SITE STATUS
Jumlah Member :
505.904 member
user online :
214 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Bagaimana caranya hamil saat ada mioma

   

Bagaimana caranya hamil saat ada mioma
Oleh :


siang dokter, saya ocet mau tanya tindakan apa yang harus saya lakukan untuk sekarang ini agar saya dapat hamil, karna saya sekarang ada miom ukuran 2.24cm?
   
 
dr. Tanti menjawab


Dear Bunda,

Untuk mendapatkan kehamilan, dibutuhkan kesuburan yang baik dari pihak suami dan istri. Terpisah dari masalah mioma yang Bunda miliki, sebaiknya bunda dan suami juga melakukan pemeriksaan kesuburan untuk mengetahui apakah ada penyebab lain dari masalah infertilitas. Dari kasus-kasus yang ada, Mioma uteri dapat mempengaruhi infertilititas, pada kehamilan dapat menyebabkan bertambahnya resiko terjadinya abortus, letak janin menghalangi kemajuan persalinan menyebabkan inersia sehingga menyebabkan perdarahan pasca persalinan, menyebabkan plasenta sukar lepas dari dasarnya dan mengganggu proses involusi dalam nifas. Namun tidak sedikit pula kehamilan yang berjalan dengan baik sampai bayi dilahirkan meskipun memiliki mioma uteri, dan ukuran mioma uteri setelah melahirkan dapat pula mengecil atau menghilang karena pengaruh hormonal.

Pertumbuhan mioma harus dilakukan pemantauan berkala, pengobatannya tergantung dari perkembangan mioma tersebut. 

Saran saya, terus pantau keadaan kehamilan Bunda kepada dokter kandungan pilihan, konsumsi makanan segar dan sehat, hindari makanan instant terutama yang mengandung bahan pengawet.

   
 
 


Bagaimana menurut Anda mengenai jawaban ini? Silahkan sampaikan komentar Anda.


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman