SITE STATUS
Jumlah Member :
239.916 member
user online :
5697 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Apakah Efek Jika Bayi Sering Jatuh dan Kepalanya Terbentur

   



Dear Ayah dan Bunda,
Halaman Tanya Dokter ini diasuh oleh dr. Tanti Retnowati yang saat ini aktif sebagai dokter umum di beberapa klinik swasta di Jakarta.

Pada setiap pekan, kami akan memilih pertanyaan dari member Infobunda dan bagi pertanyaan yang terpilih akan dijawab kemudian ditampilkan di Infobunda.

Bila Anda memiliki pertanyaan umum yang berhubungan seputar kesehatan keluarga, silahkan klik tombol dibawah ini.

Apakah Efek Jika Bayi Sering Jatuh dan Kepalanya Terbentur 18-February-2014
Oleh :


siang dok,saya ibu dengan 1 putri,Qai 12 bulan. Saat berumur 8 bulan Qai sering jatuh karena duduknya belum terlalu kuat,saya takut menimbulkan efek yang tidak bagus untuk perkembangannya, apalagi sekarang Qai sering sakit batuk dan pilek. Yang mau saya tanyakan apakah bahaya jika balita sering jatuh dan kepalanya terbentur ,dan apakah ada hubungannya dengan keadaan yang sekarang sering sakit? terima kasih.
   
 
dr. Tanti menjawab


Dear Bunda Tira Hesara,
Trauma kepala (benturan pada kepala) apabila sangat keras dapat menimbulkan gangguan neurology (persyarafan), ada yang dapat menyebabkan epilepsi, vertigo, dan gangguan lainnya. Namun apabila sejauh ini Bunda tidak menemukan kelainan persyarafan pada anak Anda (seperti kejang atau keluhan sakit kepala) menurut saya putri Anda baik-baik saja. Penyakit batuk dan pilek pada umumnya di sebabkan oleh virus, maka itu untuk mencegah sering terjangkit penyakit tersebut, berikan nutrisi yang baik agar imunitas tubuh anak anda dapat melawan infeksi virus yang kerap terjadi. Demikian jawaban saya.
   
 
 


Bagaimana menurut Anda mengenai jawaban ini? Silahkan sampaikan komentar Anda.


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman