SITE STATUS
Jumlah Member :
508.453 member
user online :
1183 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Blog -- hwaduh!!...kuning...



Blog posted by

hwaduh!!...kuning...


Blog posted on 09-01-2008
ini cerita sekitar 3 minggu yang lalu...

Andra keluar dari RS borromeus Kamis tanggal 14 Desember 2007, seneeeng buanget! sembari deg-degan..di rumah sakit kan baby nya yang ngurus suster, mesti mulai dan harus berani mandiin dll nih! :D
alhamdulillah Andra sehat, ngga kuning..bilirubin 8,36. jadi boleh pulang, deh! yippiii...

sama dokter disuruh check up lagi tanggal 16 desember, hari Sabtunya. Soo...hari sabtu, ibu sama ayah bawa andra deh, ke borromeus lagi...dan ternyataaa...kata dokternya "wah, kuning nih, cek bilirubin ya ke lab.."

maka, dengan deg-degan ibu dan ayah ke lab untuk ambil sampel darah andra. disana andra diambil darahnya oleh suster yang tidak berperasaan - ini opini pribadi ibu andra, lhooo..., soalnya jarumnya gede banget, kayak yg buat infus orang dewasa, diambil darahnya di tangan kiri. Andra udah teriak-teriak aja, sakit banget pastinya.. dan ibu (untungnya) bersabar untuk ngga mendorong suster dan dalam hati ibu: "lo apain anak gue?! X(

akhirnya, setelah dapet hasilnya: andra bilirubinnya tinggi 14,9 mesti disinar deh...(lagian mo dijemur dirumah, apa daya matahari ngga mau dateng). Tapi disinarnya ngga di borromeus karena penuh (musim ya, bayi kuning kalo musim ujan?), disinarnya di sentosa.

Andra disinar 3 hari, sementara itu ibu di rumah sempat nangis2 antara sedih dan kangen, tapi sempat ke salon untuk potong rambut..hehe... :"<

yah, pada akhirnya sih..Happy Ending dong...
Andra pulang setelah disinar, dinyatakan ngga kuning lagi...berkumpul lagi sama ayah dan ibu! horeee....

(ada fotonya pas andra lagi di sinar, pake 'kacamata'...tapi ntar deh..nyusul fotonya..)



Ditampilkan sebanyak : 733

Comment by:
alif umur tiga hari juga kuning, bilirubinnya sampai 11 trus disertai panas 38 C and disinar juga selama 3 hari . Pulang dari rumah sakit ibu jemur tiap hari and kasih ASI yang banyak jadi gak kuning lagi 3 hari kemudian cek bilirubin lagi dan hasilnya sehat
Dikirim : 2008-01-13

Comment by:
wahh Andra hebat ya, bisa tahan sakit setelah "dianiaya" suster yg tidak berperasaan ehhehe.. dulu simba pas diimunisasi DPT ama dokter agung, juga gituuu... gak berperasaan langsung di JUSSSSSS... gak pake basa - basii soo simba jerit kenceng bgtt skrg ganti dokter yg baik hati dan murah ;) ehh simba diajak bermain dulu sebelum di suntikkk sooo gak pake nangisss cuma kagettt... btw.. ttg kuning ya.. dulu saya juga takut bund klo simba kuning, soalnya, di bali waktu itu ujaaaannnn terusss gak pernah ada matahari pagi.. tapi tetep di ajak keluar (di teras) tiap pagi so Alhamdulillah gak sampai kuning, tp kedinginan hehehehehehh krn giliran ada mataharii semua bajunya dilepasinn trssss di JEMURRR hehheheheheh bugil menantang matahariii ;)
Dikirim : 2008-01-12

Comment by:
Hmm ternyata semua bayi sama ya kuning Isaac juga baru pulang setelah umur 1 minggu di tinggal di RS Boromeus 3 hari ( lahir tgl 7 desember, pulang tanggal 14 desember )soalnya kuning dah harus di sinar. 2 hari kemudian cek lagi ke dokter, di kasih obat puyer untuk 3 hari.Yang bikin kuatir emang waktu kemaren itu ga ada panas sama sekali di Bandung .
Dikirim : 2008-01-11

Comment by:
wah sama ibu andra, Rafie anak saya juga kena kuning di sinar 2 hari. itu juga musim ujan. jadi ga bisa jemur juga. Tapi alhamdulillah yah Andra dah sembuh, semoga sehat selalu yah ANdra...
Dikirim : 2008-01-11

Comment by:
wah sama ibu andra, Rafie anak saya juga kena kuning di sinar 2 hari. itu juga musim ujan. Tapi alhamdulillah yah dah sembuh, semoga sehat selalu yah ANdra...
Dikirim : 2008-01-11

Comment by:
wahhhh.....knapa bs kuning seh ?? gak dijemur ya ??? kan bayi gak perlu matahari terik, matahari yg jam 7 pagi aja... n gak perlu lgsg di bawqah matahari kan ?? di teras jg bole ato di depan jendela.... waduh,,,sy jd tau tnyata byk bayi yg bs kuning...tp alhamdulillah iffa gpp tuh...
Dikirim : 2008-01-11

Comment by:
hihihihi sama dunk, davina waktu lahir kan juga kuning, bilurubin ampe 14, disinar ampe 3 hari. karena davina itu gol darahnya ikot suamiku "B", sedang aku gol darah "O", kata dsa nya itu faktor yg bikin davina kuning..... akhirnya diijinkan pulang stlh bilurubin 9,5
Dikirim : 2008-01-10

Comment by:
wah sama donk, hafidz juga sempet kuning dan dirawat juga di RS 3 hari. kasian ya kl liat anak kita di RS sementara ibunya dirumah...aku aja sedih banget kangen pingin ketemu terus...
Dikirim : 2008-01-10

Comment by:
wah, jadi inget kecilnya Sheren, dulu jg gitu, udah laer prematur, caesar, mana lama di RS, eh masih dirujuk rujuk dari 1 RS ke Rs lain.. gak cuman sinar doang tapi dll.. paraaaaahhh,, tp alhamdulilah skrg sehat hat hat.. Andra ntar pasti gt, sehat, kuat, cakep n gak item.. itu kebanyakan dijemur.. hehehe
Dikirim : 2008-01-10

Comment by:
Reynard jg lahir di Borromeus lho. N kuning juga bilirubinnya 10 tp boleh pulang. 2 hr kemudian cek ke dokter Sandjaja, ktnya msh kuning, jd dikasih puyer buat nurunin kadar kuningnya. Untung ga pake test darah segala... Skrg Reynard pas 9 bulan. Sehat selalu yah...
Dikirim : 2008-01-09

Tolong beritahu kami apa pendapat Anda tentang blog ini


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman
 
ibu.andra's blog :