SITE STATUS
Jumlah Member :
279.816 member
user online :
5092 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Anak batuk, pilek disertai muntah

   



Dear Ayah dan Bunda,
Halaman Tanya Dokter ini diasuh oleh dr. Tanti Retnowati yang saat ini aktif sebagai dokter umum di beberapa klinik swasta di Jakarta.

Pada setiap pekan, kami akan memilih pertanyaan dari member Infobunda dan bagi pertanyaan yang terpilih akan dijawab kemudian ditampilkan di Infobunda.

Bila Anda memiliki pertanyaan umum yang berhubungan seputar kesehatan keluarga, silahkan klik tombol dibawah ini.

Anak batuk, pilek disertai muntah 18-February-2014
Oleh :


Ma'af dok,saya punya anak usia 1,8 tahun,laki laki dengan berat badan 18,3kg.pertanyaan saya; 1. Apa dengan usia 1,8tahun dengan berat badan 18,3 kg termasuk masih di bilang masih normal. 2. Sekitar 1 minggu yang lalu anak saya terserang penyakit pilek dan batuk disertai muntah. Sudah dibawa ke dokter,tapi sudah 5 hari dari dokter penyakitnya tidak kunjung sembuh. Apa ada indikasi penyakit yang lain dok? Atas jawaban yang akan diberikan,kami ucapkan terima kasih.
   
 
dr. Tanti menjawab


Dear Budi Ono, Untuk mengetahui apakah pertumbuhannya normal, gunakan kartu KMS atau memerlukan pengukuran tinggi badan, berat badan, ketebalan kulit maupun lingkar kepalanya. Penyakit batuk pilek pada umumnya di sebabkan oleh virus, dapat sembuh sendiri dalam waktu 1-2 pekan bila tanpa adanya infeksi sekunder, maka itu berikan asupan gizi yang baik agar ia cepat pulih. Bila perlu, anda dapat kembali mengunjungi dokter untuk follow up keadaan anak anda. Demikian jawaban saya.
   
 
 


Bagaimana menurut Anda mengenai jawaban ini? Silahkan sampaikan komentar Anda.


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman