SITE STATUS
Jumlah Member :
506.496 member
user online :
601 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi
Pusat informasi - kehamilan


kehamilan
selamat siang dok.
saya mau konsultasi.
pd saat selsai berhubungan posisi yg baik agar sperma cepat masuk dan mendapatkan anak?
posisi yg baik untuk saya selesai berhubungan yang baik bagaimana?
waktunya brp lama setelah berhubungan agar sperma masuk ke saya?
terimaksh
31 Jan 2017, 14:46
Dari : Angelica Faustica

Jawaban
Hi Bunda,
Kami, dari Tim Helpdesk akan mencoba membantu menjawab pertanyaan Bunda dengan memberikan link kasus maupun artikel yang serupa dengan keluhan Bunda. Untuk kasus-kasus yang berhubungan dengan kegawatdaruratan (Emergensi) ataupun menyangkut keluhan fisik lain yang harus segera diobati, kami menyarankan untuk segera menghubungi dokter Anda.


Kutipan dari artikel yang berjudul " Posisi Bercinta Bantu Percepat Kehamilan " :Seringkali pasangan suami istri bereksperimen dalam posisi bercinta hanya semata untuk mencari kepuasan maksimal atau bahkan sebagai variasi mengatasi kejenuhan.

Namun ternyata dibalik alasan tersebut, hasil penelitian menunjukkan bahwa posisi bercinta memiliki banyak fungsi, salah satunya yaitu mempercepat kehamilan.

Hal tersebut dikarenakan adanya penemuan yang menyatakan bahwa terdapat posisi spesifik untuk mempercepat memiliki keturunan yang didasarkan pada posisi rahim.

Sebagai langkah awal, sebaiknya istri memeriksakan diri ke dokter kandungan untuk mengetahui posisi rahim.
Bagi pemilik rahim antrofleksi atau rahim yang agak menekuk ke depan, posisi ML yang paling tepat adalah posisi misionaris.
Pada posisi ini, penggunaan bantal yang diganjal di bokong selama periode kurang lebih 20 menit, sangat efektif untuk proses pembuahan.

Sementara, untuk mereka yang memiliki bentuk rahim retrofleksi (rahim menekuk ke belakang) dianjurkan untuk melakukan penetrasi dari belakang.
Untuk posisi ini, penggunaan bantal juga masih diperlukan. Dengan catatan, bantal diganjal di bawah perut dan posisi kepala perempuan menekuk ke bawah.

Nah, bagi Anda yang ingin cepat memiliki momongan, tentunya hasil penelitian ini merupakan sebuah kabar gembira.
Karenanya, segera periksakan diri ke dokter guna mengetahui posisi rahim Anda. Sehingga Anda dan pasangan dapat mengetahui posisi mana yang sebaiknya dipilih.
Selamat mencoba...!


Berikut ini jawaban Dokter pada kasus serupa yang pernah di tanyakan oleh Bunda " Riani Aziz " dengan judul pertanyaan " Melakukanubungan intim ketika Promil " pada Tanya Dokter:dokter; saya kn lg promil. saya sudah lakukan yg dokter sarankan. kalau saya sekarang melakukan sengaman untuk promil. brp hr lg kah saya melakukan sengamn kmbali dalam 1 minggu ini agar bsa cpt hamil.

dr. Tanti menjawab
Dear Bunda,
Untuk mendapatkan kehamilan, berhubungan intim sebaiknya dilakukan pada rentang masa subur. Bunda sebaiknya mengetahui rentang masa subur Bunda, pada saat-saat itulah dapat dilakukan hubungan intim agar sperma bertemu dengan sel telur. Di luar masa subur, Bunda dapat melakukan hubungan intim setiap 2 atau 3 hari sekali dalam 1 pekan.

Pada umumnya lama siklus menstruasi berkisar dari 21 hari sampai 35 hari. Apabila bunda memiliki siklus setiap 23 atau 25 hari maka masih dapat di katakan memiliki siklus menstruasi yang teratur, hari pertama dalam siklus haid dihitung sebagai hari ke-1. Masa subur adalah hari ke-12 hingga hari ke- 16 dalam siklus haid.

Namun bila mendapatkan perdarahan beberapa kali di luar siklus atau sering mengalami keterlambatan bahkan tidak datang bulan dalam beberapa bulan, maka dapat menghitung masa subur dengan mengumpulkan data dari 6 bulan terakhir. Bila siklus haid tidak teratur :

Catat jumlah hari dalam satu siklus haid selama 6 bulan (6 siklus). Satu siklus haid dihitung mulai dari hari pertama haid saat ini hingga hari pertama haid berikutnya. Jumlah hari terpendek dalam 6 kali siklus haid dikurangi 18. Hitungan ini menentukan hari pertama masa subur. Jumlah hari terpanjang selama 6 siklus haid dikurangi 11. Hitungan ini menentukan hari terakhir masa subur.

Link yang disarankan :
Jenis : Artikel
Jenis : Artikel
Jenis :
Jenis :
Jenis : Tanya Dokter
Jenis : Tanya Dokter
Jenis : Berita
Jenis : Artikel
Jenis : Artikel
Jenis : Artikel
Jenis : Artikel
Jenis :
Jenis : Tanya Apoteker
Jenis : Tanya Dokter
Jenis : Tanya Dokter
Jenis : Tanya Dokter
Jenis : Tanya Apoteker
Jenis : Tanya Apoteker
Jenis :
Jenis : Artikel
Jenis : Artikel