SITE STATUS
Jumlah Member :
321.693 member
user online :
2415 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Gatal dan luka pada puting

   



Dear Ayah dan Bunda,
Halaman Tanya Dokter ini diasuh oleh dr. Tanti Retnowati yang saat ini aktif sebagai dokter umum di beberapa klinik swasta di Jakarta.

Pada setiap pekan, kami akan memilih pertanyaan dari member Infobunda dan bagi pertanyaan yang terpilih akan dijawab kemudian ditampilkan di Infobunda.

Bila Anda memiliki pertanyaan umum yang berhubungan seputar kesehatan keluarga, silahkan klik tombol dibawah ini.

Gatal dan luka pada puting 18-February-2014
Oleh :


Dokter, saat ini usia kehamilah saya sudah memasuki minggu ke-15. Yang saya rasakan saat ini sekitar puting saya sangat gatal dan pada payudara sebelah kiri puting saya terdapat luka di daerah bawah, yang menyebabkannya berair seperti bernanah. Luka ini membuat payudara saya perih, karena sering menempel pada BH. Hal ini menyebabkan saya sering mengganti BH. Yang saya herankan saat saya lihat, sepertinya luka ini kering namun setelah saya mengganti BH tetap saya selalu menempel pada BH karena adanya luka ini. Yang ini saya tanyakan, hal ini disebabkan oleh apa? Adakah dampaknya pada kehamilan saya? Serta bagaimana cara mengatasinya? Terima kasih untuk jawaban dokter.
   
 
dr. Tanti menjawab


Dear Bunda, Pertama-tama harus diidentifikasi dulu jenis luka pada puting payudara anda dan kemudian di ketahui penyebabnya, mengenai penanganannya akan bergantung dari penyebab luka tersebut. Luka itu dapat saja di sebabkan oleh reaksi allergy ataupun infeksi. Penyebab infeksi itu sendiri dapat bermacam-macam. Mungkin berawal dari luka lecet dan kemudian menjadi infeksi. Untuk lebih jelasnya sebaiknya anda memeriksakan kepada dokter dan tidak mengobati sendiri, terutama luka anda telah didapati adanya nanah, menandakan ada infeksi pada daerah tersebut dan memerlukan pengobatan lebih lanjut. Demikian saran saya.
   
 
 


Bagaimana menurut Anda mengenai jawaban ini? Silahkan sampaikan komentar Anda.


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman