SITE STATUS
Jumlah Member :
506.359 member
user online :
372 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Perdarahan pada kehamilan kembar

   

Perdarahan pada kehamilan kembar
Oleh :


Dok saya mo tanya apakah normal terjadi pendarahan pada ibu yang hamil kembar?
   
 
dr. Tanti menjawab


Dear Bunda,
Tidak hanya pada kehamilan kembar, namun pada kehamilan tunggal dapat terjadi perdarahan, sebaiknya Bunda memeriksakan pada dokter Bunda bila mengalami perdarahan ketika hamil.
Pada kehamilan kembar yang perlu di perhatikan adalah: 
1. Asupan asam folat yang lebih banyak dari pada kehamilan tunggal. Pada hamil kembar memerlukan setidaknya 1 mg per hari untuk mencegah terjadinya resiko kelainan syaraf seperti spina bifida. 
2. Persiapkan diri anda untuk menghadapi timbulnya mual pada kehamilan yang lebih hebat daripada kehamilan tunggal , hal ini disebabkan banyaknya jumlah hormon HCG pada kehamilan kembar.
3. Persiapkan diri anda untuk sering melakukan kontrol kepada dokter kandungan anda , sering melakukan pengecekan untuk mengetahui adanya diabetes dalam kehamilan dan pre eklampsia. 4. Kehamilan kembar cenderung memiliki usia kehamilan sekitar 37 minggu daripada kehamilan tunggal yag cenderung sekitar usia kehamilan 40 minggu.
 5. Konsumsi makanan yang sehat dan bernutrisi tinggi, mempersiapkan untuk memberikan ASI eksklusif kepada kedua bayi anda. Biasanya selain makanan utama 3 kali sehari, anda dapat mengkonsumsi snack di luar jam makan tersebut, namun konsumsilah makanan sehat berkualitas seperti roti, sayuran atau buah-buahan, hindari makanan yang mengandung kadar garam tinggi (biasanya terdapat dalam makanan dengan bahan pengawet) , kadar lemak tinggi dan gula.
   
 
 


Bagaimana menurut Anda mengenai jawaban ini? Silahkan sampaikan komentar Anda.


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman