SITE STATUS
Jumlah Member :
497.431 member
user online :
988 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Mo tanya dong.............

makanan yg baik untuk ibu hamil

New Topic :  
27-12-2013 10:49:42 ke: 1
Jumlah Posts : 3
Jumlah di-Like : belum ada like
share in dong bunda" mknn ap aj yg baik di konsumsi untuk bumil... ;-)
   
27-12-2013 18:18:12 ke: 2
Jumlah Posts : 518
Jumlah di-Like : 1

Ini bund,ada info bwt bunda yg lg hamil :)
Mdh2an bermanfaat ya bund :)

Sudah selayaknya seorang ibu hamil melakukan pola hidup sehat. Aneka panganan bergizi dan bernutrisi tinggi juga sudah seharusnya dikonsumsi guna perkembangan maksimal janin di dalam kandungan. 

Berikut adalah beberapa nutrisi dan vitamin yang sebaiknya Ibu konsumsi selama kehamilan, diantaranya adalah :

•           Asam lemak omega 3

Kandungan omega tiga dapat Ibu temukan pada ikan serta makanan berbentuk biji-bijian seperti biji labu kuning dan kuaci. Nutrisi ini diperlukan karena membantu perkembangan sistem syaraf si kecil serta membantu pencegahan penyakit jantung. Penelitian menyebutkan, mengonsumsi omega tiga dapat meningkatkan kecerdasan otak anak. Ibu disarankan untuk mengonsumsi 200-300 mg DHA setiap harinya

•           Asam folat

Kandungan ini dapat Ibu temukan pada sayuran berwarna hijau gelap seperti bayam, kembang kol dan brokoli. Selain itu buah seperti apel, jeruk, wortel dan stroberi juga dapat Ibu konsumsi untuk pemenuhan nutrisi ini. Saat hamil, Ibu membutuhkan setidaknya 400-800 mcg per hari selama 12 minggu awal kehamilan. Nutrisi ini membantu mengurangi risiko terjadinya kelahiran cacat pada si kecil serta menghindari terjadinya gangguan saraf pusat otak pada janin. 

•           Kalsium

Kandungan ini dapat Ibu temukan di sayuran hijau dan kacang-kacangan serta makanan olahan seperti yogurt, susu dan keju. Kalsium berguna bagi pertumbuhan tulang dan gigi si kecil di dalam kandungan. 1000-1300 mg kalsium per hari akan mencukupi kebutuhan Ibu.

•           Zat besi 

Kandungan ini bisa Ibu dapatkan pada daging merah, ikan, telur, sereal, roti serta sayuran hijau. 27 mg zat besi setiap hari akan membantu perkembangan otak si kecil ini, juga bisa membantu Ibu terhindar dari anemia semasa kehamilan. 

•           Vitamin A 

Kandungan vitamin A bisa Ibu peroleh dari mangga, cabai, wortel, ubi, jeruk dan tomat. Vitamin A berfungsi bagi kesehatan mata, gigi, rambut, kuku serta meningkatkan daya tahan tubuh Ibu semasa kehamilan. Konsumsilah 2,500 IU vitamin A setiap hari.

•           Serat 

Ibu membutuhkan setidaknya 28 gr serat setiap hari. Kandungan ini bisa Ibu peroleh dari gandum, roti, pasta, kacang-kacangan, apel, jeruk, pir, brokoli, tomat. Mengonsumsi serat secara rutin dapat membantu Ibu terhindar dari penyakit sembelit dan wasir.

:)

   
09-05-2016 21:13:51 ke: 3
Jumlah Posts : 5
Jumlah di-Like : belum ada like
susu hamil yang bagus itu apa sih bunda...
   
02-06-2016 19:07:01 ke: 4
Jumlah Posts : 103
Jumlah di-Like : belum ada like

bunda, minum susu ibu hamil ngga bun?

   
 page  1   
atau login dengan Facebook Anda