SITE STATUS
Jumlah Member :
305.364 member
user online :
1928 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Mengatasi bau mulut pada bayi

   



Dear Ayah dan Bunda,
Halaman Tanya Dokter ini diasuh oleh dr. Tanti Retnowati yang saat ini aktif sebagai dokter umum di beberapa klinik swasta di Jakarta.

Pada setiap pekan, kami akan memilih pertanyaan dari member Infobunda dan bagi pertanyaan yang terpilih akan dijawab kemudian ditampilkan di Infobunda.

Bila Anda memiliki pertanyaan umum yang berhubungan seputar kesehatan keluarga, silahkan klik tombol dibawah ini.

Mengatasi bau mulut pada bayi 18-February-2014
Oleh :


sore dok.....sya binggung nih...knp ya dok klo saya cium mulut baby saya kadang bau dan kadang tidak bau? tapi klo saya cium mulutnya baunya seperti sariawan....tapi saya liat tidak sariawan?penyebabnya kenapa ya dok?memang baby saya dah tumbuh gigi diatas 2 dan dibawah 2,apakah penyebabya tumbuhnya gigi,apakah juga penyebabya dari makanan yang saya kasih,dan apakah penyebabnya dari susu formula?tolong donk dok gimana mengatasi baby saya agar tidak bau mulut.....makasih ya sebelumnya....
   
 
dr. Tanti menjawab


Dear Bunda, Bau mulut pada anak dapat disebabkan oleh hygiene atau kebersihan yang buruk pada rongga mulut. Usahakan anak anda menyikat gigi dan lidahnya untuk membersihkan sisa makanan yang tersisa, biasanya bau mulut disebabkan dari sisa makanan yang membusuk dan tertinggal pada gigi, lidah ataupun terselip pada tonsil. Maka itu apabila bunda bisa mengajarkan anak bunda berkumur itu akan lebih baik. Ajari anak anda untuk tidak bernafas dengan mulut ataupun menghisap jari karena dapat mengakibatkan mulut yang kering dan rentan terhadap bakteri. Pastikan tidak ada benda asing yang tertinggal di rongga mulut ataupun hidung. Apabila hal tersebut sudah bunda lakukan dan masih saja mengalami bau mulut, maka periksakan anak anda kepada dokter, karena saya juga mencurigai adanya keadaan ozaena yaitu terjadi atrophy (mengecilnya) membrane hidung dan salah satu tandanya adalah bau mulut atau bau nafas yang umum terjadi pada anak. Demikian jawaban saya.
   
 
 


Bagaimana menurut Anda mengenai jawaban ini? Silahkan sampaikan komentar Anda.


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman