SITE STATUS
Jumlah Member :
508.481 member
user online :
1023 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Blog -- Nasehat Daffa



Blog posted by

Nasehat Daffa


Blog posted on 18-04-2008
Malam kemarin saya mendapat pelajaran dari Daffa. Ceritanya gini , kalau mau tidur kami mempersiapkan posisi seperti letak bantal guling dimana, bantal tidur dimana, dll. Saat itu kebetulan saya berdiri di pinggir tempat tidur. Saat mengatur posisi itu, saya melemparkan bantal guling yang berada di pinggir tempat tidur ke pojok agar saat tidur nanti Daffa tidak terantuk-antuk tembok ataupun besi tempat tidur, maklum Daffa kalau tidur posisinya berpindah-pindah.

Melihat itu Daffa lalu menegur bapak dan berkata," Kok bantal gulingnya dilempar?". Saya yang menyadari kesalahan lalu berkata," Iya..harusnya nggak dilempar". Daffa kemudian berkata lagi, " Pak.....nanti kalau mau naruh bantal guling.....jangan dilempar....". Saya jadi malu juga kepada Daffa dan berkata ," Iya nak...nanti nggak dilempar lagi tapi ditaruh aja".

Kalau diingat-ingat sudah beberapa kali bapak di tegur oleh Daffa karena beberapa tindakan bapak yang menurut Daffa tidak cocok atau menjadi pertanyaan baginya, seperti kalau sedang membawa mobil dan terasa terlalu ngebut, maka Daffa akan memperingatkan bapak untuk pelan-pelan dan tidak ngebut. "Nanti bisa nabrak lho pak," kata Daffa.

Atau kejadian semalam lagi ketika bapak hendak nambah nasi saat makan malam. Daffa berkata kepada bapak, " Pak...kok bapak sering nambah-nambah nasi ? nanti kalau bapak sering nambah-nambah nasi, nasinya bisa habis dan mbak Sri dan Tecu (menyebut nama asisten dan tante Daffa dirumah) tidak kebagian." Kami yang mendengar lalu tertawa termasuk Tecunya dan berkata " Kok bapak nggak boleh nambah...? memangnya siapa yang beli beras..?"

Setelah disidik-sidik, ternyata Daffa menganggap yang beli beras adalah Ungku dan Omanya di Bogor karena kami memang biasanya menitip beli beras di pasar Bogor karena lebih murah dibanding di Cibubur dan saat beli beras itu, Daffa kalau di Bogor sering diajak serta ke pasar.

Pelajaran yang didapat adalah bahwa sebagai orang tua, saya harus bisa mengajarkan hal-hal baik kepada anak tapi juga harus siap dikritik oleh anak bila pelajaran itu sendiri tidak dipraktekkan oleh yang mengajarkan (orang tua).

http://daffa-tristan.blogspot.com/2008/04/nasehat-daffa.html


Ditampilkan sebanyak : 664

Comment by:
ayah daffa harus ati-ati tu... punya anak pinter....
Dikirim : 2008-04-18

Comment by:
daffa, pintar yach, he.. he.. kadang-kadang tante lany juga kena tegur ama anak tante yg pertama, jadi malu deh..
Dikirim : 2008-04-18

Tolong beritahu kami apa pendapat Anda tentang blog ini


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman
 
asunaryo's blog :