SITE STATUS
Jumlah Member :
253.407 member
user online :
2298 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Blog -- Bacaan Buat Smart Parent



Blog posted by

Bacaan Buat Smart Parent


Blog posted on 01-04-2008
Pagi ini pesanan buku karya dr. Purnamawati SpA(K) MMPed berjudul "Bayiku Anakku" dan "Q & A Smart Parent for Healthy Children" akhirnya datang juga. Saya belinya dari situs ini. Saya salut juga dengan kecepatan situs ini dalam mengirim pesanan saya ini. Saya pesan kamis siang dan jum'at pagi sudah datang. Cukup memuaskan.

Kembali ke soal buku ini. Sakitnya Daffa 2 minggu yang lalu ada hubungannya dengan pembelian buku ini. Biasanya sakit Daffa adalah sekedar flu sehingga treatment yang diajarkan di milis sehat untuk penanganan flu sudah cukup berhasil. Kali ini cara yang sama kami terapkan pula ke Daffa. Tetapi menginjak hari ke 2, gejala flu tidak tampak kecuali panas tinggi. Saya khawatir juga kalau penyakitnya DB karena saya belum/nggak tahu treatment apa yang paling pas untuk kasus tersebut. Ilmu dasar yang saya punyai dari belajar di milis sehat hanya pemakaian obat secara rasional (RUD - rational use of drugs) sehingga cukup "gelisah" juga setelah 2 hari nggak ada perubahan. Apalagi kalau ditambah "kepanikan" dari kanan-kiri sehingga terpaksa berkunjung ke 2 dokter.

Setelah berkunjung ke 2 dokter tersebut dengan diagnosa yang berbeda dan obat yang juga berbeda, saya bertekad untuk mencari "buku panduan" menghadapi penyakit yang sering dialami oleh anak-anak dan cara penanganannya. Keuntungannya adalah dengan buku semacam ini maka bisa dibawa kemana-mana dan juga bisa dijadikan argumentasi/diskusi dengan dokter bila suatu ketika terjadi lagi. Pilihannya sudah tentu kedua buku tersebut selain akses ke situs kesehatan maupun milis.

Buku pertama (Bayiku Anakku) seperti kata dr.Wati di situsnya adalah berisi teori tentang kesehatan anak dan penanganannya sedangkan dibuku kedua (Q & A Smart Parents for Healthy Children) merupakan prakteknya yakni hasil kompilasi dari diskusi di milis sehat yang dipilih dan dipilah oleh dr.Wati. Seperti yang ditulis di situsnya, tujuan pembuatan buku ini adalah bentuk penghargaan dokter Wati kepada peran serta orang tua dalam diskusi di milis sehat, buat dibaca para dokter bahwa pasiennya juga cukup cerdas serta bagi para orang tua yang tidak bisa/tidak sempat mengakses milis sehat. Terima kasih kepada dokter Wati yang mengajarkan kami orang tua untuk tetap logis dan rasional ketika anak sakit.

http://daffa-tristan.blogspot.com/2008/03/buku-wajib-buat-kami.html


Ditampilkan sebanyak : 1802

Comment by:
thanks ayah daffa atas infonya yg sangat bermanfaat.....penting banget lhoo untuk orang tua baru kayak saya... bisa dibeli dimana pak bukunya??nama situs sehatnya apa yaa? thanks, bunda zahwa
Dikirim : 2008-04-01

Tolong beritahu kami apa pendapat Anda tentang blog ini


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman
 
asunaryo's blog :