SITE STATUS
Jumlah Member :
281.331 member
user online :
4159 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Bayi Membiru dan Kejang Ketika Menangis

   



Dear Ayah dan Bunda,
Halaman Tanya Dokter ini diasuh oleh dr. Tanti Retnowati yang saat ini aktif sebagai dokter umum di beberapa klinik swasta di Jakarta.

Pada setiap pekan, kami akan memilih pertanyaan dari member Infobunda dan bagi pertanyaan yang terpilih akan dijawab kemudian ditampilkan di Infobunda.

Bila Anda memiliki pertanyaan umum yang berhubungan seputar kesehatan keluarga, silahkan klik tombol dibawah ini.

Bayi Membiru dan Kejang Ketika Menangis 18-February-2014
Oleh :


sore dr tanti, saya ibu dua anak, anak saya yang kedua perempuan berusia 14 bulan, apabila dia kesakitan dan menangis maka wajahnya membiru dan kaya tidak bernafas selang beberapa detik kejang sesaat kemudian menangis dan baru kelihatan ada tanda2 dia bernafas dan agak memerah. dok saya mau tanya apa penyebabnya dan bagaimana cara mengatasinya? soalnya saya sangat khawatir sekali setiap melihat anak saya esperti itu. makasih ya dok sebelumnya kutunggu jawabanya
   
 
dr. Tanti menjawab


Dear Bunda surya yuliati, Ketika bayi menangis, mereka cenderung menahan nafas untuk sesaat dan bahkan kulit mereka menjadi biru dan pingsan sesaat. Hal tersebut dianggap normal terjadi pada bayi sampai pada usia 5 tahun. Namun untuk lebih amannya, sebaiknya Bunda memeriksakan kepada dokter anak Anda untuk memastikan bahwa bayi anda baik-baik saja. Kejang dapat juga diakibatkan keadaan demam dan epilepsy. Maka itu untuk menyingkirkan adanya keadaan tersebut tidak ada salahnya Bunda memeriksakan anak Anda kepada dokter spesialis anak. Demikian jawaban saya.
   
 
 


Bagaimana menurut Anda mengenai jawaban ini? Silahkan sampaikan komentar Anda.


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman