SITE STATUS
Jumlah Member :
481.926 member
user online :
2531 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

health and beauty

Ini Loh Bun, Ternyata Bakteri Yang Terkandung Di Dalam Susu

New Topic :  
05-06-2015 23:09:34 ke: 1
Jumlah Posts : 181
Jumlah di-Like : belum ada like

Susu jadi salah satu asupan yang di jadikan favorit bagi sebagian orang ya bun. Nah susu ini juga memang banyak juga manfaatnya bagi kesehatan tubuh manusia.

Tapi bun, selain sangat menyehatkan, ya kalau salah konsumsi pasti bikin skit di badan ya bun. Susu yang ga bikin sehat itu ya susu yang ada kandungan bakteri buruk nya, bukan di susu aja bun, tapi produk olahan yang bahan dasarnya susu juga bisa jadi rumahnya si bakteri itu loh.

Ini nih kutipan beberapa nama bakteri yang terkandung di dalam susu dan bisa hidup di dalamnya ya bun :

Listeria Monocytogenes

Merupakan sebuah organisme gram positif yang biasnaya akan hidup dalam usus 1 hingga 10 persen manusia di dunia. Karakteristik bakteri ini sendiri adalah, mampu bertahan terhadap lingkungan kering.

Jika sudah bersemayam dalam tubuh, bakteri ini bisa menjadi beberapa penyebab penyakit seperti meningitis, septikemia, ensefalitis serta infeksi serviks atau intrauterin pada ibu hamil. Jika sudah terinfeksi oleh bakteri Listeria monocytogenes, biasanya ditandai dengan adanya gejala seperti flu dengan diiringi demam, diare, mual dan muntah-muntah.

Yersinia Enterocolitica

Merupakan organisme gram negatif yang kebanyakan terdapat pada luka dan kelenjar getah bening mesenterika. Bakteri ini sendiri ditemukan juga dalam tinja.

Jika sudah terinfeksi, dalam kurun waktu 24 sampai dengan 48 jam, anda akan merasakan gejala gastroenteritis yang disertai dengan muntah atau diare, demam dan sakit perut. Infeksi ini sendiri sangat mirip dengan gejala timbulnya usus buntu.

Ternyata Bakteri Ini Yang terkandung Dalam Susu - Milk

Campylobacter Jejuni

Merupakan bakteri gram negatif yang hanya membutuhkan tingkat oksigen rendah akan tetapi sangat rentan dengan perubahan lingkungan. Organisme ini sendiri hanya butuh sekitar 2 persen karbon dioksida serta 3 persen oksigen untuk bisa berkembang sampai batas maksimal.

Bakteri ini sendiri merupakan penyebab utama datangnya diare. Beberapa gejala infeksi lainnya adalah, sakit perut, nyeri otot, sakit kepala, mual dan demam.

Sumber

   
08-07-2015 16:07:26 ke: 2
Jumlah Posts : 181
Jumlah di-Like : belum ada like

Info seputar susu yang bermanfaat untuk bunda semua

   
 page  1   
atau login dengan Facebook Anda