SITE STATUS
Jumlah Member :
492.719 member
user online :
1254 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Tanya Dokter

Untuk memasukan pertanyaan Bunda, silahkan ke halaman menu Helpdesk.
Cari pertanyaan:
Pilih pertanyaan seputar:
Pertanyaan Terpilih
Subject : Bolehkan Bayi Usia 6 bulan minum teh manis?
Oleh :


"Dear dr. Tanti Dok, boleh gak bayi 6 bulan diberi teh manis? Atas jawabannya saya ucapkan terima kasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Mengatur Pola Makan Supaya Tidak Sembelit
Oleh :


"Begini Bu Dokter, anak saya yg kedua berusia 6 bln lebih 1 minggu.kemarin saat mendekati usia 6 bln saya melatihnya dng makan biskuit bayi, trny malah sembelit,sampai2 saya kasih obat sembelit yg berupa salep.karna itu sampai sekarang bayi saya blm saya kasi makan, hny minum ASI dr saya. sbnrnya saya sdh kualahan jg, karna minumnya jg sering n lama, n saya jg hrs makan bny.ini gimana bu Dokter, makanan apa yg hrs saya berikan, n bgmn pola makannya yg baik supaya biarpun anak saya makan tp tidak sampai sembelit lagi.perlu diketahui bahwa dlu anak saya yg pertama tidak mengalami hal ini, BABnya lancar biarpun dia usia 4 bln sdh makan biskuit bayi.mohon infonya n terimakasih sebelumnya...."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
 
Subject : Vitamin C bagi ibu hamil
Oleh :


"dok,apakah mengkonsumsi vitamin c sintetis yang dijual bebas dalam bentuk tablet, everfecent,dll setiap hari berdampak buruk terhadap janin? berapa dosis aman jika ingin mengonsumsi vit. c di kehamilan trisemester pertama? mengingat sekarang sedang musim flu. thank b 4 dokter "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Memberikan ASI di atas usia 6 bulan
Oleh :


"dok,sya mau bertanya,, saya sudh sapih si kecil umur 6 bulan,tetapi badannya kurus waktu minum susu formula..nah saya ingin memberikan asi saya lagi sama si kecil,,bisa tidk ya,,?karna asi saya masih keluar..baru 2 bulan ini saya sapih dia.truss asinya basi tidak?dan berpengaruh pada sikecil atau tidak ya.. trimakasih.."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Cacar di usia 6 bulan
Oleh :


"dok saya mau nanya,anak saya kan baru berumur 6 bln,tapi kok udah kena penyakit cacar air.amankah itu dok,terus apa yg saya harus lakukan.trimakasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Usia 6 bulan diberikan air putih
Oleh :


"Selamat siang Dokter.. Dok anak saya sekarang umur 6 bulan..apa sudah boleh minum air putih???Terima kasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Memberikan ASI, setelah 2 bulan mengkonsumsi sufor
Oleh :


"met pagi dok,aku mo tanya neh... baby ku sekarang usianya 6 bulan tapi aku dah ga kasih asi lagi karena pada usia 2 bulan aku KB pil nah bidannya salah kasih pil jadilah air susuku kering...terus aku ganti suntik KB...yang aku mau tanya dari usia baby ku 2 bln sampai sekarang usia 6 bulan aku tidak lagi menyusui tetapi mengingat pentingnya asi aku berniat untuk kembali memberikan asi untuk anakku boleh tidak ya,sampai hari ini kalau aku peras asi ku masih menetes..jadi setelah ganti kb asi ku ada lagi walaupun tidak bayak...resiko tidak ya...mohon jawaban nya ya dr.Tanti yang cantik dan baik...thanks ya"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : kolik
Oleh :


"dokter tanti...saat ini baby saya 5 bulan 3 minggu,sudah 4 hari ini saya coba untuk memberinya makan...saya beri bubur instan dan saya campur sufor..namun ternyata setelah makan anak selalu kolik...4hari makan 4 hari kolik...selalu rewel setiap habis makan..padahal saya hanya beri sedikit sekali makananya dan encer..bukankah sebentar lg sudah menginjak usia 6 bulan dok? namun kenapa kondisinya seperti itu??? bayi2 lain 4 bulan sudah diberi makan dan baik2 saja..apa yang harus saya lakukan dok??saya benar2 bingung??(kalau seandainy faktor makanan dan susunya,saya sudah coba menggantinya dan tetap saja seperti itu) saya takut hinnga usia 6 bulan lebih nanti keadaanya tdk berubah dok..tlg berikan jawaban ya dok...terimakasih banyak..."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Bayi Mengkonsumsi Teh
Oleh :


"saya amin,saya mau tanya ke dokter. dokter kalo anak usia 6 bulan umum nya di kasih minum kopi 1 sendok teh.ada yg bilang di kasih bir 1 sendok teh.pendapat dokter tentang anak di kasih kopi atau bir???"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Anak Sering Buang Air Kecil
Oleh :


"Dok, putri saya umur 22 bulan, bb 10 kg, sering sekali buang air kecil ( pipis ). Dalam sehari bisa mencapai 20 kali pipis ( belum termasuk tidur siang dan malam, krn dipakaikan pampers, jd tdk bisa di hitung ). Pertambahan berat badan semasa bayi masih bagus hingga usia 6 bulan. setelah itu bb susah naik..malahan belakangan ini bb menurun. Padahal susu 3x150 ml sehari dan makan bubur 3x juga dan buh 1 x..akan tetapi sering sekali batuk pilek. kira2 apa penyebab bbnya menurun dan apa penyebab sering pipis? apakah merupakan gejala suatu penyakit? Terima kasih."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Daun kemangi dan kehamilan
Oleh :


"mlm dok...saya mau tanya?????saya uda hamil menginjak usia 6 bulan...apa benar mengonsumsi anggur merah dan daun kemangi tidak baik buat ibu hamil?trus saya jga pernah minum obat serbuk untuk panas dalam(adem sari) apa itu tidak baik juga..?saya jga sering minum air es apa itu baik?lalu makanan apa yg baik d konsumsi oleh ibu hamil?trimz y dok atas waktux....maaf"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject :
Oleh :


"Pada usia 6 bulan (Agst'11) seharusnya putri saya dpt vit. A. Tp kt petugas posyandu persediaan Vit. A sdg kosong. Jd sy diminta kembali bulan berikutnya. Ternyata bulan berikutnya,menurut petugasnya umur anak sy sdh lwt 6 bulan. Jd, baru bisa dpt Vit. A setelah usianya 1 tahun. Benarkah demikian? Perlu diketahui saya tinggal di Manokwari,Papua Barat. Makasih dok"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Konstipasi pada kehamilan
Oleh :


"Dear Dr. Tanti, Saya Dian, sekarang mengandung usia 6 mnggu 3 hari. saya ada pertanyaan mohon penjelasaannya : a. Apakah ibu hamil itu agak susah untuk BAB & jarang ? b. saya pernah berdarah pada saat BAB, apakah ada pengaruh buruk terhadap kandungan saya ? c. solusi agar BAB lancar apa yah? saya rajin mengkonsumsi buah & sayur terimakasih sebelumnya Dr. Tanti doakan sehat selalu yah , Amien thanks Dian "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Pegal pada daerah bokong
Oleh :


"Dok, kehamilan saya sekarang memasuki usia 6 bulan. Dan sejak 2 minggu lalu setiap perjalanan kendaraan selama 30 menit-120 menit saya merasa pantat saya pegal seperti telah menempuh perjalanan selama sehari semalam. Saya adalah seorang pekerja dimana setiap harinya harus melakukan perjalanan sekitar 120 menit menggunakan kendaraan umum. Dan gejala pegal di atas tidak saya rasakan pada 2 kehamilan sebelumnya. Apakah ini normal dok? Terima kasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : hamil pertama keguguran usia 6 minggu april tahun 2012
Oleh :


"ini hamil ke 2 : rencana bulan depan saya naik pesawat sekitar 8 jam setengah , kalau bulan depan perkiraan 10 minggu , apakah saya boleh melakukan perjanan dengan pesawat dok , terimakasih ."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini