SITE STATUS
Jumlah Member :
493.756 member
user online :
1400 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Kehamilan

Posisi tidur saat perut membesar

New Topic :  
24-06-2011 14:49:52 ke: 1
Jumlah Posts : 583
Jumlah di-Like : 5
Hai para bunda, ...

usia kehamilan saya baru 5 bulan, tapi perut saya udh membesar loohh ... nah, skrg saya menemukan "kebingungan" dlm mencari posisi tidur. kl yg saya baca dari artikel2 bagusx sih posisi tidur hadap kiri. lah, tp kl tidur hadap kiri, kerasa spt ada yg mau jatuh di dalam. hehee ... trus kl capek pindah hadap kanan ... pindahnya pun aku tahan pake tanganku di sisi kiri dan proses pindahnya pun butuh wktu beberapa detik... hehehe...

Dan bebrapa wktu lalu suami saya dengerin di perut saya, ternyata si "junior" pindah posisi yg tdx di kiri skrg di kanan (suara pluuukk .. pluukkk .. tsb) ... normal gak ya tuh bun ??

bagi2 info ya bun .. thks
   
24-06-2011 15:12:08 ke: 2
Jumlah Posts : 396
Jumlah di-Like : 1
Hai hai bunda conny

Sama niy bun ak juga kesulitan nyari posisi tidur yg nyaman, biasanya ak telentang aja siy bun , karena miring kanan atau kiri skearang udah susah, klo kelamaan miringnya dedenya nendang" dan perutku terasa nyeri , si dede kayanya lbh suka klo mama nya tidurnya telentang , klo u/ pindah posisi itu normal koq bun, dede nya kan masi muter"..hihi


   
24-06-2011 15:24:53 ke: 3
Jumlah Posts : 583
Jumlah di-Like : 5
bunda melmut : justru katanya yg aku baca dr artikel2 ... diusahakan jgn tidur terlentang bun, karena mengganggu jalannya nutrisi / oksigen ke si janin ... nah itu dia .... kl tidur posisi ke kiri, katanya memperlancar oksigen/ nutrisi ke janin ... spt itu deh intix bun ... makax aku ga mau lama2 tidur dlm posisi terlentang. berusaha tidur posisi kiri selalu ... kl dulu (trimester 1) masih nyaman2 aja .. lah skrg kagak nyaman ama sekali bunn ... hehehe ...

yah, tapi aku tetap sih sering tidur dlm posisi terlentang juga kog.. hahahhaaa...
   
24-06-2011 15:32:12 ke: 4
Jumlah Posts : 396
Jumlah di-Like : 1
yang ak baca juga gitu siy bun, itu juga ak usahain klo udah pegel telentang, miring kiri atau kanan, katanya klo miring ke kiri bagus buat janin ya bun..
Yo wis mulai ntar malem usahain lbh banyak miring ke kiri deh... hehe

Oiya USG lg kapan bun?
   
24-06-2011 15:43:38 ke: 5
Jumlah Posts : 110
Jumlah di-Like : 2
Bunda Conny dan Bunda Melmut :

Sama ko bun seperti yang aku alamin,, telentang bikin susah nafas, aku berusaha miring ke kiri terus, kalau tiduran terlentang tulang pinggang sakittt bgt pas begitu bangunn.. apa aku kurang kalsium yaa?? atau memang ibu hamil pingganggnya sakit atau sekitar tulang bokong itu loh bun..sakittt pol buseddhh daagh..
tapi beda kalo tidurnya miring ke kiri sakitnya pas bangun aja, kalo udah berdiri ngga lagi..

Bunda conny gimana udah mulai berasa belum gerakannyaa?? skrg gerakan anaku mulai sering bun,kalo kmrn2 masih kadang2 skrg makin jelas, kmrn suamiku udah bisa ngerasain, pas perutku ditendang dari dalem (masih tendangan halus) tangannya aku tarik terus aku tempelin di perut eh diaa kena senggolan dari dalem,,gitu aja udah seneng pol dianyaa, maklumm baru pertamaa kalinyaa seumur hidupnyaa,,huahahaha -_-'

pada bilang perutku kelewat besar,, apa iya ketubannya banyak? atau yang didalem kedean ya?

senen ini aku USG 4D bun,,semoga tau nanti cewe atau cowo..hihihihi...
oiya garis perut bunda conny udah terlihat belum? linea nigra namnyaa garis mbelah gitu ditengah warnanya coklat,,punyaku udah mulai ada..
dan kmrn aku kan mbersihin PD, iseng aja aku pencet.. trus keluar ASInya bun, aku langsung kena omel suamiku, karena itu kolostrum palah dipencet2, tapi seneng udah ada tanda2 ntar aku bisa menyusui..

Bunda Melmut,
Bun, dirimu terlihaat buleet.. ntar aku mau foto juga ahh kalo dah 7bulan++ hihihihi..
   
24-06-2011 17:05:47 ke: 6
Jumlah Posts : 592
Jumlah di-Like : 3
Bun Soffa: hai, aq di RS sini yg lg menggalakkan asix jg diajari cr menyusui, iya, katanya asi akan keluar dgn deras kira2 hari ketiga stlh mlahirkan, makanya qta hrs sabar jg jgn diperah dulu ;) nti buat baby-nya aja :D yg blm bisa pas lahir jg jgn pts asa, aq punya bru mulai kemarin loh, stlh di-massage dan diajarin suster2 cr mbimbing si kecil mimi :) pertamanya sakiiit deh tp trs malah enjoy aja ^^
   
24-06-2011 17:12:10 ke: 7
Jumlah Posts : 592
Jumlah di-Like : 3
Iya bun2 laennya, tiduran telentang pualing ga enak en ga dianjurkan, kec klo perut blm besar2 amat ya ud gpp sebentarrr :D... Yang jelas seminggu lbh sblm lahiran kmrn, aq ambil posisi kiriii terus dlm rangka mencegah baby Marcel melintang lagi... Syukurlah dia pas masuk ke jalan lahir pas usg terakhirnya Rabu seminggu pas^^
   
25-06-2011 04:46:47 ke: 8
Jumlah Posts : 583
Jumlah di-Like : 5
Bun Melmut : gmn bun udh dicoba tidur hadap kiriiii graakk ! :D. hehehee... **Bun soffa : hahahaaa ... Pertnyaanmu udh terjwb dluan di forum satux. Hahaha... Aku hari kamis ini boooo... USGnya (sekalian ngejwb bun melmut)tp hbs itu aku blm infokan dl di khalayak fb dulu ;). Tunggu tgl mainnya. Hehehee... Cewe atau cowoo yuukk kira2 ??? Ohya, aku jg gt kl tdr terlentang tulang blkgku sakitt... Kl pas mau pindah posisi. Smpe aku blg ke suamiku, kaya kura2 terbalik... Kl udh kena batokx udh ga bs ngapa2in. HahahAa ...kirain aku aja. Trs yg garis itu udh ada dr awal. Mengenai ASI,kl aku baca ktx sih ada yg 7 bln baru keluar asix. Tp kl mnrt yg lain, rata2 mrk blg bbrp hr stlh melahirkan br ASI lncr. Trus, tmnku yg br melahirkan ini ... Dia melahirkan di usia 8 bln krn udh pecah ketuban. So di cs, trnyt ... Bayix kecil cuma 2,7. Tapi air ketubannya yg bnyk. So, bun ntr tnyin ke dokter ya, apakah air ketubannya ga kebanyakan nih? (Kan bs diliat dr usg). Okeh mam ?? ... ***Bun wise : say, ga pake breast pomp? Utk keluarkan asi? Tmnku malah dianjurkan dokternya utk pake breast pomp, tp hbs itu lgsg di kasih ke sia anak. Dan ga tentu sklipun pydara gede, tp asix blm tentu bnyk jg. Kta tmnku, asi berthn di luar (ga mask kulkas) sktr 1 jam. Tp kl msk kulkas bs smpe 2 bln.yg pnting jgn sampai keluar darahx, itu udh ga bagus. Tapiii, menurut dokter, kl asi lbh cpt mjd darah, itu tandax kuwalitas asi bagus. Ok bun ... Aku bobo duyu yah ... Daagh ;)
   
25-06-2011 05:48:50 ke: 9
Jumlah Posts : 592
Jumlah di-Like : 3
Bun Conny: di rs ga dianjurkan pake breast pump, tp nti siang plg di rmh mw aq coba ;) di sini bs lsg dikasih ke bayi. Pd kanan msh aga 'tricky' kalo pd kiri plg gampang wat menyusui, mulay enak meluknya. Kalo meluk di tangan kanan kok aga lucu bin kaku, maklum posisinya blm 'dapet' huehehehe... Si Marcelucu blm suka nyusu pd kanan, lahap di kiri pas dia bangun... Aw sakit deh kiri doang, pokoknya nti plg mw belajar kanan terus sampe bisa :D
   
25-06-2011 05:49:12 ke: 10
Jumlah Posts : 592
Jumlah di-Like : 3
   
 page  1   
atau login dengan Facebook Anda