg membutuhkan informasi tentang IMUNISASI bagi SI KECIL   
Vaksin BOOSTER atau tambahan dosis: 1. Tetanus dan Difentri : dosis ulangan vaksin tetanus-difentri untuk orang dewasa, dianjurkan setiap 10 thn. 2. Penyakit pneumokokus : melindungi dari penyakit paru-paru 3. Polio 4. Campak   Vaksin Tambahan bila ingin berpergian ke luar negeri 1. Demam kuning 2. Hepatitis A 3. Hepatitis B 4. Tifus 5. Influenza 6. Malaria
   
11-02-2008 00:37:58 Imunisasi Influenza
Jumlah Posts : 368
Jumlah di-Like : 1
http://drhandri.wordpress.com/2007/01/27/imunisasi-influenza-untuk-anak/

===========================================================



Awal Info Awam About Me Mumtaz Room Info Penyakit Mal(praktek)?

Ruang Praktek DokterImunisasi influenza untuk anakJanuari 27, 2007 Disimpan dalam Web Tetangga









Kalbefarma - Bayi dan balita yang diberikan dua dosis vaksin influenza ternyata menunjukkan penurunan terjadinya kontak terhadap penyakit flu, pneumonia dan penyakit sejenis influenza lainnya yang lebih baik, bila dibandingkan sengan pemberian yang hanya satu dosis (tidak banyak memberikan efek), hasil laporan para ahli yang dipublikasikan dalam Journal of Pediatrics.



Dr. Mandy A. Allison, dari University Utah, Salt Lake City dan timnya mempelajari efektifitas dari pemberian dua dosis vaksin influenza kepada bayi dan balita jika dibandingkan dengan pemberian yang hanya satu dosis vaksin dalam mencegah terjadinya berbagai penyakit yang ada hubungannya dengan influenza.



Mereka melakukan analisa data terhadap 5.193 anak sehat yang berusia 6-21 bulan selama tahun 2003-2004. Sebagian besar dari mereka berusia 15,5 bulan.



Mereka dibagi dalam dua kelompok, yaitu kelompok yang disebut partially vaccinated yaitu mereka yang hanya diberi satu suntikan dalam 14 hari atau lebih sebelum influenza terjadi, dan kelompok fully vactinated jika mereka mendapat dua kali suntikan dalam 14 hari atau lebih sebelum terinfeksi influenza.



Kelompok yang mendapatkan vaksinasi dua kali (fully vaccinated) dapat mencegah terjadinya influenza dan pneumonia hingga 69-87%, sedangkan kelompok yang dilakukan penyuntikan vaksinasi hanya satu kali tidak menunjukkan efek yang bermakna atau sama dengan anak yang tidak mendapatkan vaksinasi influenza.



Hasil penelitian tersebut menyimpulkan bahwa efektifitas penyuntikan vaksin influenza bagi anak usia 6-23 bulan adalah dua dosis, hal ini sudah direkomendasikan secara menyeluruh untuk dapat mencegah terjadinya berbagai penyakit influenza.



===========================================================



Array Array Array
   
14-01-2018 12:51:55 HPHT 28 nov 2017
Jumlah Posts : 61
Jumlah di-Like : belum ada like
hamil Berapa minggu bund? soalnya sy pas usg perut Usia 6 minggu 4 hari jgblm kelihatan janin cm kantongnya aja 2,6cm ,, skrg dah 9minggu 2 hari blm tau dah kelihatan pa blm mau usg lg takut keseringan,, katanya gk boleh seeing" jd rencana mau nunggu 12 week baru usg lg,, agak cemas jg sih tp ku bikin santai krna bnyk yg bilang usia 5,5 minggu itu janin udah terlihat di usg,, cm sy positifnya dokter bilang kandungan sy bagus jd gk trlalu sy pikirkan
   
Jumlah Posts : 9
Jumlah di-Like : belum ada like

Hallo Bundas,

kita share yuukk di sini bagaimana perkembangan para buah hati bunda.. Saya tahu; tiap anak tidak sama ... saya tidak bermaksud membanding2kan, tapi "siapa tahu" bisa jadi contoh bagi para bunda di generasi selanjutnya... Saya punya 2 anak, dan perkembangan keduanya tidak sama .... 

Anak saya yang pertama sdh tumbuh gigi usia 6 bln dan langsung merambat tanpa proses merangkak di usia 8 bulan. skrg usianya hampir 5 thn.

Sementara anak ke 2 saya skrg umurnya hampir 8 bln (lahir 06 01 16), merangkak mundur usia 6 bln, merangkak maju 7 bln, skrg dia sedang senang2nya berdiri dan ambil posisi rambatan ... tapi giginya pun belum numbuh hehehe

bgmn dgn anak2 kalian ?

   
05-07-2016 17:38:24 asi bayi
Jumlah Posts : 2504
Jumlah di-Like : belum ada like
ddnya umur berapa bun? anakku dulu dari baru lahir sampe 2 bulanan masih suka gumoh setiap abis ngasi tapi masuk 3 bulan uda mulai berkurang masuk usia 6 bulan udah mulai ga gumoh lagi
   
26-05-2016 11:44:17 hamil saat menyusui
Jumlah Posts : 2513
Jumlah di-Like : 7

Dear Bunda,
Meskipun ada kontroversi bahwa menyusui saat hamil akan mengurangi nutrisi pada janin dan dapat menimbulkan kontraksi pada rahim, tetapi banyak yang berpendapat bahwa tidak ada pengaruh buruk bagi bayi yang di susui maupun yang di kandung bila bunda menyusui saat hamil. Bila Bunda tidak mengalami kontraksi saat menyusui terutama bila memiliki bayi di bawah 6 bulan, tidak apa menyusui anak Anda selama Bunda mengandung anak berikutnya. Makanlah makanan yang bergizi agar kesehatan dan status gizi Bunda selalu baik selama hamil dan menyusui. Jangan lupa meminum suplemen ibu hamil terutama zat besi dan asam folat. Bagi anak yang sudah melewati usia 6 bulan , seperti anak Bunda yang sudah berusia di atas 1 tahun, bisa diteruskan dengan menyapih.

   
Jumlah Posts : 12
Jumlah di-Like : belum ada like
wa'alaikumussalam, salam kenal juga ya bu da pamela ^^ Alhamdulillah klo keluhannya udh hilang, jdi bisa lbh leluasa ngatur menu makanan. gpp bun klo blm keliatan di usia 16w, yg penting debaynya sehat dan normal. soalnya katanya bentuk rahim wanita itu beda2, ada yang bari 16w udh keliatan besar, ada juga yg blm terlalu kelihatan. katanya klo mulai kelihatan itu pas usia 6 bulan bun atau sekitar 24w, mau disembunyiin pake baju juga udh gk bisa soalnya perutnya udh nongol hihi. bunda bisa konsulkan kekhawatiran2 bunda sama bidan atau dokter tempat bunda kontrol setiap bulannya :)