SITE STATUS
Jumlah Member :
310.962 member
user online :
1265 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Amankah Mengoleskan Minyak Kayu Putih pada Ibu Hamil

   



Dear Ayah dan Bunda,
Halaman Tanya Dokter ini diasuh oleh dr. Tanti Retnowati yang saat ini aktif sebagai dokter umum di beberapa klinik swasta di Jakarta.

Pada setiap pekan, kami akan memilih pertanyaan dari member Infobunda dan bagi pertanyaan yang terpilih akan dijawab kemudian ditampilkan di Infobunda.

Bila Anda memiliki pertanyaan umum yang berhubungan seputar kesehatan keluarga, silahkan klik tombol dibawah ini.

Amankah Mengoleskan Minyak Kayu Putih pada Ibu Hamil 18-February-2014
Oleh :


Dear Dok, Saya Bumil umur 28th dan ini kehamilan pertama saya (12 minggu), dan saya suka banget ngolesin minyak kayu putih pada perut dan punggung. Apakah ini ga bahaya buat janin saya? trims
   
 
dr. Tanti menjawab


Dear Bunda Munika, Pada beberapa sumber mengenai minyak kayu putih (Melaleuca leucodendra) di himbau untuk tidak digunakan pada wanita hamil dan menyusui, serta penderita asma. Apabila Anda sangat membutuhkan penggunaan minyak kayu putih, jangan gunakan dalam jumlah banyak karena dapat terserap kedalam kulit dan beredar melalui darah menuju janin Anda. Belum ada penelitian lebih lanjut mengenai efek minyak kayu putih pada janin, namun sebaiknya Anda tidak menggunakan minyak tersebut. Demikian jawaban saya, semoga membantu.
   
 
 


Bagaimana menurut Anda mengenai jawaban ini? Silahkan sampaikan komentar Anda.


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman