SITE STATUS
Jumlah Member :
484.472 member
user online :
1915 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Diskusi Bersama Dokter

Bagai mana cara untuk menyuburkan kandungan

New Topic :  
12-04-2014 15:38:00 ke: 1
Jumlah Posts : 1
Jumlah di-Like : belum ada like

Dok, saya mau tany, sy udh 1thn menjalin pernikahan ini, tp sy msh blm dikaruniai seorang anak jg, apakah ada solusi untuk menyuburkan kandungan sy, ada org yg ngasih tau sy suruh cobain pil wulandari dr produk sari ayu, apakah itu bisa membantu keluhan sy? trims' dan mohon bantuannya........

   
13-04-2014 21:36:14 ke: 2
Jumlah Posts : 6
Jumlah di-Like : belum ada like
hai mba zaini, sekedar berbagi pengalaman ajah =) alhamdulillah saya lagi mengandung saat ini, setelah 2 tahun pernikahan baru mwnginjak tahun ketiga allah mengaruniakan saya calon anak. Saya mengikuti program hamil di periode tahun ke 2 pernikahan, saya dan suami sama2 mengikuti brbagai pemeriksaan utk program hamil. Saya jalanin kurang lebih 6-7 bulan lalu di bulan ke 8 saya memutuskan berhenti karena saya lelah dan sempat terbesit menyerah. Oh ya selama program, selain kami berdua di kasih suplemen kesuburan oleh dokter, suami saya juga terapi propolis dan makan buah semangka. Konon katanya (menurut yg saya baca) buah semangka bagus buat kualitas sperma =) lanjut cerita, setelah saya berhenti di bulan ke 8 kami mencoba utk lebih lillahi ta'ala kepada allah dan mencoba terapi pisang setiap hari 2xsehari. Alhamdulillah di bulan ke 10 saya positif hamil. Setelah saya baca juga, pisang ternyata banyak mengandung kalsium dan asam folat. Kesimpulannya, klo menurut saya cobalah menggunakan yang alami dulu (buah2an) utk menambah kesuburan atau kalau memang mau minum suplemen harus sesuai anjuran dokter biar kita gak salah bertindak =) semoga mba Zaini segera dikaruniai momongan yah. aamiin ...
   
15-04-2014 15:01:40 ke: 3
Jumlah Posts : 2513
Jumlah di-Like : 7

Bunda pasti pernah mendengar istilah infertilitas, tetapi mungkin Bunda belum mengerti apa sih sebenarnya infertilitas itu. Infertilitas adalah keadaan di mana seseorang tidak dapat hamil atau tidak dapat menjalani kehamilannya secara utuh. seseorang dapat dicurigai infertilitas bila telah melakukan hubungan intim secara teratur tanpa kontrasepsi lebih dari satu tahun namun belum juga hamil.

Tentunya untuk menyatakan seseorang tidak mampu hamil harus dilakukan beberapa tes, seperti :

• Tes sperma
Tes sperma dilakukan untuk mengetahui jumlah sperma seorang pria. Memang untuk membuahi sel telur, pria hanya membutuhkan satu sel sperma namun tes ini dilakukan untuk memperkirakan berapa peluang yg ada untuk hamil. Selain jumlah sel, tes sperma juga bertujuan untuk melihat seberapa aktif sel-sel sperma itu bergerak menuju sel telur.

• Tes kesuburan wanita
Tes ini bertujuan untuk mengamati tanda-tanda kapan seorang wanita sedang dalam masa subur. Sehingga bisa disarankan melakukan hubungan suami istri lebih sering pada masa ini untuk mencapai kehamilan.

Sulitnya mencapai kehamilan tentu bukan tanpa sebab. Penyebab ini bisa timbul dari sisi wanita atau pun pria. Misalnya saja pada wanita terjadi penyumbatan saluran sel telur yang pada akhirnya sulit ditembus sel sperma. Penyebab lain pada wanita adalah faktor usia. Kualitas sel telur sedang tinggi-tingginya pada usia 20-30 tahun. Pada usia 35 tahun kesuburan mulai turun seiring dengan kualitas sel telur yang menurun. Tidak heran bila kita sering mendengar anjuran untuk menikah dan hamil di usia kurang dari 30 tahun. 
Penyebab pada pria bisa dikarenakan infeksi yang membuat sperma tidak matang saat keluar (ejakulasi). Pada beberapa kasus juga ditemukan adanya faktor genetik.
Penyebab lainnya karena faktor psikologi pasangan yang kurang relax dan gaya hidup (merokok, mengonsumsi alkohol, kafein, dll).

Bila Bunda merasa terlalu lama sulit hamil, segeralah lakukan pemeriksaan ke dokter. Dokter akan melakukan riset terlebih dahulu termasuk tes sperma dan tes masa subur. Setelah itu biarkan dokter mendiskusi-kan pada beberapa ahli sebelum mengambil tindakan tepat sampai Bunda mencapai kehamilan. Tindakan tepat ini sangat penting mengingat setiap pasangan memiliki hambatan yang berbeda.

Tips :
-    Lakukan hubungan suami istri normal (2-3 kali seminggu) atau menurut saran dokter.
-    Bunda bisa menggunakan tes ovulasi untuk mengetahui kapan masa subur Bunda.
 

   
 page  1   
atau login dengan Facebook Anda