SITE STATUS
Jumlah Member :
312.095 member
user online :
1566 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Pelengketan dinding Rahim saat program anak

   



Dear Ayah dan Bunda,
Halaman Tanya Dokter ini diasuh oleh dr. Tanti Retnowati yang saat ini aktif sebagai dokter umum di beberapa klinik swasta di Jakarta.

Pada setiap pekan, kami akan memilih pertanyaan dari member Infobunda dan bagi pertanyaan yang terpilih akan dijawab kemudian ditampilkan di Infobunda.

Bila Anda memiliki pertanyaan umum yang berhubungan seputar kesehatan keluarga, silahkan klik tombol dibawah ini.

Pelengketan dinding Rahim saat program anak 18-February-2014
Oleh :


dok sya sudah hampir 4 thn blm punya momongan waktu itu pernah ke dokter dan di diagnosa dokter klo di rahim saya ada semacam PELENGKETAN nah yang mau saya tanya kan apa itu pelengketan dok???bisa sembuh kah saya dok adakah obatnya dok untuk menyembuhkan penyakit saya ini dok.. saya tidak di kasih obat hanya usg dan konsultasi saja
   
 
dr. Tanti menjawab


Dear Bunda,
Saya tidak tahu benar apa yang terjadi pada kasus Bunda, namun akan memberikan contoh yang umumnya terjadi dan mengalami "perlengketan" seperti pada daerah tuba falopi yang berfungsi sebagai saluran yang dilewati oleh sel telur dari ovarium menuju rahim. Bila pada suatu ketika saluran ini mengalami infeksi ataupun adanya kista, sehingga terjadi penyumbatan atau perlengketan, akan menyulitkan sel telur dalam perjalanannya menuju rahim. Setiap kasus dapat berbeda penyebab dan cara penangannya, dapat diusulkan pelaksanaan pemeriksaan penunjang seperti pemeriksaan HSG (Hysterosalpingography) yaitu pemeriksaan radiologi untuk melihat keadaan tuba, ovarium dan rahim dengan menggunakan cairan kontrast, sehingga dapat menilai keadaan saluran tuba tersebut.
Semoga jawaban saya dapat membantu Bunda.
   
 
 


Bagaimana menurut Anda mengenai jawaban ini? Silahkan sampaikan komentar Anda.


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman