SITE STATUS
Jumlah Member :
508.451 member
user online :
417 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Blog -- MAKANAN TERBAIK UNTUK BAYI ????.... YA CUMA ASI



Blog posted by

MAKANAN TERBAIK UNTUK BAYI ????.... YA CUMA ASI


Blog posted on 06-01-2009
Membolak balik album foto saat anak-anakku masih kecil adalah menu favorit saat waktu sedikit senggang. Kuamati foto-foto yg walaupun sudah ada yg umurnya 6 tahunan (foto bayi Luna) tapi masih bagus. Whuah!!!..... membesarkan mereka adalah perjuangan bagiku.

Maiza itu gendut banget waktu kecil, karena sampai usianya 26 bulan full ASI, sama sekali ga pake sufor. Aku jadi takjub degan diriku sendiri, bagaimana dengan tubuh yg tergolong kurus (waktu itu BB masih 45 – 46 kg dg TB 164 cm, kalo sekarang auk ah....mellaarr....) memproduksi ASI begitu banyaknya hingga mencukupi kebutuhan Maiza. Kalo dipikir-pikir selama 24 jam berapa liter ya produksi ASI-ku waktu itu ?, sapi perah aja mungkin kalah ya, hi…hi…hi….
Kalo Luna dan Aila pake smbungan sufor. Waktu Luna bayi kuantitas ASI-ku sedikit banget, mungkin kurang stimulasinya. Trus kalo Aila karena aku tinggal kerja, jadi kalo stok ASI yg sudah kuperas dan kutaruh di botol steril itu habis mau ga mau disambung sufor.

Dengan pengalaman itu terasa banget manfaat ASI itu besar sekali bagi tumbuh kembang anak yg optimal. Dari ketiga putriku yg paling OK baik BB, daya tahan tubuh, perkembanagn psikomotorik, dll ya Maiza itu.

Karena ASI mengandung nutrisi yg benar-benar pas untuk anak kita, karena ASI diproduksi oleh ibunya sendiri. Dan citarasa ASI itu berubah dan berganti-ganti tergantung makanan yg dikuonsumsi ibu lho. Mungkin hari ini sedikit asin karena waktu sarapan ibu mengkonsumsi lalapan dan ikan asin, he..he….he…
Bahkan sejak kita mengandungpun ASI telah diproduksi oleh kelenjar-kelenjar di PD, asal kita rajin menstimulasi, pas lahiran ASI udah lancer keluarnya. Ditambah dgn stimulasi isapan bayi, jadi makan banyak deh kuantitasnya. Dan dengan makan sayur, buah, dan makanan dg nutrisi yg memadai kualitas ASI-pun meningkat

JADI, ASI (BREASTFEEDING) IS THE ONLY ONE AND THE BEST FOOD FOR OUR BABY. YUK IBU-IBU, BUNDA-BUNDA, MOMMY-MOMMY, TETAP SMANGAT KASIH ASI-NYA, ASALKAN ADA KEMAUAN PASTI ADA JALAN…



Blog belongs to group

Working mom

606 Member(s)


Ditampilkan sebanyak : 792

Tolong beritahu kami apa pendapat Anda tentang blog ini


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman
 
bunda_aila's blog :