SITE STATUS
Jumlah Member :
498.830 member
user online :
1082 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Kehamilan

Manfaat Mengunyah Permen Karet Bagi Ibu Hamil

New Topic :  
16-05-2012 18:24:46 ke: 1
Jumlah Posts : 34
Jumlah di-Like : belum ada like

Photobucket

Belakangan banyak peneliti menemukan kegunaan bagi kesehatan jika mengunyah permen karet. Mafaat mengunyah permen karet juga bisa berdampak baik bagi ibu hamil terutama bayi yang ada dikandungannya, seperti apa yang diungkapkan sebuah penelitian baru-baru ini.

Ada dua penelitian yang mengungkapkan bahwa kondisi gigi dan gusi ibu hamil yang buruk bisa mempengaruhi kondisi kehamilan. Penelitian pertama yang dilakukan oleh sebuah studi di Chilli mengatakan bahwa adanya bakteri pada mulut akan meningkatkan resiko persalinan prematur. Sedangkan penelitian yang dilakukan oleh New York University, mengungkapkan bahwa ibu hamil dengan penyakit gusi dapat menyebabkan peluang terkena diabetes lebih tinggi ketika mengandung.

Salah satu solusi dalam mengurangi berkembangnya bakteri pada mulut ibu hamil adalah dengan mengunyah permen karet yang terdapat kandungan xylitol sebanyak 67 persen. Dengan hanya mengunyah dua kali dalam satu hari selama satu menit sehabis makan, akan membuat kondisi mulut menjadi lebih sehat.

Banyak tips-tips berguna untuk ibu hamil bisa didapatkan disini. Atau dapat saling sharing mengenai pengalaman pribadi ketika dalam masa kehamilan.

   
 page  1   
atau login dengan Facebook Anda