SITE STATUS
Jumlah Member :
506.407 member
user online :
417 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi
Pusat informasi - apakah bumil boleh minum natur e


apakah bumil boleh minum natur e
sore dok..sya mau nanya kehamilan sya 4minggu dan skrang lagi gatel2 bgaimana cara mngatasi ny.. trus ap boleh bumil minum suplemen natur e ?? trims
31 Jan 2017, 15:00
Dari : Vera Sutanto

Jawaban
Hi Bunda,

Kami, dari Tim Helpdesk akan mencoba membantu menjawab pertanyaan Bunda dengan memberikan link kasus maupun artikel yang serupa dengan keluhan Bunda. Untuk kasus-kasus yang berhubungan dengan kegawatdaruratan (Emergensi) ataupun menyangkut keluhan fisik lain yang harus segera diobati, kami menyarankan untuk segera menghubungi dokter Anda.

Berikut ini jawaban Bidan pada kasus serupa yang pernah di tanyakan oleh Bunda "ndha.fankha" dengan judul pertanyaan "gatal saat hamil" pada Tanya Bidan: dok sya sekarang sedang hamil 25 minggu, sya sering merasakan gatal pd tubuh sya, apakah itu normal? bagaimana solusinya dok krn sangat mengganggu aktivitas sya

Bidan menjawab
Dear bunda Ndha.Fankha,
Keluhan yang bunda rasakan diakibatkan adanya perubahan hormon ( hormon esterogen & HCG ), selain itu kulit yang kering juga dapat menyebabkan timbulnya rasa gatal. Pada dasarnya keluhan ini masih dianggap wajar, keluhan akan menghilang dengan sendirinya setelah masa kehamilan selesai. Untuk meringankan keluhan disarankan untuk mandi dengan air dingin, menggunakan sabun dengan ph rendah, mengoleskan minyak zaitun pada seluruh tubuh sesuai mandi, menggunakan pakaian longgar dan berbahan katun, hindari menggaruk kulit.


Berikut ini jawaban dokter pada kasus serupa yang pernah di tanyakan oleh Bunda "noeykyna rizky" dengan judul pertanyaan "Gatal pada kulit saat hamil" pada Tanya Dokter: selamat pagi dok,saya sedang hamil 35 mggu,nah pd mggu ni saya merasakan gatal dan kering pada sela sela jari tangan,dan ada garis merah diperut spt bekas karet celana,ini berbahaya g dok?dan bisa hilang g?apa yg hrs dilakukan mohon saran dan penjelasannya.terimakasih

dr. Tanti menjawab
Dear bunda,
pada keadaan hamil akan timbul keluhan seperti kulit kering, terasa gatal pada kulit dan juga adanya stretch mark (garis pada kulit) yang di sebabkan oleh tertariknya kulit Anda seiring bertambah besarnya kandungan Anda. untuk mengetahui secara pasti penyebab gatal pada sela jari anda sebaiknya anda memeriksakan kepada dokter karena gatal dapat juga disebabkan oleh jamur. Anda dapat menggunakan cream pelembab khusus untuk ibu hamil, agar kelembapan dan elastisitas kulit Anda tetap terjaga. Demikian jawaban saya.

Berikut ini jawaban apoteker pada kasus serupa yang pernah di tanyakan oleh Bunda "Feranda" dengan judul pertanyaan "Mo tanya,,klo Natur-E" pada Tanya Apoteker: Mo tanya,,klo Natur-E aman ga buat ibu yg sedang menyusui. Soalnya 3 bln sesudah melahirkan ini kulitku agak kering gitu. Udah pake Body lotion masih sama. Aku biasa konsumsi Natur-E sebelumnya. Mohon infonya ya??? Makasih,,,,,

Rachel, S.Farm, Apt menjawab
Dear Bunda Feranda,
Terima Kasih atas pertanyaannya.
Natur-E mengandung vitamin E aktif dan alami, dari ekstrak biji bunga matahari. Dalam satu butir Natur E mengandung, 100 IU d-alfa-tokoferol (vitamin E).Penggunaan Natur E aman ibu hamil dan menyusui.Nutrisi yang Bunda konsumsi saat menyusui akan didapatkan oleh si bayi, Makanan pertama yang bayi dapatkan dari ASI adalah Kolostrum yang sangat kaya akan vitamin E. Seiring dengan pertumbuhan bayi, dia akan membutuhkan dosis yang cukup melalui ASI. Selain untuk kulit dan rambut, masih banyak manfaat dari vitamin E.

Manfaat vitamin E untuk ibu menyusui adalah :
1. Membantu mencegah anemia
Vitamin E adalah nitrisi penting yang dapat mencegah bayi dalam terkena anemia setelah kelahiran. Anemia adalah penurunan sel darah merah yang membawa oksigen ke tubuh bayi. Perkembangan dari anemia dapat menyebabkan kelelahan dan gangguan organ. Jikan tubuh bunda kekutrangan vitamin E, akan menyulitkan bayi untuk mendapatkan vitamin e yang dibutuhkan untuk mencegah anemia.

2. Melidungi Mata dan Paru - paru
Vitamin E merupakan anti oksidan, dan pada jumlah yang cukup dapat membantu untuk melindungi retina dan paru-paru bayi. Kekurangan vitamin E dapat mengakibatkan sulitnya oksigen mencapai retina dan paru-paru.

3. Membantu perkembangan otot
Vitamn E dapat mermbantu menjaga kesehatan otot bayi, sistem kardiovaskular dan syaraf. Vitamin E sangat penting untuk metabolisme yang baik dan jika kekurangan maka akan menyebabkan degenerasi atau kelemahan pada otot.

Note : mohon perhatikan body lotion yang bunda pakai. Hindari yang mengandung bleaching/pemutih.
Demikian jawaban saya, semoga membantu.
Link yang disarankan :
Jenis : Artikel
Jenis : Tanya Dokter
Jenis : Tanya Dokter
Jenis : Tanya Dokter
Jenis : Tanya Dokter
Jenis : Tanya Dokter
Jenis : Tanya Apoteker
Jenis : Tanya Apoteker
Jenis :
Jenis :
Jenis : Tanya Apoteker
Jenis : Tanya Apoteker
Jenis : Tanya Apoteker
Jenis :
Jenis : Artikel
Jenis :