SITE STATUS
Jumlah Member :
506.980 member
user online :
531 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Bayi

help, bayiku tidak mau menyusu asi..

New Topic :  
15-11-2011 19:25:35 ke: 1
Jumlah Posts : 1
Jumlah di-Like : belum ada like
 bunda, saya sedang sedih nih...sejak masuk kerja sebulan belakangan ini dan si kecil dibantu formula karena asi saya memang sedikit, sekarang timbul masalah dia tidak mau meyusui dari pd, malah lebih memilih botolnya...sedih sekali rasanya...asi juga jadi tambah sedikit, hampir tidak keluar, tapi sy tetap mengkonsumsi suplemen dan minum susu ibu menyusui. apakah masih ada harapan kesalahan ini diperbaiki?bagaimana agar asi sy keluar lagi? apakah masih mungkin setelah terhenti spt ini asi bisa keluar lagi? malam kalau sdg lengah, sy paksa si kecil menyusu pd, tapi krn tdk keluar dia malah nangis dan baru berhenti setelah diberi botol. aduh bunda, tidak ada yg lebih mengiris hati selain melihat anak kita menolak meyusui... tolong saya bunda,apa yg harus sy lakukan? makasih sebelumnya ya..
   
16-11-2011 07:18:11 ke: 2
Jumlah Posts : 12
Jumlah di-Like : belum ada like
Mama zad,selalu ada harapan kok utk menyusui,yg pertama adalah niatkan dulu,dicoba terus.
saat kerja mama zad perah asi ga?kl blm coba perah,taro dbtl kaca,simpen di kulkas,browsing ttg penyimpanan asi perah jg bs.awalnya dr sedikit2.pelan2 susu formulanya dikurani,diganti asi.
asi saya jg ga byk.awalny dia lebih suka botol n ngamuk kl disusuin,tp dicb trs,susuin pd saat dia setengah tdr ato masi ngantuk.
bersambung...
   
16-11-2011 07:41:53 ke: 3
Jumlah Posts : 12
Jumlah di-Like : belum ada like
Untuk meningkatkan asi,kalo saya adalah dg disusui dan perah terus,karena asi diproduksi sesuai permintaan,smkn byk yg keluar smkn byk pula yg diproduksi,awal perah sdikit skli,lama2 jd banyak kok niatkan aja.
   
16-11-2011 10:57:54 ke: 4
Jumlah Posts : 16
Jumlah di-Like : 1
Salam kenal mama Zad
Saya sependapat dengan bunda Hanisha! Produksi asi saya juga tidak terlalu banyak, semenjak kembali bekerja saya bantu dengan formula. Selama di tempat kerja asi selalu saya pompa setiap 3 jam sekali, walaupun dapatnya tidak terlalu banyak (sekali pompa pd kiri kanan dapat 80-100 ml). itu saya lakukan untuk menjaga supaya asi produksi terus. pulang kerja saya taruh dikulkas untuk keesokan harinya. Nah setelah asi di kulkas habis baru saya berikan sufor, nanti sesampai di rumah sikecil langsung saya susui. Kalaupun si kecil sudah kenyang, asi tetap saya pompa. Jadi intinya semakin banyak asi yang dikeluarkan semakin banyak pula asi yang diproduksi.
Kemungkinan baby nya mama Zad g mau menyusu karena asi yang keluar sedikit jadi si kecil kayak kurang puas. Ma, banyak2 minum air putih dan makan sayur (terutama sawi hijau) trus ditelateni di pompa/diperah saya yakin insya Allah pasti asinya lambat laun akan banyak. Jangan stres ya ma! Yang penting niat dan harus happy g boleh PESIMIS.
Semoga bisasedikit membantu
   
16-11-2011 11:29:58 ke: 5
Jumlah Posts : 15
Jumlah di-Like : belum ada like
Hai mama zad, salam kenal..
Baby ku juga begitu bun, awalnya ga mau lagsung dari PD. Tapi babyku tetap dapat ASI karena saya pompa ASi kalau di kantor. Tapi sekarang dia udah mau langsung dari PD tapi harus sambil tiduran bun,he...
memang agak repot sih bun, tapi seneng deh rasanya dia mau langsung dari PD lagi
   
23-12-2011 15:19:57 ke: 6
Jumlah Posts : 17
Jumlah di-Like : 1
salam kenal bunda semua...
sam kasusnya dengan baby ku andra,,
sejak lahir malah dia tidak mau menyusu langsung dari PD ku, ya krn pada waktu itu posisi saya baru abis SC..
dan saat itu asiku memang sedikit sekali...krn tidak mau menyusu langsung jadinya andra diberi sufor, dan asi perahan, setiap di suruh menysuu langsu ng dia pasti ngamuk dan nangis,,,
awal-awal asi ku hanya 10 ml, naek 20 ml dan paling mentok banyak nya 60 ml itu aja pd kanan dan kiri bnr2 niris bgt kan..
dan sekarang malah kembali hanya netes2 saja...
ada yang bilang klo PD tidak di susui produksi asi nnya malah berkurang klo hanya di peras atau pompa saja,,
dan itu yang saya alami sekarang ini..
saya suka sedih ngeliat teman2 atau ibu2 lain yang bisa stock asi di kulkasnya sampe berbotol2...
ada solusi ndk ya,...

   
 page  1   
atau login dengan Facebook Anda