SITE STATUS
Jumlah Member :
499.800 member
user online :
1009 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Kehamilan

Hipertensi Bagi Wanita Hamil

New Topic :  
20-11-2012 19:00:12 ke: 1
Jumlah Posts : 178
Jumlah di-Like : belum ada like
Hipertensi atau tekanan darah tinggi yang diderita ibu hamil akan dapat membahayakan kondisi janin dan kesehatan ibu. seseorang dikatakan mengalami hipertensi saat tekanan darahnya diatas 140/90 mmHG (berarti 140 mmHg tekanan sistolik dan 90 mmHg tekanan diastolik). Hipertensi pada ibu hamil banyak terjadi pada usia ibu hamil dibawah 20 tahun atau diatas 40 tahun, kehamilan bayi kembar, atau terjadi pada kehamilan anaka pertama.

Hipertensi disebabkan oleh 2 hal yaitu hipertensi primer yang disebabkan karena pola hidup kurang sehat seperti stress, mengkonsumsi garam berlebih, merokok, dan minum alkohol. Lalu hipertensi sekunder yang disebabkan adanya gangguan ginjal atau jantung.

Ibu tak perlu khawatir, karena hipertensi dapat dicegah dengan melakukan pola hidup sehat dengan tidak merokok dan minum minuman beralkohol, hindari stress, atur pola makan yang sehat, serta berolahraga yang cukup. ibu juga bisa mengkonsumsi beberapa bahan makanan yang bisa membantu menurunkan tekanan darah seperti coklat, ikan buah jeruk, buah pisang dan ikan. Selanjutnya, Lakukan kontrol rutin terhadap kehamilan ibu dan ikuti petunjuk yang disarankan oleh dokter.

Semoga bermanfaat ibu.

ibu bisa share seputar kehamilan dan konsultasi kehamilan

   
 page  1   
atau login dengan Facebook Anda