SITE STATUS
Jumlah Member :
484.028 member
user online :
2603 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Kehamilan

Larangan makanan apa aja sewaktu hamil?

New Topic :  
05-08-2008 15:03:16 ke: 1
Jumlah Posts : 63
Jumlah di-Like : 1
OK deh, makasih ya infonya. hehehe, temanya sie larangan makanan apa aj selama hamil, tp jd ngeributin postingan. Yo weis lah, tks ya.
   
22-08-2008 11:59:21 ke: 2
Jumlah Posts : 2
Jumlah di-Like : belum ada like

Salam kenal buat bunda-bunda semua,

Seneng banget ikutan di forum ini bener2 nambah wawasan, aku juga ada masalah sama nafsu makan akhir2 ini. Oiya aku sekarang sedang hamil masuk 4 bulan, kehamilan pertama, yang bener2 bikin amazing diri sendiri.

Bunda-bunda sekalian, aku dulu gemar banget makan sayuran, tapi sekarang jadi suka males2an makan sayur. Terus seringnya beli makanan di luar, bener juga sih kata bunda Thifa, pengeluaran jadi banyak hehehe…aku sukanya makan sop atau soto, itu kan gak da sayuran yang berwarna hijaunya kan.

Pertanyaan ku, apa kurangnya aku makan sayur2an hijau, akan sangat berdampak buruk buat bayi ku, apalagi sampai cacat (naudzubillah), aku takut banget…bunda-bunda yang baik dan yang sudah berpengalaman, aku mohon ilmunya ya..terimakasih

   
22-08-2008 13:12:26 ke: 3
Jumlah Posts : 118
Jumlah di-Like : 2
Dear Bunda Upik, saya baru nemu artikel yang bagus buat ibu hamil nih.... TIGA gizi penting yang juga harus diperhatikan ketika hamil adalah asam folat, zat besi dan kalsium. Asam folat diperlukan untuk memenuhi tuntutan pertumbuhan volume darah selama kehamilan. Jika kurang mengkonsumsi ini, akibatnya adalah spina bifida dan anemia bagi si ibu. Asam folat bisa ditemukan pada sayuran daun hijau, gandum, telur kacang dan hati. Namun diet saja tidak cukup untuk mendapatkan folat. Mengkonsumsi suplemen asam folat pada trimester pertama sangat dianjurkan.

Selama kehamilan, volume darah akan meningkat untuk itu kebutuhan akan besi juga meningkat. Zat besi akan memacu produksi hemoglobin untuk mengirimkan oksigen yang cukup bagi janin. Zat besi bisa ditemukan pada daging merah, ayam tanpa kulit, ikan, ati, kacang, tumbuhan polong, gandum dan sayur daunan hijau. Zat besi akan sangat baik diserap jika ditambah dengan konsumsi vitamin C yang bisa diperoleh dari buah-buahan segar dan sayuran.

Pembentukan tulang dan gigi yang sehat sangat bergantung pada kalsium dan vitamin D yang diasup. Janin siap untuk mengkonsumsinya, maka pola makan si ibu harus menyediakan jumlah yang cukup karena jika tidak, malah tulang si ibu yang akan menjadi rapuh! Kalsium bisa diperoleh pada susu, keju dan yoghurt. Bisa juga ditemukan di ikan seperti sarden, salmon kemasan, ikan asin dan tahu, roti serta susu kedelai.

Sumber : kompas   Moga bermanfaat ya... Selamat menikmati kehamilan...  
   
11-09-2008 15:45:29 ke: 4
Jumlah Posts : 1
Jumlah di-Like : belum ada like
Salam kenal bunda semua, Aku baru hamil di minggu ke-12. Sebenarnya ini kehamilan kedua karena kehamilan yang pertama aku sempat keguguran. Karena itu aku pengen berhati2 menjaga makan. Karena aku mengalami mual2, aku suka banget mengkonsumsi buah untuk mengurangi rasa mual. Salah satunya adalah anggur. Tapi menurut teman2ku justru melarang makan anggur. Mohon bunda yang lebih berpengalaman, bisa share tentang benar gak nya orang hamil sebaiknya jangan makan anggur dan kenapa ya gak bolehnya. Makasih ya sebelumnya
   
17-10-2011 10:30:54 ke: 5
Jumlah Posts : 3
Jumlah di-Like : belum ada like
Yang pasti larangannya makanan pedas dan beralkohol. salama sayang.........
   
17-10-2011 11:17:07 ke: 6
Jumlah Posts : 24
Jumlah di-Like : belum ada like
hai bunda2...


mau ty jg donk...


kalo minum yakult n pocari sweat bgs gk yah unt ibu hamil?


makasihh   :)
   
Previouspage 1  2   
atau login dengan Facebook Anda