SITE STATUS
Jumlah Member :
279.895 member
user online :
5790 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Kehamilan

Bahan Makanan yang Berbahaya Buat Bumil

New Topic :  
09-04-2011 19:12:34 ke: 1
Jumlah Posts : 592
Jumlah di-Like : 3
 Bunda semua, sekedar sharing aja sama mau nanya pendapat Bunda2 sekalian :)

Sering banget mendengar atau membaca ada beberapa bahan makanan yang berbahaya atau tidak baik buat bumil, tapi kadang2 antara praktek dan teorinya sering membuat kerancuan. Misalnya, kita tahu bahwa kita tidak boleh makan makanan mentah/asam. Tapi bagaimana dengan bahan-bahan berikut ini?

1. Mayonaisse / Mayones, saus salad lain seperti Thousand Island  (konon mengandung telur mentah)
2. Kue / cake seperti tiramisu (konon dibuat dari putih telur mentah)
3. Karedok
4. Lalap
5. Sushi (yang konon tidak semua mentah)
6. Cuka untuk Pempek
7. Salad (bukankah sayur baik untuk bumil? konon orang bule dianjurkan makan salad)

Kalo ada yang tahu atau punya pengalaman dalam hal ini, bisa saling share ya :) makasih sebelum dan sesudahnya ^^
   
10-04-2011 16:15:37 ke: 2
Jumlah Posts : 108
Jumlah di-Like : 3

yang aku tau sih bun ...makanan sehat untuk BUmil yaitu semua makanan harus dengan matang sempurna,yang aku denger sih sushi sama telur setengah mateng emang ga di anjurkan sih buat BUmil,Keju lunak seperti brie dan camembert, blueveined cheese juga keju dari susu kambing dan domba, serta jangan minum susu yang tidak di pasteurisasi,Semua produk ini mempunyai resiko membawa listeria. Listeria tipe bakteri yang mampu menembus plasenta dan menyebabkan infeksi janin, pada dewasa tidak ada gejala atau seperti flu. Listeria dapat menyebabkan keguguran,kelahiran premature, dan keracunan dalam darah. Sebaiknya hindari makanan jenis ini sampai melahirkan bayi kita.Minuman yang mengandung cafein seperti kopi, teh sebaiknya di hindari atau dibatasi kerana kopi dapat mempengaruhi berat badan rendah pada bayi, keguguran dan juga cafein mengurangi penyerapan zat besi.
Ini menurut artikel yang aku baca BUn semoga bisa bermanfaat ya untuk bunda2 yg lg hamil..

happy hamil ya bunda 

   
10-04-2011 17:56:56 ke: 3
Jumlah Posts : 80
Jumlah di-Like : 1
hi bun, selama ini saya udah mengalami kehamilan untuk ke2 kalinya, tidak pernah menjaga makanan khusus begitu bun, yang penting sih menurut saya yang bersih dan higenis saja bu + jangan makan yang aneh2 bun

kalau bisa kurangi bun makan gorengan dan minyak soalnya sih kalau makanan tsb dapat menyebabkan batuk bun nah kalau batuk khan harus minum obat... nah itu yang sedikit berbahaya sih bun.... semoga bermaanfaat ya

Visit :
Luxury Bedding Collection - Free ongkir ke seluruh indonesia
www.Rajasprei.com
   
10-04-2011 18:33:57 ke: 4
Jumlah Posts : 405
Jumlah di-Like : 5
yup, ...

selama hamil aku menjauhi makanan yg spt itu ... di sini (France) .. sayuran yg dimasak itu, aku ga pernah temuin ... rata2 sayuran dijadikan salad. salad itu kan disajikan dingin, sayuranx hny dicuci sebentar ... jadi bisa aja bakteri tdk semuanya terbuang bersama dgn air. dokter ga pernah menyarankan hrs makan salad, dia hny menyarankan lbh baik jgn makan yg mentah (sushi, surimi, kerang = di sini kerang hidup paling enak di makan gitu aja pake lemon hehhee ... ) dan lbh baik semuanya harus di masak betul2.
bersyukur aja, si janin demennya makan nasi (pokoknya menu indonesia deh ..) hehehe ..  sekalipun ga rewel2 amat sih ttg makanan, tp kl udh masuk menu indonesia, pasti bawaannya nambah mulu !! hehehe ...
ps. teh juga kurang baik utk dikonsumsi. krn kebnykan teh itu mengandung antioksidan (yg bertujuan utk melancarkan sistem pencernaan), kl kita mengkonsumsi teh terlalu sering, otomatis teh bekerja dgn fungsinya... shg menyebabkan berkurangnya cairan dlm tubuh (yg keluar bersama air kecil dan air besar ...  :D) smntr di saat kehamilan kita membutuhkan banyak cairan (tdk hny utk kita, tp utk si janin)

semoga bermanfaat ya  ...

*conny*
   
10-04-2011 21:05:28 ke: 5
Jumlah Posts : 592
Jumlah di-Like : 3
 Wah, makasih wat smuanya... iya neh, susah juga ya Bun, apalagi ada orang yg bilang boleh ini dan boleh itu, apalagi masalah mayones, ada yg bilang "itu kan udah dipasteurisasi" tapi namanya putih telur cair kan sebenarnya belum matang yaa? Bagaimana dengan acar dan timun, sebenarnya boleh ga sih makan timun segar, bukankah itu juga mirip dengan buah? ^^
   
11-04-2011 09:36:54 ke: 6
Jumlah Posts : 108
Jumlah di-Like : 3
bunda wise
Menurut aku kalu timun boleh kali ya bun asalkan dicuci bersih..kayaknya emang sama keq buah sayur ya bun...ah jd bingung jg sih bun..
Tp jgn pusing 2 yang penting smua makanan yg kita konsumsi sehat dan higinis
Bunda conny : bisa jadi bun bakteri2 msh sembunyi..udah berapa lam bun di Ln ..? tp syukur ya baby nya bunda conny msh suka sm nasi xixixix..
   
11-04-2011 15:05:13 ke: 7
Jumlah Posts : 405
Jumlah di-Like : 5
bunda wise :
aku ga pernah dengar kalau timun "berbahaya" buat wanita hamil. tp selama hamil kalo aku makan timun / tomat segar (biasanya sebagai "dressing" di piring) selalu dicuci bersih bahkan kulitnya dibuang. karena bisa jadi para agrikultur (penanam sayur2an / buah2an) menggunakan suatu zat yg cukup keras, yg sebenarx berfungsi utk mematikan / menjauhkan hama dari tanaman mereka. buat yg ga hamil aja, kl kita makan langsung tanpa di cuci bersih2, bisa sakit perut ... kebayang aja buat yg hamil ... 

bunda eddhy : blm lama, baru 3 thn. hahaa ... iya, menu nusantara selama 6 hari, menu eropa 1 harinya... hahahaa ... bercanda !! ... tapi bener kog ... masa yg membuat aku makannya nambah itu kl udh ada nasi, kecap manis (bango booo ...) ama sambel. apapun jenis lauknya ... hahahaa ...
   
13-04-2011 21:56:05 ke: 8
Jumlah Posts : 592
Jumlah di-Like : 3
 Iya sih Bun Conny, cuma kalo timun yg beli dan dibersihin sendiri kayanya lbh terjamin deh daripada timun rujak atau timun yg di resto yaa ;)

Di France kan banyak godaannya Bun, makanannya katanya enak2 yaa? Bgmn cara mengatasinya tuh ;) ???
   
14-04-2011 00:05:19 ke: 9
Jumlah Posts : 405
Jumlah di-Like : 5
bunda wise :
masak sendiri !! ... kl kebnykan ke resto bnyk menu yg menggetar lidah dan perut   plus bisa bangkrut booo .. hehehe ...
kl aku malah demennya masakan di indo, karena gampang ditemuin di mana2 aja (di resto) sklipun "kadar" kebersihannya kita ga bisa bilang "aman" !! ..
tapi emang kog, sejak masak sendiri, justru berat badan berkurang hehee ... tp kl udh "mudik" ... bisa naik smpe 5 kg booo ... (maklum, jelajah nusantara ... hehehee)
   
14-04-2011 16:57:45 ke: 10
Jumlah Posts : 5
Jumlah di-Like : belum ada like
dear all bunda
mau share nih boleh gak ya bun bumil minum jeruk nipis untuk ngilangin rasa pahit di mulut
apakah bahaya klo keseringan.......
takut ada apa2 ama dedek nih

tlng dibantu ya bunda........makasih
   
 page  1  2 Next
atau login dengan Facebook Anda