SITE STATUS
Jumlah Member :
506.368 member
user online :
414 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi
Pusat informasi - siklus haid mundur setelah keguguran.


siklus haid mundur setelah keguguran.
Selamat Siang bu, Saya mau bertanya. Bulan kemarin saya sempat hamil 5minggu tapi saya keguguran spontan. setelah itu sampai sekarang sy belum haid" karena saya siklusnya selalu 30 hari. HPHT saya tgl 9 NOv 2016. Apakah haid saya terganggu bu. Atau apakah ini pertanda hamil. soalnya saya berhubungan pas saat masa subur (sesuai testpeck Ovulasi) Kira" klo saya hamil berbahayakah? karena menurut info yg saya baca itu tidak boleh hamil pasca keguguran dan harus menunggu 2 siklus. APakah itu benar? mohon infonya bu. terima kasih.
19 Jan 2017, 10:37
Dari : IntanFebriansyah

Jawaban
Hi Bunda,

Kami, dari Tim Helpdesk akan mencoba membantu menjawab pertanyaan Bunda dengan memberikan link kasus maupun artikel yang serupa dengan keluhan Bunda. Untuk kasus-kasus yang berhubungan dengan kegawatdaruratan (Emergensi) ataupun menyangkut keluhan fisik lain yang harus segera diobati, kami menyarankan untuk segera menghubungi dokter Anda.

Kutipan dari artikel yang berjudul " Hamil Kembali Setelah Keguguran (Part II) " : Berikut langkah-langkah yang dapat Bunda lakukan supaya segera hamil kembali :
- Periksa Kondisi Kesehatan
Hal pertama yang harus dilakukan pasca keguguran adalah melakukan pemeriksaan kesehatan, seperti kesehatan tubuh, kondisi reproduksi Bunda, tingkat kesuburan dan hal lainnya sesuai dengan petunjuk dari dokter Bunda. Akan lebih baik jika suami juga ikut melakukan pemeriksaan bersama.
- Pola Hidup Sehat
Sebisa mungkin jagalah berat badan Bunda tetap dalam berat badan ideal. Untuk menjaga stamina tetap fit, lakukanlah olahraga dengan rutin. Konsumsilah makanan yang mengandung banyak asam folat karena asam folat dapat meningkatkan kualitas sel telur. Dengan menjaga pola hidup tetap sehat diharapkan proses pembuahan akan segera terjadi.
- Ketahui Masa Subur (Ovulasi)
Beberapa wanita tidak tahu kapan mereka berada dalam masa subur. Bila ingin segera hamil, pelajarilah bagaimana caranya untuk mengetahui masa subur, seperti menghitung sistem kalender, mengukur suhu tubuh, memeriksa cairan setelah menstruasi. Bila ingin praktis, saat ini sudah ada alat untuk mendeteksi masa subur. Lakukanlah hubungan intim lebih sering pada masa subur (2-3 kali seminggu).
- Posisi berhubungan
Meski tidak ada penelitian tentang ini, beberapa ahli percaya bahwa posisi pria di atas saat berhubungan dapat memperbesar kemungkinan terjadinya kehamilan. disarankan wanita mengganjal bantal dipinggulnya
supaya mulut rahim dapat menampung sperma lebih banyak.


Berikut ini jawaban Bidan pada kasus serupa yang pernah di tanyakan oleh Bunda " Imar by " dengan judul pertanyaan " Berhubungan setelah keguguran tanpa kuret " pada Tanya Bidan: Usia Kehamilan 14 Minggu sebelm Keguguran.
Ketika mengalami keguguran, janin saya keluar dan saya tidak dikuret.
Pertanyaan Saya :
Keguguran tanpa kuret setelah darah bersih apa langsung boleh berhubungan?
Bidan menjawab
Dear bunda Imar,
Hubungan intim boleh dilakukan 2 minggu pasca keguguran, setelah tidak keluar darah atau flek, yang terpenting adalah kenyamanan dan kondisi kesehatan bunda .


Berikut ini jawaban dokter pada kasus serupa yang pernah di tanyakan oleh Bunda " Lili11 " dengan judul pertanyaan " Setelah keguguran " pada Tanya Dokter: Dok, saya keguguran tgl 17 juli kemudian saya mens tgl 17 agustus tapi ko perut saya masih terlihat besar dan kaya berdenyut gitu ya dok?
dr. Tanti menjawab
Dear Bunda,
Setelah keguguran maka tubuh Bunda akan berangsur kembali seperti sediakala. Namun, lamanya proses tersebut tergantung dari besarnya usia kehamilan tersebut. Semakin besar usia kehamilan maka pemulihan setelah keguguran juga semakin membutuhkan waktu yang lebih lama. Periksakan kepada dokter Bunda bila Bunda merasa ada yang tidak wajar seperti adanya nyeri terus menerus, adanya darah diluar siklus menstruasi ataupun hal lain yang mengganggu.
Link yang disarankan :
Jenis : Artikel
Jenis : Artikel
Jenis : Artikel
Jenis : Artikel
Jenis :
Jenis : Artikel
Jenis : Artikel
Jenis : Tanya Dokter
Jenis : Tanya Dokter
Jenis :
Jenis : Artikel
Jenis : Artikel
Jenis : Tanya Dokter
Jenis : Tanya Dokter
Jenis :
Jenis : Tanya Dokter
Jenis : Tanya Dokter
Jenis : Tanya Apoteker
Jenis :