SITE STATUS
Jumlah Member :
253.409 member
user online :
1869 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Blog -- Menjadi Ibu yang terbaik



Blog posted by

Menjadi Ibu yang terbaik


Blog posted on 05-02-2009
Black MAGIC WOMAN Kata2 ini aku kutip setelah melihat aksi MARIO TEGUH minggu malam kemarin dan melihat blog maureen_niswa (Perempuan yang dicintai suami). Jadi pinginnya menjadi perempuan seperti itu, boleh ya aku share sedikit.
Bunda2 sekarang kalo g marah kayak nya ada yang kurang dalam diri nya apalagi kalo g ngeluarin jurus jitu nya "TERIAK" bisa2 suami dan anak2 di rumah g bergerak dari tempat duduk nya hehehhehhe, apalagi sekarang banyak kasus tentang perceraian dikalangan selebriti (aduh jangan sampai ya bun amit2)...

Mario Teguh mengajarkan agar lebih lembut untuk menyampaikan kata2 kepada buah hati kita apalagi suami walaupun dalam kondisi marah, jengkel atau apapun (jadi inget iklan Teh), nah harusnya seperti itu kali ya Bun...
Ayah atau bapak adalah kepala rumah tangga di keluarga kita, dia yang bekerja mencari nafkah untuk keluarga nya tapi disini emansipasi wanita membuat bahwa perempuan dan laki-laki sama, kalo istri sudah lelah bekerja seharian pasti ada aja omelan yang keluar dari mulutnya kalo menyangkut sol anak dirumah. Tapi lain lagi dengan suami, suami lebih cenderung diam, dan ini yang kadang membuat kita sebagai istri jengkel dan pelampiasannya pada anak2 yang sebenarnya hanya kangen dengan orang tua nya yang sudah seharian bekerja.

Keluarga yang bahagia terdiri dari ayah, ibu dan anak2, dan bagaimana cara agar keluarga itu menjadi bahagia, rukun dan nyaman, semua ini hanya berawal dari ibu. Ibu yang bisa mendidik anak2 menjadi manusia hebat, ibu yang bisa menyampaikan kehangatan untuk suami dan ibu pula yang dapat menceriakan suasana, makanya ada kata2 SURGA DITELAPAK KAKI IBU. Walaupun ibu bekerja tapi alangkah baik nya apabila di rumah menjadi Ibu yang sebenarnya, ibu yang menangguhkan pekerjaan kantor hanya untuk keluarga, ibu yang selalu bertutur lembut.

Jangan pernah berantem didepan anak2 ya Bun walaupun itu mengharuskan karena tidak ada tempat lain, karena akan berdampak buruk bagi anak kita, ia akan meniru di masa nya. Apalagi jangan beranggapan bahwa keluarga kita adalah turunan dari keluarga yang keras, keluarga yang cengeng karena tiap anak dilahirkan berbeda-beda dan anggapan itu keluar karena kita selalu melihat contoh2 dari garis turunan itu.

---------------------------00-----------------------------

Minggu pagi kemarin saya juga habis mengikuti WORKSHOP HYPNOPARENTING, worksop kemarin dibagi menjadi 3 tahap, anak berumur 0-4 tahun, 5-7 th dan 7 -14 th, workshop ini bener2 bermanfaat untuk kita2 sebagai orang tua khusunya Ibu. Mungkin sudah banyak bunda2 yang membahas tentang jangan marahin anak. Ya memang, trainer siang itu mengatakan apabila ingin anak lebih nurut dapat di HYPNO, hypno disini bukan hipnotis seperti yang biasa kita liat di tv. Anak2 hanya perlu kelembutan bila kita akan menyampaikan sesuatu, bisa juga apabila anak akan beranjak tidur kita bisa memasukkan kata2 apa yang akan kita bicarakan, INGAT jangan sampai anak tertidur pulas. anak berumur 0-4 tahun memori nya masih sedikit jadi alangkah baik nya kita orang tua memberikan yang terbaik untuk anaknya.

Apabila anak2 membuat kesalahan, jangan langsung marahin dia, diamkan saja dan tinggal pergi, ini akan membuat anak menjadi pemikir yang kritis apabila anak membuat kesalahan dan langsung anda marahin maka otak anak akan berbenturan dan menjadi manusia yang keras. Jangan pernah mengucapkan kata-kata JANGAN ke anak2 kita, itu akan membuat ia menjadi penasaran dan ingin melakukan. Anak yang tantrum bisa menjadi anak yang manis apabila kita sebagai orang tua sabar mendidik nya dan memberikan pengertian. Anak2 kita sebenarnya hanya perlu kasih sayang, perhatian dan ungkapan kata2 I LOVE YOU sampai anak2 itu beranjak dewasa.

Bersyukur banget untuk bunda-bunda yang selalu penuh dengan kelembutan, tidak pernah mengeluarkan cacian apalagi amarah. TOP DEHH..

Maka itu ayo bunda, kita sama2 menjadi ibu yang terbaik yang diharapkan suami dan anak2 kita, memang sih praktek nya sulit apalagi yang biasa marah hehehhehhe, tapi semua ini demi keluarga kita semoga keluarga kita selalu diberikan hidayah-NYA, amin.

Salam,
dd


Ditampilkan sebanyak : 2183

Comment by:
yup...sedikit demi sedikit harus dirubah nech perilaku jg yg suka teriak melarang zerlin. hhmmm....ok deh makasi masukannya ya,bun..
Dikirim : 2009-02-05

Comment by:
Tks ya mom Aurell tulisannya menjadi masukan yg sangat berharga buatku, karena aku termasuk kategori bunda yg suka ngomel dan marah2. Mudah2an kita semua selalu memberikan yg terbaik buat anak2 tercinta. Salam hangat, bunda_aila
Dikirim : 2009-02-05

Comment by:
Thks info pentingnya ya De.. Jadi bekal baru buat aku ngasuh Neng Andra hari ini, secara aku & ayahnya paling sering bilang kata "JANGAN!!" :p Sun buat Aurel
Dikirim : 2009-02-05

Comment by:
wha...wha...wha... jadi nyesel deh bisa ikutan acara hypnoparenting skill. tapi... lumayan deh ada bocoran dikit dari dd. de... tambah lagi dong infonya... hihihihi....
Dikirim : 2009-02-05

Tolong beritahu kami apa pendapat Anda tentang blog ini


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman
 
Mam Aurell tinx's blog :